Harga Yamaha QBIX dan Spesifikasi September 2017

Harga Yamaha QBIX – Kembali yamaha perkenalkan motor terbarunya, dimana yang terbaru dari yamaha ini sudah terlihat menarik dari bagian luarnya, atau bisa disebut dari segi desain. Karena seperti motor masa depan, dan menyesuaikan tag line yang dibawanya, yakni “The Digital Automatic Bike”, menjadikannya memiliki bentuk tubuh mengkotak, mulai dadri bagian bodi depan, headlamp, bodi belakang, bahkan sampai dengan stop lamp, semua dibentuk sesuai dengan apa yang di konsepkan oleh yamaha.

Advertisement

Bahkan untuk lebih menguatkan kesan sebagai motor masa depan, yamaha melengkapinya dengan spedometer full digital, selain mudah dipahami, juga memiliki tingkat keakuratan tinggi, jadi anda tetap bisa mengetahui motor saat berkendara dengannya. Lalu tanpa mengurangi fungsionaltasnya sebagai kendaraan masa kini, motor yang mengusung sebutan nama Yamaha QBIX dilengkapi dengan fitur mobile charger, dimana untuk tempat serta detail bagian lainnya, bisa langsung sobat simak dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha QBIX dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha QBIX

Spesifikasi dan Harga Yamaha QBIX

Spesifikasi dan Harga Yamaha QBIX

Spesifikasi Yamaha QBIX

Mesin
TipeAir cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder
Kapasitas125cc
Diameter X Langkah52,4 mm x 57,9 mm
Rasio Kompresi9,5 : 1
PengapianTCI (Transistor Control Ignition)
Sistem Bahan BakarFuel injection (Blue Core)
StarterElektrik & kick starter
TransmsiKering, Centrifugal automatic, V-belt automatic
Bodi
P x L x T1860mm X 710mm (standard), 740mm (S &ABS) X 1066mm
Berat Isi– QBIX Standard 103 kg
– QBIX S 106 kg
– QBIX ABS 108 kg
Tinggi Tempat Duduk775mm
Jarak Terendah ke Tanah135mm
Jarak Sumbu Roda1280 mm
Kapasitas tangki4,2L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangUnit Swing
Ban Depan100/90 (standard), 110/90 (S&ABS)
Ban Belakang130/70 (standard), 140/70-12 (S&ABS)
Rem DepanCakram – ABS
Rem BelakangTromol

Review Yamaha QBIX

Review Yamaha QBIX

Review Yamaha QBIX

Desain Futuristik dan Nyaman Dikendarai

Dari segi desain, motor matic terbaru garapan yamaha ini terlihat begitu futuristik ala motor masa depan, pasalnya tubuh Yamaha QBIX dibentuk mengkotak, bahkan sampai dengan head lamp yang dibawanya usung reflektor dua buah yang di ttempatkan secara bertumpuk (Atas dan Bawah), lampu sein juga di buat begitu unik, yakni berbentuk kotak, sama dengan konsep yang dibawa pada aksen bodi. Menariknya lagi, yamaha melengkapinya pula dengan lampu kota dalam bentuk garis vertikal pada sisi maupun kanan lampu utama.

Sedangkan pada bagian kemudi, terpasang speedometer full digital yang lagi lagi di buat mengkotak. Tapi tanpa mengurangi fungsionalitasnya, didalamnya terdapat pengukur kecepatan, sisa bahan bakar, yang memiliki keakuratan tinggi. Adapun mengenai dimensi tubuhnya, QBIX standard di buat dalam ukuran panjang 1860 mm, tinggi total 1115mm, nah lebarnya 710mm, dan varian QBIX S / QBIX ABS memiliki ukuran 30mm lebih lebar atau lebih tepatnya membawa ukuran 740mm.

Tempat duduknya tidak terlalu tinggi, yakni 775mm, sehingga memungkinkan para pengguna lebih mudah untuk mengendarainya. Lalu soal kenyamanan, tidak perlu anda tanyakan lagi, selain tidak terlalu tinggi, tempat duduk atau jok di buat dengan busa tebal serta di balut sarung jok berkualitas, kemudian pada bagian deck dashboard dibuat dalam ukuran lebar, bobotnya juga terbilang ringan, QBIX Standard 103kg, QBIX S 106kg, dan QBIX ABS 108 kg, alhasil pengguna merasa nyaman saat berkendara, plus mudah melakukan manuver dijalanan.

Advertisement

Dapur Pacu Di Perkuat Mesin 125cc Blue Core

Dibalik penampilannya yang layak disebut sebagai motor masa depan, yamaha ternyata meperkuatnya dengan mesin tangguh, tipe single silinder, 4 stroke, usung 2 katup dan adopsi teknologi SOHC, serta memiliki kapasitas sebesar 125cc. Sementara itu rasio kompresi yang digunakan olehnya 9.5:1, dan perbandingan bore x stroke 52.4 x 57.9mm. Dari bekal yang dibawanya tersebut, terbukti motor matic terbaru ini dapat hasilkan power maksimum sebesar 9.5 HP pada 8000rpm, dan torsi maksimum sebesar 9.6 NM pada putaran 5500rpm.

Meski tenaga yang dihasilkan nampak besar di kelasnya, akan tetapi untuk pemakaian bahan bakar tetaplah efisien, pasalnya yamaha sendiri menerapkan teknologi blue core pada motor terbarunya ini, jadi bila sobat mengisi tangki hingga full sebanyak 4.2 liter, paling tidak sobat dalam melakukan perjalanan begitu jauh. Lalu soal transmisi Yamaha QBIX, motor ini terapkan model automatic V-belt, yang cocok dikendarai oleh siapa saja, khususnya para kaum hawa, yang bakal terlihat lebih elegan ketika mengendarainya di jalanan.

Advertisement

Suspensi dan Kaki-kaki

Rangka model underbone dijadikannya sebagai dasar dari penempatan berbagai parts yang dibawa olehnya. Selain kuat, bagian ini terbukti dapat meningkatkan nilai kestabilan motor mejadi lebih tinggi. Terlebih pada bagian suspensi telah dilengkapi dengan teleskopik di sisi depan, dan belakang menerapkan lengan ayun dengan single shock, dimana adanya bagian tersebut, selain memiliki daya redam tinggi, juga memastikan para pengguna merasa nyaman saat melewati jalanan kota, seperti saat melewati polisi tidur.

Ditambah lagi velg ukuran 12 inch di pasangkan pada masing-masing varian dari Yamaha QBIX, yang menjanjikan penampilan lebih menarik lagi. Dan di sisi bagian ini terdapat perbedaan antarra ketiga varian dari QBIX, khusus varian standard Ban depan 100/90 dan belakang 130/70, sedangkan varian S dan ABS 110/90-12 (Depan), (belakang) 140/70. Selisihnya memang tidak terlalu jauh, sehingga keduanya tetap sama-sama nyaman dikendarai baik di jalanan lurus maupun menikung.

Advertisement

Fitur dan lain-lain

Demi dapat memberikan rasa aman terhadap para pengendara, dan sesuai dengan harga Yamaha QBIX ABS yang mahal, di lini pengereman matic varian tertinggi ini dilengkapi dengan teknologi ABS, yang dapat memastikan rodda tidak akan terkunci saat melakukan pengereman secara mendadak. Fitur lainnya ada lagi, smart key system, answer back system, panel LCD Full Digital, dan bagi anda yang mau mengisi daya smartphone, all versi QBIX telah dilengkapi dengan mobile charger pada bagian dashboard depan.

Harga Yamaha QBIX

Harga Yamaha QBIX

Daftar Harga Yamaha QBIX Terbaru

Harga Yamaha QBIX Standard Baru
  • Rp. 16.900.000
Harga Yamaha QBIX S Baru
  • Rp. 16.900.000
Harga Yamaha QBIX ABS Baru
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Harga Yamaha QBIX diatas berlaku di thailand
  • Kemungkinan harga yamaha QBIX berbeda setelah masuk tanah air sangatlah besar, tergantung kebiakan dari pihak Yamaha

Sesuai dengan varian yang telah disediakan oleh yamaha, nantinya anda akan dihadapkan terhadap 3 pilihan harga yamaha QBIX berbeda, pertama harga Yamaha QBIX standard yang dilepas pada angka 53500 baht atau setara Rp.20,7 jutaan. Varian kedua QBIX S berada pada kisaran 56000 baht sama dengan Rp.21,7 jutaan. Terakhir, harga Yamaha QBIX ABS berada pada range tertinggi yakni 59900 baht, yang bila kita jadikan kedalam rupiah menjadi Rp.23,2 jutaan.

Baca juga : Harga Yamaha MT-10 Tourer

Sayangnya harga di atas tidak berlaku di negri tercinta kita ini, melainkan di luar negri khususnya Thailand yang menjadi wilayah pertama penjualan matic futuristik terbaru garapan yamaha ini. Kemungkinan besar, harga Yamaha QBIX yang tadi kami sebutkan, akan berbeda setelah masuk tanah air, bisa lebih mahal, tapi bisa pula lebih murah dari harga yamaha QBIX diatas. Tertarik untuk memilikinya ? semoga yamaha cepat memboyongnya masuk ke tanah air dengan Harga Yamaha QBIX tidak berbeda jauh jika dibandingkan yang ada di thailand. “SALAM OTOMOTIF”

loading...