Modifikasi Honda Brio Terkeren Terbaru 2018

Advertisement

Modifikasi Honda Brio – Sebagai salah satu mobil LCGC terlaris di Indonesia, tentu pemilik Honda Brio sangat banyak. Saking banyaknya kita bisa dengan mudah menjumpai mobil ini dijalan raya. Tak jarang Honda Brio yang kita lihat di jalan sudah dimodifikasi oleh pemiliknya. Yah, modifikasi menjadi jalan satu-satunya agar Honda Brio yang kita miliki berbeda dengan Brio milik orang lain.

Kepopuleran Honda Brio di Indonesia tidak lepas dari harganya yang murah. Mobil ini bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 150 Juta Rupiah, karena termasuk mobil LCGC (Low Cost Green Car). Tidak semuanya berstatus LCGC, karena Honda tetap memasarkan versi reguler yang memiliki fitur lebih lengkap dan didukung teknologi lebih canggih.

Apabila sobat hanya mampu membeli Brio Satya yang merupakan tipe terendah dari Honda Brio, maka sobat bisa memodifikasinya agar tak kalah keren dari Brio RS. Harga keduanya memang berbeda, namun Honda tetap membekalinya dengan mesin yang sama. Mesin Brio juga sangat irit dan memiliki performa lebih baik dibandingkan mobil murah sekelasnya.

Advertisement

Belum lama ini Honda juga melakukan penyegaran dengan meluncurkan Brio generasi terbaru yang menawarak tampilan eksterior lebih stylish, elegan, dan sporty. Sayangnya Honda menghilangkan ciri khas Brio yang memiliki bodi belakang berkarakter. Bagi pemilik Brio lawas tidak perlu berkecewa hati, karena kita masih bisa memodifikasinya agar tak kalah keren dari Brio baru.

Jalan satu-satunya agar Honda Brio lawas terlihat lebih keren adalah dengan modifikasinya. Terlebih Brio lawas memiliki bodi belakang yang unik, sehingga semakin keren saat mendapatkan sentuhan modifikasi. Mungkin masbro bingung memilih aliran modifikasi yang cocok untuk mobil LCGC ini. Nah sebagai referensinya, silahkan simak kumpulan modifikasi Honda Brio berikut ini.

REFERENSI MODIFIKASI HONDA BRIO

1. Modifikasi Bodykit Honda Brio

Penambahan body kit pada setiap sisi Honda Brio akan menambah kegantengan menjadi 100%. Sobat bisa membeli body kit yang sudah jadi atau memesannya secara khusus ke pengrajin bodykit yang biasanya menggunakan material fiber glass atau plastik. Harga bodykit Honda Brio juga bervariasi tergantung dari tingkat kedetailan, kesulitan, serta material yang dipakai.Modifikasi Honda Brio Hitam Modifikasi Bodykit Honda Brio Modifikasi Honda Brio Bodykit

Advertisement

Kami sarankan membeli body kit yang terbuat dari plastik, karena memiliki durabilitas lebih baik yang membuatnya tidak cepat pecah. Sering kali body kit fiber glass langsung pecah saat terbentur polisi tidur ataupun jalanan berlubang. Masbro juga bisa mengecet bodykit yang dibeli dengan warna senada body atau bereksperimen dengan warna berbeda sesuai dengan konsep modifikasi Honda Brio yang dilakukan.

Desain Honda Brio yang mungil, namun tetap stylish dan elegan menjadi salah satu kelebihan mobil ini. Desainnya semakin keren saat memakai body kit dengan desain modern yang menambah kesan sporty pada tampilan luar Brio. Sobat juga bisa menambahkan spoiler untuk mempercantik bagian belakang Brio, sehingga menambah nuansa racing.

2. Modifikasi Velg Honda Brio

Velg bawaan Honda Brio adalah velg ring 14″. Ukurannya tergolong sangat kecil, jadi lebih baik menggantinya dengan velg ring 15″ atau ring 16″. Pemakaian velg yang lebih besar menjadikan mobil ini terlihat lebih ceper, karena mengurangi gap antara ban dengan body. Sobat bisa memilih berbagai macam velg dengan harga bervariasi tergantung dari merek dan kulitasnya.Foto Modifikasi Honda Brio Merah Modif Velg Honda Brio Modifikasi Velg Honda Brio

Advertisement

Rata-rata velg Honda Brio yang beredar dipasaran merupakan produk KW. Kebanyakan menggunakan mere velg ternama, seperti OZ, BBS, Enkei, dan masih banyak lagi lainnya. Kualitas velg KW tentu jauh dibawah velg original. Kami sendiri memiliki pengalaman buruk memakai velg KW. Dimana velg yang kami langsung pecah ketika menabrak pembatas jalan dan membuat ban langsung sobek.

Apabila memiliki budget lebih kami sarankan untuk membeli velg original. Namun apabila hanya sekedar untuk gaya, maka velg KW tetap bisa menjadi pilihan. Lagi pula harga velg KW ring 15 atau Ring 16 cukup terjangkau. Dipasaran harga velg ring 15 sekitar 3 Jutaan dan untuk ring 16 sekitar 14 Jutaan. Harganya bisa lebih murah, asalkan sobat pintar melakukan negosiasi.

3. Modifikasi Brio Ceper

Modifikasi Honda Brio bergaya ceper sangat digemari anak muda. Aliran modifikasi ini mengharuskan kita menurunkan groud clerance atau jarak terendah mobil ke tanah. Caranya sangat gampang, yakni dengan memotong shockbreaker agar jarak body ke ban lebih rendah. Pemotongan shockbreaker tentu mengurangi kenyamanan, terutama saat melewati polisi tidur atau jalanan berlubang.Modif Brio Ceper Modifikasi Honda Brio Ceper Gambar Modifikasi Honda Brio Ceper Modifikasi Honda Brio Putih

Sobat juga bisa menggunakan velg ring 15 atau ring 16, seperti yang kami sampaikan di atas. Penambahan bumper atau body kit juga membuat mobil lebih ceper. Akan tetapi masbro harus hati-hati saat melewati kontur jalan yang tak mulus, karena bumper bisa langsung pecah dikarenakan terlalu rendah.

Pastikan kenyamanan mobil menjadi yang utama. Kami sarankan jangan terlalu ceper agar mobil tetap nyaman dikendarai di semua medan jalan. Apabila sobat memiliki banyak uang, sobat juga bisa menggunakan lowering kit atau air suspension yang bisa mengatur ketinggian suspensi sesuai dengan tingkat kenyamanan kita saat mengendarai Honda Brio.

4. Modifikasi Honda Brio Sticker

Honda menyediakan berbagai pilihan warna Honda Brio, mulai dari putih, hitam, merah, biru, hijau, silver, dll. Setiap warnanya dibuat polos, sehingga terasa cukup membosankan dan menjadikannya sama dengan Honda Brio milik orang lain. Untuk mengatasi hal tersebut bisa menambahkan sticker yang menjadikan desain Brio terlihat lebih segar dan berbeda.Modifikasi Honda Brio Sticker Modif Brio Sticker

Sobat bisa memilih berbagai motif sticker sesuai selera serta konsep modifikasi Honda Brio yang dilakukan. Untuk harganya sendiri bervariasi, tergantung besarnya sticker yang kita beli. Semakin besar tentu semakin mahal. Kami menyarankan untuk membeli sticker yang sudah dilaminasi, sehingga warnanya tidak cepat kusam dan lusuh.

5. Honda Brio Modifikasi Sunroof

Biaya modifikasi Honda Brio ini cukup besar. Biaya pemasangan sunroof sendiri rata-rata mencapai 10 Juta Rupiah. Sobat harus merelakan atap Honda Brio di potong untuk memasang sunroof atau moonroof. Jangan lupa memilih bengkel yang kompeten, karena proses pemasangan sunroof membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi agar hasilnya detail dan tidak mengecewakan.Modifikasi Honda Brio Sunroof

Penambahan sunroof membuat Honda Brio terlihat lebih mewah. Saat ini belum ada mobil 100 Jutaan yang memiliki sunroof, sehingga modifikasi Honda Brio ini akan merubah status Brio dari mobil murah menjadi mobil mewah. Sayangnya biaya pemasangan sunroof sangat mahal, jadi jangan harap bisa mengaplikasikannya apabila memiliki budget yang mimin.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Scorpio

Nah itulah berbagai aliran modifikasi Honda Brio yang bisa dijadikan referensi. Sobat bisa memilih salah satu aliran modifikasi mobil di atas sesuai dengan budget yang sobat miliki. Selain itu, sobat juga bisa melakukan perubahan pada segi interior dengan menambahkan cover jok serta mengganti head unit. System Audio juga bisa ditingkatkan dengan menambahkan subwoofer serta perangkat audio lainnya.

Advertisement

loading...

Loyalitas tingkat tinggi dan pantang menyerah untuk meraih cita-cita dan kebahagiaan dunia akherat