Harga Yamaha Mio J dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha Mio J – Dikenal baik oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu pabrikan motor terbarik, bukan hal yang sulit tentunya bagi Yamaha untuk terus mengembangkan industri motornya. Berbagai macam tipe motor yang ada menjadi bukti bahwa Yamaha memang masih yang terdepan. Hampir semua tipe motor Yamaha selalu laris manis di pasaran hal ini dikarenakan Yamaha selalu memberikan harga jual yang cukup terjangkau namun tetap memberikan dukungan spesifikasi yang cukup gahar pada setiap motor yang mereka tawarkan.

Advertisement

Salah satunya ada pada Yamaha Mio J yang merupakan salah satu motor matic terlaris yang dimiliki Yamaha. Suksesnya pemasaran tipe motor yang satu ini memang tak lepas dari pemberikan berabgai macam unsur yang ada pada tubuh motor ini. Memiliki desain body kit yang cukup cerah dengan penuh warna-wanra yang menarik memang tipe motor matic yang satu ini sangat cocok untuk para penguna dikalangan remaja. Bukan hanya desain yang cukupe elegan, harga Yamaha Mio J juga bisa di katakan cukup terjangkau di Indonesia.

Hadir mengandalkan teknologi injeksi menjadikan performa mesin yang di miliki seri Yamaha Mio J ini cukup baik. Masuk dalam kelas 125 cc Yamaha Mio J bisa di katakan lebih unggul dari seri motor matic manapun, karena selain mesin yang tangguh baik, rangka, kelistrikan atau juga tampilan yang di bawanya cukup terlihat menarik. Ini lah yang menjadikan tipe motor yang satu ini terus di cari para penggila otomotif yang saat ini sedang mencari motor matic murah namun tetap mempunyai tenaga yang extra.

Diperuntukan bagi masyarakat Indonesia di kalangan menengah bawah membuat harga Yamaha Mio J sendiri bisa di katakan cukup bersahabat. Apalagi mengingat dari pembawaan desain yang sangat dinamis dan elegan serta sistem pengapian terbaik yang di berikan Yamaha jauh lebih membuat efisiensi penggunaan bahan bakarnya jauh lebih irit. Tak tanggung-tanggung Tipe motor Yamaha Mio J sendiri memiliki lebih dari 2 seri yang bia sobat otomotif pilih, adapun untuk spesifikasi dan harga Yamaha Mito J terbarunya bisa dilihat di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio J

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio J

Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio J

 Spesifikasi Yamaha Mio J

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Kipas
  • Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
  • Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
  • Daya : 7,75 PS (5,7 kW) / 5,000 rpm
  • Torsi : 8,5 N.m (0,80 kgf-m) / 5,000 rpm
  • Strarter : Electric Starter dan Kick Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifual Automatic Type
  • Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection (FI M-Jet) System
Dimensi
  • Dimensi: 1.850 x 700 x 1050 mm
  • Berat : Gast Wheel 92 kg, Spoke 93 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 130 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 745 mm
Rangka
  • Tipe Rangka : Pipa Baja Tulang Bawah / Steel Underbone
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
  • Ban Depan : 70/90 – 14M/G 34P
  • Ban Belakang : 80/90 – 14M/G 40P
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
  • Battery : YTZ4V (MF Battery) / GTZ4V (MF Battery)
  • Tipe Busi : CR6HSA (NGK)
Yamaha Mio J Hitam

Yamaha Mio J Hitam

Dimensi Dan Desain

Advertisement

Tunggangan yang cukup nyaman dari tipe motor yang satu ini memang sangat jelas terlihat karena mengutip dari spesifikasi tabel diatas, Yamaha Mio J ini hanya memiliki dimensi panjang 1.850 mm, lebar 700 dan tinggi 1050 mm dengan bobot terberatnya adalah 93 kg untuk tipe spoke dan 92 g untuk ripe Gast Wheel. Yamaha sendiri mendesain motor matic ini dengan memberikan jarak sumbu roda mencapai 1.260 mm dengan jargan terendah ke tanah berkisar 130 mm sehingga motor ini akan tetap aman ketika digunakan di berbagai medan.

Kemudian berkendara dengan motor yang satu ini juga bisa di katakan akan cukup nyaman karena pada sisi tempat duduknya Yamaha sudah memberikan tinggi sekitar 745 mm yang pastinya akan memudahkan sobat otomotif ketika mengunakan motor ini. Tak kalah menariknya Yamaha juga memberikan 5 pilihan warna yang dapat sobat otomotif sesuaikan dengan selera yakni putih, hijau, biru, hitam dan merah yang kesemua warna tersebut sudah di lengkapi dengan variasi motir sehingga terlihat lebih elegan dan juga cantik.

Harga Yamaha Mio J yang cukup terjangkau memang menjadi salah satu kelebihan dari motor yang satu ini. Dimana dijual dengan harga pasar yang cukup terjangkau, Yamaha Mio J memang kerap di cari masyarakat Indonesia khususnya bagi para remaja. Tampilan luar yang terlihat mentereng dengan corak dan warna yang cerah juga di imbangi dengan tampilan dashbord speedometer yang cukup simple jauh lebih dapat memuaskan penggunanya. Sehingga dalam urusan berkendara menggunakan motor yang satu ini benar-benar nyaman.

Yamaha Mio J Putih

Yamaha Mio J Putih

Peforma Mesin

Advertisement

Dilihat dari sisi performa mesinnya, Yamaha Mio J tetap yang terdepan karena dalam hal ini Yamaha sudah menyertakan teknologi Fuel Injection atau sering juga di sebut dengan Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Di pergunakannya teknologi tersebut membuat rasa tunggangan dari motor ini cukup sempurna dan terbukti mampu melesat dengan cepat namun tetap terbukti irit bahkan bisa di katkan jauh lebih irit hingga 30%, adapun dengan hal ini tak lantas membuat harga Yamaha Mio J series di bandrol mahal.

Selain menawarkan teknolologi Fuel Injection, pada seri motor Yamaha Mio J ini juga terdapat silinder yang mempunyai kapasitas sebesar 113.7 cc yang sudah di lengkapi dengan fitur 2 Valve SOHC dan sebuah pendingin yang ada di dalamnya. Hampir kesemua seri Yamaha Mio J sendiri sudah di lengkapi denga tangki bahan bakar yang mampu menapung hingga 4.5 liter. Menariknya dipergunakannya mesin tersebut membuat motor yang satu ini mampu memberikan putara atau daya hingga 5000 rpm dan yang jelas akan mampu menyempurhnakan hari-hari sobat otomotif.

Review Spesifikasi Motor Yamaha Mio J

Review Spesifikasi Motor Yamaha Mio J

Rangka Dan Suspensi

Beralih ke sistem rangka dan suspensi, dengan harga Yamaha Mio J yang di patok kisaran 13 juta rupiah memang terbilang cukup terjangkau. Adapun dengan harganya yang murah motor ini tetap kokoh karena sudah di lengkapi dengan rangka berjenis Pipa Baja Tulang Bawah atau Steel Underbone. Selain itu pengendara juga akan merasakan sebuah kenyamanan dengan adanya sistem suspensi yang sangat apik, dimana pada bagian depan menggunakan Teleskopik dan pada bagian belakang mengandalan Suspensi Tunggal namun tetap nyaman meskipun di bawa perkendaran jauh.

Untuk sisitem keamaannya, pada bagian depan Yamaha sudah melengkapinya dengan rem bertipe cakram yang tentunya akan membuat pengereman semakin pakem dan jauh lebih efisien. Hal ini jelas berbeda dari sisi pengereman bagian belakang yang mendalkan teknologi rem tromol, meskipun berbeda namun penggunaan dua teknologi pengereman ini akan tetap mantap meskipun harga Yamaha Mio J ini cukup terjangkau. Berlanjut ke bagian roda, Yamaha sudah menyiapkan roda depan dengan ukuran 70/90 dan bagian belakang 80/90 yang tentu membat tapak dari motor ini akan lebih kuat.

Kelistrikan

Dengan harga Yamaha Mio J yang cukup terjangkau, baik yamaha Mio J Fi, Yamaha Mio J Teen dan Yamaha Mio CW FI tetap di lengkapi dengan sistem keistrikan yang cukup apik. Seperti bisa sobat otomotoif lihat diatas, motor matic yang satu ini sudah di lengkapi dengan sistem pengapian TCI atau (Transistor Control Ignition) sehingga performa mesin akan lebih halus. Tak hanya samapi disitu saja, pada tubuh motor yang satu ini juga sudah di bekali dengan baterai bertipe YTZ4V (MF Battery) dan GTZ4V (MF Battery) yang keduanya sama-sama mempunyai keunggulan serta tak tertinggal adanya tipe busi CR6HSA (NGK).

Harga Yamaha Mio J Terbaru

Harga Yamaha Mio J Terbaru

Harga Yamaha Mio J

Yamaha Mio J FI
  • Baru : Rp 13.000.000
  • Bekas : –
Yamaha Mio J CW FI
  • Baru : Rp 13.000.000
  • Bekas : –
Yamaha Mio J Teen
  • Baru : Rp 13.400.000
  • Bekas : –
Harga Terbaru

Seperti sudah kami singgung diatas harga Yamaha Mio J bisa di katakan cukup murah dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia baik untuk seri Yamaha Mio J Fi, Mio J Teen atau juga Mio J FI. Bagi sobat otomotif yang memang ingin membelinya sobat bisa memperoleh harga seri motor ini di kisaran 12 juta rupiah hingga 13 juta rupiahseperti yang tertera pada tabel hargat diatas. Dan yang pasti meskipun harganya tergolong cukup murah, dan terjangkau namun kualitas dari sepeda motor matic yang satu ini tetaplah terdepan.

Note : 

  • Harga Yamaha Mio J diatas merupakan harga On The Road wilayah Jakarta
  • Harga Yamaha Mio J di atas sewaktu-waktu masih bisa berubah
  • Di setiap wilayah, kemungkinan besar terjadi perbedaan harga

Baca Juga : Harga Yamaha R25 Dan Spesifikasi

Rasanya tak akan pernah salah bila sobat otomotif yang ingin tampil trendy sporty dan bergaya dengan memilih Yamaha Mio J ini sebagai salah satu tipe pilihan motor sobat, dengan di berikannya harga yang cukup terjangkau dan berbeda dari seri motor matic yang lainnya, Yamaha Mio J series nampaknya memang menjadi tipe motor yang cukup banyak di pilih karena seiring waktu kini banyak sudah masyarakat Indonesia baik di kota maupun pedesaan yang sering kita lihat menggunakan motor yamaha mio j ini. Jadi langkah yang benar dengan membandrol harga Yaamaha Mio J dengan murah memang terbukti berhasisl. Demikian infomasi yang dapat kami sampikan semoga bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement