Harga Yamaha MT-15 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha MT-15 – Satu lagi produk baru dari Yamaha yang kini sedang menjadi perbincangan hangat di berbagai media, yakni Yamaha MT-15. Seri terbaru dari keluarga Street Fighter yang kabarnya kini sudah di resmikan di Thailand lewat sebuah acara bertajub Thailand Motor Expo 2015 namun dengan membawa nama berbeda yakni Yamaha M-Slaz. Walaupun belum resmikan di pasar otomotif Indonesia, namun banyak yang mengatakan sosok inilah yang nantinya akan menjadi Yamaha MT-15 di pasar Indonesia.

Advertisement

Menengok dari beberpa potret yang ada dari berbagai sumber, Yamaha MT-15 hadir dengan mengusung desain naked street fighter yang membuatnya terlihat sangat kokoh dan bergaya. Bahkan dikatakan walaupun hadir di akhir tahun 2015 yang notabennya menjadi tahun pertarungan industri otomotif dunia, nyatanya kendaraan terbaru dari Yamaha ini tetap akan ditawarkan sebagai pelengkap Yamaha di segmen pasar menengah dengan harga Yamaha MT-15 yang masih tergolong terjangkau.

Dilihat sekilas memang body MT-15 hampir tak tampak berbeda jauh dari generasi sebelumnya yakni MT-25 sehingga tak heran bila nantinya jika motor baru dari Yamaha yang satu ini masuk ke pasar Indonesia akan laris manis di buru. Selain itu, berbekal mesin 4 tak dengan kapasitas 150 cc tentunya dapat membuat motor street fighter yang satu ini dapat melaju dengan kecepatan tinggi, dan bahkan dari informasi lain disebutkan motor ini memiliki top speed 175km/jam.

Tidak hanya samapi disitu motor sport yang satu ini juga akan sangat nyaman di kendarai karena Yamaha membekalkan 6 percepatan sehingga membuat handling akan semakin terasa nyaman. Lantas menjadi motor terbaru dari Yamaha, akankah kendaraan yang satu ini siap menjadi produk baru yang cukup diunggulkan di Indonesia oleh Yamaha ?? buat sobat otomotif yang mungkin masih penasaran dengan spesifikasi dari Yamaha MT-15 mari kita simak review Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-15 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-15

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-15

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-15

Spesifikasi Yamaha MT-15

Mesin
  • Tipe : Single Cylinder SOHC 4-Valve, Liquid Cooled
  • Jumlah/Posisi Silinder : Silinder Tunggal/Tegak
  • Diameter x Langkah : 57.0 x 58.7 mm
  • Kapasitas Silinder : 149 cc
  • Rasio Kompresi : 10,4: 1
  • Daya Maks : –
  • Torsi Maks : –
  • Sistem starter : Electric / Kick Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection System
  • Tipe Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
Dimensi
  • P x L x T : 1.955 x 795 x 1.065 mm
  • Tinggi Jok : 805 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 164 mm
  • Berat isi : 135 Kg
  • Kapasitas Tanki : 10,2 Liter
Rangka
  • Chasis : Deltabox
  • Suspensi Depan : Up-Side Down
  • Suspensi Belakang : Lengan Ayun dengan Single-Link
  • Ukuran Ban Depan : 110/70-17 (54S) Tubeless
  • Ukuran Ban Belakang : 130/70-17 (62S) Tubeless
  • Tipe Rem Depan : Cakram dual piston
  • Tipe Rem Belakang : Cakram piston tinggal
Kelistrikan
  • Baterai : 12 v, 3.0 AH / YTZ4V (MF)
  • Tipe Busi : NGK / CR9E
  • Lampu : Full LED (Light Emiting Diode)
  • Speedometer : Full Digital
Review Spesifikasi Yamaha MT-15

Review Spesifikasi Yamaha MT-15

Dimensi Dan Desain

Ditawarkan dengan mengusung desain body yang besar menggunakan chasis bertipe deltabox, memang menjadikan kendaraan roda dua terbaru Yamaha ini cukup terlihat gagah meskipun sekilas tampak terlihat bongsor, namun diberikannya dimensi dengan rasio panjang 1.955 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.065 mm tetap menjadikan kendaraan yang satu ini tetap tergolong ringan karena bobotnya hanya sebatas 135 kg. Selain itu Yamaha M-Slaz yang di klaim Yamaha MT-15 ini juga memiliki jarak ketanah hanya 164 mm jadi membuat sobat otomotif akan lebih mudah untuk bermanufer menggunakan motor ini.

Advertisement

Yang tak kalah menariknya, sebanding dengan harga Yamaha MT-15, pabrikan motor kenamaan dunia ini juga membuat tampilan headlamp yang sedikit mungil namun tetap menawarkan kesan gagah dengan ditambahkannya sudut-sudut yang tajam. Tipe lampu yang di gunakannya pun adalah LED sehingga nantinya setiap pengendara akan lebih merasa nyaman ketika berkendara dimalam hari karena sorotan dari lampu LED yang di milikinya sangatlah terang dan begitu juga pada stoplamp yang di bawanya. Untuk jarak tinggi joknya sendiri hanyalah 805 mm, jadi lebih mudah untuk dikendarai.

Performa Mesin

Lanjut pada bagian mesin, menjadi salah satu motor terbaru besutan Yamaha, harga Yamaha MT-15 yang ditawarkan memang sangatlah sebanding dengan apa yang di miliki, terutama pada sektor mesin, yang mana pada bagian ini, Yamaha meletakan tipe mesin silinder tunggal dengan 4 katup yang membawa teknologi SOHC (Single OverHead Camshaft) sehingga tak heran bila nantinya tenaga yang di hasilkan akan cukup mengesankan. Terlebih lagi pada bagian ini Yamaha juga menambahkan pendingin bertipe liquid sehingga membuat mesin akan tetap stabil dalam memberikan performanya.

Dimilikinya kapasitas silinder hingga 150 cc dengan rasio kompresi yang cukup tinggi yakni 10.4 : 1 menjadikan kendaraan Yamaha MT-15 atau Yamaha M-Slaz dapat memberkan semburan tenaga yang maksimal, sayangnya hingga saat ini belum diketahui secara pasti berkap daya maksimum dan juga torsi maksimum yang diberikan mesin bertenaga 150 cc tersebut. Tidak hanya itu saka, walaupun harga Yamaha MT-15 yang tergolong cukup terjangkau, nyatanya pada sektor ini sudah disematkan 6 speed manual yang menjadikan setiap pengendara akan mendapati handling dan juga tenaga yang powerfull.

Advertisement

Desain Motor Yamaha MT-15

Desain Motor Yamaha MT-15

Rangka Dan Suspensi

Mengulas urusan rangka, seperti bisa sobat otomotif lihat ditabel spesifikasi diatas, Yamaha MT-15 menggunakan rangka jenis deltabox yang membuatnya terlihat kokoh dan elegan, terlebih lagi pada sekto yang satu ini, Yamaha melengkapinya dengan kaki-kaku yang sangat mempuni. Dimana pada bagian depan sudah disediakan tipe suspensi Up-Side Down dan pada bagian belakang sudah disertakan suspensi berjenis Lengan Ayun dengan Single-Link yang mana membuat kenyamanan saat berkendara semakin mengesankan.

Terlebih lagi guna menghentikan laju ban bertipe tubeless dengan ukuran 110/70-17 (54S) dibagian depan, sudah disertakan rem berjenis Cakram dual piston, sementara untuk menjaga ban belakang yang bertipe sama dengan ukuran jauh lebih besar yakni 130/70-17 (62S) hyga sudah dsematkan rem berjenis Cakram piston tinggal, jadi dengan adanya teknologi ini berkendara menggunakan Yamaha MT-15 akan terasa nyaman ketika melewati berbagi tekstur jalanan yang ada, jadi tak heran nantinya bila harga Yamaha MT-15 akan tetap mahal pun banyak sobat otomotif yang tertarik untuk membelinya.

Fitur

Nah untuk masalah fitur, seperti kabar yang banyak di beritakan, Yamaha MT-15 mempunyai beberpa fitur tambahan yang dapat menunjang kemudahan dan keamanan bagi setiap pengendaranyam hanya saja diperuntukan bagi pengguna motor pemula, menjadikan Yamaha hanya meletakan beberpa fitur standar seperti LED Lamp, banana swing arm, atau speedometer full digital. Selain itu ada juga fitur MT-Switch yang kabarnya juga di berikan pada kendaraan yang satu ini, dimana dengan fitur ini, sobat otomotif akan dapat menyalakan mesin tanpa harus menguncinya, nah keren bukan ??

Harga Yamaha MT-15

Harga Yamaha MT-15

Harga Kawasaki Yamaha MT-15

Harga Yamaha MT-15 Baru
  • Perkiraan Rp 28 Juta s/d Rp 35 Jutaan
Harga Yamaha MT-15 Bekas
  • Rp –
Harga Yamaha MT-15 Terbaru

Note : 

  • Harga Yamaha MT-15 di atas merupakan harga OTR Jakarta
  • Informasi harga motor Yamaha MT-15 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Membawa spesifikasi yang cukup sempurna dan cukup mantap memang tak salah bila harga yamaha MT-15 ketika masuk di pasar Indonesia nantinya diperkirakan sekitar Rp28 juta hingga Rp35 juta rupiah. Harga tersebut tentu saja akan sangat sebanding dengan spesifikasi yang di miliki motor yang satu ini. Namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui kapan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan memboyong kendaraan yang satu ini ke Indonesia.

Baca Juga : Harga Yamaha Xeon 125 RC Dan Spesifikasi

Oya satu lagi nih sobat otomotif yang tertinggal, kendaraan terbaru yang satu ini juga mempunyai kapasitas tangki bahan bakar hingga 10,2 Liter jadi bila sobat otomotif melakukan perjalanan jauh mungkin kapasitas tersebut akan sangat cukup membawa sobat bisa berjalan jauh tanpa khawatir akan kehabisa bahan bakar, disamping itu Yamaha juga memberikan Fuel Injection System yang memungkinkan penggunaan bahan bakar akan jauh lebih irit dan, nah itulah uraian singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-15 yang dapat kami sampaikan untuk anda semua semoga bisa bermanfaat “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement