Harga Yamaha XSR700 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha XSR700 – Berbagai bentuk inovasi telah dikembangkan oleh salah satu produsen otomotif asal jepang yakni Yamaha. Hanya saja tidak semua yang dimiliki olehnya diperkenalkan pada setiap negara, sebut saja negri kita ini Indonesia. Beberapa produk otomotif yang dibuat oleh Yamaha tidak semuanya masuk untuk diperjualbelikan di pasaran. Salah satu diantaranya adalah Yamaha XSR700, motor dengan tampilan moderen klasik ini sangat begitu menggoda untuk bisa dimiliki.

Advertisement

Bentuk tubuhnya yang tak terlampu besar denganbalutasn kalsik disekujur tubuhnya, berhasi membius stetiap pasang mata untuk tetap melihatnya dan sulit untuk memalingkannya. Meski tergolong kecil dikelasnya, tetapi sebenarnya Yamaha XSR700 memiliki power begitu besar, yang mampu untuk membawa para penggunanya merasakan sensasi berkendara jauh lebih seru dalam berbagai kondisi jalanan. Apalagi ditambah teknologi tinggi yang di adopsi olehnya, membuat motor satu ini bisa mengeluarkan power begitu besar.

Tak hanya itu saja, mesin dengan kubikasi sebesar 700cc ini juga telah didukung oleh sistem suplai bahan bakar Fuel Injection, selain akan membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih ramah, adanya teknologi tersebut juga membuat motor ini semakin bertenaga. Bahkan untuk mencapai top speed, berkat dapur pacu serta teknologi yang dimilikinya, XSR700 hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, menurut sobat bagaimana ? keren dan mantap bukan performanya ?

Akan tetapi cukup disayangkan, meski memiliki berbagai keunggulan dan performanya yang super mantabs, belum diketahui secara pasti apakah yamaha indonesia bakal benar-benar membawanya masuk kedalam pasar otomotif di negri kita ini, karena seperti biasa, kemungkinan kendala dilapangan cukup sulit ditembus oleh pihak Yamaha, seperti cukai misalnya, dan masih banyak lagi administrasi berbelit yang biasa menghadang barang masuk. Namun terlepas dari itu semua, untuk bisa mengetahui lebih detail, sobat bisa simak ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga Yamaha XSR700 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha XSR700

Spesifikasi dan Harga Yamaha XSR700

Spesifikasi dan Harga Yamaha XSR700

Spesifikasi Yamaha XSR700

Mesin
  • Tipe Mesin : 2-silinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-katup
  • Pemindahan : 689 cc
  • Diameter x Langkah : 80,0 mm x 68,6 mm
  • Perbandingan Kompresi : 11.5: 1
  • Daya Maksimum : 55,0 kW (74.8PS) / 9.000 rpm
  • Torsi Maksimum :68,0 Nm (6,9 kg-m) / 6.500 rpm
  • Sistem Strarter : Electric Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Sistem Pembakaran : Electronic Fuel Injection
  • Sistem transmisi : Konstan Mesh, 6-speed
Dimensi
  • Panjang total : 2.075 mm
  • Lebar total : 820 mm
  • tinggi total : 1.130 mm
  • Berat : 186 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.405 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 140 mm
  • Tinggi tempat duduk : 815 mm
  • Kapasitas tangki BBM : 15 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : berlian
  • Suspensi Depan : Teleskopik Garpu
  • Front travel berukuran : 130 mm
  • Suspensi Belakang : Swingarm, (Link tipe suspensi)
  • Ban Depan : 120/70 ZR 17M / C (58V) (Tubeless)
  • Ban Belakang : 180/55 ZR 17M / C (73V) (Tubeless)
  • Rem Depan : Hidrolik cakram ganda, 282 mm
  • Rem Belakang : Hidrolik disk tunggal, 245 mm
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Review Yamaha XSR700

Review Yamaha XSR700

Desain dan Dimensi

Advertisement

Diangkat dari filosofi “Faster Son”, yamaha XSR700 memadukan antara teknologi modern dan model retro klasik. Tampangnya benar-benar di buat klasik, mulai dari bagian depan dengan headlamp bergaya retro benrbentuk silinder lengkap bersama dua lampu sein di sampingya. Kemudian pindah ke bagian atas, sobat otomotif akan menemukan multi information display yang benar-benar dibuat dalam gaya retro abis, dan itu bisa sobat lihat dari desainnya yang dibuat melingkar dan aksen silinder di beberapa sisinya yang menunjukan akan indikator mesin.

Menariknya, biarpun hadir dalam ukuran mini, akan tetapi didalamnya benar-benar menampilkan info akan kondisi mesin ekstra lengkap, dan dikemas dalam tampilan yang mudah dipahami sekalipun sobat otomotif merupakan orang yang awam dalam dunia otomotif. Selnjutnya pindah ke belakang sedikit, disini sobat akan menjumpai tangki bahan bakar yang akan membawa sobat kedalam nuansa motor jadul. Lantas pada bagian belakang, guna mempertahankan gaya vintage yang dimiliki olehnya, pihak yamaha sendiri memberikan tempat duduk yang dibuat se retro mungkin.

Akan tetapi tanpa mengurangi kenyamanan berkendara, antara tempat duduk dan stang kemudi ditempatkan secara presisi, yang akan membuat pengendara duduk tegap, serta pembonceng dapat dengan nyaman dibelakangnya. Sementara soal dimensi, yamaha XSR700 tampil dalam ukuran panjang 2075mm lebar 820mm dan tinggi keseluruhan 1130mm, yang menghasilkan space tangki dengan daya tampung 14L. Sedangkan untuk jarak terendah terhadap tanah memiliki 140mm dan wheelbase 1405mm, dimana dengan semua itu, sobat otomotif sebagai pengendara dapat melakukan manuver lebih bebas di berbagai kondisi, sekalipun berada pada posisi macet.

Performa Mesin

Advertisement

Berbeda dengan desain yang di usungnya, pasa sektor mesin, Yamaha XSR700 tercipta dari crossplane philosophy. Dimana itu berarti mesin yang dibawanya benar-benar bertenaga serta sangatlah cepat. Tentunya hal ini tidak lain dan tidak bukan berasal dari kombinasi mesin tipe 2 silinder, 4-stroke, 4-katup, mengadopsi teknologi DOHC plus pendingin Liquid yang akan sangat membantu pendinginan mesin agar tetap terjaga pada suhu normal, sehingga nantinya pada saat menempuh perjalanan jauh, mesin akan tetap pada suhu sebagai mana mestinya, dan performa yang disemburkan tetap stabil (tidak berkurang).

Bila berkata akan performa, adanya racikan dapur pacu demikian, motor bergaya retro dari yamaha ini yang menggunakan bore 80mm dan strok 68,6mm serta rasio kompresi 11.5:1 plus membawa kubikasi mesin sebesar 689cc, dapat memberikan nilai power maksimum hingga 74.8 PS pada putaran mesin 9000 rpm, sedangkan torsi maksimum meraih skor sebesar 68 NM pada putara 6500 rpm. Lalu untuk lebih memaksimalkan performa yang ada dan menekan pemakaian bahan bakar menjadi lebih ramah, yamaha XSR yang hadir bersama sistem transmisi 6 percepatan manual, mendukungnya dengan sistem suplai bahan bakar fuel injection. Terbukti dari apa yang dibawanya tersebut, membuat pemakaian bahan bakar lebih irit, dengan estimasi pemakaian bahan bakar dalam jarak 100km sebanyak 4,3 liter.

Desain MID Yamaha XSR700

Desain MID Yamaha XSR700

Suspensi dan Frame

Menyesuaikan harga yamaha XSR700 yang tak akan murah, yamaha tentunya tidak main-main dalam menyusun rangka tubuhnya. Karena pada intinya, keseimbangan sebuah motor tercipta dari pemakaian rangka. Untuk itu disini Yamaha menggunakan rangka berstandrad dunia jenis berlian yang tampil dalam caster angle 24º 50. Selain dapat memberikan keseimbangan lebih, adanya rangka tersebut mampu untuk menahan bobot dari mesin yang di bawanya, serta kokoh ketika menghadapi berbagai medan yang di lalui oleh si pengendara. Berbicara sama dengan medan yang akan dihadapi oleh pengendara.

Baik itu terjal, jalan berlubang, tetap bisa dilewatinya tanpa ada kendala berarti, apalagi dengan di dukung suspensi depan teleskopik diameter besarm dan bagian belakang yang menggunakan jenis monocross dengan posisi horizontal, mampu untuk meredam getaran secara maksimum yang terjadi sewaktu berada diperjalanan. Sehingga, buat sobat otomotif yang akan menggunakannya bakal tetap merasa nyaman sekalipun jalan yang dilalui adalah medan begitu terjal. Oiya, guna meningkatkan tampilan serta performa yang dimilikinya, muffler bergaya pendek disertakan terhadap dirinya sebagai tempat gas buang utama.

Fitur

Hadir dalam bentuk moge bertubuh mungil tidak membatasi dirinya untuk memberikan lebih terhadap para penggunanya. Ditambah harga Yamaha XSR700, tentunya akan dibarengi fitur seabreg guna menunjang pemakaian dan keamanan dari si pengguna. Untuk itu, pihak Yamaha melengkapi motornya ini dengan velg racing dengan 10 spoke berbahan dasar alumunium pilihan, yang bukan hanya ringan tetapi juga kuat. Tidak lupa pihaknya juga membungkus velg milik dari XSR700 dengan ban berukuran besar 120/70 ZR pada bagian depan, belakang 180/55 ZR 17M, dan keduaban yang digunakan memiliki fitur tubeless.

Bukan hanya nyaman yang akan sobat dapatkan,tetapi keamanan yang apabila terkena paku atau benda tajam berukuran kecil terhadap ban, bagian ini tak akan langsung kempes jika benda tajam tersebut tidak langsung dicabut, jadi ada senggang waktu cukup lama untuk mencari tukang tambal ban tanpa harus mendorongnya. Tidak berhenti sampai disitu saja, di lini pengereman disematkan triple disc brake lengkap bersama teknologi ABS, agar nantinya sewaktu sobat melakukan pengereman secara mendadak, motor tetap dalam posisi stabil dan mudah untuk dikendalikan.

Harga Yamaha XSR700

Harga Yamaha XSR700

Daftar Harga Yamaha XSR700

Harga Yamaha XSR700 Baru
  • 7499 Euro
Harga Yamaha XSR700 Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha XSR700 diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Bisa jadi harga yamaha XSR700 berbeda antara daerah satu dengan daerah lainnya

Setelah mengulas lebih dalam akan apa saja yang ada pada Yamaha XSR700, kami simpulkan kalau motor retro modern dari yamaha ini sangatlah recomended banget buat sobat yang ingin tampil beda dengan performa super gahar. Tapi sayangnya jika benar-benar menginginkannya menjadi hak milik, sobat harus lebih bersabar, karena pihak yamaha sendiri belum secara resmi memboyong kuda besi satu ini, terbukti dengan tidak adanya list Yamaha XSR700 pada laman web resmi yamaha Indonesia.

Baca juga : Harga Yamaha VMAX Terbaru

Tapi tidak menutup kemungkinan bila dalam waktu dekat ini Yamaha akan benar-benar mendatangkannya ke Indonesia. Soal harga yamaha XSR700, menurut kabar terbaru disebutkan harga yamaha XSR700 di lepas pada 7499 Euro atau setara Rp.114 jutaan bila mengikuti kurs 1 Euro = Rp.15.225,- dan itu harga yamaha XSR700 di yamaha spanyol, yang bisa jadi sesampainya di negri tercinta kita ini, bisa-bisa harga yamaha XSR700 bakal menjulang keatas, bahkan parangnya lagi mencapai dua kali lipat dari Harga Yamaha XSR700 aslinya.”SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement