Daftar Mobil 30 Jutaan Terbaik, Berkualitas dan Terpopuler 2019

Mobil 30 Jutaan Terbaik – Tidak semua mobil berkualitas haruslah mahal, pasalnya sobat otomotif tetap bisa dapatkan mobil seperti yang kami katakan tadi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Apalagi bagi sobat yang hanya memiliki uang pas – pas an, sebut saja berkisar 30 jutaan. Mungkin sebagian orang berfikiran, uang segitu hanya cukup untuk membeli motor, padahal tidaklah demikian, karena seiring berjalannya waktu, serta banyaknya mobil baru, tentu memberikan pengaruh besar terhadap harga sebuah mobil.

Maka dari itu jika sobat menginginkannya, bisa terlebih dahulu browsing di situs jual beli online untuk cek harga terkini, namun untuk cara simpelnya lagi, sobat otomotif dapat melihat langsung list yang bakal kami berikan di bawah mengenai mobil 30 jutaan terbaik. Mulai dari merek daihatsu, lalu ada lagi, Mitsubishi, Toyota, Suzuki, Mazda, BMW, KIA, dan yang paling melegenda karena permasalahan produksinya di waktu dulu, yaitu Timor. Kemudian untuk selengkapnya bisa langsung cek ulasang yang kami berikan dibawah ini.

Daftar Mobil 30 Jutaan Terbaik dan Bandel

Daftar Mobil 30 Jutaan Terbaik dan Bandel

Daftar Mobil 30 Jutaan Terbaik dan Bandel

1. Mitsubishi Eterna (1991)

Dahulu di awal kemunculannya berhasil menarik perhatian banyak orang, bahkan hingga sekarang in masih ada banyak orang yang mencarinya untuk dijadikan sebagai salah satu daily drive, tetapi ada pula yang menjadikannya sebagai mobil koleksi. Kenyamanannya yang terus terjaga meski umurnya sudah tua, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2000cc DOHC, yang mampu menyalurkan power maksimum sebesar 144HP dan torsi 169 Nm, yang tentunya bakal memberikan pengalaman berkendara seru, apalagi pemakaian bahan bakarnya hanya 17 – 19 km untuk perjalanan luar kota, dan terpenting termasuk sebagai mobil 30 jutaan terbaik plus bandel.

Harga : 31 Jutaan

2. Timor SOHC S515 (1997)

Mobil 30 Jutaan Terbaik Timor

Dipasarkan mulai pertengahan 1990, mobil yang bisa di bilang hasil anak bangsa ini mengadaptasi dari model Proton Perdana Sei, dimana penampilannya begitu menarik kala itu. Apalagi bila berbicara harga, kemunculannya berhasil menggeser penjualan para kompetitornya. Ditambah lagi dukunga performa dapur pacu powerfull, dengan mesin 1498cc DOHC, dan menggunakan karburator untuk sistem suplai bahan bakar, menjadikan mobil 30 jutaan terbaik ini sebagai mobil sedan irit.

Harga : 31 Jutaan

3. Daihatsu Taft 1981

Mobil 30 Jutaan Terbaik Daihatsu Taft

Memiliki bentuk tubuh yang kokoh, mampu memberikan kepuasan terhadap setiap penggunanya.  Lalu mantapnya lagi, mobil yang juga di juluki sebagai Taft Kebo, masuk dalam kategori sebagai jenis Jeep, yang di dukung mesin Diesel. Alhasil bukan hanya pemakaian bahan bakar yang di jamin irit, akan tetapi performa dari mobil 30 jutaan terbaik ini juga mantap, dan mampu mengantarkan sobat otomotif untuk melahap berbagai medan jalan tanpa ada kendala. Tapi yang namanya mobil tua, tetap saja sobat harus melakukan cek atau melakukan restorasi, untuk membuat kondisi terbaik saat berkendara.

Harga : 36 jutaan

4. Toyota Starlet 1991

Mobil 30 Jutaan Terbaik Toyota Starlet

Dapat dikatakan mobil ini sebagai hatchback jaman dulu. Dibekali mesin berkapasitas 1300cc, yang menawarkan performa mantap namun tetap ramah terhadap pemakaian bahan bakar. Kenyamanan juga tentunya terjamin karena hidup sebagai setengah sedan yang memiliki kaki – kaki empuk. Dalam pemakaiannya, mobil 30 jutaan terbaik ini dapat membawa 4 penumpang dengan lega. Sedangkan soal mesin, kalau tidak ada perubahan dan pemakaian wajar pemiliki sebelumnya, di jamin bandel.

Harga : 37 jutaan

5. Toyota Corolla Twincam 1991

Mobil 30 Jutaan Terbaik Toyota Corola TwinCam

Masuk kedalam kategori mobil sedan, sehingga soal kenyamanan tidak perlu lagi sobat otomotif ragukan. Penampilannya juga gagah, dan seperti yang kami bilang di atas, bila pemakaian wajar, harusnya mesin atau sektor dapur pacu yang di milikinya tetap powerfull, bahkan bisa di bilang bandel plus irit bahan bakar. Tapi tentunya semua itu bisa didapat jika nantinya sobat dapat merawatnya dengan baik. Biasanya yang butuh perawatan ekstra mobil 30 jutaan terbaik ini pada sekto eksterior, bila ingin membuatnya tampil lebih maksimal lagi.

Harga : 37 Jutaan

Tipe Mobil Bekas 30 JutaanHarga 
6. Daihatsu Espass 2000Rp. 30 Jutaan
7. Kia Visto 2000Rp. 38 jutaan
8. Suzuki Baleno 2001Rp. 35 Jutaan
9. Mazda Familia 1997Rp. 38 Jutaan
10. Suzuki Esteem 1995Rp. 31 Jutaan
11. BMW 318i E36 1992Rp. 39 Jutaan
12. Mitsubishi Lancer Evo 3 GTi 1994Rp. 37 Jutaan
13. Honda Grand Civic 1990Rp. 36 Jutaan
14. Peugeot 406 1997Rp. 32 jutaan
15. Toyota kijang Super G 1996Rp. 38 jutaan
16. Suzuki katana 1991Rp. 34 jutaan
17. MitsubishiGalant Hiu 1998Rp. 36 Jutaan
18. Mitsubishi Lancer GLX 1993Rp. 33 Jutaan
19. Hyundai Accent GLS 2001Rp. 35 jutaan
20. Mazda Vantrend 1997Rp. 30 Jutaan

Tentu dari sekian banyaknya mobil yang kami sebutkan di atas memiliki kelebihan atau kekurangan masing – masing, namun jika di lihat secara mesin / dapur pacu, mobil – mobil tersebut dikatakan bandel dan siap tempur sekalipun berhadapan dengan mobil – mobil terkini. Dan dipastikan aura dari mobil ini masih tetap menarik, yang akan membuat siapa saja tertarik untuk membelinya.

Tips dan Cara Membeli Mobil 30 Jutaan Bekas Terbaik

Ada baiknya sebelum membeli mobil bekas di rank harga 30 jutaan, sobat otomotif sebaiknya mengecek ke seluruh bagian, terutama bagian kaki – kaki, karena terbawa umur, tentu bagian karet bakal aus dan perlu adanya penggantian. Kemudian cek bodi terlebih dahulu, apakah sudah banyak kekeroposan atau belum, lalu yang tak boleh di tinggalkan, cek lini mesin, apakah terlihat rembesan oli dari bagian tersebut, bila terjadi sebaiknya sobat setelah membelinya, langsung dibawa ke ahlinya, yaitu bengkel untuk mendapatkan perawatan terbaik, biar nantinya tidak rewel saat melakukan perjalanan.

Sementara itu, cek pula kelengkapan surat – surat, karena pastinya sobat tidak mau kan di sangka sebagai penadah jika bagian tersebut tidak lengkap. Namun bila masih kurang mantap lagi, sobat otomotif wajib membawa ahlinya, yaitu yang ahli dalam bidang permobilan, dimana disini biasanya yang bekerja adalah orang bengkel, dan harus terpercaya, agar tidak kecewa di kemudian hari. Lalu yang namanya mobil tua, pertama atau langkah awal setelah membelinya, sobat harus membawa ke bengkel untuk mengetahui kerusakan yang tidak terlihat dan melakukan perbaikan secara penuh.

Baca juga : Komponen Sistem EFI pada Mobil Beserta Fungsinya

Lalu bila ingin benar – benar mendapatkan yang terbaik, carilah mobil 30 jutaan terbaik dengan kilometer yang tidak terlalu banyak, lebih tepatnya tidak sampai lebih 180 km, dan lebih baik jika dibawahnya. Namun bila demikian, biasanya akan berpengaruh terhadap harga menjadi lebih mahal dibanding harga yang ada di pasaran. Sekian yang dapat kami informasikan, semoga dapat membantu sobat yang sedang mencari Mobil 30 Jutaan Terbaik dan Bandel di Indonesia. “SALAM OTOMOTIF”