8 Modifikasi Motor Terbaik di Dunia 2017

Advertisement

Modifikasi Motor Terbaik di Dunia – Berbicara mengenai modifikasi motor memang tak ada habis-habisnya. Setiap tahun muncul tren modifikasi baru yang siap memperindah tampilan luar kendaraan roda dua yang kita miliki. Namun tren modifikasi yang tak lekang oleh jaman adalah modifikasi bergaya klasik, seperti scrambler ataupun cafe racer. Tren serupa juga berlaku di Indonesia. Bahkan modifikasi old school bergaya scrambler dan cafe racer di prediksi akan menjadi tren modifikasi motor 2017 di Indonesia. Selain itu, tersedia pula berbagai aliran modifikasi, seperti bobber, boardtracker, lowrider, chopper, dll

Apabila sobat otomotif mencari modifikasi motor terbaik di dunia, maka sobat akan mendapatkan puluhan tipe motor yang dipermak habis-habisan dengan meningkatkan performa mesin serta merubah tampilan luar. Bahkan belum lama ini Indonesia mewakilkan satu modifikasi motor super keren pada ajang Yokohama Hot road Custom Swow ke 25 yang berlangsung di Jepang. Motor ini bukanlah moge bermesin besar, melainkan Honda Tiger yang dimodifikasi dengan mesin 5 silinder. Nah, yang penasaran ingin mengetahui modifikasi motor tersebut, silahkan simak informasi modifikasi motor terbaik di dunia berikut ini.

Modifikasi Motor Terbaik di Dunia

Modifikasi Motor Terbaik di Dunia

Naga Lima By Psycho Engine

1. Honda Tiger – Psycho Engine

Motor ini dikembangkan M. Yusuf Adib Mustofa dan  Psycho Engine yang berasal dari Puwokerto, Jawa Tengah. Perubahan radikal pada segi mesin layak membuatnya menjadi salah satu modifikasi motor terbaik di dunia. Pasalnya, Honda Tiger yang memiliki mesin satu silinder telah berubah menjadi moge bermesin lima silinder yang otomatis mampu mengeluarkan torsi dan tenaga lebih besar. Meski tak cocok dijadikan sebagai kendaraan harian, namun Naga Lima tetap mampu berjalan lancar dengan dijejali mesin 5 silinder yang kapasitasnya meningkat menjadi 600cc.

Advertisement

2. BMW R1200S – Cafe Racer Dreams

BMW R1200S Cafe Racer Dreams

BMW R1200S By Cafe Racer Dreams

Dengan basis BMW R1200, Cafe Race Dreams berhasil mengembangkan modifikasi motor terbaik di dunia dengan aliran Cafe Racer yang terlihat begitu brutal dengan mengusung berbagai perubahan pada sektor bodi, headlamp, suspensi, ban, dan jok. Lebih hebatnya lagi, motor ini mampu mengeluarkan tenaga mencapai 120 Horsepower dan memakai suspensi buatan Ohlins. Tak hanya itu, motor ini juga memiliki dua lampu depan dan tangki yang dirancang secara khusus dengan tampilan layaknya kendaran militer.

3. BMW K1600 –  Art Deco

BMW K1600 By NURBS

BMW K1600 By Fred “Krugger” Bertrand & Art Deco

Satu kata untuk motor modifikasi yang satu ini, yaitu “Fantastis”. Pasalnya, motor ini memiliki desain futuristik yang layak membuatnya menjadi modifikasi motor terbaik di dunia. Bahkan motor berbasis BMW K1600 tersebut telah menjadi juara pada modifikasi AMD World Championship 2010. Meski sudah tujuh tahun lamanya, namun aura kebengisan motor bernama NURBS (Non-Uniform Rational B-spline) yang dikembangkan Fred “Krugger” Bertrand dan tim Art Deco tetap terpancar dan sulit tertandingi modifikasi motor  saat ini.

4. Bott XR1 – Bottpower

Bott XR1 By Bottpower

Bott XR1 By Bottpower

Bott XR1 merupakan motor custom yang ditenagai mesin 1203cc Thunderstorm V-Twin dengan keluaran tenaga 100 Horsepower pada 6.600 rpm dan torsi hingga 110 Nm pada 6.000 rpm. Motor ini dikembangkan secara khusus oleh Bottpower yang berasal dari Spanyol. Desainnya terlihat menakjubkan dengan sentuhan motor balap bergaya Nascar.

Advertisement

5. Yamaha R25 – Studio Motor

Yamaha R25 By Studio Motor

Yamaha R25 By Studio Motor

Seperti yang kami sampaikan diatas, Scrambler akan menjadi tren modifikasi 2017. Hal ini terbukti oleh modifikasi Yamaha R25 yang dilakukan Studio Motor dari Jakarta. Yamaha R25 yang kita kenal sebagai motor sport Full Fairing telah berubah menjadi motor Scrambler dengan gaya old scholl yang terlihat berotot dan agresif. Setiap sisinya telah berubah, dan hanya menyisakan mesin 250cc. Bahkan Studio Motor harus merubah rangka R25 dan mengganti suspensi depan menjadi Upside Down. Suspensi belakangnya juga berubah dan tersedia tangki serta jok bergaya Scrambler.

6. Honda CB450 – Luca Bar

Honda CB450 By Luca Bar

Honda CB450 By Luca Bar

Honda CB450 tahun 1971 telah dimodifikasi oleh Luca Bar menjadi motor bergaya Bobber yang terlihat minimalis dan simple. Inilah ciri khas motor Bobber yang membedakannya dengan aliran modifikasi chopper, lowrider, ataupun lainnya. Selain itu, kita juga menjumpai ban berukuran besar yang terpasang pada bagian depan maupun belakang.

7. Norton 850 Commando – Federal Motor

 Norton 850 Commando By Federal Motor

Norton 850 Commando By Federal Motor

Tim modifikasi asal Kanada bernama Federal Motor telah memodifikasi Norton 850 Commando menjadi motor bergaya klasik yang terlihat sangat gagah. Beragam perubahan telah dilakukan, seperti mengganti knalpot, memotong casis belakang, mengganti tangki, dan merubah bagian suspensi motor ini. Alhasil Federal Motor berhasil membuat salah satu modifikasi motor terbaik di dunia dengan gaya klasik yang mengagumkan.

Advertisement

8. Harley-Davidson Dyna Street Bob – Winston Yeh

Harley-Davidson Dyna Street Bob - Winston Yeh

Harley-Davidson Dyna Street Bob By Winston Yeh

Motor diatas merupakan karya modifikator asal Taipe bernama Winston Yeh. Basis yang digunakan adalah motor Harley-Davidson Dyna Street Bob yang dirubah sedemikan rupa menjadi semua motor futuristik yang terlihat lebih modern. Bahkan modifikasi motor terbaik di dunia tersebut memakai knalpot berbahan titanium yang dibuat secara khusus dengan inspirasi mobil Formula 1.

Baca Juga : Harga Mobil Hummer Terbaru di Indonesia

Nah itulah delapan modifikasi terbaik di dunia menurut otomaniac.com. Mungkin sobat kurang suka dengan delapan motor diatas, karena setiap orang memiliki selera berbeda-beda dalam memodifikasi sepeda motor. Oleh karena itulah banyak sekali aliran modifikasi yang bisa sobat pilih sesuai selera dan budget yang sobat miliki.

Advertisement

loading...