Modifikasi Honda Vario 150 Paling Keren Terbaru 2018

Advertisement

Modifikasi Honda Vario 150 – Belum lama ini Honda merilis Vario 150 generasi terbaru yang memiliki tampilan lebih modern dan dibekali teknologi lebih canggih dibandingkan Vario 150 generasi sebelumnya. Salah satu teknologi andalannya adalah Smart Key System atau sistem penguncian keyless yang menggantikan kunci konvensional dalam menghidupkan mesin ataupun membuka jok. Penambahan teknologi tersebut membuat harga Vario 150 menjadi sedikit mahal, namun kami rasa sebanding dengan teknologi yang dibawanya.

Bagi sobat yang sudah terlanjur membeli Honda Vario 150 generasi pertama tidak perlu kecewa, karena sobat bisa melakukan modifikasi Honda Vario 150 agar terlihat lebih keren dari berbeda dari Vario 150 bawaan pabrik. Terlebih motor ini memiliki desain modern yang membuatnya mudah dimodifikasi tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Nah bagi yang bingung ingin mengaplikasikan gaya modifikasi pada Vario 150, silahkan simak referensi modifikasi Honda Vario 150 yang kami sampaikan pada artikel di bawah ini.

Kumpulan Gambar Modifikasi Honda Vario 150Modifikasi Honda Vario 150 Modifikasi Vario 150 Simple Modifikasi Honda Vario 150 Paling Keren

Modifikasi Honda Vario 150 yang pertama kali sobat lakukan hanya perlu mengganti ban belakang dengan profil lebih besar, karena menurut kami ban bawaan pabrik terlalu kecil untuk motor bermesin 150cc.  Honda All New Vario 150 memang memiliki ban lebih besar, namun jauh lebih kecil dibandingkan Yamaha Aerox 155 ataupun Yamaha NMAX. Jadi bagi yang ingin terlihat lebih sporty wajib mengganti ban belakang. Sebenarnya Vario 150 juga terlihat keren saat menggunakan velg jari-jari. Namun saran kami jangan memakai ban cacing apabila mengaplikasikan velg jari-jari pada Vario 150. Soalnya ban cacing sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara saat melewati jalanan berlumbang ataupun jalan rusak.

Advertisement

Modifikasi Honda Vario 150 yang menggunakan velg jari-jari dan ban cacing biasanya digandrungi oleh anak ABG yang hobi mengikuti gaya modifikasi Thailook. Bagi yang sudah dewasa, tentu lebih mengedepankan kenyamanan dan selematan, sehingga enggan memakai ban cacing yang membahayakan keselamatan. Dari pada menggunakan ban cacing, lebih baik merubah gaya Vario 150 menjadi motor touring yang bisa digunakan untuk berpegian jauh dengan lebih nyaman.Modifikasi Vario 150 MinimalisVario 150 ModifModifikasi Vario 150 Jari Jari

Honda Vario 150 modif touring cukup simple. Sobat hanya perlu membeli box tambahan yang bisa ditempatkan pada bagian belakang atau bagian samping. Apabila kurang puas, sobat juga bisa mengganti suspensi belakang dengan shock tabung dan mengganti knalpot bawaan pabrik dengan knalpot racing. Banyak merek knalpot berkualitas yang bisa dipilih, salah satunya adalah R9. Harga knalpot R9 untuk Vario 150 memang cukup mahal, karena dibanderol sekitar 900 Ribuan.

Dari pada membeli knalpot bajakan yang kualitasnya belum terjamin, lebih baik membeli knalpot R9. Meski harganya cukup mahal, namun secara tidak langsung membuat performa Vario 150 sedikit meningkat. Masih banyak merek knalpot lainnya, namun kami sarankan untuk membeli knalpot original. Setelah mengganti knalpot, sobat bisa bereksperimen dengan mengganti lampu depan menggunakan lampu Projector. Modifikasi Honda Vario 150 ini cukup menguras kantong, karena rata-rata harga projector Vario 150 melebihi 2 Juta Rupiah.modifikasi Honda Vario 150 ekstrim

Advertisement

Setelah mengganti lampu utama yang notabennya sudah menggunakan LED, selanjutnya sobat bisa mengganti warna bodi dengan melakukan pengecetan ulang atau airbrush. Modifikasi Honda Vario 150 tersebut mengharuskan kita mengganti warna motor yang tercantum di STNK. Apabila tidak ingin ribet, lebih baik membeli decal sticker sesuai dengan warna STNK dan grafis yang diinginkan. Biaya membeli decal sticker juga lebih murah dibandingkan melakukan pengecetan ulang atau airbrush, sehingga bisa menghemat biaya modifikasi Honda Vario 150.

Modifikasi Vario 150 touring

Bagi yang memiliki budget lebih, pasti tidak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk membeli aksesoris branded yang harganya mahal, seperti shockbreaker Ohlins yang harganya mencapai 3 Jutaan. Tidak hanya suspensi belakang, sobat bisa mengganti suspensi depan dengan Upside Down yang harganya bervariasi tergantung mereknya. Penggantian suspensi memang dibutuhkan untuk meningkatkan kenyamanan saat melewati berbagai medan jalan.

Advertisement

Baca Juga : Modifikasi Yamaha NMAX

Sobat juga bisa melakukan modifikasi Honda Vario 150 ekstrim dengan mengganti tampilan bodi dengan bahan fiber yang membuat motor ini terlihat lebih futuristik. Apapun modifikasi yang sobat lakukan, pasti membuat tampilan luar Vario 150 terlihat lebih keren dan berbeda dari motor kebanyakan. Bagi sobat yang enggan melakukan modifikasi, lebih baik membeli All New Vario 150 yang sudah keren dari lahir dan tak perlu modifikasi berarti. Sayangnya harga All New Honda Vario 150 cukup mahal, karena dibanderol mencapai 22 Jutaan.

Advertisement

loading...