Harga Yamaha RX King Bekas Terbaru 2019 : Review & Spesifikasi Lengkap

Advertisement

Harga Yamaha RX King Bekas 2019 – Yamaha menjadi salah satu merek motor ternama di Indonesia yang sudah ada sejak era 1970-an. Yamaha memang sebuah merek motor yang memiliki perfoma mesin yang tangguh serta handal. Salah satu produk motor Yamaha yang paling populer hingga saat ini ialah motor 2 tak dengan nama “,Yamaha RX King”. Motor ini memang diluncurkan pada awal tahun 1983 dan bertahan hingga tahun 2007 silam.

Meski Yamaha RX King ini sudah tidak lagi diproduksi namun motor yang 2 tak yang satu ini masih banyak dicari banyak orang. Di Indonesia memang banyak sekali club motor Yamaha RX King, sehingga tak heran jika motor 2 tak yang satu ini sering disebut dengan “,Raja Jalanan”. Untuk harga Yamaha RX King bekas memang sangat bervaritif melihat kondisi dari motor itu sendiri, selain itu makin mulus dari motor tersebut dipastikan akan semakin mahal harga jual dari motor tersebut.

Yamaha RX King merupakan motor dengan mesin 2 tak yang cukup tangguh, layaknya motor Kawasaki Ninja RR 2 tak motor-motor garapan Yamaha tersebut juga mampu digeber dengan kecepatan yang tinggi. Bahkan motor-motor RX King ini biasa digunakan dalam ajang drag Indonesia, perfoma dari motor 2 tak ini memang sudah tidak diragukan lagi apalagi dengan desain body motor yang ramping menjadikan motor ini lebih gesit dalam menyalip para lawanya.

Advertisement

Saat ini Yahama RX King memang sudah tidak lagi di produksi oleh Yamaha Indonesia, namun eksistensi motor yang satu ini masih tetap ramai dikalangan perindustrian otomotif Indonosia. Perfoma mesin yang tangguh dan di imbangi dengan spesifikasi motor yang mempuni menjadikan motor ini sangat handal diberbagai jenis medan. Nah ingin tau lebih lengkap lagi mengenai motor 2 tak ini ? berikut ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha RX King Bekas Terbaru saat ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha RX King Bekas

Spesifikasi dan Harga Yamaha RX King Bekas

Spesifikasi dan Harga Yamaha RX King Bekas

Desain yang komplit dengan dimensi motor yang sangat dinamis menjadikan motor yang satu ini terlihat lebih ramping dan lebih dinamis. Terlebih motor ini juga dibarut dengan warna-warna motor yang cukup apik. Selanjutnya motor Yamaha RX King ini juga memiliki striping motor yang cukup berkelas dengan emblem yamaha yang terlihat di bagian sisi kanan dan kiri teng motor tersebut. Yamaha RX King juga didesain khusus dengan posisi riding yang pas, sehingga kalian tak akan cape dalam mengendarai motor tersebut.

Yamaha RX king juga dibekali dengan desain jok yang tebal dan memanjang, jok pada motor ini terbilang empuk dan cukup untuk berboncengan. Jok motor pada Yamaha RX King ini memang dibuat agak rendah dibandingkan dengan posisi tangki motor, hal ini bermaksud agar posisi berkendara para rider motor Yamaha ini tidak terlalu membungkuk apalagi posisi stang motor yang tinggi membuat nyaman kita dalam berkendara.

Untuk lebih pastinya lagi Yamaha RX King memiliki ukuran dimensi yang cukup ideal sebagai motor laki, yakni dengan panjang motor yang mencapai 1970 mm dan lebar hingga 735 mm motor ini juga memiliki tinggi yang mencapai 1065 mm. Selain itu berat motor ini juga cukup ringan yakni sekitar 100 kg yang akan membuat motor ini lebih ringan saat dikendarai dan mampu melibas tukang tajam tanpa harus takut beban motor yang berat ini.

Untuk kaki-kaki motor ini juga terbilang cukup kuat, yakni dengan mengandalkan suspensi jenis teleskopik pada bagian depan motor dan menggunakan suspensi jenis Swing Arm pada posisi belakang motor akan membuat motor Yamaha RX King ini mampu memberikan kenyamanan berkendara yang baik pada para pengendaranya. Selain itu dengan kedua jenis suspensi ini juga mampu meredam setiap getaran yang terjadi pada motor ketika melewati jalanan yang bergelombang.

Selain itu motor ini juga dibekali dengan dua buah roda yang masing-masing berukuran 2.75-18-4 PR untuk bagian depan dan 3.00-18-4 PR untuk bagian belakangnya. Kedua roda ini pun dibekali dengan sistem pengereman dimana pada posisi depan motor ini telah dibekali dengan rem jenis ckaram yang memiliki dya cengkram yang kuat saat terjadinya pengereman. Nah, untuk posisi belakang motor Yamaha RX King ini dibekali dengan rem jenis Tromol yang cukup ampuh dalam menahan laju dari motor 2 tak ini saat direm.

Harga Yamaha RX King bekas saat ini masih terbilang cukup mahal, hal ini juga dilihat dari kondisi motor yang masih mulus serta perfoma mesin yang masih standar dan belum mendapatkan berombakan yang signifikan pada posisi mesin. Nah, berbicara soal mesin motor Yamaha RX King sendiri sudah terbilang cukup tangguh dan handal. Apalagi mesin 2 tak dengan kapasitas 132 cc ini telah dibekali dengan teknologi-teknologi canggih yang membuat pembakaran dalam mesin motor ini menjadi lebih sempuran dan power yang dikeluarkanpun menjadi lebih besar.

Yamaha RX King memiliki perbandingan kompresi mesin sebesar 6.9: 1 dengan diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 58.0 mm x 50.0 mm. Dengan perbandingan seperti ini akan membuat motor 2 tak ini mampu menghasilkan tenaga maskimum sebesar 18.5 PS dengan putaran mesin 9.000 rpm serta mampu menghasilkan torsi maksimum mencapai 1.54 kgf.m  pada putaran mesin sebesar 8.000 rpm.

Saat ini Yamaha RX King masih menggunakan sistem bahan bakar berupa Carburator Mikuni VM 26 x 1 serta menggunakan bahan bakar berupa premium. Untuk memberikan kelistrikan yang baik motor ini juga sudah menggunakan sistem pengapian berupa CDI dan untuk sistem kopling motor ini memakai kopling manual, basah dan multiplat. Dan untuk lebih jelasnya lagi mengenai spesifikasi dari motor Yamaha RX King ini berikut informasi tabel Spesifikasi Yamaha RX King.

Spesifikasi Yamaha RX King

Spesifikasi Yamaha RX King

Spesifikasi Yamaha RX King

Mesin
Keluaran Motor1970 – 2007
Tipe Mesin2 Step, Water Cooled, Single Cylinder
Kapasitas132 cc
Diameter Langkah58.0 x 50.0 mm
Rasio Kompresi6.9: 1
Power Max18.5 PS @ 9.000 rpm
Torsi Max1.54 kgf.m @ 8.000 rpm
Tipe KoplingManual, Wet, Multiplat
StarterKick Starter
Sistem PengapianCDI
Sistem Bahan BakarCarburator Mikuni VM 26 x 1
Transmsi5 Kecepatan manual
Bodi
P x L x T1970 mm x  735 mm x 1065 mm
Berat Kosong100 kg
Tinggi Tempat Duduk815 mm
Jarak Sumbu Roda770 mm
Kapasitas tangki9.5 Liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaDouble Cradle
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangSwing arm Shockbreaker Ganda
Ban Depan2.75-18-4 PR
Ban Belakang3.00-18-4 PR
Rem DepanDisk Brake
Rem BelakangTromol

Dari ringkasan spesifikasi Yamaha RX King diatas dapat dipastikan jika perfoma dari motor ini cukup tangguh dan juga handal. Selain itu penggunan sistem pengapian yang berupa CDI akan menjadikan motor ini tidak mudah rewel. Selain itu karburasi yang digunaka juga cukup bagus dalam mengalirkan bahan bakar kedalam ruang bakar motor tersebut. Jadi sudah pasti motor Yamaha RX King ini memiliki perfoma yang prima untuk dibawa tour keliling pulau Jawa ya guys.

Harga Yamaha RX King Bekas

Harga Yamaha RX King Bekas

Harga Yamaha RX King Bekas

Daftar Harga Yamaha RX King Bekas

Yamaha RX King 1983 – 1985Rp. 2.5 Jutaan – Rp. 2.7 Jutaan
Yamaha RX King 1986 – 1990Rp. 2.8 Jutaan – Rp. 3.1 Jutaan
Yamaha RX King 1991 – 1992Rp. 2.9 Jutaan – Rp. 3.4 Jutaan
Yamaha RX King 1993Rp. 3.4 Jutaan – Rp. 4.2 Jutaan
Yamaha RX King 1994Rp. 3.6 Jutaan – Rp. 4.7 Jutaan
Yamaha RX King 1995Rp. 3.9 Jutaan – Rp. 5.2 Jutaan
Yamaha RX King 1996Rp. 4.2 Jutaan – Rp. 5.4 Jutaan
Yamaha RX King 1997Rp. 4.5 Jutaan – Rp. 5.7 Jutaan
Yamaha RX King 1998Rp. 4.8 Jutaan – Rp. 6 Jutaan
Yamaha RX King 1999Rp. 5.1 Jutaan – Rp. 6.2 Jutaan
Yamaha RX King 2000Rp. 5.4 Jutaan – Rp. 6.5 Jutaan
Yamaha RX King 2001Rp. 5.7 Jutaan – Rp. 7 Jutaan
Yamaha RX King 2002Rp. 6.2 Jutaan – Rp. 7.2 Jutaan
Yamaha RX King 2003Rp. 6.6 Jutaan – Rp. 8 Jutaan
Yamaha RX King 2004Rp. 7.1 Jutaan – Rp. 8.2 Jutaan
Yamaha RX King 2005Rp. 7.2 Jutaan – Rp. 8.4 Jutaan
Yamaha RX King 2006Rp. 8.2 Jutaan – Rp. 15 Jutaan
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Harga motor Yamaha RX King bekas diatsa masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Kondisi motor sangat mempengaruhi harga Yamaha RX King tersebut

Saat ini harga Yamaha RX King bekas memang terbilang cukup mahal. Apalagi dengan kondisi motor yang masih bagus dan masih standart pasti akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan motor Yamaha RX King yang sudah di robak atau sudah tidak standart lagi. Untuk desain motor Yamaha RX King modifikasi juga dapat dipastikan cukup mahal karena si penjual biasanya akan ikit menghitung biaya modifikasinya.

Baca Juga : Harga Yamaha XTZ 150 Crosser

Yamaha RX King memang merupakan motor merek Yamaha yang saat ini sangat populer di setiap kalangan. Banyak klup-klup sepeda motor Yamaha RX King yang tersebar di Indonesia, sehingga sangat mengangkat harga dari motor Yamaha tersebut. Demikian ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha RX King Bekas, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian semua dan “SALAM OTOMOTIF”.

0/5 (0 Reviews)
Advertisement