Harga Vespa Sprint dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Vespa Sprint – Salah satu skuter legendaris yang hingga kini masih tetap bertahan ditengah kerasnya dunia otomotif, Vespa Sprint. Dahulu kendaraan bermotor ini begitu di idiam-idamkan oleh kebanyakan orang, tenaganya yang powerfull dan desainnya yang sangat classic, berhasil menggoda siapa saja untuk bisa memilikinya. Hanya saja berbeda dengan dahulu dengan tampilannya besarnya, namun untuk versi sekarang dibuat dengan tampilan lebih mini.

Advertisement

Ada satu alasan mengapa hal ini dilakukan oleh vespa, yang tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk menjamin kenyamanan setiap pengguna sewaktu melakukan perjalanan. Tentunya dengan tubuh kecil, dimaksudkan pengendara juga akan lebih mudah melakukan manuver di berbagai kondisi jalan. Kemudian menyoal desain, ciri khas vespa yang selalu menggunakan bentuk lengkung pada setiap tubuhnya, masih terus dipertahankan hingga saat ini, beberapa perubahan pun dilakukan olehnya.

Dan yang jelas terlihat perbedaannya dibanding dengan pendahulunya, Vespa membuat bagian belakang lebih meruncing, dan pada bagian kaki-kakinya diperkuat velg racing bergaya modern dengan model jari jari rapat, yang tidak hanya membuat keduanya terlihat kokoh, tetapi secara langsung membuat tampilannya lebih menawan. Selain itu pada bagian depan atau muka, biarpun terlihat tajam, tetapi untuk lengkungan body tetap terlihat pada bagian ini.

Sementara pada bagian headlamp, bukan lagi menggunakan desain kotak, tetapi vespa merubah bagian ini dengan desain simetris, dan lampu sen tersemat pada bagian body dengan model memanjang, yang semakin menunjukan kesan lebih modern. Adapun pada pengereman, tepatnya di posisi depan, tak lagi menggunakan model tromol, tetapi Vespa menggantinya dengan disc brake, yang akan menjamin keamanan menjadi lebih, lalu pada bagian lain bisa sobat ketahui selengkapnya dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Vespa Sprint dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Vespa Sprint

Spesifikasi dan Harga Vespa Sprint

Spesifikasi dan Harga Vespa Sprint

Spesifikasi Vespa Sprint

Mesin
  • Tipe Mesin : LEM 3 silinder tunggal, 4 stroke, 3 katup
  • Kapasitas Silinder : 154,8 cc
  • Tenaga Maksimum :8,7 kW / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 12 Nm / 5.000 rpm
  • Transmisi : Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)
  • Sistem Bahan Bakar : Injeksi elektronik
Dimensi
  • Panjang/Lebar : 1,863 mm / 695 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1,334 mm
  • Ketinggian Jok : 790 mm
  • Kapasitas Tangki :  8,5 L + – 0,5 L
  • Emisi : Euro 3
Kaki-Kaki
  • Ban Depan : Tubeless 110/70 – 12 “
  • Ban Belaakng :Tubeless 120/70 – 12 “
  • Rem Depan : Cakram 200 mm
  • Rem Belakang : Tromol 140 mm
Review Vespa Sprint

Review Vespa Sprint

Desain dan Dimensi

Advertisement

Perubahan besar ada pada bagian desain, hal ini sengaja dilakukan olehnya untuk memperlihatkan eksistensinya dalam dunia otomotif. pasalnya kebanyakan orang saat ini menginginkan desain baru, tetapi tanpa menghilangkan kesan classic, pihak vespa pun masih menggunakan bentuk lengkung pada setiap sisinya. Untuk posisi riding, kami katakan Vespa sprint memiliki kenyamanan lebih, terlebih pada posisi tempat duduk atau jok disuguhkan dalam desain unik sedemikian rupa, yang dapat memposisikan si pengendara dalam keadaan nyaman.

Masih pada bagain belakang, desain retro terlihat jelas pada sektor ini, yang mana pihak Vespa menambahkan box bundar bergaya lengkung dan meruncing. Stop lamp pun dibuat nenonjol keluas, serta dua lampu sein melekat di sisi sampingnya. Menariknya lagi, di sisi behel Vespa Sprint, didesain dalam tampailan yang sangat berkarakter dan berbeda dari pada yang lain. Oiya, perlu sobat ketahui, material utama pembuatan body Vespa Sprint berbahan dasar baja kokoh dan sanggup untuk memberikan daya redam tinggi, sehingga sangat minim sekali getaran.

Kembali lagi menyoal kenyamanan, dimensi Vespa sprint dibentuk dalam ukura 1863mm / 695mm dan memiliki seat hight 790mm, sedangkan pada posisi wheel base, vespa yang satu ini memiliki ukuran 1334mm, adanya ukuran ini akan memastikan para penggunanya untuk lebih mudah melakukan manuver dijalanan. Sementara pada bagian bawah, pijakan kaki dibuat vespa dengan ruang besar, dengan maksud agar pengguna dapat dengan mudah untuk memijakan kakinya, dan sangat efektif mengurangi rasa capek ketika melakukan perjalanan jauh.

Dapur Pacu

Advertisement

Sudah dikenal dari sejak dulu kala kalau Vespa memiliki performa super tangguh, dan seperti tidak mau menghiloangkan akan hal itu, Vespa Sprint versi terbaru hadir dengan mesin tipe LEm 3 single silinder, 4 stroke, 3 valve dengan kubikasi sebesar 145,8cc. Lalu di sisitem suplai bahan bakar, pihaknya mensupport dengan menggunakan teknologi Electronic Injection. adanya komponen-komponen inti yang kami sebutkan tadi barusan, sudah jelas kalau nantinya Vespa Sprint dapat memberikan performa powerfull setiap saat.

Bahkan Vespa mengklaim kalau mesin miliknya mampu untuk menghasilkan maksimum power hingga 8.7 kW pada putaran mesin 7500 rpm, sedangkan torsi maksum mencapai angka 12 Nm pada 5000rpm. Dari angka-angka itu dapat disimpulkan, untuk bisa mencapai top speed, sobat hanya butuh waktu beberpa detik saja. Transmisi yang digunakan tidak lagi menggunakan model manual, tetapi Automatic CVT, dan untuk menstabilkan suhu mesin, Vespa sprint mengandalkan cooling system berupa Forced Air, jadi biarpun menempuh perjalanan jauh mesin tetap berada pada suhu normal.

Desain Vespa Sprint

Desain Vespa Sprint

Frame dan Suspensi

Sama halnya dengan bagian body yang tersusun dari material utama berbahan baja, di bagian frame juga demikian, produsen asal italia ini juga membuat bagian frame dari baja kuat, yang akan memastikan semuanya kokoh dan memberikan tingkat keseimbangan lebih sewaktu berkendara. Selain frame, bagian suspensi sangat berperan disini, pasalnya pada bagian ini Vespa Sprint hadir dengan model single suspensi baik itu di bagian depan maupun belakang. Menariknya pada lini belakang, Vespa memberikan keleluasaan untuk mensettig kenyamanan hingga 4 kali perubahan, yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pengendara.

Disamping memperhatikan kenyamanan, keamanan juga menjadi satu hal yang tak bisa di tinggalkan oleh Vespa, untuk itu pada bagian depan, berbeda dari pendahulunya yang hanya menggunakan model drume brake, tetapi vespa sprint terkini di suguhkan bersama disc brake dengan diameter seluas 200mm yang ditempatkan pada bagian kiri. Adapun pada bagian belakang, disediakan drum brake berukuran 140mm. Dan keduanya bisa dijangkau lewat handle bar. Selanjutnya, untuk lebih menjamin kenyamanan yang ada, velg racing ring 12 berdesain modern disematkan pada kedua kakinya lengkap bersama ban tipe tubeless 110/70 untuk bagian depan, lalu pada posisi belakang berukuran 120/70.

Fitur

Kenyamanan ekstra bakal bisa sobat dapatkan pada vespa yang satu ini. Pertama dimulai dari suspensi yang dilengkapi dengan 4 sistem perubahan, yang bisa dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Lalu ada juga instrument panel full digital lengkap dengan berbagai indikator mesin dan sangat userfriendly atau mudah untuk dipahami meskipun sobat otomotif merupakan pengguna awam. Tak hanya itu saja, vespa legendaris dengan nama Sprint ini juga dilengkapi akan bagasi ekstra luas yang dapat menampung barang bawaan dalam jumlah banyak, bahkan samapi dengan helm full face sekalipun.

Harga Vespa Sprint

Harga Vespa Sprint

Daftar Harga Vespa Sprint

Harga Vespa Sprint Baru
  • Rp. 35.800.000
Harga Vespa Sprint Terbaru

Note :

  • Harga Vespa Sprint diatas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Disetiap daerah kemungkinan Harga Vespa Sprint bisa jadi berbeda
  • Harga Vespa Sprint yang kami dapatkan merupakan harga OTR wilayah Jakarta

Setelah menyimak ulasan yang kami berikan diatas, bagaimana ? Tertarik untuk bisa memiliki vesa legendaris aasal italia ini ? Meski memiliki bentuk mungil dan menggunakan desain calssic, bukan berarti sobat otomotif bisa mendapatkannya dengan harga murah, justru sebaliknya, harga Vespa Sprint dibanderol cukup menguras kantong. Padahal mesin yang digunakan olehnya hanya berkapasitas 150cc dan tidak berbeda jauh dari yang terbaru milik yamaha atau tepatnya adalah Yamaha NMAX.

Baca juga : Harga Vespa Primavera 150 

Namun ada satu alasan kuat yang membuat harga Vespa Sprint dibanderol mahal, selain dikarenakan desain classic yang dimilikinya, Vespa Sprint merupakan unit CBU, maka pantas saja jika harga vespa sprint dibanderol cukup mahal. Tetapi sekalipun harga Vespa Sprint itu mahal, sobat otomotif jika berniat untuk memilikinya itu merupakan pilihan tepat, karena dijamin dengan menggunakan yang satu ini sobat semakin PD ketika berkendara dijalanan. Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga ulasan spesifikasi, review, berikut dengan Harga Vespa Sprint diatas bermanfaat untuk anda jadikan sebagai bahan acuan sebelum membelinya.”SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement