Harga Triumph Bonneville T120 Black 2020 : Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Triumph Bonneville T120 Black – Triumph kembali bangun nuansa klasik baru dalam dunia otomotif melalui salah satu seri motor terbarunya, tidak lain itu adalah Triumph Bonneville T120. Motor ini tampil lebih menarik dan beda dari pada yang lain, pasalnya dalam kemunculannya, seri T120 dikemas dengan apik, mulai dari segi desain yang ikonik, lalu kombinasi warna dibuat dengan menunjukan kemewahan sampai dengan dapur pacu yang dibawanya.

Guna memberikan pengalaman berkendara yang seru dan powerfull, Bonneville T120 di tenagai mesin berkapasitas 1200cc, yang dapat menghasilkan bukan hanya tenaga, tetapi sisi torsi juga sangat terasa setiap kali throttle terbuka. Hal itu juga di optimalkan dengan penempatan posisi berkendara yang pas, pastinya membuat nyaman setiap orang. Kemudian untuk lebih jelas, sobat dapat langsung simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Triumph Bonneville T120 Black berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Triumph Bonneville T120 Black

Spesifikasi dan Harga Triumph Bonneville T120 Black

Generasi terbaru dalam seri Bonneville, seri T120 Black didukung dengan model sasis serta suspensi baru, dua hal tersebut pastinya semakin menambah nilai kenyamanan yang ada menjadi lebih. Apalagi bagi sobat yang suka akan berkendara jauh, posisi duduk yang di tawarkan olehnya bakal membuat anda tidak mudah merasakan lelah, baik itu ketika sendirian atapun diwaktu berboncengan.

Lalu di sisi lain dari desain retro miliknya, bukan menjadikannya terlihat jadul, tetapi justru lekuk desain yang dibawa T120 berikut pemilihan warna baru yang di terapkan oleh Triumph itu sendiri, membuat generasi terbaru Bonneville ini sebagai pusat perhatian banyak orang tiap kali melintas di jalanan.

Performa Mesin

Performa Mesin Triumph Bonneville T120 Black

Motor yang bertenaga, bagaimana tidak, disini pabrikan Triumph sendiri membekalinya dengan model desain mesin yang khas yaitu parallel twin 270 derajat crank angle, yang di isinya menggunakan kubikasi 1200cc tipe SOHC, 8 katup, lalu di optimalkan liquid-cooled sebagai pendingin guna menjaga suhu mesin tetap dalam kondisi semestinya, sehingga mesin tetap bertenaga sekalipun menempuh jarak yang jauh.

Berbicara akan tenaga, jantung dari Bonneville yang juga didukung dengan transmisi manual 6 percepatan ini dapat semburkan power maksimum 80 PS pada putaran 6550 rpm, sedangkan torsi puncak mencapai 105 Nm pada putaran mesin 3100 rpm, maka tidak heran jika tenaga besar sudah bisa dirasakan mulai dari putaran bawah.

Desain

Desain Triumph Bonneville T120 Black

Tampil menarik dengan kategori street yang dibawanya, Triumph Bonneville T120 terbaru ini hadir dengan didominasi warna hitam, dan sekaligus sebagai salah satu kompetitor kuat dari Harley Davidson Street Rod standard, adapun dimensinya sendiri memiliki ukuran lebar 785mm, tinggi keseluruhan 1100mm, dan membentuk wheelbase 1450mm.

Mengenai posisi riding bagi sobat yang memiliki postur standar tidak perlu khawatir, pasalnya biarpun hadir dalam versi terbaru, tetapi tinggi jok masih 790 mm, lalu menggunakan handle bar dalam posisi lebih tinggi ketimbang tangki, dan jaraknya juga pas, kemudian dengan bobot yang ringan hanya 224 kg, selain membuat ringan ketika melakukan manuver, juga membuat nyaman plus tidak mudah pegal ketika berkendara jauh.

Suspensi & Kaki – kaki

Suspensi dan Kaki -Kaki Triumph Bonneville T120 Black

Kenyamanan semakin maksimal dengan terpasangnya suspensi teleskopik fork dibagian depan dan suspensi belakang berupa twin shock, dimana keduanya memiliki jarak travel sama yakni 120mm. Namun perlu diketahui, pada versi T120 Black ini menggunakan lingkar roda ring 17, baik itu pada bagian depan maupun belakang, yang mana hal itu berbeda dari versi T120 standard yang menggunakan R18 di bagian depan.

Sementara itu, lebih memperkuat kesan gahar yang dibawanya, pihak Triumph membalut velg dengan ban berukuran 150/70 tipe radial, yang tetap nyaman digunakan diberbagai medan jalan. Tidak berhenti sampai disitu saja, kesan unik ditunjukannya dengan penutup mesin berwarna gelap, dan pada knalpot kembar dilapisi menggunakan warna matt black.

Fitur

Fitur Triumph Bonneville T120 Black

Desain boleh klasik, akan tetapi fitur yang dibawanya tetaplah modern, terbukti pada bagian pengereman yang memiliki dual disc brake di lini depan, lalu belakang single disc brake, sudah didukung dengan teknologi ABS. Selanjutnya lebih memaksimalkan pencahayaan, di sisi head lamp dilengkapi lampu tipe halogen, dan LED pada lampu belakang.

Spesifikasi Triumph Bonneville T120 Black

Spesifikasi Triumph Bonneville T120 Black

Dimensi
Panjang – mm
Lebar 785 mm
Tinggi 1100 mm
Jarak roda 1450 mm
Ground Clearance – mm
Berat 224 kg
Kapasitas Tangki 14,5 Liter
Performa
Tipe Mesin Liquid cooled, 8 valve, SOHC, 270° crank angle parallel twin
Kapasitas Mesin 1200 cc
Tenaga 79 HP / 3100 rpm
Torsi 1105 Nm / 6550 rpm
Sistem Pembakaran Fuel Injection
Transmisi 6-speed
Starter Kick & Electric
Bore X Stroke 97.6 mm x 80 mm
Rasio Kompresi 10.0:1
Kecepatan Maksimum 311 kmph
Rangka
Rangka Baja
Velg 17 inci
Ukuran – Depan 150/70, Radial
– Belakang 150/70, Radial
Suspensi Depan Teleskopik Fork
Suspensi Belakang Twin Shock
Pengereman
Rem Depan Dual Disc Brake
Rem Belakang Disc Brake
Fitur
Fitur Triumph Bonneville T120 Black
  • Speedometer Analog + Digital
  • Stop Lamp LED
  • Head Lamp Halogen
  • ABS

Harga Triumph Bonneville T120 Black

Harga Triumph Bonneville T120 Black

Harga Triumph Bonneville T120 Black Baru Rp. 440 juta
Harga Triumph Bonneville T120 Black Bekas Rp. –
Baca Juga:  Daftar Harga Motor Triumph Terbaru

Lebih berkarakter dan iconic, Triumph Bonneville T120 versi Black yang dapat berlari kencang dalam kecepatan maksimal 311 kmph ini, bakal memberikan pengalaman berkendara yang seru terhadap pengendaranya. Apalagi tampilannya yang unik dan beda dari pada yang lain, bakal membuat anda sebagai pusat perhatian. Nah jika tertarik untuk memilikinya, paling tidak sobat harus menyiapkan budget 440 jutaan.

Baca Juga Harga Motor Triumph Lainnya
Harga Triumph Thruxton TFC Harga Triumph Roket 3 TFC
Harga Triumph Street Scrambler Harga Triumph Speed Twin

Akan tetapi perlu sobat tahu, harga Triumph Bonneville T120 Black yang kami sebutkan di atas merupakan OTR wilayah jakarta, sehingga bisa jadi bagi sobat yang berada di luar wilayah tersebut bakal mendapatkan harga yang berbeda. Demikian yang dapat kami informasikan seputar spesifikasi dan Harga Triumph Bonneville T120 Black, semoga dapat membantu memberikan sobat referensi ketika akan membelinya.

0/5 (0 Reviews)
Advertisement