Harga Yamaha YS 125 (2017) Terbaru, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha YS 125 (2017) Terbaru – April 2017 Yamaha kembali menghadirkan sebuah motor keren yang dibekali dengan mesin 125cc. Motor dengan nama Yamaha YS 125 ini merupakan motor garapan Yamaha Eropa dan tentu saja motor ini baru akan dipasarkan di negara Eropa sana. Selain itu motor ini juga dihadirkan untuk mengisi dikelas motor entry level, sehingga dipastikan harga Yamaha YS 125 ini akan lebih murah dibandingkan dengan motor-motor sport lainya yang memiliki kapasitas mesin yang lebih tinggi.

Yamaha YS 125 bukan hanya dibekali dengan mesin 125cc saja, akan tetapi motor ini juga dibekali dengan beberapa teknologi canggih yang akan membuat perfoma motor ini menjadi semakin tangguh dan juga handal. Selain itu desain motor ini juga sangat menarik dan juga dinamis, dinama motor ini lengkapi dengan dimensi motor yang pas dan juga cocok untuk berkendara dengan jarak cukup jauh (touring). Nah mau tau lebih jelas mengenai ketangguhan dan juga harga Yamaha YS 125 ini? mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha YS 125 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha YS 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha YS 125

Spesifikasi dan Harga Yamaha YS 125

Spesifikasi Yamaha YS 125

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-stroke, air-cooled, SOHC, 2-valves
  • Kapasitas Silinder : 125cc
  • Jumlah Silinder : Silinder tunggal
  • Rasio Kompresi : 10.0 : 1
  • Diameter x Langkah : 52.4 mm x 57.9 mm
  • Power Max : 7.8 kW / 7,500 rpm
  • Torsi Max : 10.8 Nm / 6,000 rpm
  • Lubrication system : Wet sump
  • Fuel system : Fuel Injection
  • Sistem Starter : Electric
  • Transmisi : Constant Mesh
  • Ignition system : TCI
Dimensi
  • Panjang : 2,005 mm
  • Lebar : 735 mm
  • Tinggi : 1,050 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1,320 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 150 mm
  • Tinggi Jok : 795 mm
  • Berat Bersih : 129 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 14 litres
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic fork
  • Front travel : 120 mm
  • Suspensi Belakang : Swingarm
  • Rear travel : 112 mm
  • Rem Depan : Single Disc, Ø 245 mm
  • Rem Belakang : Drum, Ø 130 mm
  • Ban Depan : 2.75-18-42P
  • Ban Belakang : 100/80-18-59P
Review Motor Yamaha YS 125

Review Motor Yamaha YS 125

Desain dan Dimensi

Advertisement

Dari data yang ada motor dengan nama Yamaha YS 125 ini memiliki panjang keseluruhan motor mencapai 2.005 mm dengan lebar yang mencapai 735 mm dan memiliki tinggi motor mencapai 1.050 mm. Dengan ukuran dimensi motor yang cukup ideal seperti ini para pengendara tentu saja akan menjadi lebih mudah dalam mengendarai motor ini terutama ketika naik dan turun motor ini. Selain itu motor Yamaha YS 125 ini juga memiliki berat yang cukup ringan sehingga motor ini akan lebih gesit saat melakukan manuver-manuvernya.

Yamaha YS 125 dirancang khusus guna memenuhi kebutuhan berkendara masyrakat Eropa yang menginginkan sebuah motor yang keren dan juga modern. Meski kapasitas mesin motor ini masih terbilang sangat rendah, namun dalam segi keseimbangan dan kestabilan motor ini jangan diragukan kembali. Pasalnya dengan ukuran dimensi motor yang cukup pas untuk berkedara, motor ini juga telah dilengkapi dengan jarak antar sumbu roda yang cukup pas yakni sekitar 1.320 mm dan didukung dengan jarak terendah pada tanah yang mencapai 150 mm.

Nah selain dibekali dengan dimensi motor yang ideal untuk sebuh motor sport, Yamaha YS 125 juga dibekali dengan desain motor yang elegant dan juga sporty. Dimana pada desainya kali ini Yamaha YS 125 ini membawakan tampilan motor yang begitu apik dengan striping dan warna yang pas. Selain itu Yamaha YS 125 juga dilengkapi dengan headlamp berkonsep “V” Shape, yang membuat tampilan depan motor ini sangat mirip dengan Yamaha Vixion. Sementara itu Yamah YS 125 juga telah dilengkapi dengan panel spedometer digital LCD dengan dua klater, dimana untuk klater yang pertama menunjukan indikator kecepatan dan tripmeter dan indikator bahan bakar. Dan untuk klater kedua menunjukan gigi netral, lampu utama dan lampu sein.

Advertisement

Perfoma Mesin Yang Tangguh Dengan Mesin 125cc

Sebanding dengan harga Yamaha YS 125 yang akan ditawarkan kepada setiap konsumenya, kali ini Yamaha memang membekali motor sportnya ini dengan kapasitas mesin yang cukup rendah dimana mesin yang dipakai oleh motor sport terbaru dari Yamaha ini merupakan jenis mesin 4 tak, SOHC dengan 2 katup. Mesin tersebut juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin berupa liquid cooled, sehingga suhu pada mesin motor ini akan tetap stabil meski motor ini telah berjalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Yamaha YS 125 juga memiliki perbandingan kompresi mesin sekitar 10.0 : 1 dengan diamter bore dan stroke masing-masing berukuran 52.4 mm x 57.9 mm. Dengan perbandingan mesin sebesar ini, Yamaha YS 125 mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 7.8 kW dengan putaran mesin mencapai 7,500 rpm. Dan untuk torsi maksimumnya sendiri mencapai 10.8 Nm dengan putaran 6,000 rpm. Menariknya motor terbaru garapan Yamaha Eropa ini juga telah dibekali dengan teknologi Fuel Injection sebagai sistem bahan bakarnya serta mengandalkan teknologi Trasistorized Control Ignition (TCI) sebagai sistem pengapiannya.

Advertisement

Fitur Yamaha YS 125

Fitur Yamaha YS 125

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Meskipun motor ini hanya dibekali dengan mesin 125cc, tapi untuk urusan suspensi dan kaki-kaki motor ini tidaklah sembarangan. Hal ini dapat kita lihat dengan jelas pada bagian depan motor ini yang terpasang sebuah suspensi dengan jenis Telescopic fork yang memiliki front travel sebesar 120 mm. Tak cukup sampai disitu untuk mengimbangi bagian depan motor ini, Yamaha juga menanamkan sebuah suspensi dengan jenis swingarm untuk bagian belakangnya. Suspensi ini memiliki diameter real travel sebesar 112mm yang akan membuat perfoma suspensi ini menjadi lebih tangguh dan lebih nyaman ketika melewati jalanan dengan kondisi yang tidak rata maupun bergelombang.

Melengkapi penampilan motor sport terbarunya ini, Yamaha juga melengkapi motor Yamaha YS 125-nya ini dengan 2 buah roda motor yang masing-masing berukuran 2.75-18-42P untuk bagian depan dan 100/80-18-59P untuk bagian belakang. Kemudian pada kedau roda ini juga terselip sebuah fitur keamanan yang canggih dan merupakan sistem pengereman yang cukup handal dikelasnya. Ya, sebuah rem cakram dengan diameter 245 mm berpiston tunggal ini terpasang rapi pada bagian depan motor ini, dengan rem jenis ini pengereman bagian depan akan menjadi lebih maksimal dan laju motor juga akan tertahan lebih kuat dibandingkan dengan jenis rem yang lainya. Lalu untuk bagian belakangnya Yamaha telah menanamkan sebuah rem dengan jenis Tromol yang memiliki diameter sebesar 130 mm.

Fitur Kelengkapan

Harga Yamaha YS 125 yang cukup murah menjadikan motor ini sangat laris manis dipasaran, apalagi dengan tampilan motor yang unik serta memiliki perfoma motor yang bagik pastinya akan membuat para pengguna motor tertarik untuk menggunakan motor ini. Nah, untuk memberikan peranan yang baik pada motor ini Yamaha juga telah membekali motor ini dengan beberapa fitur kelengkapan yang mampu membuat kinerja motor ini makin maksimal. Seperti pada bagian depan motor ini telah dilengkapi dengan tangki motor yang cukup besar serta mampu menampung bahan bakar dengan jumplah yang cukup banyak yakni mencapai 14 liter.

Kemudian ada juga jok ataupun tempat duduk yang futuristik, jok ini memiliki ketebalan mencapai 795 mm yang mampu membuat pengendara lebih nyaman saat mengendarai motor ini. Tak hanya itu saja demi menjaga keselamatan para pengendaranya Yamaha YS 125 ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang tangguh dan juga handal serta memiliki daya cengkram yang kuat sehingga mampu menahan laju motor secara maskimal ketika terjadi pengereman secara mendadak. Lalu ada juga panel spedometer dengan konsel digital LCD yang mempu memberikan informasi secara detail seputar kondisi motor tersebut.

Harga Yamaha YS 125

Harga Yamaha YS 125

Daftar Harga Yamaha YS 125

Harga Yamaha YS 125 Baru
  •  2.799 poundsterling (Rp 46 Jutaan)
Harga Yamaha YS 125 Bekas
  • Rp –
Harga Yamaha YS 125 Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note : 

  • Harga Yamaha YS 125 diatas merupakan harga untuk wilayah Negara Eropa khususnya Negara Inggris
  • Kemungkinan besar harga Yamaha YS 125 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda Negara dan beda penjual pasti akan beda pula harga Yamaha YS 125 ini

Untuk saat ini Yamaha YS 125 memang masih hanya dipasarkan di wilayah Eropa saja, di kawasan Eropa khususnya Negara Inggris motor dengan nama Yamaha YS 125 ini dibanderol dengan harga mencapai 2.799 poundsterling atau setara dengan Rp 46 jutaan. Namun harga Yamaha YS 125 ini juga akan berbeda jauh jika masuk ke Indonesia, pasalnya saat ini nilai tukar mata uang asing lebih besar dibandingkan dengan nilai tukar mata uang negara kita. Akan tetapi hal tersebut tidak jadi masalah, karena dengan harga Yamaha YS 125 yang terbilang cukup murah kita juga akan dimanjakan dengan beberapa fitur-fitur unggulan yang akan membuat perfoma motor ini makin bagus dan berkualitas.

Baca Juga : Harga Yamaha XSR 900 Abarth

Yamaha YS 125 merupakan salah motor sport yang memiliki kapasitas mesin yang cukup rendah, tapi meski kapasitas mesin motor ini terbilang rendah namun motor ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi dengan mampu menghasilkan tenaga maksimums sebesar 7.8 kW / 7,500 rpm dan juga torsi maksimum mencapai 10.8 Nm 1.1 / 6,000 rpm. Hal ini juga tidak lepas dari peranan mesin motor yang memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 10.0 : 1 dengan diameter bore dan stroke sebesar 52.4 mm x 57.9 mm. Demikian informasi mengenai Harga Yamaha YS 125 dan Spesifikasi Terbarunya, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...