Harga Yamaha Scorpio Z dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha Scorpio Z – Yamaha memang tiada hentinya untuk mendominasi di jajaran bursa otomotif. Untuk melanjutkan dominasinya, kini yamaha megeluarkan kembali motor yang berjenis sport yaitu Scorpio z yang sebelumnya sudah di perkenalkan dengan nama scorpio dan kini motor ini di perkenalkan kembali dengan desain yang berbeda dari sebelumnya. Dan kali ini scorpio z mendapatkan beberapa perubahan dan fitur fitur yang lebih canggih, sehingga motor ini mejandi kebih sporty dan gagah.

Advertisement

Untuk mendominasi pada kelas sport ini, scorpio z mendapat perubahan yang sangat signifikat terutama pada desain luarnya. Pada bagian headlamp,dengan desain lampu yang memiliki reflektor yang luas, mebuat pencahayaan lebih terang. Sedangkan untuk desain lampu belakangnya memiliki stoplamp yang berukuran besar dan 2 lampu sein. Kemudian pada bagian tangki juga di rubah lebih besar serta memiliki shourd (sayap) yang mengapit di tangki, sehingga membuat scorpio z tampak lebih gahar dan berkesan sporty.

Scorpio z memang di desain khusus untuk anda yang gemar dengan touring atau juga perjalanan jauh, sehingga pada stang di desain stang berjenis Cruise yang berguna untuk memberi kenyamanan saat berkendara jauh dan tidak mudah cape. Selain itu juga di dukung dengan performa yang tangguh dengan menggunakan mesin 4 langkah SOHC 2 valve bersilinder tunggal yang berkapasitas 233 cc dengan metode pembakaran karburator BS30 serta menggunakan sistem pengapian CDI.

Perubahan juga di lakukan pada bagian kaki kaki dengan rangka yang lebih kuat serta knlapot yang lebih besar dari sebelumnya , sehingga membuat scorpio z lebih berkesan sporty dan gahar. Dan masih banyak lagi perubahan perubahnan yang di lakukan pada motor yang satu ini, bahkan yamaha sendiri yakin dengan  scorpio z ini akan sukses di bursa otomotif. Untuk sobat otomotif yang ingin tahu lebih dalam tentang harga yamaha scorpio z dan spesifikasinya, dapat anda lihat ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha Scorpio Z

Harga Yamaha scorpio z dan spesifikasi

Harga Yamaha scorpio z dan spesifikasi

 Spesifikasi Yamaha Scorpio Z

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah,2 Valve, berpendingin udara, SOHC
  • Silinder : Silinder Tunggal / Tegak
  • Diameter x Langkah : 70,0 x 58,0 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya : 13,4 kw/8000rpm
  • Torsi : 17,5Nm/6500rpm
  • Strarter : Elektrik starter & kickstarter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Tipe Kopling : Basah , Kopling manual, multiplate
  • Sistem Pembakaran : Karburator BS30
  • Tipe transmsisi :Return, 5 kecepatan
  • pola transmsisi : 1-N-2-3-4-5
  • Kapasitas oli mesin :Total :1,4 Liter/penggantian berkala :1,2 liter
Dimensi
  • Dimensi: 2030 mm x 750 mm x 1095 mm
  • Berat isi: 142 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.295 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 165 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 770 mm
  • Kapasitas tangki : 13 Liter, Cadangan : 2,5 Liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Double Cradle
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Suspensi Monocross
  • Ban Depan : 80/100-18M/C 47P
  • Ban Belakang : 100/90-18M/C 56P
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : CDI
  • Battery : GM7B, YB7-B
  • Tipe Busi : NGK/D8EA-9
Yamaha Scorpio Z

Yamaha Scorpio Z

Dimensi Dan Desain

Untuk dimensi scorpioz ini memang sangat tangguh dan handal, karena pada motor ini memiliki dimensi panjang 2,030 x Lebar 750 mm x tinggi 1095, serta mempunyai berat 142 kg. Scorpio termasuk ringan dan juga sangat mudah untuk di kendali, karena mempunyai bobot yang ideal untuk kelas motor seperti ini. Yamaha scorpio juga memiliki tangki bensin yang besar dan mampu menampung bahan bakar sampai 13 liter serta cadangan 2,5 liter. Sehingga anda tidak perlu sering mengisi bahan bakar bila mau melakukan perjalanan jauh.

Advertisement

Sedangkan untuk desain scorpio z ini memiliki desain yang lebih sporty dan sangar dari generasi yang sebelumnya. Dengan di terapkan striping yang sangat simpel serta di tambahkan shourd atau sayap yang di pasangkan pada samping samping tangki yang membuat scorpio z ini makin sporty dan sangar. Selain itu perubahan pada stang juga di lakukan dengan mengunakan stang berjenis cruise yang berguna untuk memberi kenyamanan saat berkendara. Kemudian pada lampu memiliki revlektor dan stoplamp yang lebih besar.

Kemudian kita beralih pada bagian speedo meternya, Pada spedometer scorpio z ini menggunakan model terbaru dari yamaha yang terdapt panel informasi yang sangat berguna. Di dalam speedometer terdapat tiga bagian yaitu pada bagian sisi kanan dan kiri menunjukan RPM dan kecepatan serta jarak yang ditempuh, dan bagian tengah adalah indikator bahan bakar yang ada pada tangki beserta indikator lampu. Serta terdapat instrumen digital yang mudah untuk anda lihat pada waktu anda berkendara.

 

Yamaha Scorpio Z

Yamaha Scorpio Z

Performa Mesin

Untuk dapur pacu pada scorpio z ini menggunakan mesin bertipe 4 Langkah,2 Valve, berpendingin udara, SOHC bersilinder tunggal yang berkapasitas 233 cc dengan perbanding kompresi 9,5 : 1 . Dengan di bekali mesin seperti ini tentunya sangat tangguh dan bandel. Scorpio z memiliki sistem pembakaran karburator dengan type BS30 dengan stipe kopling  Basah , Kopling manual, multiplate berpelumas basah. Walaupun pembakarannya dengan karburator, tetapi memiliki performa yang sangat tangguh.

Dengan di bekali mesin seperti ini, yamaha sendiri sangat yakin akan tenaga yang di hasilkan scorpio z mampu mencapai tenaga maxsimal sampai 13.4 kW pada 8000 rpm, sedangkan untuk torsi maxsimal mencapai 13.4 Nm pada 6500 rpm. Dengan performa yang seperti ini, tentunya sangat tangguh untuk berjalan jauh. Kemudian pada tranmisinya dengan mengunakan tipe tranmisi Return, 5 kecepatan dengan pola 1-N-2-3-4-5.

Advertisement

Rangka Dan Suspensi

Selanjutnya beralih pada bagian rangka scorpio z, yaitu dengan menggunakan type rangka Doble Cradle. Tipe ini mampu membuat scorpio z menjadi lebih maxsimal dan stabil saat berkendara. Scorpio z juga di bekali dengan suspensi depan yang berjenis teleskopik dan untuk bagian belakang menggunakan jenis monocross lengan ayun. Kedua suspensi ini memang sudah teruji kwalitasnya yang mampu menahan beban saat di ajak bermanuver.

Untuk bagian pengereman pada scorpio z, masih mengunakan tipe yang sama pada generasi yang sebelumnya yaitu pada bagain depan menggunakan cakram sedangkan pada bagian belakang mengunakan tromol. Ini sangat di sayangkan, karena sistem pengereman ini masih belum sempurna bila untuk mengerem. Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena pada bagian roda scorpio z di bekali roda besar dengan ukuran 80/100-18M/C 47P untuk depan sedangkan belakang 100/90-18M/C 56P.

 Kelistrikan

Yamaha scorpio z juga di bekali dengan sistem pengapian dengan jenis CDI, disertai dengan baterai jenis GM7B, YB7-B dan tipe busi NGK/D8EA-9. Sistem pengapian CDI ini cukup efektif untuk membantu performa lebih maxsimal dan sempurna tentunya. Kemudian untuk sistem starter menggunakan jenis electrik starter dan kic starter. Untul sobat otomotif tidak ingin tahu spesifikasinya saja kan, pasti ingin tahu harga yamaha scorpio z. Untuk mengetahui harga yamaha scorpio z sobat otomotif bisa lihat tabel di bawah ini.

Harga Yamaha Scorpio Z

Harga Yamaha Scorpio Z

Harga Yamaha Scorpio Z

Harga Baru
  • Rp 25.ooo.ooo
Harga Bekas
Harga Terbaru

Note

  • Harga yamaha scorpio z di atas merupakan On The Road Jakarta
  • Harga yamaha scorpio z dapat berubaha sewaktu waktu

Untuk harga yamaha scorpio z ini termasuk murah, karena pada scorpio z terdapat banyak sekali fitur fitur yang canggih serta mempunyai performa yang sangat tangguh. Serta sangat nyaman sekali untuk perjalanan jauh atau touring, karena pada scorpio z ini memang sudah di rancang untuk perjalanan yang jauh. Meski sistem pembakarannya menggunakan karburator, tetapi mempunyai performa yang tidak kalah dengan yang lainnya. Scorpio z juga mempunyai kaki kaki yang mampu menopang beban saat berkendara dengan stabil.

Baca Juga : Harga Yamaha Force

Dan untuk harga yamaha scorpio z di atas, kemungkinan besar di setiap daerah akan berbeda beda, karena terdapat pajak pengiriman dari pusat sehinga harga yamah scorpio z berbeda. Dan untuk sobat otomotif yang sangat mempunyai hobi touring atau perjalanan jauh, tentunya scorpio z ini sangat pas untuk anda. Baiklah sobat otomotif demikian ulasan harga yamaha scorpio z dan spesifikasi dari otomaniac.com. Semoga ulasan harga yamah scorpio z di atas dapat bermanfaat dan menjadi tertarik untuk memilki motor yamaha zcorpio z yang tangguh ini. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement