6 Mobil 100 Jutaan Terbaik di Indonesia Desember 2016

Mobil 100 Jutaan Terbaik – Persaingan industri otomotif tanah air semakin sengit, dengan hadirnya mobil murah meriah berstatus LCGC (Low Cost Green Car). Namun tak semua pecinta otomotif menyukai mobil LCGC, karena memiliki fitur kurang lengkap dibandingkan mobil standard dengan harga tak jauh berbeda. Oleh karena itulah mobil berbanderol 100 Jutaan tetap diminati dan semakin berjaya di Indonesia. Menariknya, ada banyak sekali tipe mobil 100 Jutaan yang bisa sobat otomotif pilih sesuai kebutuhan dan budget yang sobat miliki.

Advertisement

Kami sarankan sobat otomotif membeli mobil 100 Jutaan yang memilik fitur keselamatan berupa Airbag ataupun memiliki sistem pengereman ABS. Sayangnya mobil dengan kriteria tersebut dibanderol melebihi 150 Juta Rupiah, seperti Honda Brio ataupun Mitsubishi New Mirage. Walaupun harganya lebih mahal dibandingkan mobil LCGC, namu faktor keselamatan merupakan segalnya. Buat apa membeli mobil murah apabila nyawa kita menjadi taruhannya, jadi lebih baik mengeluarkan uang lebih banyak asalkan kita bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Rata-rata mobil 100 Jutaan terbaik saat ini adalah mobil berjenis City Car yang hanya mampu menampung 5 orang penumpang. Namun sobat otomotif tak perlu khawatir, karena masih ada beberapa tipe mobil yang bisa memuat hingga 7 orang penumpang, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga untuk memenuhi kebutuhan tranportasi sehari-hari. Mobil sekelas Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza bias menjadi pilihan paling tepat, karena keduanya sama-sama dipasarkan kurang dari 200 Juta Rupiah.

Sebenarnya harga sebuah mobil tergantung akan fitur-fitur yang ada didalamnya. Semakin mahal harganya, tentu fiturnya semakin lengkap. Jadi jangan heran apabila mobil 100 jutaan memiliki fitur terbatas dibandingkan mobil 200 jutaan ataupun yang dibanderol lebih mahal. Namun bagi sobat otomotif yang tetap tertarik membeli mobil 100 jutaan, dan masih bingung untuk memilih tipe mobil sesuai kebutuhan dan budget yang sobat miliki, silahkan sobat otomotif menyimak Daftar Harga Mobil 100 Jutaan terbaik yang kami rekomendasikan dibawah ini.

Daftar Harga Mobil 100 Jutaan Terbaik

Mobil 100 Jutaan Terbaik

Mobil 100 Jutaan Terbaik

1. New Nissan March

Advertisement

Tipe Harga
Nissan March 1.2 MT Rp. 170.500.000
Nissan March 1.2 AT Rp. 180.800.000
Nissan March 1.2 XS AT Rp. 189.900.000
Nissan March 1.5 MT Rp. 197.900.000

Nissan March merupakan salah satu mobil 100 jutaan terbaik yang memiliki desain stylish dan didukung berbagai fitur canggih pada bagian interior, ekterior, maupun bagian mesinnya. Mobil 100 jutaan ini menawarkan mesin berkapasitas 1190cc dengan didukung mesin canggih bertipe HR12DE 3 DOHC yang menawarkan akselerasi responsif dan memiliki efisiensi bahan bakar sangat irit. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 76 ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 10.6 kg.m pada putaran 4.000 rpm. Jadi sobat otomotif tak perlu meragukan performa city car berdesain mungil ini. Selain itu, didalam mobil berbanderol 100 Jutaan ini, juga tersedia beragam teknologi modern, seperti Intelligent Key & Push Button Ignition, Multi Information Display, Audio System with USB port. Kemudian untuk sistem keamanannya, telah tersedia Dual SRS Airbag, brake assit, dan berbagai fitur canggih lainnya.

2. Honda Brio

Honda Brio

Honda Brio

Tipe Harga
Brio S A/T Rp.150.600.000,-
Brio E A/T Rp.158.600.000,-

Ada beberapa tipe Honda Brio yang bisa sobat otomotif dapatkan dengan harga 100 Jutaan. Apabila sobat mencari mobil honda termurah, maka Honda Brio Satya bisa menjadi pilihan, karena harganya mulai dari 118 Jutaan sampai 129 Jutaan. Namun fitur yang dimiliki Honda Brio Satya masih kalah lengkap dibandingkan Honda Brio S dan Brio E yang menawarkan sistem tranmisi automatic, dan mengusung mesin berkapasitas 1.2 Liter bertipe SOHC silinder segaris, 16 katup dan dilengkapi teknologi I-VTEC dan DBW. Yang membuat harga Honda Brio tipe S dan E lebih mahal adalah memiliki sistem pengerman ABS yang dipadukan rem depan Ventilated Disc dan rem belakng drum atau tromol. Selain itu, pada bagain interior juga dilengkapi sistem audio double din dengan beragam fitur multimedi sangat lengkap. Nah yang paling penting, apabila sobat otomtotif membeli mobil 100 jutaan ini, akan mendaptkan sistem keamanan berupa Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

3. Kia All New Picanto 

Kia All New Picanto

Kia All New Picanto

Tipe Harga
Kia All New Picanto M/T Rp. 171,650,000,-
Kia All New Picanto A/T Rp. 185,650,000,-

City car dari pabrikan mobil asal Korea Selatan ini bisa menjadi pilihan utama bagi sobat otomotif yang mencari mobil mungil dengan performa mesin powerfull yang terbukti tetap irit. Untuk mesinnya sendiri, All New Kia Picanto telah dilengkapi mesin Dual CVVT 1.2 L DOHC yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 87 PS pada putaran 6.000 rpm, dan torsi 12.2 kg.m pada putaran 4.000 rpm. Mobil 100 Jutaan terbaik dari Kia tersebut, juga didukung pilihan transmisi manual 5 kecepatan dan matic 4 kecepatan. Mesin dengan kapasitas silinder mencapai 1248cc tersebut merupakan jaminan performa maksimal dari mobil 100 Jutaan ini.  Selain itu, mobil ini juga dilengkapi sistem kemudi berteknologi Electronic Power Steering w/ Tilting yang mebuatnya nyaman dikendarai melewati padatnya jalan raya.

4. Suzuki New Ertiga

Suzuki New Ertiga

Suzuki New Ertiga

Tipe Harga
Suzuki New Ertiga GA Rp 183,000,000,-
Suzuki New Ertiga GL M/T Rp 199,500,000,-

Ada 2 tipe mobil Suzuki New Ertiga yang dibanderol dengan harga 100 Jutaan, yakni tipe Ertiga GA dan Ertiga GL M/T. Kedua tipe tersebut sama-sama dilengkapi mesin K14B dengan isi silinder 1.373 cc dengan 16 jumlah ktup dan 4 silinder in-line. Mesin Suzuki Ertiga tersebut mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 92 PS pada putaran 6.000 rpm, dan torsi mencapai 130 nm pada putaran 4.00 rpm. Menariknya lagi, mobil 100 jutaan terbaik dari Suzuki tersebut menawarkan sistem baha bakar berteknologi Multi Point Injection yang membuatnya lebih irit bahan bakar. Perangkat Airbag juga terpasang pada mobil ini, sehingga berkendara semakin aman, dan terhindar dair cidera apabila terjadi kecelakaan. Tak ketinggalan fitur keamanan berupa Sistem Keyless Entry dan Sistem Immobilizer juga ada didalam mobil 100 Jutan ini.

Advertisement

5. Mitsubishi New Mirage 

Mitsubishi New Mirage

Mitsubishi New Mirage

Tipe Harga
Mitsubishi Mirage GLX M/T Rp. 162.000.000,-
Mitsubishi Mirage GLS A/T Rp. 173.000.000,-
Mitsubishi Mirage GLS SPORT A/T Rp. 179.000.000,-
Mitsubishi Mirage EXCEED A/T Rp. 184.000.000,-

Satu lagi city car mungil pesaing Nissan March dan Kia Picanto, yaitu Mitsubishi New Mirage. Mobil ini didukung mesin 1.2 Liter12-valve 3-cylinder dengan teknologi DOHC Mivec yang memiliki kapasitas silinder mencapai 1.193 cc. Walaupun kapasitas mesinnya cukup kecil, akan tetapi tenaga maksimal yang dihasilkannya mencapai 77 PS pada putaran 6.000 rpm, dan torsinya mencapai 10.2 KGM pada putaran 4.000 rpm. Alhasil mobil ini bisa berakselerasi sangat cepat ketika melawati padatanya jalan raya. Selain menawarkan mesin bertenaga, mobil 100 Jutaan terbaik ini juga dilengkapi sistem Dual Airbag + Brake override untuk supir dan penumpang. Lalu ada pula suspensi depan Mac Pherson strut dan belakang Torsion Beam yang meningkatkan kenyamanan ketikan mengendarai city car 5 penumpang ini. Kemudian untuk sistem pengeremannya, telah dilengkapi ABS & EBD, namun hanya untuk tipe Exceed.

6.Toyota Grand New Avanza 

Grand New Avanza

Grand New Avanza

Tipe Harga
Grand New Avanza 1.3 E M/T Rp. 184.200.000,-
Grand New Avanza 1.3 G M/T Basic Rp. 197.000.000,-

Sebutan mobil sejuta umat masih menjadi milik Toyota Avanza hingga saat ini. Bahkan mobil ini semakin populer di kendarai pecinta otomotif tanah air setelah Toyota merilis varian terbaru bernama Grand New Avanza. Tampilan luar mobil ini semaki gagah dengan hadirnya New Radiator Grille dengan desain baru, yang diperkuat dengan head lamp yang memiliki desain lebih elegan. Kemudian pada bagian interior, telah terpasang speedometer canggih yang dilengkapi Eco Lamp Indicator agar bisa berkendara dengan lebih hemat bahan bakar. Sementara untuk mesinnya, telah dilengkapi mesin Dual VVT-I dengan kapasitas silinder 1,329cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 96.5 PS pada putaran 6.000 rpm, dan torsi mencapai 12.3 kgm pada putaran 4.200 rpm. Tak perlu khawatir mesin mobil 100 jutaan ini akan boros, karena teknologi Dual VVT-i yang dibawanya membuat mesin lebih irit bahan bakar.

Baca Juga : 6 Mobil LCGC Terbaik Di Indonesia

Sebenarnya masih banyak sekali mobil 100 Jutaan dengan kualitas terbaik yang dipasarkan di Indonesia, seperti Datsun Go, Daihatsu Xenia, Toyota Agya, dll. Semua mobil 100 jutaan tersebut menawarkan spesifikasi dan fitur berbeda-beda, sehingga otomatis harga jualnya juga berbeda. Seperti yang sobat otomotif lihat pada daftar diatas, rata-rata produsen mobil menyediakan sistem transmisi otomatis yang secara signifikan mempengaruhi harga mobil yang akan sobat beli. Selain itu, kapasitas mesinnya juga berbeda-beda, sehingga performanya pun akan berbeda. Perlu sobat ketahui, harga Mobil 100 Jutaan terbaik yang kami sampaikan diatas merupakan harga OTR Jakarta. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement