Harga Yamaha R1M Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha R1M – Bagi sobat yang mencari motor sport terbaik di Indonesia, maka inilah jawabannya. Harga yang mahal membuat Yamaha R1M layak disebut sebagai yang terbaik. Bahkan untuk mendapatkannya kita harus merogoh kocek melebihi 800 Juta Rupiah, sehingga harganya bersaing melawan Ninja H2 Carbon ataupun motor lainnya yang berasal dari Eropa. Kami yakin tidak semua orang mampu membelinya, karena harganya terlalu mahal bagi kalangan menengah ke bawah yang biasanya lebih memilih motor sport 150cc atau 250cc.

All New Yamaha R1M mengusung teknologi MotoGP, jadi wajar apabila harganya sangat mahal. Dari segi desain memang tidak berbeda jauh dengan Yamaha R1. Namun soal teknologi sangat jauh berbeda. Motor ini juga mengusung mesin 4 Silinder yang membuatnya menjadi salah satu motor tercepat di dunia. Mesin tersebut berpadu sempurna dengan beragam fitur canggih yang mengoptimalkan kemampuan akselerasi dan kecepatan R1M. Nah untuk mengetahui apa saja fiturnya, silahkan simak informasi di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha R1M

Spesifikasi dan Harga Yamaha R1M

Spesifikasi dan Harga Yamaha R1M

Spesifikasi Yamaha SR400

Mesin
TipeLiquid-cooled, in-line 4 cyliner ,4-stroke, DOHC, 4-valves
Kapasitas998 cc
Tenaga Maksimum147.1 kW (200.0PS) @ 13.500 rpm
Torsi Maksimum112.4 Nm (11.5) kg-m @ 11.500 rpm
Diameter Langkah79.0 mm x 50.9 mm
Rasio Kompresi13.0: 1
PengapianTCI: Transistor Controlled Ignition
Sistem Bahan BakarFI (Fuel Injection)
StarterElectric stater
TransmisiConstant mesh 6-speed
Bodi
P x L x T2.055 x 690 x 1.150 mm
Berat Isi199 kg
Tinggi Tempat Duduk860mm
Tinggi terhadap tanah130 mm
Jarak Sumbu Roda1.405 mm
Kapasitas tangki17 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaAlmunium Deltabox
Suspensi depanUpside-down telescopic fork, Ø 43 mm
Suspensi belakangSwingarm (Link suspension)
Ban Depan120/70 ZR17M/C (58W)
Ban Belakang190/55 ZR17M/C (75W)
Rem DepanDual hydraulic disc, Ø 310 mm
Rem BelakangSingle hydraulic disc, Ø 220 mm

Review Yamaha SR400

Review Yamaha R1M

Review Yamaha R1M

Spesifikasi Yamaha R1M memang sangat canggih dan didukung bodi Full Fairing yang terbuat dari Carbon. Yamaha sengaja menggunakan material tersebut agar bobot Yamaha R1M semakin ringan. Semakin ringan bobot sebuah motor, tentu kemampuan akselerasinya semakin maksimal. Terlebih motor ini mengusung mesin 4 Silinder yang dioptimalkan secara khusus untuk menghasilkan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Dimana untuk mesinnya merupakan mesin DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder dengan 4 buah katup serta menggunakan sistem pendingin cairan.

Advertisement

Tenaga yang dihasilkan mesin Yamaha R1M mencapai 147.1 kW atau setara 200 PS yang bisa diraih pada putaran 13.500 rpm. Kemudian untuk torsi puncaknya mencapai 112.4 Nm pada putaran 11.500 rpm, sehingga kemampuan akselerasinya sangat luar biasa. Mesin tersebut juga menggunakan kepala silinder dengan kompresi tinggi 13:1 dan dioptimalkan oleh sistem pembakaran Fuel Injection. Lalu ada pula sistem transmisi 6 percepatan yang dimaksimalkan oleh teknologi Quickshift System (QSS).

Performa Yamaha R1M

Performa Yamaha R1M

Motor ini siap dipakai di jalan raya ataupun di atas sirkuit. Bagi pecinta MotoGP pasti akan tertarik membelinya. Terlebih Yamaha R1M mengusung bodi bergaya MotoGP yang memiliki ukuran panjang 2.055 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.150 mm. Bodinya sangat besar, jadi jangan heran apabila bobonya mencapai 199 kg. Selain itu, Yamaha R1M dilengkapi tangki berkapasitas 17 Liter yang bisa mencukupi kebutuhan bahan bakar saat sobat mengendarai motor ini.

Desain iconic yang terinspirasi dari MotoGP menjadi salah satu kelebihan Yamaha R1M. Uniknya pada bagian depan terpasang 2 lampu LED berbentuk bulat yang memiliki ukuran kecil, namun tetap mampu memberikan penerangan maksimal saat berkendara di malam hari. Selain itu, tersedia pula lampu sein depan yang terpasang pada bagian spion sebagai tanda berbelok arah. Kemudian untuk bagian belakang dibuat berlubang untuk mengarahkan angin dan dibagian tengahnya terpasang tail light berteknologi LED.

Advertisement

Desain Yamaha R1M

Desain Yamaha R1M

Balutan bodi Full Fairing yang terbuat dari meterial carbon membuat harga Yamaha R1M dibanderol lebih mahal dibandingkan Yamaha R1. Namun uang yang sobat keluarkan untuk membeli motor ini akan sebanding dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki Yamaha R1M. Pasalnya moge Yamaha ini telah dilengkapi teknologi 3-Dimension Control yang terdiri dari Slide Control System (SCS), Traction Control System (TCS), Lift Control System (LIF), Quick Shift System (QSS) dan Launch Control System (LCS).

Semua teknologi tersebut membuat performa Yamaha R1M semakin memukau. Motor ini bisa melaju sangat cepat dengan kestabilan maksimal yang dioptimalkan oleh suspensi depan Upside Down berdiameter 43 mm. Lalu untuk bagian belakang menggunakan swing arm yang dipadukan dengan Link suspension. Kedua suspensinya dijamin sangat nyaman dan bisa mengimbangi bobot Yamaha R1M yang mencapai 201 kg. Bagi yang belum terbiasa mengendarai moge, pasti membutuhkan adaptasi terlebih dahulu agar bisa merasa nyaman mengendarai motor ini.

Fitur Yamaha R1M

Fitur Yamaha R1M

Sebanding dengan harga Yamaha R1M yang mahal, motor ini telah menggunakan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) sebagai sistem pengeremannya. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan teknologi Unified Brake System yang memungkinkan pengendara mencapai tingkat kontrol yang tinggi saat berkendara di sirkuit atau jalan raya. Teknologi canggih tersebut berpadu dengan 2 buah rem cakram hidrolik 320mm yang terpasang pada roda depan dan satu rem cakram hidrolik 220 mm pada roda belakang.

Advertisement

Motor ini menggunakan velg 17″ yang dipadukan dengan ban depan berukuran 120/70 ZR17M/C (58W) dan ban belakang 200/55 ZR17M/C (78W). Ukuran ban motor ini sangat besar, sehingga meningkatkan kestabilan saat berakselerasi. Terlebih motor ini sudah menggunakan Electronic Racing Suspension (ERS) yang dikembangkan oleh Öhlins untuk meningkatkan kontrol redaman, sehingga handling semakin sempurna. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Yamaha R1M di Indonesia ?

Harga Yamaha R1M

Harga Yamaha R1M

Daftar Harga Yamaha R1M Terbaru

Harga Yamaha R1
  • Rp. 605.000.000
Harga Yamaha R1M
  • Rp. 812.000.000
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Untuk mendapatkan moge terbaik Yamaha ini, sobat harus merogoh kocek sebesar 812 Juta Rupiah. Harga Yamaha R1M lebih mahal dibandingkan Yamaha R1 yang dipatok 605 Juta Rupiah. Selisih keduanya sangat banyak, karena R1M memiliki fitur lebih canggih dan dibalut bodi carbon. Bagi kalangan berduit pasti tidak akan ragu membelinya, karena R1M telah dilengkapi teknologi motor balap MotoGP yang membuatnya siap berlari di atas sirkuit ataupun di jalan raya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha SR400

Semua pecinta motor sport pasti bermimpi memiliki motor ini. Sayangnya harga Yamaha R1M sangat mahal, sehingga tidak semua orang bisa membelinya. Bagi yang memiliki budget pas-pasan kami sarankan untuk menunggu kehadiran Yamaha R25 generasi terbaru yang kabarnya akan mengadopsi desain Yamaha R1M. Sebelumnya Yamaha telah mengaplikasikan desain motor ini pada Yamaha R6, jadi tidak menutup kemungkinan akan digunakan oleh Yamaha R25 generasi terbaru. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Berbekal tekat kuat menjadikan otomaniac yang terdepan, tentu semua halangan dan rintangan bisa kita lalui dengan kebersamaan dan solidaritas tinggi.