Modifikasi Toyota Avanza Paling Keren Terbaru 2018

Advertisement

Modifikasi Toyota Avanza –¬†Sampai kapanpun Avanza akan menjadi mobil paling fenomenal di Indonesia. Sampai detik ini Avanza tetap menyandang status sebagai mobil sejuta umat. Belum ada mobil baru yang bisa menandingi penjualan Avanza yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2003. Dalam kurun waktu 15 tahun, Toyota telah merubah industri otomotif tanah air dengan menghadirkan mobil Low MPV yang dicintai masyarakat Indonesia.

Saking banyaknya Toyota Avanza di jalan raya membuat sebagai orang merasa bosan dengan tampilan Avanza yang itu-itu saja. Padahal Toyota sudah merilis beberapa generasi, namun garis desainnya tetap sama. Untuk mengatasi hal itu, sobat bisa melakukan sedikit modifikasi pada tampilan luar Toyota Avanza, sehingga desainnya terlihat lebih keren dan berbeda dari mobil Avanza milik orang lain yang biasanya tampil standar.

Tidak hanya bagian eksterior, masbro juga bisa melakukan modifikasi Toyota Avanza pada sektor interior. Salah satunya adalah dengan menambahkan sistem audio dan video yang lebih mumpuni, seperti mengganti head unit dengan hea dunit berbasis Android yang memiliki fitur lebih lengkap. Selain itu, masbro bisa melapisi jok depan dan jok belakang dengan cover jok yang menjadikan interior Avanza terkesan lebih mewah.

Advertisement

Modifikasi interior Toyota Avanza kurang lengkap rasanya apabila tidak menambahkan subwoofer yang menjadikan dentuman musik terdengar lebih ngebass dan memanjakan telinga. Selain itu, sobat bisa menambahkan kamera mundur yang akan terintegrasi ke headunit. Masih banyak referensi modifikasi Toyota Avanza lainnya. Nah untuk melihatnya secara detail, silahkan simak di bawah ini.

REFERENSI MODIFIKASI TOYOTA AVANZA TERKEREN

1. Toyota Avanza Modifikasi Velg

Memodifikasi Toyota Avanza bisa diawali dari merubah bagian eksterior. Yang paling simple adalah mengganti velg dengan produk aftermarket yang memiliki desain lebih keren dan ukuran lebih besar. Walaupun simple, namun modifikasi Toyota Avanza ini membutuhkan biaya cukup besar. Paling tidak kita harus menyiapkan budget sekitar 3 Jutaan sampai 6 Jutaan untuk membeli velg sesuai ukuran yang diinginkan.Modifikasi Toyota Avanza CeperMODIFIKASI TOYOTA AVANZA

Semakin besar ukuran velg yang kita beli, tentu harganya semakin mahal. Dipasarakn harga velg mobil ring 15 sekitar 3.5 Jutaan. Sedangkan untuk velg ring 16 bisa mencapai 4 Jutaan sampai 5 Jutaan. Apabila ukurannya terasa kurang besar, maka sobat bisa membeli velg ring 17 yang dibanderol sekitar 6 Jutaan sampai 7 Jutaan. Harganya bisa jauh lebih mahal apabila kita membeli velg original dari merek-merek ternama, seperti OZ, Enkei, dll.

Advertisement

2. Modifikasi Toyota Avanza Ceper

Setelah mengganti velg, kami sarankan untuk menurunkan suspensi agar mobil terlihat lebih ceper. Modifikasi Toyota Avanza ceper memang membutuhkan sedikit pengorbanan. Dengan menurunkan suspensi, tentu bantingan mobil akan terasa cukup keras. Tak jarang bodi mobil menjadi korban karena berbenturan dengan ban. Untuk mengantisipasi masalah tersebut bisa menggunakan air suspension, namun harganya sangat mahal.

Dari pada membeli air suspension yang harganya bisa mencapai Rp. 30 Jutaan, lebih baik memotong suspensi atau memakai lowering kit yang bisa digunakan untuk mengatur tinggi mobil secara manual. Selain itu, masbro bisa menambahkan body kit yang biasanya terdiri dari bumper depan, bumper belakang, serta side skirt. Nah untuk mengetahui seperti apa tampilan modifikasi Toyota Avanza yang menggunakan body kit, silahkan simak di bawah ini.

3. Modifikasi Body Kit Toyota Avanza

Toyota Avanza yang memakai body kit, tentu lebih keren dibandingkan Avanza stadar. Body kit membuat tampilan Avanza terlihat lebih modern dan sporty. Namun sobat jangan asal memilih body kit. Pastikan body kit yang dibeli presisi dan sesuai dengan mobil yang kita miliki. Kualitas body kit juga perlu diperhatikan, terutama material yang dipakainya. Biasanya body kit yang berkualitas terbuat dari plastik ABS, karena lebih lentur dan tidak mudah pecah.

Advertisement

Harga body kit Toyota Avanza juga bervariasi. Biasanya dibanderol di bawah 2 Juta Rupiah. Harga tersebut merupakan harga body kit mentah, belum termasuk cat dan biaya pemasangan. Apabila di total biayanya bisa mencapai 3 Jutaan. Itupun apabila membeli body kit Avanza yang murah, karena ada banyak sekali yang dibanderol lebih mahal sesuai. Selain itu, masbro juga bisa menambahkan spoiler serta beberapa aksesoris lainnya, seperti lampu DRL dan knalpot racing.

4. Modifikasi Sticker Toyota Avanza

Penggantian knalpot dari knalpot standar menjadi knalpot racing menjadikan suara Toyota Avanza semakin menggelegar. Sobat bisa membeli knalpot asli yang harganya jutaan rupiah, atau membeli knalpot KW yang rata-rata dibanderol raturan ribu rupiah. Apapun pilihan knalpotnya, yang penting kita bisa membuat tampilan Avanza semakin keren. Nah selain mengganti knalpot, kita juga bisa membalut Avanza dengan sticker sesuai selera dan konsep modifikasi yang dibangun.

Pemakaian sticker dengan grafis sporty akan membuat modifikasi Toyota Avanza semakin keren. Sobat jangan asal membeli sticker. Pastikan sticker yang dibeli telah dilaminasi, sehingga bisa bertahan hingga 3 tahun dan warnanya tidak cepat pudar. Apabila budgetya cukup juga bisa melakukan wrapping atau melapisi body mobil dengan sticker. Modifikasi Toyota Avanza dengan wrapping memang mahal, namun tak jadi masalah selama kualitasnya sebanding dengan harganya.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Vixion Terkeren

Nah itulah beberapa referensi modifikasi Toyota Avanza yang bisa sobat terapkan pada mobil kesayangan. Dapat disimpulkan bahwa modifikasi mobil membutuhkan budget cukup besar. Paling tidak kita harus menyiapkan uang sekitar 10 Jutaan atau bahkan lebih untuk membeli velg, mengganti knalpot, menambahkan body kit, serta beberapa modifikasi simple lainnya.

Advertisement

loading...

Loyalitas tingkat tinggi dan pantang menyerah untuk meraih cita-cita dan kebahagiaan dunia akherat