Modifikasi Kawasaki Ninja RR Terbaru dan Terkeren 2018

Advertisement

Modifikasi Kawasaki Ninja RR – Walaupun sudah disuntik mati, namun kepopuleran Ninja RR tetap bertahan hingga sekarang. Motor 2 tak ini tetap diminati semua kalangan, baik anak muda maupun orang tua. Salah satu alasan membeli Ninja RR adalah memiliki mesin beringas yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi besar. Mesin yang dipakainya merupakan mesin 2 Tak berkapasitas 150cc dengan tenaga 21 kW dan torsi 20 Nm.

Kawasaki Ninja RR belum mengadopsi teknologi Fuel Injection. Sistem pembakarannya masih menggunakan karburator Mikuni VM 28. Inilah yang membuat Ninja RR disuntik mata. Pasalnya motor ini masih menggunakan mesin 2 Tak berkaburator yang dianggap tidak ramah lingkungan, sehingga tidak sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia. Terlebih Ninja RR memiliki knalpot bising yang menjadi ciri khas motor 2 tak.

Spesifikasi Ninja RR juga dilengkapi transmisi manual 6 percepatan dan teknologi Super KIPS (Kawasaki Integrated Power Valve System). KIPS sendiri adalah sistem gas buang yang dikembangkan oleh Kawasaki dengan memanfaatkan buka tutup katup pada putaran mesin rendah serta tinggi dengan tujuan untuk meminimalisis gas buang, sehingga Ninja RR lebih ramah lingkungan. Teknologi tersebut juga menjadikan tenaga motor semakin ganas dan lebih hemat bahan bakar.

Advertisement

Power motor yang ganas menjadikan Ninja RR cocok sebagai motor drag. Banyak orang yang sengaja membelinya untuk dimodifikasi menjadi motor drag. Modifikasi Kawasaki Ninja RR juga cocok untuk mengikuti kontes modifikasi, karena sejatinya desain motor ini sangat sporty dan mudah dimodifikasi dengan berbagai macam gaya. Nah bagi sobat yang memiliki Ninja RR atau berencana membelinya, silahkan simak referensi modifikasi Kawasaki Ninja RR dibawah ini.

Referensi Modifikasi Kawasaki Ninja RR

1. Modifikasi Kawasaki Ninja RR Thailook Style

Modifikasi Kawasaki Ninja RR Thailook StyleKesan sporty layaknya mobi balap akan hilang apabila sobat mengaplikasikan gaya modifikasi thailook style. Biasanya modifikasi Kawasaki Ninja RR tersebut mamakai ban cacing dan velg jari-jari yang otomatis akan mengurangi kesan sporty pada tampilan luar Ninja RR. Walaupun begitu modifikasi thailook style tetap diminati, terutama kalangan anak muda yang ingin terlihat gaya dan tampil nyentrik saat mengendarai sepeda motor.

Kawasaki Ninja RR bergaya thailook lebih cocok untuk mengikuti kontes modifikasi. Apabila dipakai harian tentu kurang terasa nyaman, karena ban yang dipakainya merupakan ban cacing. Pemakain ban cacing juga dilarang pihak kepolisian karena dianggap kurang aman. Banyak sekali kecelakaan yang disebabkan ban cacing. Ban jenis ini membuat motor kurang stabil saat dipakai melewati jalanan berlubang atapun polisis tidur, sehingga beresiko terjadi kecelakaan.

Advertisement

2. Modifikasi Ninja RR Jari-Jari

Modifikasi Ninja RR Jari-JariModifikasi Ninja RR Jari-JariSebenarnya ban cacing dan velg jari-jari lebih cocok diaplikasikan pada motor drag dikarenakan memiliki bobot lebih ringan, sehingga mengoptimalkan akselerasi motor yang memakainya. Namun apabila dipakai harian, tentu sangat beresiko. Pasalnya kondisi jalan raya tak selamanya mulus, jadi jangan samakan dengan motor drag yang dikhususkan untuk balapan di sirkuit.

Kawasaki Ninja RR juga sering digunakan sebagai motor drag. Pemilihan Ninja RR tak lepas dari performa mesin yang dipakainya. Motor ini memakai mesin 2 Tak berkapasitas 150cc yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar. Mesinnya juga mudah di bore-up untuk mendapatkan performa optimal melebihi mesin Ninja RR standar yang di atas kertas bisa menghasilkan tenaga 21 kw dan torsi puncak sebesar 20 Nm.

3. Modifikasi Ninja RR Cafe Racer

Modifikasi Ninja RR Cafe RacerBagi yang ingin tampil anti-mainstream bisa merubah Ninja RR menjadi motor bergaya Cafe Racer. Modifikasi Kawasaki Ninja RR ini membutuhkan biaya sangat besar. Pasalnya kita harus merubah sekujur body Ninja RR agar membentuk motor cafe racer yang memiliki desain klasik layaknya motor jaman dulu. Biasanya modifikator menggunakan plat besi untuk membuat fairing depan yang biasanya memiliki lampu berbentuk bundar

Advertisement

Ciri khas motor Cafe Racer lainnya adalah memiliki body belakang sarang tawon atau sering disebut sebagai Hornet. Selain merubah body, modifikasi Ninja RR bergaya Cafe Racer juga bisa merubah bagian kaki-kaki dengan menggunakan suspensi Upside Down yang dipadukan dengan stang jepit. Apabila masih memakai suspensi bawaan juga tak masalah asalkan bentuk bodinya tetap bergaya Cafe Racer yang sporty dan klasik.

4. Modifikasi Kawasaki Ninja RR MotoGP

Modifikasi Kawasaki Ninja RR MotoGPMotoGP menjadi tontonan yang selalu dinantikan setiap orang, khususnya para pecinta otomotif. Pasti banyak yang bermimpi bisa mengendari motor MotoGP. Kami yakin mimpi tersebut sulit terealisasikan, jadi lebih baik memodifikasi Ninja RR agar terlihat mirip motor MotoGP. Sejatinya Ninja RR sudah memiliki bodi yang mirip motor balap. Sobat hanya perlu memberikan sedikit sentuhan modifikasi dengan menambah decal stiker bergaya Livery MotoGP.

Apabila budgetnya cukup, sobat bisa membut sendiri fairing menggunakan bahan fiber glass agar tampilan Ninja RR semakin mirip dengan motor MotoGP. Biaya membuat fairing tentu cukup mahal, jadi lebih baik memakai fairing standar, namun ditambah livery MotoGP. Selain itu, sobat juga bisa mengganti ban serta velg dengan dimensi yang lebih besar, sehingga menambah kesan sporty pada modifikasi Kawasaki Ninja RR yang sobat bangun.

5. Modifikasi Simple Ninja RR

Modifikasi Simple Ninja RR Modifikasi Simple Ninja RRBagi yang memiliki budget terbatas kami sarankan untuk memilih modifikasi yang simple-simple saja. Sobat bisa mengganti knalpot dengan knapot racing serta menambahkan aksesoris aftermarket sesuai dengan budget yang sobat miliki. Selain knalpot, sobat bisa mengganti lampu depan dengan headlamp projector yang biasanya dibanderol dengan harga 1 Jutaan, tergantung dari tipe serta kualitasnya.

6. Modifikasi Ninja RR Airbrush

Modifikasi Ninja RR Airbrush

Merubah tampilan Ninja RR juga bisa menggunakan Airbrush yang akan membalut setiap sisi Ninja RR dengan balutan grafis keren sesuai dengan konsep modifikasi Kawasaki Ninja RR yang sobat bangun. Airbrush bisa diibaratkan sebuah lukisan. Bedanya airbrush menggunakan body motor sebagai media lukisan. Inilah yang membuat biaya Airbrush motor sangat mahal, karena hanya orang berjiwa seni tinggi saja yang bisa membuatnya.

7. Modifikasi Ninja RR Stiker

Modifikasi Ninja RR Stiker

Biaya Airbrush yang mahal menjadikan sebagian orang enggan mengaplikasikanya. Terlebih sudah ada Decal Stiker yang harganya jauh lebih terjangkau. Sobat bisa memesan Decal Sticker sesuai dengan konsep modifikasi yang dibangun. Untuk harganya sendiri rata-rata dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah, sehingga cukup terjangkau dan bisa menjadikan tampilan motor terlihat berbeda dari Ninja RR pada umumnya.

Baca Juga : Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas & Solusinya

Nah itulah beragam konsep modifikasi Kawasaki Ninja RR yang bisa sobat aplikasikan pada motor kesayangan. Setiap orang tentu memiliki selera modifikasi berbeda-beda. Ada yang lebih suka bergaya klasik, ada pula yang suka motor bergaya modern. Silahkan sobat pilih aliran modifikasi mana yang cocok di hati dan sesuai dengan budget yang dimiliki. Owh yah, jangan lupa simak informasi modifikasi motor lainnya hanya di otomaniac.com. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Loyalitas tingkat tinggi dan pantang menyerah untuk meraih cita-cita dan kebahagiaan dunia akherat