Harga Yamaha X-MAX 250 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha XMAX 250 – Yamaha sepertinya tak pernah kehabisan ide untuk terus menghdirkan satu-persatu motor terbaru mereka. Bahkan baru-baru ini saja Yamaha secara resmi telah menghadirkan seri matic terbaru mereka yakni Yamaha X-Max 250 yang merupakan maxi skuter terbaiknya. Dipasarkannya seri ini di Indonesia memang tak terlepas dari banyaknya minat para pengguna motor Yamaha yang sebelumnya diuji dengan seri N-Max yang begitu laris manis dipasaran. Keistimewaan dari motor yang satu ini bisa dibilang hadir dari berabgai macam sisi termasuk dari sektor desainnya.

Advertisement

Dimana mengemban konsel aerodinamis membat motor ini semakin terlihat gagah dan sporty. Adapun dengan harga yang lebih mahal motor yang satu ini juga dibuat dengan dipernuhi berbagai macan komponen yang cukup berkualitas dan salah satunya tentu saja adanya mesin dengan kapasitas besar yakni 250cc. Dengan mesin tersebut perfiam powerfull pastinya akan dapat sobat rasakan ketika menarik tuas gas. Jadi jangan heran bila kendaran ini juga akan laris manis dipasaran meskipun harga Yamaha X-Max 250 ini terbilang mahal.

Sebagai motor dengan kapasitas 250cc yang datang dengan konsep matic membuatnya menjadi salah satu tipe motor termurah dikelasnya. Dan yang paling menarik saat ini motor ini juga sudah diproduksi di Indonesia dengan begitu harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah dibandingkan jika motor ini didatangkan langsung dari negara asalnya. Dengan adanya mesin yang besar juga membuat kendaraan ini memiliki bodi yang begitu besar sehingga dapat membuat para pengguna harus berhati-hati karena bobot yang ditawarkan pun begitu berat.

Meskipun begitu dengan daya tarik yang ditawrakan tentu saja motor ini akan cukup laris manis dipasaran nantinya. Nah sebagai pendatang baru di pasar Indoensia, beragam fitur dan juga kecanggihan yang mewah pun dapat sobat temukan pada motor ini. Dan salah sastunya adalah hadirnya fitur keamanan serta kenyamanan saat berkendar karena sebanding dengan harga motor Yamaha X-Max 250 yang mahal motor ini sudah dilengkapi dengan ABS pada pengeremannya. Nah untuk lebih jelasnya sobat bisa menyimak spesifikasi dan harga Yamaha X-Max 250 terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha X-MAX 250

Spesifikasi dan Harga Yamaha X-Max 250

Spesifikasi dan Harga Yamaha X-Max 250

Spesifikasi Yamaha X-MAX 250

Mesin
  • Tipe Mesin : Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC
  • Kapasitas Mesin : 249cc
  • Diameter x Langkah :69.0 mm x 66.8 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10 : 1
  • Daya : 15 kW @ 7,500 rpm
  • Torsi : 21 Nm @ 6,000 rpm
  • Strarter : elektrik
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Sistem Pembakaran : fuel Injection
  • Pengoperasikan Gigi : V-Belt Automatic
Dimensi
  • PxLxT : 2,160 mm x 790 mm x 1,385 mm
  • Berat : ABS 182 kg
  • Tinggi Tempat Duduk : 785 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1,545 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 125 mm
  • Kapasitas tangki : 13.2 litres
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic forks
  • Travel  : 110 mm
  • Suspensi Belakang : Unit Swing
  • Travel : 84 mm
  • Rem Depan : Single Disc, Ø 267 mm
  • Rem Belakang : Single Disc, Ø 240 mm
  • Ban Depan : 120/70-15
  • Ban Belakang : 140/70-14
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI ( digital )
Review Spesifikasi Motor Yamaha X-Max 250

Review Spesifikasi Motor Yamaha X-Max 250

Desain dan Dimensi

Advertisement

Sama seperti Yamaha Tricity 155, motor yang satu ini juga dihadiarkan secara resmi oleh Yamaha lewat ajang IMOS 2016 yang berlangsung di Jakarta kemarin. Dan perlu sobat ketahui desain yang ditawarkan motor ini juga sama persis dengan seri Yamaha X-Max 300 yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Dimana maxi scooter ini datang dengan dimensi sepanjang 2,160 mm, dengan lebar 790 mm, dan tinggi 1,385 mm yang membuatnya terlihat sedikit besar dan bongsor. Namun begitu kendaraan ini tetap terlihat lebih mewah adanya beberpa imbuhan dibagian desain.

Dan salah satu yang paling menarik tentu saja adanya pada bagian depan sebagai pelingung pengendara dari tamparan angin yang menghempas dari bagian depan. Kemudian untuk mendapatkan kenyamanan saat berkendara, motor maxi scooter ini juga dibuat dengan membawa jarak sumbu roda sepanjang 1.545 mm serta dibawanya jarak terendah ketanah mencapai 125 mm. Sementara untuk membuat para penggunanya merasa nyaman dibuatkah jok dengan cukup besar dan lebar serta memiliki lekukan yang sepurna dengan tinggi 785 mm. Untuk bobotnya sendiri mencapai 182 kg.

Masih dari bagian desain, sebanding dengan harga Yamaha X-Max 250 yang dibandrol cukup mahal, kendaraan ini juga disertai dengan ruang bagasi yang begitu luas dan mampu menampung hingga 2 buah helm full face. Jadi ketika anda parkir helm yang akan gunakan akan tetap aman. Selebihnya Yamaha X-Max 250 ini juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar yang cukup besar karena mampu menampung hingga 132 liter. Dan yang paling menarik tentu saja adanya dukungan fitur Electronic Power Socket yang ditempatkan pada bagian dashboard yang bisa sobat gunakan untuk mengisi baterai gadget sobat.

Yamaha X-Max 250

Yamaha X-Max 250

Performa

Advertisement

Menoleh pada bagian performa, mesin yang diberikan Yamaha pada kendaraan yang satu ini bisa dibilang cukup berkelas, dimana sesuai dengan nama yang disandangnya, motor ini menawarkan mesin dengan kapasitas 250cc dengan membawa mesin satu silinder berteknologi SOHC dengan 4 buat katup. Bahkan untuk tetap menjaga kondisinya dalam keadaan prima ditempatkan juga sebuah pendingin dengan tipe liquid-cooled. Selain itu dengan harga mahalnya motor ini juga dilengkapi dengan dukungan sistem pembakaran berjenis Fuel Injection yang selain menyempurnakan pembakaran, teknologi ini juga membuat penggunaan bahan bakar jauh lebih efisien.

Nah yang paling menarik sebaning dengan harga Yamaha X-Max 250 yang ditawrakan cukup mahal, kendaran maxi scooter ini juga dilengkapi teknologi Blue Core yang kita ketahui cukup mampu memaksimalkan performa mesin sehingga tarikan yang akan sobat rasakan semakin powerfull. Dengan penggunaan serangkaian teknologi mesin tersebut setidaknya membuat motor ini mampu mencapai power setinggi 20 Hp dengan putaran mesin 7.500 rpm dan torinya mampu mencapai 21 Nm pada putara 6.000 rpm. Kemudian tenaga tersebut akan disalurkan ke roda belakang menggunakan trasmisi V-Belt Automatic.

Spesifikasi Yamaha X-Max 250

Spesifikasi Yamaha X-Max 250

Suspesnsi dan Kaki-kaki

Dengan menawarkan bodi besar dan bongsor, motor maxi scooter ini juga sudah daitopang dengan adanya dukungan sispensi yang begitu sempurna. Dimana pada bagian depan dapat sobat lihat pada tabel diatas, sudah disertakan sebuah suspensi berjenis Telescopic forks yang memiliki travel 110 mm dan dipadukan dengan suspensi bertipe unit swing pada bagian belakang dengan travel 84 mm. Dengan penggunaan dua tipe suspensi tersebut setidaknya membuat kendaraan ini begitu nyaman saat digunakan bahkan ketika melewati jalanan yang bergelombang karena mampu meredam getaran dengan begitu sempurna.

Adapun selain kenyamanan yang cukup sempurna, dengan harga Yamaha X-Max 250 yang mahal motor ini juga mampu memeberikan keamanan yang cukup apik karena sudah disediakannya tipe pengereman berupa single disc pada bagian depan dengan ukuran 267 mm dan single disk berukuran lebih kecil yakni 240 mm pada bagian belakang. Menariknya teknologi pengereman yang diberikan yakni ABS pun sudah terpasang pada bagian belakang sehingga membuat pengereman yang sobat lakuakan akan semakin terasa sempurna ketika berada pada posisi kecepatan tinggi. Nah untuk menyempurnakannya sudah terpasang juga ban berukuran 120/70-15 dibagian depan dan 140/70-14 dibelakang.

Desain Yamaha X-Max 250

Desain Yamaha X-Max 250

Fitur dan Lain-lain

Menawarkan sejumlah fitur berkelas, membuat harga Yamaha X-Max 250 ini terbilang cukup mahal. Namun dibalik mahalnya harga yang ditawrakan ini, Yamaha juga menawarkan beberpa fitur menarik didalam maxi scooter ini. Salah satunya adalah penggunaan dua buah lampu (Headlight) berteknologi LED yang terpasang pada sisi depan dengan sorotan yang begitu terang. Kemudian ada juga sistem penguncian keyless yang menawarkan kemudahan sobat dalam menyalakan kendaraan ini karena sobat tak pelu memasukan anak kunci ke dalam lubagn kunci melainkan hanya perlu mendekatkan sensor yang ada dan seketika sobat bisa menghidupkan mesin.

Adapula sebuah fitur Immobiliser dan Remote yang sudah terintegrasi pada teknologi Smart Key Keyless Ignation System. Dan yang paling menarik tentu saja adanya sebuah panel Instrumen yuang begitu sempurna dengan memadukan antara sistem digital dan juga analog. Selain menyuguhkan informasi seputar kecepatan, panel ini juga akan dapat menampilkan beragam informasi mulai dari indikator bensin, tripmeter, ABS, jam, odometer dan lain-lain. Bagaimana tertarik untuk memeblinya ? simak daftar harga Yamaha X-Max 250 terbarunya dibawah ini.

Harga Yamaha X-Max 250

Harga Yamaha X-Max 250

Daftar Harga Yamaha X-MAX 250

Harga Yamaha X-MAX 250 Baru
  • Rp –
Harga Yamaha X-MAX 250 Terbaru

Note : 

  • Harga Yamaha X-MAX 250 Belum dapat kami cantumkan di atas
  • Informasi spesifikasi dan fitur diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Memang motor yang satu ini sudah diperkenalkan untuk pasar Indonesia, namun sampai saat ini belum ada informasi mengenai harga Yamaha X-Max 250 untuk wilayah Indonesia. Akan tetapi dari beberpa informasi yang ada kabarnya harga motor ini akan cukup mengejutkan karena seperti kita ketahui motor ini sudah resmi dipasarkan di wilayah Jepang dengan harga berkisar 5000 Euro atau hampir setara dengan Rp 70 juaan. Jadi bisa saja harga yang akan bisa kita dapatkan juga menyentuh angka tersebut.

Baca Juga :  Harga Yamaha Tricity 155

Namun pihak Yamaha sendiri mengklaim bahwa motor ini bisa memberikan pengalaman baru saat sobat menungganginya. Dan untuk kapan waktunya Yamaha membeberkan harga yang akan diberikan, sampai saat ini masih menjadi misteri. Jadi bagi sobat yang tertarik dengan maxi scooter ini harap bersabar hingga Yamaha secara resmi membeberkan bandrol harga untuk motor ini. Nah bagaiman puaskan sobat dengan spesifikasi yang ada pada motor ini setelah mengetahuinya lewat ulasan diatas ? “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement