Harga Wuling Cortez Turbo 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

Advertisement

Harga Wuling Cortez Turbo – Akhirnya yang di tunggu – tunggu kini telah resmi mengaspal di negri kita ini, siapa lagi kalau bukan Wuling Cortez Turbo. Sebenarnya penampilan mobil ini tidak memiliki perubahan yang cukup signifikan dari sisi eksteriror, hanya saja perubahan simpel yang di lakukan oleh wuling berhail membuatnya tampil lebih mewah dan menarik dibanding generasi sebelumnya. Tapi lain halnya dengan sektor dapur pacu, dimana bagian ini sangat berbeda dari Cortez terdahulu berkat teknologi turbo yang dibawanya.

Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez Turbo

Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez Turbo

Berbicara jantung pacu dari Wuling Cortes Turbo atau yang memiliki nama resmi “Cortez CT” sama seperti apa yang di punya oleh Wuling Almaz yang notabennya merupakan kelas SUV. Alhasil dengan bekal tersebut, tentunya dengan bobot yang lebih ringan dibanding Almaz, menjadikannya lebih gesit dan powerfull ketika berada di jalanan. Belum lagi sistem transmisinya berbeda dengan Cortez terdahulu, yang bakal memberikan driving feel berbeda. Bagaimana ? sobat otomotif penasaran mengenai mobil gen terbaru dari Cortez ini ? selengkapnya langsung cek pada ulasan Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez Turbo berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Wuling Cortez Turbo

Dimensi dan Ukuran

Dimensi & Ukuran Wuling Cortez CT / Turbo

Dimensi & Ukuran Wuling Cortez CT / Turbo

Sisi ekteriror jelas lebih menarik berkat ubahan desain grill depan, karena list chrome yang terpasang serta model grill lebih modern dan kekinian. Kemudian berbicara tampilan secara keseluruhan, masih sama dari pendahulunya, hampir tidak ada yang berubah dari depan, samping hingga belakang. Lalu pada bagian depan, seperti tipe tertinggi Cortez sebelumnya, generasi turbo ini membekali dirinya dengan lampu projector yang dapat diatur secara elektrik, kemudian DRL LED, lampu sen depan belakang LED, dan tidak ketinggalan terpasang lampu FOG guna mengoptimalkan pencahayaan diwaktu malam hari ataupun hujan.

Advertisement

Kemudian sekalipun lini belakang sudah dilengkapi wiper, akan tetapi sesuai akan harga wuling cortez turbo yang dibandrol pada angka begitu murah untuk tipe terbawah yakni 232 jutaan, mungkin menjadikannya tidak dilengkapi adanya defogger. Lalu selebihnya di sektor kaki – kaki di dukung velg racing dual tone ring 15, sehingga makin keren tentunya. Masuk ke interior, pengguna bakal dimanjakan dengan tempat duduk nyaman berbahan kulit sintetis berwarna gray, dimana di sisi kemudi dapat di atur tinggi rendahnya melalui tuas yang tersedia disebelah kanan jok.

Dashboard yang ada pada Cortez Turbo ini terbilang paling mewah dikelasnya, karena sudah didukung material soft touch, bahkan wuling juga melapisi sebagian dashboard menggunakan panel wood yang senada dengan warna kursi yaitu gray. Head unit full touchscreen juga tidak ketinggalan terpasang rapih pada bagian tengah, yang terkonfigurasi dengan audio steering switch di bagian kemudi. Berbicara kemudi atau stir, tipe CT ini membawa model flat bottom, kemudian ada MID yang dilengkapi layar digital berwarna, yang menampilkan berbagai indikator lengkap, pastinya dengan tingkat akurasi tinggi.

Selanjutnya lebih mengoptimalkan kenyamanan berkendara sekaligus menjadi yang terbaik di kelas LMPV, generasi turbo dari Wuling Cortez ini sudah membawa AC digital lengkap berikut dengan pengaturan arah kembusan angin, dan untuk pengaturan digital AC juga bisa sobat otomotif jumpai pada tempat duduk baris kedua. Sedangkan soal kepraktisan, mulai dari depan hingga belakang tersedia power outlet 12 volt yang dapat menyuplai kebutuhan gadget, demikian juga dengan Cup Holder dan tempat penyimpanan setiap masing – masing row tempat duduk ada.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Wuling Cortez CT / Turbo

Dapur Pacu Wuling Cortez CT / Turbo

Feel berkendara jelas berbeda dari generasi sebelumnya, bahkan sekalipun dengan Cortez tipe 1.8 sekalipun. Meski sama – sama menggunakan model sama dengan kepunyaan Wuling Almaz yang berupa mesin 4 silinder berkapasitas 1451cc, berteknologi DOHC, DVVT, dan di dukung turbocharged. Akan tetapi berkat bobotnya yang lebih ringan dan ukurannya yang tidak sebesar Almaz, atau leih tepatnya memiliki ukuran 4780 x 1816 x dan tinggi 1755mm, menjadikannya jauh lebih gesit ketika berakselerasi di jalanan. Mantapnya lagi, berbeda dari seri cortez sebelumnya, sistem transmisi sudah menggunakan CVT dan berpenggerak roda depan (FWD).

Kita ketahui bersama model transmisi seperti itu disamping lebih irit terhadap pemakaian bahan bakar, juga menjanjikan perpindahan gigi yang lebih halus. Namun sebagai mobil LMPV yang mengejar sebuah kenyamanan setiap penggunananya, menjadikan power yang di hasilkan hanya 140 Hp pada putaran mesin 5200rpm, dan torsi sebesar 250 Nm pada putaran 1600-3600rpm. Pengujian menunjukan kalau Wuling Cortez CT dapat berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 19 detik lebih. Lalu hal menariknya, guna mengoptimalkan power dari mesin, Cortez CT menyediakan dua mode berkendara yakni mode Sport dan Normal.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Suspensi dan Kaki - Kaki Wuling Cortez CT / Turbo

Suspensi dan Kaki – Kaki Wuling Cortez CT / Turbo

Siapa sangka, harga Wuling Cortez Turbo yang murah ternyata memiliki kenyamanan yang berada di tingkat di atas rata – rata jika dibandingkan Toyota Veloz, Xenia, atau LMPV lainnya dikelasnya. Hal itu tidak lain dikarenakan dirinya membawa suspensi tipe independent, yang bekerja optimal dalam meredam getaran sewaktu melewati jalanan terjal, dan sekalipun sobat berjalan cepat lalu menikung tajam, mobil turbo dari wuling ini minim limbung, sehingga siapa saka orang yang berada di dalam kabin tetap merasakan nyaman dalam berbagai kondisi.

Kerennya lagi, sekalipun harga wuling cortez CT lebih murah dari LMPV lainnya, mobil garapan pabrikan asal tiongkok ini tetap mengutamakan keamanan berkendara, terbukti pada bagian depan maupun belakang sudah dilengkapi pengereman cakram, yang di dukung dengan teknolo ABS guna mengoptimalkan daya cengkram di atas aspal, serta adanya fitur tersebut juga menjadikan sobat otomotif tidak perlu lagi khawatir melakukan pengereman secara mendadak diwaktu hujan, karena fitur ini bekerja untuk menjamin putaran roda tidak akan terkunci waktu pedal rem di injak spontan.

Fitur

Fitur Wuling Cortez CT / Turbo

Fitur Wuling Cortez CT / Turbo

Hal spesial pada kemunculan awal Wuling Cortez CT ini ada dari pemilihan warna eksklusif berupa Aurora Silver, dan hal itu berlaku pula pada bagian kabin yang di dominasi warna Gray, mulai dari tempat duduk sampai dengan wood panel yag terpasang pada bagian dashboard. Kemudian pada layar MID terdapat banyak animasi warna yang atraktif kemudian di lengkapi dengan berbagai indikator, termasuk adanya temperature tire pressure. AC juga sudah digital pada bagian depan ataupun belakang pada barus kedua. Transmisi sudah di dukung CVT, sedangkan mesin dilengkapi Turbocharged.

Fitur menarik lainnya sekalipun harga Wuling Cortez Turbo ini di bandrol dibawah angka 300 juta, dirinya sudah mendapatkan electric parking brake, kemudian rear parking lengkap dengan garis parkit yang dapat berubah arah sesuai dengan putaran stir. Lampu projector dapat diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan, kemudian untuk menghidupkan mobil tidak perlu anak kunci, pasalnya wuling telah menambahkan adanya smart key + keyless. Bagaimana ? apakah sobat tertarik untuk memiliki mobil LMPV ini ? jika iya, dapat cek harga Wuling Cortez Turbo terlebih dahulu dibawah ini.

Spesifikasi Wuling Cortez CT / Turbo

Spesifikasi Wuling Cortez CT / Turbo

Spesifikasi Wuling Cortez CT / Turbo

Mesin
TipeIn-line 4 cylinders, DOHC DVVT with turbocharger
Kapasitas1451 cc
Kecepatan Maxs– kmph
Power Max140 Hp / 5,200 rpm
Torsi Max250 Nm / 1,600-3,600 rpm
Diameter X Langkah73.8 x 84.7 mm
Akselerasi19 s
Jenis PenggerakFWD
TransmisiCVT
Bodi
P x L x T4.780 x 1.816 x 1.755 mm
Berat Isi– kg
Tempat Duduk8 Kursi
Ground Clerance– mm
Jarak Sumbu Roda2.750 mm
Kapasitas tangki52 L
Rangka dan Kaki-Kaki
KemudiRack & pinion, Electric Power Steering
Suspensi depanMcPherson Strut, Coil Spring
Suspensi belakangCoil spring, independent
Ban205/55 R16
Jenis BanTwo Tone
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake
Fitur Hiburan Dan Kenyamanan
  • Double AC Auto
  • Power Window
  • Automatic Climate Control
  • Power steering
  • Ventilasi AC
  • Glove Box dengan Pendingi
  • Adjustable Seats
  • Spion Lipat Elektrik
  • Pengaturan Projektor
  • Power Outlet
  • Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi
  • Pengaturan kursi di jok depan
  • Lampu baca
  • Headrest
  • Arm Rest
  • Cup Holder
  • Lampu Bagasi
  • Keyless Entry
  • Sistem Navigasi
  • Head Unit Touch screen
  • Audio Yamaha 6 unit
  • Panoramic Sunroof
Fitur Keselamatan
  • Airbag
  • Child Safety Locks
  • Anti Lock Braking System
  • Electronic Stability Control
  • Sabuk Pengaman Belakang
  • Sabuk Pengaman Depan
  • Kamera Belakang
  • Sensor Parkir
  • Hill Hold Control
Fitur Keamanan
  • Smart Key

Spesifikasi yang dibawa Wuling Cortez Turbo ini tentunya menjadi yang terbaik jika dibandingkan mobil kelas LMPV dari pabrikan lainnya.

Daftar Harga Wuling Cortez Turbo

Daftar Harga Wuling Cortez CT / Turbo

Daftar Harga Wuling Cortez CT / Turbo

Daftar Harga Wuling Cortez

Harga Wuling Cortez CT M/T
  • Rp 232.000.000,-
Harga Wuling Cortez CT CVT
  • Rp 249.000.000,-
Harga Wuling Cortez CT Luxury+
  • Rp 282.000.000,-
Harga Mobil Lexus Lainnya

Note :

  • Harga Wuling Cortez Turbo diatas merupakan OTR Jakarta
  • Kemungkinan harga Wuling Cortez Turbo dapat berubah di lain wilayah
  • Harga yang kami sebutkan pada kolom tabel dapat berubah sewaktu – waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu

Dengan segala apa yang dimilikinya, menjadikan varian turbo dari Cortez ini terbaik di kelasnya, termasuk jika sobat otomotif bandingkan dengan LMPV lainnya. Hal itu tidak lain dikarenakan banyaknya fitur canggih yang ada didalamnya, padahal dari segi harga wuling Cortez Turbo ini sangatlah bersahabat dan tentunya ramah di kantong. Bisa sobat lihat, biasanya untuk mendapatkan mobil dengan mesin 1500cc turbo, paling tidak sobat harus keluarkan budget lebih dari angka 300 jutaan, tapi di wuling, sobat sudah bisa mendapatkan semua hal menarik dan modern yang ada pada saat ini.

Baca Juga Harga Mobil Wuling Lainnya

Harga Wuling Formo

Harga Wuling Formo Terbaru

Harga Wuling Almaz

Harga Wuling Almaz

Mengenai ketersediaannya, Wuling Cortez Turbo atau Wuling Cortez CT ini terbagi atas tiga, yakni varian Manual, CVT, dan CVT Luxury+ yang dibandrol paling mahal berada pada kisaran angka 282 jutaan. Tapi jika sobat hanya memiliki budget pas – pasan, bisa memiliki varian manual, karena untuk harga Wuling Cortez Turbo tipe terendah ini hanya di bandrol 232 jutaan OTR Jakarta. Sangat menarik bukan harganya ? dan pastinya mobil ini sangat cocok bagi sobat yang menginginkan fitur lengkap berikut kenyamanan tinggi dalam berkendara, atau bisa di bilang value for money. “SALAM OTOMOTIF”

5/5 (2 Reviews)
Advertisement