Harga Yamaha Aerox R Terbaru dan Spesifikasi September 2017

Advertisement

Harga Yamaha Aerox R – Di tahun 2016 yang lalu Yamaha Eropa memang telah memperkenalkan varian motor matic terbaru dengan volume silinder 49.3cc. Motor matic dengan nama Yamaha Aerox R ini memang sengaja diperkenalkan oleh pihak Yamaha Eropa guna memenuhi kebutuhan berkendara para konsumenya yang menginginkan sebuah motor yang praktis dan juga ramah terhadap lingkungan. Dari hal itulah Yamaha menciptakan sebuah motor matic yang simple dan juga praktis dengan mesin 2 tak serta hanya memiliki satu buah silinder.

Untuk harga Yamaha Aerox R 50cc ini memang lebih murah dibandingkan dengan motor-motor matic Yamaha lainya. Namun sayang motor matic dengan kapasitas 50cc ini belum resmi dipasarkan di negra kita. Jadi jika kalian ingin memiliki motor ini, kalian harus memesannya kepihak distributor dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Lepas dari harga Yamaha Aerox R yang cukup murah, motor ini juga telah mengusung beberapa teknologi terbaru dari Yamaha yang mampu membuat perfoma motor ini menjadi semakin tangguh dan juga handal. Nah berikut adalah ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox R 50cc Terbaru.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox R 50cc Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox R

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox R

Spesifikasi Yamaha Aerox R

Mesin
  • Tipe Mesin : Single cylinder, liquid-cooled, 2-stroke
  • Kapasitas Silinder : 49.3cc
  • Jumlah Silinder : Silinder tunggal
  • Rasio Kompresi : 12 ± 0,5 : 1
  • Diameter x Langkah : 40.0 mm x 39.2 mm
  • Power Max : 2.43 kW / 6,750 rpm
  • Torsi Max : 3.53 Nm / 6,500 rpm
  • Lubrication system : Separate lubrication
  • Fuel system : Gurtner
  • Sistem Starter : Electric and kick
  • Transmisi : V-Belt Automatic
Dimensi
  • Panjang : 1,870 mm
  • Lebar : 700 mm
  • Tinggi : 1,155 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1,275 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 130 mm
  • Tinggi Jok : 815 mm
  • Berat Bersih : 97 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 7.0 litres
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic forks
  • Front travel : 80 mm
  • Suspensi Belakang : Unit Swing
  • Rear travel : 70 mm
  • Rem Depan : Hydraulic single disc, Ø 190 mm
  • Rem Belakang : Hydraulic single disc, Ø 190 mm
  • Ban Depan : 120/70-13
  • Ban Belakang : T140/60-13
Review Yamaha Aerox R

Review Yamaha Aerox R

Desain dan Dimensi

Advertisement

Melihat desain dari motor matic ini memang terbinga cukup khas dan unik, dimana motor matic ini memiliki ukuran dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan motor-motor matic pada umumnya. Ya, dengan panjang motor yang hanya mencapai 1.870 mm dengan lebar motor sekitar 700 mm serta memiliki tinggi yang mencapai 1.155 mm membuat motor ini lebih mudah saat dikendarai, apalagi diketahui motor ini hanya memiliki bobot yang hanya mencapai 97 kg. Jadi selain unik tampilan motor ini juga terlihat lebih simple dan lebih sporty.

Disisi lain tampilan motor ini juga dipercantik dengan adanya striping eksterior yang lebih keren dan juga modern yang disertai dengan beberapa pilihan warna yang menarik. Sementara itu pada bagian depan motor ini juga terdapat sebuah headlamp yang furistik dengan lampu helogent yang akan memberikan pencahayaan yang lebih terang pada bagian dapan. Kemudian motor ini juga dilengkapi dengan panel spedometer full digital yang akan membuat tampilan motor ini menjadi lebih bergaya. Tak hanya iu saja unutk memberikan kenyamanan berkendara pada para pengendaranya Yamaha juga membekali motor ini dengan jok yang empuk serta pijakan kaki yang cukup luas sehingga akan memudahkan pengendara dalam memosisikan kakinya.

Pefoma Mesin 50cc

Advertisement

Meskipun motor ini memiliki kapasitas mesin yang cukup rendah, namun perfoma motor ini cukup tangguh dimana kali ini Yamaha Aerox R telah mengusung mesin 2 tak dengan satu silinder. Menariknya meski motor ini mengusung mesin berkapasitas rendah namun untuk sistem pendingin mensinya Yamaha Aerox R ini telah mengusung Liquid cooled sebagai temperatur suhu dan selalu menjaga kondisi suhu mesin agar tetap stabil. Nah untuk sistem bahan bakarnya motor matic  ini telah mengusung teknologi Gurtner yang mampu membuat perfoma motor ini menjadi lebih tangguh dan juga hemat bahan bakar.

Sementara itu dengan spesifikasi mesin yang cukup mempuni dan perbading dingan kompresi mesi yang cukup pas, Yamaha Aerox R ini mampu melepaskan tenaga maksimum hingga 2.43 kW pada putaran mesin 6,750 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimumnya sendiri ialah mencapai 3.53 Nm pada putaran 6,500 rpm, kemudian tenaga yang dihasilkan tersebut akan disalurkan melalui trasmisi berjenis V-Belt Automatic. Untuk saat ini memang belum ada informasi resmi mengenai harga Yamaha Aerox R 50cc ini, namun melihat spesifikasi mesin yang dibawanuya kemunginan besar motor ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Perfoma Motor Yamaha Aerox R

Perfoma Motor Yamaha Aerox R

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Advertisement

Desain motor yang kecil namun praktis, mungkin itulah kata-kata yang pas untuk motor ini. Tapi meskipun desain dan dimensi motor ini cukup kecil, namun motor ini masih memiliki kaki-kaki yang cukup kuat dan kokoh sehingga mampu menopang berat motor yang mencapai 97 kg. Disamping itu untuk memberikan kenyamanan berkendara yang baik, motor Yamaha Aerox R ini telah dilengkapi dengan dua buah suspensi yang tangguh, dimana untuk bagian depan motor ini telah mengenakan suspensi dengan jenis Telescopic fork yang memiliki front travel 80 mm. Nah untuk sekotr balakangnya Yamaha Aerox R ini telah mengandalkan suspensi dengan jenis Unit Swing yang memiliki rear travel 70 mm.

Kedua suspensi tersebut memang memiliki kualitas yang bagus sehingga tak jarang motor-motor saat ini memakai jenis suspensi seperti itu. Selain memiliki kualitas yang bagus, kedua suspensi ini juga mampu bekerja dengan baik serta sama-sama memiliki kinerja yang maksimal sehingga motor ini mampu melintasi setiap kondisi jalan yang rata maupun yang tidak rata. Sementara itu tampilan motor ini juga makin terlihat menarik, pasalnya Yamaha telah melengkapi motor ini dengan 2 buah roda yang masing-masing memiliki ukuran ban 120/70-13 untuk bagian depan dan 140/60-13 untuk bagian belakang.

Fitur Unggulan

Meskipun harga Yamaha Aerox R 50cc ini terbilang cukup murah, namun motor ini tak lepas dari adanya fitur-fitur unggulan yang akan membuat tampilan motor ini makin mewah dan makin keren. Pada sektor pengereman Yamaha Aerox R ini telah dilengkapi dengan rem Hydraulic single disc, yang memiliki diameter 190 mm untuk sektor depan. Dan untuk bagian belakang Yamaha Aerox R 50cc ini telah dilengkapi dengan rem cakram jenis Hydraulic single disc yang memiliki diameter 190 mm. Lalu ada juga bagasi motor yang cukup luas yang terdapat pada bagian bawah jok motor tersebut yang dapat digunakan untuk menampung barang-barang bawaan kalian.

Harga Yamaha Aerox R

Harga Yamaha Aerox R

Daftar Harga Yamaha Aerox R

Harga Yamaha Aerox R Baru
  • Rp –
Harga Yamaha Aerox R Bekas
  • Rp –
Harga Yamaha Aerox R Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note :

  • Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox R ini masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah pasti akan berbeda pula harga Yamaha Aerox R ini
  • Motor Yamaha Aerox R ini belum dipasarkan di Indonesia

Untuk saat ini memang belum ada informasi resmi mengenai harga Yamaha Aerox  ini, namun jika kita melihat dari segi spesifikasi yang dibawanya bukan tidak mungkin jika motor ini akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan jenis-jenis motor matic pada umumnya. Saat ini Yamaha Aerox R telah memakai mesin 2 tak dengan kapasitas mesin 50cc, meski kapasitas mesin motor ini cukup rendah tapi motor ini mampu melepaskan tenaga maksimum hingga 2.43 kW dengan torsi maskimum yang mencapai 3.53 Nm.

Baca Juga : Harga Yamaha Star Venture

Nah bagaimana sobat otomotif, apakah anda ingin mencoba perfoma dari motor ini? Kita tunggu saja kehadiran motor matic 50cc ini kedaratan Indonesia. Selain menampilkan perfoma motor yang tangguh, motor ini juga menawarkan desain motor yang simple dan juga dinamis sehingga pengendara akan merasa lebih beda dalam mengenakan motor ini. Demikian informasi mengenai Harga Yamaha Aerox R dan Spesifikasi Lengkapnya, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua ,” SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...