Harga Yamaha Lexi S Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha Lexi S – Maxi Yamaha kini benar benar sudah lengkap, mulai dari yamaha TMAX, XMAX, NMAX, dan Yamaha Lexi. Tapi perlu sobat ketahui, varian entry dari Maxi yamaha ini ada dua varian yang di tawarkan, pertama ada tipe reguler, dan yang kedua ada tipe S, dimana untuk tipe ke 2 tersebut memiliki fitur lebih lengkap, yang bakal mengoptimalkan fungsionalitasnya sebagai kendaran masa kini, terutama soal kemudahan saat akan berkendara, dan rasa nyaman saat berada di jalanan.

Perbedaan antara harga Yamaha Lexi S reguler dengan tipe S terbilang cukup lumayan jauh, karena hampir menyentuh angka 3 juta rupiah, namun terlepas dari itu semua, untuk spesifikasi lain seperti desain atau bagian lain yang ada pada keduanya dikatakan sama persis, tidak ada yang berbeda. Sebut saja pada sektor depan, yang mana desain keduanya sama, mewah plus elegan. Begitu pula pada sektor dapur pacu, yang dapat sobat otomotif ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi S berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi S

Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi S

Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi S

Spesifikasi Yamaha Lexi S

Mesin
TipeLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Kapasitas124.7 cc
Diameter Langkah52 x 58.7 mm
Rasio Kompresi11.2±0.4
Power Max8.75 kW / 8000 rpm
Torsi Max11.3 Nm / 7000 rpm
PendinginLiquid Cooled
Sistem Bahan BakarFuel injection
StarterElectric stater
TransmsiV-belt automatic
Bodi
P x L x T1970 x 720 x 1135 mm
Berat Isi113 kg
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Tinggi terhadap tanah133 mm
Jarak Sumbu Roda1350 mm
Pemakaian bahan bakar4,2 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaUnderbone
Suspensi depanTelescopic Fork
Suspensi belakangUnit Swing
Velg / Ban– 90/90-14M/C 46P (Tubeless)
– 100/90-14M/C 57P (Tubeless)
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Fitur
Fitur– Keyless
– Bagasi luas
– Stop & start system
– Smart motor generator (SMG)
– VVA
– Hazard lamp
– Electric power socket

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Advertisement

Review Yamaha Lexi S

Review Yamaha Lexi S

Review Yamaha Lexi S

Desain dan Dimensi

Seperti versi reguler, tipe tertinggi dari yamaha Lexi ini memiliki desain mewah dan elegan yang dapat di lihat mulai dari bagian depan, pasalnya sudah menggunakan Grand LED Headlight, dan tak hanya itu, bagian ini juga memilki pencahayaan yang baik, sehingga akan sangat membantu saat berkendara di malam hari. Lekukan pada setiap detail bodi juga makin meningkatkan kemewahan yang ada. Selain itu, lini deck dashboard di buat dalam ukuran cukup luas, sehingga pengguna memiliki cukup ruang saat akan memposisikan kaki.

Meski masuk kelas entry, tetapi tampilan luxury terlihat pula pada baggian tempat duduk / jok, karena yamaha memperlihatkan jahitan pada sarung jok depan dan tengah sebagai pemisah antara pengendara dan penumpang. Sisi dashboard juga tidak kalah menarik, tampilan full digital dengan user interface yang friendly, memungkinkan pengendara dapat membaca dengan mudah kondisi kendaraan. Dan tidak ketinggalan, 3 opsi pilihan warna premium tersedia pada Lexi S, terdiri dari Matte Grey, Bronze, dan Matte Blue.

Advertisement

Sementara itu soal dimensi, maxi yamaha yang satu ini terbilang besar di kelasnya, karena dibentuk dalam panjang 1970mm, lebar 720mm, dan tinggi hingga 1135mm. Tapi tidak perlu khawatir, tinggi tempat duduk terbilang standard, yakni 785mm, sehingga cocok bagi sobat yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi. Adapun bobotnya, Lexi S sangatlah ringan denggan 113kg, bila dipadukan antara tinggi jok dan berat motor, sangat memungkinkan pengguna mudah melalukan manuver di jalanan, terutama guna menembus kemacetan.

Dapur Pacu

Berbekal mesin tipe 4-stroke berteknologi SOHC dengan kubikasi 124.7cc pada satu silinder, dapat memberikan sensasi berkendara memuaskan. Terbukti poswer maksimal yang dapat di hasilkan sebesar 8.75 kW pada putaran mesin 8000rpm, dan torsi maksimal 11,3 Nm pada 7000 rpm. Memang motor ini bukan diciptakan untuk kebut – kebutan di jalan, akan tetapi soal tarikannya terbilang mantap, dikarenakan yamaha sudah mendukungnya dengan teknologi terbaru miliknya berupa BlueCore.

Advertisement

Selain dapat mendongkrak performa lebih powerfull, serta dilengkapinya sistem suplai bahan bakar fuel injection, memastikan maxi yamaha in ramah terhadap pemakaian bahan bakar / irit, meski sistem transmisi yang digunakannya full automatic. Alhasil bekal bahan bakar jika terisi penuh 4.2 liter, sangatlah cukup bagi sobat untuk melakukan perjalanan jauh. Belum lagi ditambah teknologi start & stop engine, membuat mesin dapat mati sendiri ketika berhenti di lampu merah, sehingga pemakaian bahan bakar lebih efisien lagi.

Suspensi dan Rangka

Menggunakan ranggka tipe underbone, selain kokoh dan kuat, bagian paling inti ini memiliki peran penting soal keseimbanggan maxi yamaha ini agar tetap nyaman saat di kendarai. Tak hanya itu, lebih memaksimalkan kenyamanan para pengendaranya, Lexi S bukan menggunakan doubloe suspensi standard pada bagian belakang, melainkan shock tabung, yang tercatat memiliki daya redam lebih bagus, sedangkan lini depan andalkan suspensi model teleskopik fork.

Adapun velg yang terpasang, yamaha Lexi S adopsi velg model sporty berukuran ring 16, yang di balut ban 90/90 dan belakang sebesar 100/90. Kerennya lagi, kedua ban tersebut berfitur tubeless, alhasil selain menambah rasa nyaman, juga lebih aman saat di ajak melaju cepat di jalanan. Hanya saja, harga Yamaha Lexi S yang lebih mahal, tidak membuat dirinya di lengkapi double disc brake, tapi hanya lini depan yang gunakan disc brake, sedangkan belakang adopsi model tromol.

Fitur dan Lain – lain

Ada beberapa fitur unggulan yang tidak bisa di temui pada tipe reguler. Sesuai akan harga Yamaha Lexi S yang lebih mahal, menjadikannya dilengkapi kunci keyless, yang membuat berkendara makin terasa praktis dan aman, terutama saat akan menghidupkan motor. Apalagi disematkan pula fitur answer back system, dengannya memudahkan siapa saja pengendaran mencari posisi parkir motor. Lalu ada pula panel Hazzard Lamp, fitur yang sangat sesuai dengan peraturan perundangan lalulintas pasal 121 ayat 1.

Sektor mesin juga tidak luput dari teknologi tinggi, selain BlueCore, Lexi S didukung diasil Cylinder & Forged Piston, yang di proses dengan teknologi modern berbahan aluminium silicon, dimana yamaha mengklaim penggunaan bahan tersebut cepat melepas panas, sehingga suhu motor tetap stabil. Kemudian teknologi VVA guna menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin, bagasi luas, dan Lexi S dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang menjadikan suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Harga Yamaha Lexi S

Harga Yamaha Lexi S

Daftar Harga Yamaha Lexi S Terbaru

Harga Yamaha Lexi S Baru
  • Rp.22.800.000,-
Harga Yamaha Lexi S Bekas
  • Rp.-
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Harga Yamaha Lexi S yang kami cantumkan pada tabel didapat dari sumber terpercaya
  • Kemungkinan harga Yamaha Lexi S berbeda antara daerah satu dengan lainnya pastilah ada
  • Harga Yamaha Lexi S dapat berubah sewaktu – waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu

Apa yang dimiliki oleh Yamaha Lexi S jauh lebih lengkap dibanding tipe reguler, hal itu sangat jelas memberikan pengaruh besar terhadap Harga Yamaha Lexi S itu sendiri. Bahkan untuk rentan antara Harga Yamaha Lexi S dan Lexi reguler, terbilang cukup jauh, lebih dari 2 jutaan. Dan kalau di lihat dari apa yang dimilikinya, juga terbilang wajar, apalagi pada suspensi belakang sudah menerapkan model shock tabung bawaan pabrik, yang sudah teruji kenyamanannya.

Baca juga : Harga Yamaha Tricity Terbaru 

Bagasi luas serta adanya keyless juga menjadi satu pertimbangan utama ketika sobat ingin meminang Yamaha Lexi S, karena sangat bermanfaat untuk membawa barang dalam jumlah banyak, sedangkan pada sistem kontak modern yang dimilikinya, bakal membuat motor lebih aman saat di tinggal di parkiran. Tertarik untuk memilikinya ? sobat otomotif bisa langsung berkunjung ke dealer resmi yamaha untuk mengetahui info lebih jauh akan keberadaannya, serta Harga Yamaha Lexi S itu sendiri. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...