Harga Yamaha SR400 Terbaru 2018, Review & Spesifikasi`

Advertisement

Harga Yamaha SR400 –  Motor retro selalu mendapatkan hati di pecinta roda dua. Mengerti akan hal itu, Yamaha telah meluncurkan motor retro bermesin 399cc bernama “Yamaha SR400”. Motor ini belum dipasarkan di Indonesia, jadi jangan harap bisa mendapatkannya secara resmi di Indonesia. Semoga kedepannya Yamaha memasukannya ke Indonesia, karena motor ini memiliki desain klasik yang terlihat iconic. Spesifikasi dan fiturnya juga sangat canggih dan didukung performa mesin 399cc yang bertenaga besar.

Meski kapasitas mesinnya besar, namun motor ini masih menggunakan mesin 1 Silinder. Sobat tidak perlu kecewa, karena performa Yamaha SR400 tetap powerfull dan sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang menjadi standar wajib motor masa kini. Sebenarnya yang keren dari Yamah SR400 adalah desainnya. Motor ini mengingatkan kami pada motor jaman dulu yang terlihat simple, namun tetap artistik. Nah untuk mengetahui spesifikasinya secara lengkap, silahkan simak informasi di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha SR400

Spesifikasi dan Harga Yamaha SR400

Spesifikasi dan Harga Yamaha SR400

Spesifikasi Yamaha SR400

Mesin
TipeAir-cooled four-stroke single, SOHC; 2 valves
Kapasitas399 cc
Diameter Langkah87.0mm x 62.7mm
Rasio Kompresi8.5:1
PengapianTCI: Transistor Controlled Ignition
Sistem Bahan BakarFI (Fuel Injection)
StarterKick stater
Transmsi5-speed; multi-plate wet clutch
Bodi
P x L x T2,085 x 750 x 1,095 mm
Berat Isi174 kg
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Tinggi terhadap tanah130 mm
Jarak Sumbu Roda2,400 mm
Kapasitas tangki12 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaSami Double Cradle
Suspensi depanTelescopic fork; 5.9-in travel
Suspensi belakangDual shock swingarm; 4.1-in travel
Velg / Ban– 90/100-18 (Depan)
– 110/90-18 (Belakang)
Rem DepanHydraulic single disc brake, 298mm
Rem Belakang150mm drum brake

Review Yamaha SR400

Review Yamaha SR400

Review Yamaha SR400

Desain jadul tetap membuat motor ini terlihat keren. Bodinya memiliki ukuran panjang 2.085 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.095 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 174 kg, sehingga tetap ringan ketika mengundurkan motor ini dengan kaki. Lalu untuk jarak terendah ke tanahnya berukuran 130 mm dan tinggi joknya berjarak 785 mm dari tanah. Menariknya, Yamaha hanya menyediakan starter kaki untuk menghidupkan mesin Yamaha SR400, sehingga mengingat kita semua pada motor jaman dulu.

Advertisement

Pada bagian depan terpasang headlamp berbentuk bundar dan spakbor berwarna chrome yang terpasang pada bagian depan serta belakang. Setiap sisi motor ini terlihat sangat klasik dan tergolong sangat simple. Selain itu, tersedia pula tangki yang bisa menyimpan bahan bakar mencapai 12 Liter. Desain tangkinya juga simple dan senada dengan desain keseluruhan yang mencermikan motor klasik. Kesan klasik juga terlihat pada bagian knalpot yang dibuat bernuansa chrome.

Sebanding dengan harga Yamaha SR400, motor ini memiliki mesin berkapasitas 339cc. Mesin tersebut bertipe SOHC dengan 2 buah katup dan menggunakan sistem pendingin udara. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan cukup besar, sehingga kemampuan akselerasi Yamaha SR400 semakin maksimal. Motor ini juga menggunakan teknologi Fuel Injection untuk mengoptimalkan sistem pembakaran, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit dan performa mesin semakin responsif.

Desain Yamaha SR400

Desain Yamaha SR400

Sistem transmisi manual 4 percepatan dipadukan dengan kopling bertipe multi-plate wet clutch. Kemudian untuk bagian kaki-kaki menggunakan suspensi depan teleskopik yang memiliki pelindung karet, sehingga terlihat semakin klasik. Sedangkan untuk bagian belakang memakai Swing Arm dengan 2 buah shockbreaker yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. Selain itu, motor ini memiliki rem depan cakram dan rem belakang tromol. Yamaha sengaja menggunakan rem tromol, agar kesan motor jadul semakin terasa pada Yamaha SR400.

Advertisement

Ukuran ban motor ini cukup kecil, yaitu berukuran 90/100-18M/C 54S pada bagian depan dan 110/90-18M/C 61S di bagian belakang. Apabila terasa kurang besar, masbro bisa menggantinya dengan ban aftermarket. Namun kami sarankan untuk tidak mengganti velg bawaan yang sudah menggunakan velg jari-jari. Pasalnya velg tersebut sudah sesuai dengan konsep klasik yang dimiliki motor ini. Selain itu, motor ini memiliki rem cakram berdiameter 298mm yang semakin menyempurnakan tampilan luarnya.

Harga Yamaha SR400 memang cukup mahal. Kapasitas mesin yang besar membuat harganya patut dibanderol mahal. Terlebih motor ini menawarkan desain retro yang terlihat sangat mirip dengan motor jaman dulu. Yamaha SR400 juga cocok bagi pecinta modifikasi, karena bisa dirubah menjadi cafe racer dan berbagai konsep modifikasi lainnya. Nah setelah mengetahui spesifikasi dan fiturnya, selanjutnya mari kita simak informasi mengenai harga Yamaha SR400. Langsung saja silahkan simak di bawah ini.

Harga Yamaha SR400

Harga Yamaha SR400

Daftar Harga Yamaha SR400 Terbaru

Harga Yamaha SR400 Baru
  • $5,999
Harga Yamaha SR400 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Motor ini belum dipasarkan di Indonesia
  • Informasi spesifikasi dan harga Yamaha SR400 yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu

Seperti yang kami sampaikan di atas, Yamaha SR400 belum dipasarkan di Indonesia. Menurut informasi yang kami dapatkan, harga Yamaha SR400 dibanderol $5,999 atau setara Rp. 79 Jutaan. Walaupun harga Yamaha SR400 cukup mahal, namun motor ini menawarkan desain retro yang akan menjadi perhatian semua orang ketika melihatnya. Semoga kedepannya Yamaha memasukan motor ini ke Indonesia. Yang jelas harga Yamaha SR400 di Indonesia tidak akan murah dan bisa melebihi 100 Juta Rupiah.

Advertisement

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi 125

Pecinta motor klasik pasti sangat menyukai motor ini. Anda saja dipasarkan di Indonesia, tentu Yamaha bisa bersaing melawan Kawasaki yang terlebih dahulu merilis beragam motor retro di Indonesia, seperti Kawasaki W800, Kawasaki Estrella, dan yang terbaru adalah Kawasaki W175. Semoga PT Yamaha Indonesia mendengar harapan kita semua dan memasukan motor ini ke Indonesia. Walaupun nantinya harga Yamaha SR400 dibanderol mahal, kami yakin motor ini akan laris manis diburu pecinta motor custom dan motor klasik. “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...

Loyalitas tingkat tinggi dan pantang menyerah untuk meraih cita-cita dan kebahagiaan dunia akherat