Harga Viar Vortex dan Spesifikasi Terbaru November 2017

Advertisement

Harga Viar Vortex Terbaru – Viar merupakan salah satu perusahaan otomotif asal Indonesia yang berdiri sejak tahun 2000 yang lalu. Perusahaan yang satu ini memang banyak mencuri perhatian para rider tanah air dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi. Bahkan sampai saat ini Viar masih banyak memberikan kejutan-kejutan dengan produk-produk terbarunya. Nah yang terbaru saat ini ialah motor dengan nama Viar Vortex, sebuah motor sport touring yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 250cc. Tak hanya itu saja motor ini juga dilengkapi dengan beberapa teknologi terbaru dari Viar yang akan membuat peroma motor ini menjadi lebih tangguh, bertenaga dan hemat bahan bakar.

Viar resmi merilis motor Viar Vortex sebagai motor touring pertama mereka di Indonesia sekaligus menjadi langkah awal mereka disegmen motor penjelajah. Hadirnya motor Viar Vortezx ini tentu saja akan menambah banyak daftar motor sport touring yang dipasarkan di Indonesia. Selain itu perjalanan Viar Vortex juga tidaklah mudah, pasalnya Viar harus bersaing dengan para pesaing-pesaing tangguhnya seperti Kawasaki, Suzuki, Honda dan Yamaha, yang merupakan merek-merek motor ternama dunia yang berasal dari negara Jepang. Lantas apa sajakah yang akan menjadi keunggulan dari motor ini dan berapakah kira-kira harga Viar Vortex tersebut? mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Viar Vortex Terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Viar Vortex Terbaru

Spesifikasi dan Harga Viar Vortex

Spesifikasi dan Harga Viar Vortex

Spesifikasi Viar Vortex

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah SOHC Water Cooler Radiator
  • Kapasitas Silinder : 249 cc
  • Diameter x Langkah : 77 x 53.6 mm
  • Power Max : 18.5 Kw/9000 Rpm
  • Torsi Max : 22.5 Nm/7000 Rpm
  • Sistem Starter : Electric
  • Transmisi : 6 Kecepatan
Dimensi
  • Panjang : 2130 mm
  • Lebar : 868 mm
  • Tinggi : 1260 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1400 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 210 mm
  • Berat Bersih : 163 Kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 15 Liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Upside Down
  • Suspensi Belakang : Monoshock
  • Rem Depan : Disc Brake
  • Rem Belakang : Disc Brake
  • Ban Depan : 100/90-18
  • Ban Belakang : 130/70-17
Review Viar Vortex

Review Viar Vortex

Desain dan Dimensi

Advertisement

Dari segi desain, motor Viar Vortex ini nampak lebih gagah dan lebih tangguh. Hal ini dikarenakan motor sport touring garapan Viar ini mengusung demensi motor yang cukup ideal untuk sebuah motor sport touring. Dari data yang ada motor ini memiliki panjang keseluruhan motor mencapai 2.130 mm, lebar 868 mm serta memiliki tinggi motor yang mencapai 1.260 mm dan berat motor yang mecapai 163 kg. Viar Vortex juga dibekali dengan desain motor yang cukup elegand dengan perpaduan antara warna motor serta fitur-fitur eksterior motor yang terdapat disetiap sudut bagian motor tersebut.

Pada bagian depan motor Viar telah membekali motor sport touring-nya ini dengan sebuah headlamp yang futuristik, dimana headlamp tersebut telah mengusung jenis lampu LED yang akan membuat pencahayaan bagian depan motor ini menjadi lebih terang dan fokus. Selain itu pada bagian atas headlamp motor ini juga terdapat Whindshield (kaca depan) yang berfungsi untuk melindungi pengendara dari terpaan angin yang datang dari arah depan. Tak hanya itu saja dengan harga Viar vortex yang cukup terjangkau, kita juga akan ditawarkan dengan beberapa fitur eksterior menarik lainya yang akan membuat penampilan motor ini makin mewah dan makin keren.

Perfoma Yang Tangguh Dengan Mesin 250cc

Advertisement

Selain memiliki desain motor yang cukup gagah, Viar Vortex juga dibekali dengan spesifikisi mesin yang cukup mempuni dikelasnya. Ya, dengan mesin 4 tak berteknologi Single Over Head Chamshaft (SOHC) serta menggunakan sistem pendingin Water Cooler Radiator, motor Viar Vortex ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 18.5 Kw pada putaran mesin mencapai 9000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum yang dapat dihasilkanya ialah mencapai 22.5 Nm pada putaran mesin mencapi 7000 rpm, kemudian tenaga yang dihasilkan tersebut akan disalurkan melalui transmisi dengan model 6 kecepatan.

Saat ini harga Viar Vortex memang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis-jenis motor sport touring dengan merek yang ternama. Meski begitu Viar juga akan menawarkan beberapa keunggulan lainya yang pastinya akan membuat perfoma pada mesin motor ini menjadi lebih bertenaga dan hemat terhadap bahan bakar. Nah untuk memberikan kemudahan bagi setiap pengendaranya dalam menghidupkan mesin motor ini, Viar juga telah melengkapi motor terbarunya ini dengan sistem electrik starter. Sehingga pengendara tak perlu bersusah payah dalam menghidupkan mesin motor ini dengan cara mengenkolnya.

Fitur Viar Vortex

Fitur Viar Vortex

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Tangguh

Advertisement

mengimbangi harga Viar Vortex yang cukup terjangkau, Viar juga melengkapi motor terbarunya ini dengan beberapa sistem kenyamanan motor dari mulai suspensi hingga kaki-kaki dari motor tersebut. Untuk sektor suspensi motor Viar Vortex ini telah mengusung dua buah jenis suspensi yang berkualitas serta sangat tanguh dikelasnya. Uantuk bagian depan motor ini telah dilengkapi dengan suspensi berjenis Upside Down sedangkan untuk bagian belakang motor ini dilengkapi dengan suspensi jenis Monoshock. Kedua jenis suspensi tersebut  memang sudah teruji kemampuanya dalam meredam setiap getaran yang terjadi pada motor ketika melewati jalanan yang bergelombang ataupun jalanan yang tidak rata.

Nah untuk memaksimalkan perfoma dari motor ini Viar juga telah melengkapi kaki-kaki motor ini dengan beberapa fitur kenyamanan berkendara seperti ukuran ban motor yang cukup besar dimana pada bagian depan motor ini menggunakan ban dengan ukuran 100/90-18 dan untuk ban belakang memakai ban dengan ukuran 130/70-17. Hal ini tentu akan sangat membantu memaksimalkan perfoma dari motor ini pasalnya dengan ukuran ban yang cukup besar seperti ini maka akan semakin kuat daya cengkram ban terhadap tanah (aspal). Nah tak ketinggalan pada kedua roda motor ini juga terpasang sistem pengereman yang cukup tangguh dengan jenis rem Disc Brake.

Fitur Kelengkapan

Sebagai motor sport touring tentu saja motor ini memiliki beberapa fitur kelengkapan yang akan mendukung perfoma dari motor tersebut. Pada bagian depan terdapat panel spedometer dengan jenis digital, spedometer ini mampu bekerja dengan baik dalam memerikan informasi-informasi yang akurat seputar motor. Kemudian ada juga tangki motor yang berbentuk sangat futuristik, tangki motor ini juga mampu menampung sekitar 15 liter bahan bakar. Dan tak ketinggalan motor ini juga dilengkapi dengan jok yang epuk dengan desain yang di aerodinamis. Nah dengan beberapa fitur kelengkapan seperti ini pastinya kalian akan lebih nyaman dan aman ketika menempuh perjalanan dengan jarak yang cukup jauh dengan menggunakan motor tersebut.

Harga Viar Vortex

Harga Viar Vortex

Daftar Harga Viar Vortex

Harga Viar Vortex Baru
  • Rp 44. 650.000,-
Harga Viar Vortex Bekas
  • Rp –

Note :

  • Harga Viar Vortex diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Kemungkinan besar harga Viar Vortex tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah pasti akan beda pula harga Viar Vortex tersebut

Untuk saat ini harga Viar Vortex memang terbilang cukup bersahabat, dimana untuk wilayah Jakarta motor sport touring garapan Viar ini dijual dengan harga sekitar Rp 44,6 Jutaan. Harga tersbut nampaknya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga motor-motor sport touring garapan Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki. Akan tetapi dari segi kualitas motor Viar Vortex sepertinya tak berbeda jauh dengan motor-motor tersebut. Apalagi Viar Vortex juga telah mengusung mesin 4 tak berkapasitas 250cc, sehingga motor sport ini mampu melepaskan tenaga maksimum yang cukup besar dengan hasil pembakaran yang jauh lebih bersih.

Baca Juga : Harga Viar Q1 Terbaru

Motor Viar Vortex juga memiliki desain yang sama dengan motor-motor sport touring lainya, dimana pada bagian depan motor ini juga terdapat fitur body yang nampak seperti paruh burung sehingga mampu memberikan kesan gahar dan gagah pada motor tersebut. Selain itu dengan ukuran motor yang cukup tinggi akan membuat motor Viar Vortex ini menjadi lebih mudah dalam melibas setiap rintangan yang ada dijalanan, baik kondisi jalan yang terjal maupun bergelombang. Demikian ulasan mengenai Harga Viar Vortex dan Spesifikasi Terbarunya, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...