Harga Yamaha Fino FI dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Yamaha Fino Fi – Sukses bersama beberapa seri motor matiknya di pasar Indonesia, Yamaha kini semakin gencar dalam menghadirkan seri motor matik terbarunya yang mana setelah Yamaha Mio Fini, Mio J dan Mio GT kalin ini keluarga baru dari generasi matik Yamaha kedatangan satu lagi yakni Yamaha Fino Fi. Motor yang satu ini merupakan salah satu tipe motor matik yang di hadirkan dengan tampilan dan gaya yang klasik namun tetap memberikan tunggangan yang nyaman dan enak ketika sobat otomotif menggunakannya.

Advertisement

Meskipun terlihat cukup unik dengan desainnya yang klasik, namun motor matik yang satu ini tetap menjadi incara para pemuda yang sedang mencari motor karena penuh dengan warna yang cerah dengan corak variasi yang menarik. Apalagi harga yamaha Fino Fi ini juga bisa di katakan cukup terjangkau untuk masyarakat Indonesia sehingga tak heran motor yang satu ini kini jauh lebih banyak di minati masyarakat yang sedang mencari motor matik dengan harga terjangkau namun juga mempunyai spesifikasi yang cukup berkualitas.

Motor yang di produksi tahun 2014 lalu ini juga sudah menggunakan teknologi terbaru yamaha yakni YMJET-FI dimana dengan adanya teknologi injeksi ini memungkinkan motor matik yang satu ini bisa menghemat pemakaian bahan bakar sebanyak mungkin namun tetap mengadirkan performa mesin yang tangguh. Kemudahan yang akan dirasakan ketika menggunakan motor ini juga benar-benar membuat setiap pengendaranya akan merasa nyaman.

Apalagi dengan harganya yang terjangkau motor yang satu ini juga mempunyai sistem suspensi yang cukup apik sehingga akan membautnya jauh lebih nyaman saat di gunakan. Tak hanya itu, penggunaan mesin bertipe 4 Langkah dengan 2 Valve SOHC dengan kapasitas 125 cc juga membuatnya semakin bertenaga ketika mengaspal di jalan raya. Bahkan menjadi pesaing terberat dari Honda Scoopy Fi, motor yang satu ini pun juga mempunyai sistem pengeraman yang mantap. Nah bagi sobat otomotif yang memang ingin memilikinya, bisa menyimak informasi terbaru dari kami dibawah ini seputar Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino FI.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino FI

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino FI

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino FI

Spesifikasi Yamaha Fino FI

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC
  • Jumlah/Posisi silinder : Silinder Tunggal / Mendatar
  • Diameter x Langkah : 50,0 X 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,30 : 1
  • Daya : 7,75 PS (5.7 kW) / 8.500 rpm
  • Torsi : 8,5 N.m / 5.000 rpm
  • Strarter : Electric Starter dan Kick Starter
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Kapasitas oli mesin : 0,85 liter / Perawatan Berkala : 0,74 liter
  • Sistem Pembakaran : (Fuel Injection System) YMJET-FI
  • Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal Otomatis
  • Pengoperasian transmisi : Otomatis
Dimensi
  • PxLxT : 1.870 X 700 X 1.066
  • Berat : 95 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 130 mm
  • Tinggi tempat duduk : 745 mm
  • Kapasitas tangki : 4,8 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Pipa Baja (Underbone)
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
  • Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
  • Ban Belakang : 80/90-14M/C 46P
  • Rem Depan : Cakram
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
  • Battery : GTZ4V / YTZ4V
  • Tipe Busi : NGK/CR6HSA atau DENSO/U20FSR-U
Yamaha Fino FI Black Silver

Yamaha Fino FI Black Silver

Desain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dengan format desain yang berbeda dari motor matik pada umumnya, Yamaha Fino FI benar-benar menampilkan sisi lain dari sebuah karya seni di Industri motor matik Indonesia. Bentuk tubuhnya yang tak terlalau besar dengan tersedianya banyak pilihan warna membuat motor matik yang satu ini menjadi salah satu motor idaman untuk anak mudah saat ini. Masuk dalam kategori motor 125 cc, Yamaha Fino FI ini juga mempunyai bentuk speedometer yang cukup unik.

Dimana didesain dengan bentuknya yang membulat serta diberikannya tampilan lampu depan yang khas motor jaman dahulu dengan sinar putih membuat desain dari motor yang satu ini cukup menarik dari segala sisi. Apalagi dengan diletakannya lampu sein depan yang berdekatan dengan lampu utama juga membuat kesan mewah tersaji pada motor yang satu ini. Dengan hal ini ketika sobat otomotif ingin berkendara tentu akan merasaka percaya diri.

Untuk urusan dimensinya sendiri, Yamaha Fino FI ini mempunyai rasio panjang 1.870mm, lebar 700mm dan tinggi 1.066mm dengan bobotnya mencapai 95 kg. Sehingga bisa di katkan motor ini tak terlalu berat jadi bagi pengguna wanita pun akan tetap bisa menghandle motor yang satu ini. Walaupun harga Yamaha Fino FI yang cukup terjangkau, yamaha tetap memberikan kapasitas tangki bahan bakar hingga 4,8 liter dengan jarak terendah ketanah Yamaha buat hanya 130 mm sehingga tetap aman ketika berkedara di jalan yan tak rata.

Yamaha Fino Fi Sporty Blue

Yamaha Fino Fi Sporty Blue

Performa Mesin

Advertisement

Dapur pacu yang di miliki motor matik yang satu ini terbilang cukup sempurna, dimana menjadi lawan tangguh dari Honda Scoopy Fi, motor yang masuk dalam katergori motor 125 cc ini mempunyai teknologi mesin 4 Langkah dengan 2 Valve SOHC. Sementara motor yang satu ini juga mempunya daya hingga 8500 rpm dengan penggunaan diameter langkah 50,0 X 57,9 mm serta perbandingan kompresi yang mencapai 9,30 : 1. Dengan demikian tenaga mesih yang di berikan Yamaha Fino FI ini benar-benar cukup tangguh. Kemudian mesin motor matik yang satu ini juga mampu memberikan torsi 8,5 N.m pada setiap 5.000 rpm.

Sistem strarter yang ada pada motor ini bisa di katakan cukup halus sehingga tak meperdengarkan suara kasar ketikan sobat otomotif menghidupkannya. Menggunakan sisitem pelumas basah dengan kapasitas oli mesin mecapai 0,85 liter tentu membutuhkan perawatan yang cukup ekstra agar performa mesin yamaha Fino FI ini tetap terjaga. Selain ini penggunaan sistem pembakaran berupa Fuel Injection (YMJET-FI) pun membuat pemakaian bahan bakar jauh lebih irit. Menjadi salah satu motor matik terbarik dari Yamaha, seri motor yang satu ini juga menggunakan tipe kopling Kering dan Kopling Sentrifugal Otomatis.

Yamaha Fino Fi Urban Black

Yamaha Fino Fi Urban Black

Rangka dan Suspensi

Harga Yamaha Fino FI yang memang di tujukan untuk masyarakat Indonsia di kalangan menengah bawah tetap membuat Yamaha tetap memberikan sebuah rangka yang cukup kokoh dengan digunakannya tipe rangka Pipa Baja (Underbone), Bahkan guna memberikan keseimbangan yang apik, pabrikan motor yang satu ini juga menggunakan tipe suspensi tunggal, Unit Swing pada bagian belakang dan Teleskopik untuk suspensi bagian depannya. Hal ini tentu membuat kenyamanan berkendara menggunakan motor yang satu ini lebih sempurna.

Bukan hanya sampai disitu saja, ketangguhan motor yang satu ini juga terlihat dari penggunaan sistem pengereman yang cukup baik, dimana untuk membuatnya mempunyai keamanan yang sempurna pada sisi depan Yamaha memilih menggunakan rem bertipe Cakram yang di kombinasikan dengan rem Tromol pada sisi belakang sehingga ketika motor ini di gunakan untuk medan yang menurun atau membutuhkan pengereman yang ekstara tetap akan mampu di kendalikan. Selain itu pemilihan rodanya Yamaha memberikan roda bagian depan berukuran 70/90-14M/C 34P sementara untuk bagian belakang menggunakan ukuran 80/90-14M/C 46P.

Kelistrikan dan Fitur

Hampir sama dengan seri motor matik yamaha lainnya, pada seri yamaha yang satu ini juga sudah di lengkapi dengan sistem pengapian berupa TCI (Transistor Control Ignition) sehingga dapat menambah menambah performa Yamaha Fino FI menjadi lebih sempurna. Selain itu, pada sisi keamanannya tersedia pula teknologi Lock System, Smart Side Stand Switch serta Integrated Key Shutter sehingga ketika sobat otomotif memarkirkan motor yang satu ini di tempat parkir akan tetap terjaga aman.

Kemudian, dari sisi penggunaan baterai dengan daya yang cukup besar untuk menghidupan lampu yang memagn untuk saat ini dibuat tak bisa di matikan, membuat Yamaha juga memberikan baterai yang cukup apik untuk kualitasnya dengan menempatkan baterai bertipe GTZ4V / YTZ4V yang mampu menyalurkan arus yang cukup besar dan stabil sehingga akan membuat ketahanan komponen yang lain seperti lampu, sikring dan juga yang lainnya jauh lebih awet. Oya pada motor yang satu ini Yamaha juga menggunakan tipe busi NGK/CR6HSA atau DENSO/U20FSR-U.

Harga Yamaha Fino Fi Terbaru

Harga Yamaha Fino Fi Terbaru

Harga Yamaha Fino FI

Yamaha Fino Classic
  • Baru : Rp. 13.750.000
Yamaha Fino Fashion
  • Baru : Rp. 13.850.000
Yamaha Fino Premium FI
  • Baru : Rp. 14.250.000
Yamaha Fino Premium FI SE
  • Baru : Rp. 16.400.000
Yamaha Fino Sporty FI
  • Baru : Rp. 14.500.000
Yamaha Fino Sporty FI SE
  • Baru : Rp. 15.700.000
Harga Yamaha Fino FI Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha Fino FI diatas merupakan OTR jakarta
  • Harga Yamaha Fino FI sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan akan ada selisih harga

Beragam teknologi canggih yang ada pada motor yang satu ini membuat performa dan penggunaan Yamaha Fino FI ini akan semakin nyaman dan aman. Apalagi dngan adanya tenaga mesin yagn berkapasitas 125 cc membuat motor matik ini juga mampu melaju dengan cukup cepat dan gesit ketika dibawa sobat otomotof mengaspal di jalanan. Perjalanan jarak jauh bersama motor yang ini juga akan terasa menyenangkan, apalagi bagi kalangan anak muda pastinya lebih senang dengan motor ini karena memiliki banya pilihan warna seperti Neo White, Urban Black, Sporty Blue, Black Silcer, Elegant Gold serta Fashion White.

Baca Juga : Harga Yamaha Scorpio Z

Kemudian dengan harga Yamaha Fino FI yang cukup terjangkau ini pun membuat pemasaran motor yang satu ini lebih ditujukan untuk masyarakat di kalangan menengah. Bahkan untuk harga jual kembalinya pun bisa di katkan Yamaha Fino FI juga masih tergolong tinggi karena memang hampir semua motor yamaha mempunyai harga jual lkembali yang tinggi. Jadi tak salah deh kalo sobat otomotof memilih Yamaha Fino FI ini sebagai pilihannya. Nah demikian kiranya informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino FI semoga bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement