Harga Viar Q1, Sepeda Motor Listrik Murah Terbaru 2017

Advertisement

Harga Viar Q1 – Selama ini kita mengenal Viar sebagai salah satu produsen motor 3 roda terbesar di Indonesia. Namun diam-diam Viar telah mengembangkan teknologi motor listrik yang diaplikasikan pada dua motor terbarunya, yaitu Viar Q1 dan Viar Pulse. Keduanya membawa teknologi canggih yang sering kita jumpai pada motor buatan Jepang ataupun Eropa, jadi kita tak perlu meragukan kualitas motor buatan Viar yang sering kali dipandang sebelah mata dan dibanding-bandingkan dengan motor buatan Jepang.

Viar sendiri bekerja sama dengan Bosch untuk memproduksi mesin listrik yang dipakai Viar Q1. Mesin tersebut dijamin ramah lingkungan, karena menggunakan tenaga listrik yang tak menghasilkan emisi gas buang. Alhasil motor ini digadang-gadang sebagai motor masa depan dan bisa menjadi solusi bagi konsumen yang mencari motor ramah lingkungan yang mudah dikendarai. Nah untuk mengetahui spesifikasi dan harga Viar Q1, silahkan sobat otomotif menyimak informasi yang dirangkum otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Viar Q1

Spesifikasi dan Harga Viar Q1

Spesifikasi dan Harga Viar Q1

Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1

Mesin
  • Baterai : Lithium-ion battrey (60v20AH)
  • Kapasitas Maksimal : 2 Kwh
  • Tenaga Maksimal : 800 Watts
  • Top Speed : 60 Km/Jam
  • Waktu Isi : 5-7 Jam
Dimensi
  • P x L x T : 1680 x 690 x 1220 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1060 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 155 mm
  • Berat : 87.5 Kg
Rangka
  • Tipe Rangka : Steel
  • Suspensi Depan : Telescopic
  • Suspensi Belakang : Double Swing Shock Absorber
  • Roda Depan : 90/90-10 (Tubeless)
  • Roda Belakang : 90/90-10 (Tubeless)
  • Rem Depan : Hydrolic Disk Brake
  • Rem Belakang : Hydrolic Disk Brake
Charger
  • Charger Input : 220 Volts
  • Charger Power : 50 Hz

Review Motor Listrik Viar Q1

Review Viar Q1

Review Viar Q1

Desain motor listrik Viar tersebut sangat unik. Lekukan bodinya terlihat futuristik, dan terkesan lebih modern dibandingkan motor matic pada umumnya. Tak hanya itu, Viar Q1 juga memiliki bobot sangat ringan, karena beratnya cuma 87.5 kg. Sedangkan untuk bodinya memiliki ukuran dimensi panjang 1.680 mm, lebar 690 mm, dan ketinggian 1.220 mm. Kemudian untuk jarak terendah ketanahnya berukuran 155 mm dan jarak sumbunya 1.060 mm. Melihat dimensinya, motor ini memang dirancang secara khsusus agar nyaman dikendarai oleh pengendara pria maupun wanita.

Advertisement

Pada bagian depan Viar Q1 juga terpasang headlamp LED yang nyatu dengan lampu sein. Desain lampu utamanya terlihat unik dan menyatu dengan desain lampu belakang yang dirancang dengan bentuk horizontal. Secara keseluruhan desain motor listrik Viar Q1 memang sangat keren dan terlihat sangat stylish. Selain itu, tersedia pula fitur speedometer digital yang siap menampilkan informasi mengenai sisa baterai, kecepatan, dan jarak tempun ketika kita mengendarainya.

Harga Viar Q1 juga cukup terjangkau, karena motor listrik Viar ini dibanderol dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah. Walaupun murah, namun motor listrik Viar Q1 telah memakai mesin listrik Bosch yang tak perlu diragukan kualitasnya. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 800 watts, dan membuatnya mampu melaju pada kecepatan 60 km/jam. Kemudian untuk baterainya, Viar Q1 memakai baterai bertipe lithium maintenance free (60V20AH) yang bisa terisi penuh dalam waktu 5 sampai 7 jam.

Waktu pengisian baterainya cukup lama, namun bisa kita gunakan untuk menempuh jarak sejauh 70 km. Nah untuk mengisi baterainya, Viar menyediakan charger dengan input 220 Volts dan daya 50 Hz. Charger tersebut bisa mengisi baterai Viar Q1 sebanyak 600-800 pengisian, sehingga motor listrik ini tergolong awet dan bisa bertahan hingga beberapa tahun pemakaian. Sobat tak perlu takut mengalami kerusakan, karena Viar memberikan garansi selama 1 tahun untuk semua komponen electrical, termasuk motor dan kontroller.

Advertisement

Fitur Viar Q1

Fitur Motor Listrik Viar Q1

Kemudian untuk rangkanya memakai frame bertipe Steel yang dijamin sangat kokoh dan membuat beratnya menjadi ringan. Sedangkan untuk suspensinya, Viar Q1 memakai suspensi depan Telescopic dan suspensi belakang Double Swing Shock Absorber yang dijamin empuk, sehingga motor listrik ini semakin nyaman dikendarai. Tak hanya itu, Viar juga membekalinya dengan sepasang ban tubeless berukuran 90/90-10 yang terpasang pada roda depan dan belakang.

Kerennya lagi, Viar Q1 juga dilengkapi rem cakram hydrolic pada kedua rodanya. Meski belum dilengkapi sistem pengereman ABS, namun pemakaian rem cakram membaut sistem keamannya semakin baik. Bahkan Viar Q1 satu tingkat lebih unggul dibandingkan motor matic yang dibanderol setara harga Viar Q1. Pasalnya rata-rata motor matic masih memakai rem belakang tromol. Selain itu, tersedia pula velg sporty yang dijamin sangat kokoh dalam menahan berat penumpang dan berat Viar Q1 yang mencapai 87.5 kg.

Lebih hebatnya lagi, Viar Q1 ternyata bisa dikontrol melalui smartphone, sehingga terkesan lebih modern dibandingkan motor matic ataupun motor bebek yang dibanderol setara harga Viar Q1. Masih ada beberapa fitur menarik lainnya, salah satunya adalah fitur USB Charge yang bisa kita gunakan untuk mengisi ulang smartphone ataupun perangkat lainnya.

Advertisement

Sebelum dirilis resmi, rupanya Viar Q1 terlebih dahulu diperkenalkan pada Pekan Raya Jakarta 2016. Rupanya Viar bersabar untuk mulai pemasarkan motor listrik ini, dan telah mempersiapkan berbagai dokumen legalitas, seperti Surat Tanda Nomor Kedaraan (STNK) dan Nomor Polisi. Nah bagi sobat otomotif yang tertarik membeli motor listrik ini, silahkan sobat simak ulasan harga Viar Q1 dibawah ini.

Harga Viar Q1

Harga Viar Q1

Daftar Harga Viar Q1 Terbaru

Harga Viar Q1 Baru
  • Rp 16.200.000
Harga Viar Q1 Bekas

Note :

  • Harga motor listrik Viar diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya
  • Informasi spesifikasi dan harga Viar Q1 yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu

Kolaborasi antara Viar dan Bosch membuat motor listrik ini semakin menarik untuk dimiliki. Kita tak perlu meragukan kualitasnya, karena telah dijamin oleh komponen listrik buatan Bosch yang berasal dari Jerman. Harga Viar Q1 juga cukup terjangkau, karena motor listrik ini dipasarkan harga Rp. 16.2 Juta. Harga Viar Q1 jauh lebih murah ketika motor ini dipasarkan melalui blibli.com, karena kita bisa membelinya dengan harga Rp. 15.5 Juta.

Baca Juga : Harga Motor Roda Tiga Viar

Selain mengandalkan mesin listrik yang ramah lingkungan, efisien, dan bebas polusi, Viar Q1 juga menawarkan berbagai fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu motor listrik terbaik di Indonesia. Terlebih harga motor listrik Viar Q1 cukup terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif selain motor bebek ataupun motor matic yang dipasarkan oleh pabrikan asal Jepang. Lalu bagaimana dengan sobat otomotif, apakah sobat tertarik membelinya ? “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...