Modifikasi Jupiter Z Konsep Racing, Thailook, Road Race Terbaik 2018

Advertisement

Modifikasi Jupiter Z – Banyaknya produk motor Yamaha yang sudah dipasarkan di Indonesia membuat nama besar Yamaha terus tumbuh dengan baik. Beragam produk yang sudah di pasarkan seperti motor matic, motor sport, dan motor bebek Yamaha juga bisa dibilang cukup laris manis dipasar Indonesia. Salah satu alasan yang mendasar terkait larisnya motor Yamaha ialah harga yang cukup terjangkau serta spesifikasi yang cukup mumpuni. Sebut saja Yamaha Jupiter Z, motor bebek yang diproduksi pada tahun 2003 hingga 2009 ini pernah menjadi rajanya motor bebek di masanya. Spesifikasi mesin yang cukup berkualitas membuatnya juga banyak sekali di ikut sertakan dalam ajang road race.

Yang dimana dalam keikut sertaannya dalam ajang tersebut mengharuskan setiap peserta untuk memodifikasinya. Hal ini bertujuan selain memperingan bobot motor, modifikasi Yamaha Jupiter Z juga bertujuan agar tampilan motor berbeda. Motor bebek dengan mesin 4 tak ini sayangnya hadir hanya dengan membawa sistem pembakaran berupa karburator yang bisa dibilang cukup boros dalam penggunaan bahan bakarnya. Meski begitu motor dengan mesin berkapsitas 110.3 cc ini setidaknya mampu memberikan power atau tenaga sebesar 8.8 Hp pada putaran 8.000 rpm dengan torsi sebesasr 0.92 kgf pada putaran 5.000 rpm.

Dengan raihan power dan torsi tersebut membuat motor ini juga sering di gunakan untuk balapan liar, namun modifikasi Yamaha Jupiter Z yang dilakukan lebih mengarah pada bagian mesin dengan melakukan bore-up mesin untuk bertujuan meningkatkan performa mesinnya. Dan bicara soal modifikasi motor Jupiter Z, banyak masyarakat yang menerapkan berbagai macam gaya pada motor yang satu ini. Hal tersebut dikarenkan Jupiter Z sangat mudah untuk dimodifikasi dan di kustomisasi. Di Indonesia sendiri salah satu gaya modifikasi Jupiter Z yang paling banyakd i pakai ialah drag style karena untuk melakukan kustomisasi gaya ini mungkin budget yang di keluarkan tak banyak.

Advertisement

Selain drag style, ada juga beberapa gaya modifikasi Yamaha Jupiter Z yang biasanya di gunakan para pemilik motor legendaris Yamaha ini, seperti jari-jari, racing, ceper, airbrush, hingga thailook. Dari semua kategori modifikasi yang ada tersebut, budget yang di keluarkan agar modifikasi tersebut bisa terelesaikan tentu berbeda-beda. Untuk itu bagi sobat yang mau memodifikasi motor Jupiter Z, tentukanlah gaya modifikasi yang sesuai keiningin dan tentunya budget yang di butuhkan. Nah pada kesempatan kali ini, bagi sobat yang ingin memodifikasi motor Jupiter Z miliknya, mungkin informasi seputar rekomendasi konsep modifikasi Jupiter Z terbaru berikut ini bisa bermanfaat.

Rekomendasi Modifikasi Jupiter Z

1. Modifikasi Jupiter Z Ceper

Setiap pabrikan motor tentu saja sudah memperhitungkan seperti apa nyamananya sebuah motor. Namun apabila sobat melakukan modifikasi Jupiter Z dengan gaya ceper, kami rasa penggunaan untuk kesehariannya tentu sangatlah menyusahkan. Belum lagi ketika jalanan yang dilewati mempunyai tekstur yang bergelombang atau rusak bahkan ketika menemi polisi tidur. Meski begitu tetap saja ada para pemiliki Yamaha Jupiter Z yang tetap melakukan modifikasi gaya ceper ini, seperti contohnya beberpa gambar berikut ini.Galeri Modifikasi Yamaha Jupiter Z CeperGambar Modifikasi Jupiter Z Ceper Foto Modifikasi Jupiter Z CeperModifikasi Jupiter Z ceper sepertinya bukan menjadi rekomendsi yang baik dari kami. Pasalnya selain akan menyusahkan penggunaan sehari-hari, modifikasi gaya ini juga harus rela menghilangkan atau memotong bagian tertentu. Namun bagaimanapun juga setiap pemodif tentu memiliki alasan tersendiri dalam melakukan kustomisasi pada motor mereka. Namun kami sarnkan agar sobat bisa lebih bijak dalam memilih modifikasi motor Jupiter Z yang akan sobat lakukan.

2. Modifikasi Jupiter Z Racing

Kemudian gaya modifikasi motor Jupiter Z selanjutnya adalah racing. bagi sobat yang senang akan dunia balap tentu saja konsep ini bisa menjadi pilihan yang paling pas. Selain simple, budget yang dikeluarkan pun setidaknya tak terlalu banyak karena pada dasarnya hanya melakukan modifikasi pada bagian kaki-kakinya saja. Namun begitu kesan simple tersebut tentu akan hilang seketika setelah semua proses modifikasi yang di lakukan selesai.Modifikasi Jupiter Z Racing Konsep Desain Modifikasi Jupiter Z Racing Gambar Modifikasi Motor Jupiter Z RacingGaya ini tentu sangat cocok bagi sobat yang memiliki hobi motor balap. Dan pastinya dengan mengubah atau memodifikasi motor Jupiter Z ke dalam konsep ini, pastinya akan membuat tampilannya lebih keren dan gahar. Jauh berbeda dengan desain pabrikan yang menonjolkan kesan kalem dan itu-itu saja. Selain itu seperti diatas kami sampaikan modifikasi Jupiter Z model ini juga tak membutuhkan budget yang besar

Advertisement

3. Modifikasi Jupiter Z Thailook

Tampilan keren dengan adanya velg jari-jari dan ban cacing alias kecil menjadi ciri khas dari modifikasi bergaya Thailook. Dalam hal ini penggunaan motor dengan konsep modfikasi Thailook membuatnya tak bebas berkeliaran di jalanan karena melanggar peraturan lalu litas yang tak memperbolehkan penggunaan ban kecil. Namun begitu dengan melakukan modifikasi Jupiter Z dengan gaya Thailook setidaknya akan membuatnya lebih enak di pandang seperti beberpa gambar berikut.Desain Jupiter Z Modif Thailook Yamaha Jupiter Z ThailookModifikasi Jupiter Z Gaya Thailook Foto Modifikasi Jupiter Z Thailook

4. Modifikasi Jupiter Z Airbrush

Melakukan modifikasi Jupiter Z dengan gaya AirBrush sepertinya membutuhkan budget yang cukup mahal, apalagi kalau full body. Namun hal tersebut bukan menjadi alasan lagi bagi sobat yang memang sudah menginginkannya dan memang sudah menyediakan budgetnya. Dalam hal ini, sobat dapat menyesuaikan gambar yang akan di terapkan pada bodi motor Jupiter Z. Namun dalam memodifikasi gaya ini, cukup membutuhkan waktu yang lama karena memiliki tingkat kerumitan yang tinggi.Gambar Modifikasi Jupiter Z Airbrush Gambar Modifikasi Jupiter Z Full AirbrushFull Airbrush Yamaha Jupiter Z

Namun pastinya dalam melakukan modifikasi Jupiter Z Airbrush ini sobat memilih tempat yang sudah mempunyai nama. Hal tersebut dilakukan agar meminimalisir kesalahan yang terjadi sehingga uang yang sobat keluarkan tak akan terbuang sia-sia. Selain gambar, pemilihan warna pun bisa sobat sesuikan dengan selera soba.

Advertisement

5. Modifikasi Jupiter Z Jari-Jari

Jika ingin melakukan modifikasi yang simple pada Jupiter Z yang kalian miliki. Mungkin gaya Jari-Jari pantas untuk sobat coba. Adapun selain simple, modifikasi Jupiter Z jari-jari juga terbilang cukup mengasikan karena kita bisa memilih velg jari-jari yang banyak di produksi oleh brand ternama sekaelas TDR. Nah berikut ada beberpa pilihan atau konsep modifikasi Yamaha Jupiter Z jari-jari yang bisa anda tiru.Contoh Modifikasi Yamaha Jupiter Z Jari Jari Foto Modifikasi Jupiter Z Velg Jari-Jari Gambar Jupiter Z dengan Velg Jari-Jari Modifikasi Jupiter Z Jari-Jari

Melakukan modifikasi gaya ini memang sangat mengasikan, selain tergolong murah meriah rata-rata harga velg jari-jari yang di pasarkan pun sangat terjangkau. Jadi budget yang di keluarkan pun tak terlalu banyak dalam melakukan modifikasi gaya ini.

6. Modifikasi Jupiter Z Road Race

Selanjutnya sobat bisa menjajal memodifikasi Yamaha Jupiter Z kalian dengan gaya road race. Dalam hal ini sobat bisa dipastikan merupakan seorang penggila atau pecinta balap motor. Pasalnya mulai dari pemilihan ban khusus road race serta desain bodi yang di buang bagian spakbor belakangnya menunjukan gaya yang kental akan motor balap. Didalam melakukan modifikasi ini, sobat memang perlu sedikit mengeluarkan budget yang banyak, namun dengan banyaknya budget yang keluar motor Jupiter Z sobat tentu akan jauh lebih powerfull.Gambar Modifikasi Jupiter Z Road Race Jupiter Z Modifikasi Road Race Modifikasi Yamaha Jupiter Z Road Race Yamaha Jupiter Z Modifikasi Road RaceSeperti diawal kami sampaikan, bahwasannya memodifikasi motor Jupiter Z ke dalam gaya Road Race mungkin akan lebih menarik. Dimana umumnya, modifikasi Jupiter Z dalam gaya ini juga berimbas pada mesin yang dibawanya karena biasanya dibore-up untuk bisa menghasilkan performa yang mantap. Karena kita tahu kapasitas mesin 110 cc standar yang ditawarkan mungkin kurang untuk ukuran road race. Nah itulah kiranya beberpa model atau konsep modifikasi yang dapat sobat terpakan pada motor Jupiter Z milih sobat.

Baca Juga : Modifikasi Honda Beat Paling Keren

Setelah menyimak artikel terbaru otomatiac tentang modifikasi motor Yamaha Jupiter Z terbaru dan terbaik dengan berbagai gaya diatas, tentu saja sobat sudah memiliki salah satu model yang ingin di terapkan pada motor sobat. Menurut kami memodifikasi Jupiter Z dengan konsep jari-jari merupakan cara paling simple untuk merubah tampilan standar Jupiter Z dari pabrikan yang terkesan itu-itu saja. Meski tak banyak mengeluarkan budget namun hasil yang di dapat setelah memodifikasi motor Jupiter Z ini akan tampil lebih elegan dan keren. Nah itulah kiranya informasi yang dapat kami sampaikan seputar modifikasi Jupiter Z, semoga bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Seorang mantan penjaga minimarket yang sekarang telah menjadi seorang ayah dan memilih menjadi blogger dengan mengisi content di otomaniac.com