Harga Toyota Sienta dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Toyota Sienta – Kehadiran mobil multipurpose vehicle (MPV) terbaru dari Toyota, yaitu Toyota Sienta tinggal menunggu hitungan bulan saja. Mobil ini dipastikan akan dipasarkan di Indonesia untuk bersaing melawan Honda Freed yang hingga saat ini belum ada lawan yang mengimbanginya. Hadirnya mobil ini, memberikan angin segara bagi industri otomotif tanah air, karena semakin bertambah mobil berkualitas yang dipasarkan secara resmi di Indonesia. Selain itu, Toyota juga menawarkan mesin Hyrid sebagai kelebihan utamanya.

Advertisement

Akan ada dua varian mesin, yaitu bensi dan hybrid. Otomatis kedua mesin tersebut akan mempengaruhi harga Toyota Sienta saat dipasarkan di Indonesia. Yang tak kalah menarik, mobil ini menawarkan 3 baris kursi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan barang bawaan. Lalu pada bagian mesin, sudah ada mesin berkapasitas 1.5 Liter dengan teknologi VVT dan memiliki 4 buah silinder. Sedangkan untuk versi hybrid akan ditambah motor listrik bertenaga besar yang membuatnya lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Kemampuan Toyota dalam merangcang sebuah mobil tidak perlu diragukan lagi. Produsen otomotif asal Jepang tersebut, berhasil menghasilkan berbagai tipe mobil, mulai dari mobil MPV, SUV, Hybrid, sampai mobil sport sekelas Toyota 86. Hadirnya Toyota Sienta semakin menambah daya pikat pabrikan asal Jepang ini, karena mobil ini pasti memiliki performa sangat bertenaga, dan didukung berbagai fitur canggih yang siap mengoptimalkan kenyamanan Toyota Sienta saat dipakai berkendara setiap harinya.

Jagan heran apabila harga Toyota Sienta di Indonesia akan semahal Honda Freed yang notabennya dibanderol diatas 200 Juta Rupiah. Apalagi Toyota menawarkan versi hybrid yang otomatis memiliki harga jual lebih mahal, karena teknologi yang dibawanya lebih canggih. Bagi yang penasaran ingin mengetahui seperti apa teknologi yang ada didalam mobil ini, silahkan sobat otomotif menyimak informasi Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta pada artikel otomaniac.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta

Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta

Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta

Spesifikasi Mobil Toyota Sienta

Versi Standar
  •  Mesin : L4 DOHC 16-valve VVT-iE Engine with Start Stop System
  • Kapasitas Silinder : 1.496 cc
  • Daya Maksimum : 109 Ps/6000 rpm
  • Torsi Maksimum :  136 NM/4400 rpm
  • Dimensi : 4,235 x 1,695 x 1,675 mm
  • Transmisi :  Super CVT-i
  • Konsumsi BBM : 20.2 km/L
  • Ukuran Ban : 195/50 R16 Alloy Wheel
Versi Hybrid
  • Mesin : L4 DOHC 16-valve VVT-iE Engine with Start Stop System
  • Kapasitas Silinder : 1.497 cc
  • Daya Maksimum : 74 Ps/4800 rpm
  • Torsi Maksimum :  111 NM/4400 rpm
  • Dimensi : 4,235 x 1,695 x 1,675 mm
  • Electric Motor : Synchronous Alternating Current Motor (Permanent Magnet Type
  • Transmisi : Electronically Controlled CVT
  • Konsumsi BBM : 27.9 km/L
  • Ukuran Ban : 195/50 R16 Alloy Wheel
Fitur
  • 7 Kapasitas Tempat Duduk
  • Pintu Slider
  • Hill Start Assist (HSA)
  • ISOFIX
  • ABS + EBD
  • Airbags
  • Pre-Collision System (PCS)
  • Lane Departure Alert (LDA)
  • Automatic High Beam (AHB)
Interior Toyota Sienta

Interior Toyota Sienta

Desain Dan Dimensi

Advertisement

Toyota Sienta akan bersaing melawan Honda Freed yang terlebih dahulu hadir di Indonesia. Dari segi bodi memang terlihat adanya kesamaan dengan Honda Free, dimana keduanya sama-sama menawarkan Sliding Doors untuk mempermudah akses keluar masuk penumpang mobil ini. Menariknya Toyota menghadirkan Slinding Doors yang dilengkapi Dual Power, sehingga mempermudah pemakai mobil ini dalam membuka pintu. Selain itu, Toyota Sienta juga memiliki 3 baris kursi yang bisa menampung 7 orang penumpang dan didukung dengan kabin yang luas.

Baris kursi kedua dan ketiga bisa dilipat untuk menambah kapasitas penyimpanan barang bawaan. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan ketinggian 1.675 mm. Bentuk mobil ini terlihat sangat panjang, dan memiliki desain cukup unik. Lebih asyiknya lagi, tampilan ekterior Toyota Sienta akan di dukung berbagai pilihan warna menarik, seperti silver metalic, black mica, red mica, blue metalic, white pearl, dan lain-lain. Setiap pilihan warna akan berpadu sempurna dengan bodi menawan yang dimiliki mobil ini.

Pada bagian depan Toyota Sienta terlihat adanya lampu Fog berbentuk bundar yang berpadu apik dengan bumper depan dan front grill. Selain itu, tersedia pula headlamp yang memakai lampu LED dengan levelling. Dibagian belakang juga terpasang lampu LED yang dipadu dengan lampu rem berwarna merah yang melingkari setiap sisi lampu belakang tersebut. Sedangkan untuk bagian interior, telah tersedia kabin luas dengan beragam perangkat canggih didalamnya, seperti layar LCD, dan layar TFT multi information display yang berada dibalik kemudi mobil ini.Toyota Sienta White Pearl

Dapur Pacu

Advertisement

Di Hongkong dan Jepang, Toyota Sienta di pasarkan dengan pilihan mesin standar dan hybrid. Nah untuk versi standar memakai mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang memiliki kapasitas silinder 1.496 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 109 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi mencapai 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin tergolong tergolong bertenaga, dan pastinya sangat irit bahan bakar. Pasalnya untuk mesin tersebut hanya dibutuhkan satu liter untuk menempuh jarak 20.2 km. Untuk tranmisinya, mobil MPV bermuatan 7 orang ini memakai sistem tranmisi Super CVT-i.

Untuk versi hybrid, sama-sama mengadopsi mesin L4 DOHC 16-valve VVT-i dengan dilengkapi fitur start stop engine. Namun kapasitas silinder Toyota Sienta Hybrid lebih besar, yakni 1.497cc. Sedangkan untuk powernya, mampu mencapai 74 PS pada putaran 4.800 rpm, serta torsi mencapai 111 Nm pada putaran 4.400 rpm. Harga Toyota Sienta Hybrid pastinya lebih mahal, karena lebih irit bahan bakar bensin. Dimana hanya dibutuhkan liter bensin untuk menempuh jarak mencapai 27.9 km. Kemudian untuk transmisinya memakai teknologi Electronically Controlled CVT, dan  dilengkapi motor electric berteknologi Synchronous Alternating Current Motor.Toyota Sienta Hijau

Suspensi Dan Kaki-Kaki

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, Toyota Sienta dilengkapi suspensi sangat nyaman, dan bisa berjalan dengan fleksibel, sehingga mampu menahan goncangan ketika melewati jalanan rusak ataupun berlubang. Pada bagian kaki-kaki, juga disediakan velg sporty dengan diameter 16 inci yang menambah kesan gagah mobil ini. Wajar apabila harga Toyota Sienta dibanderol cukup mahal, dan harganya mampu menyaingi Honda Freed, pasalnya mobil ini menawarkan kenyamanan berkendara yang didukung desain sporty dan tampilan berbeda 180 derajat dibandingkan mobil MPV sekelasnya.

Bagi sebagain orang mungkin menganggap aneh desain Toyota Sienta. Namun dibalik keanehan tersebut, sudah ada berbagai teknologi canggih dan didukung sistem pengereman terbaik saat ini, yaitu ABS dan EBD yang menjadi perangkat keamanan wajib saat berkendara. Tidak ketinggalan 6 buah airbag akan menjamin keselamatan pengguna mobil ini saat terjadi kecelakaan ataupun benturan. Selain itu, Toyota juga melengkapinya dengan fitur Pre-Collision System (PCS) yang berguna untuk mengatur sistem pengereman, serta fitur Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB).

Fitur yang ada didalam mobil ini memang sangat lengkap, jadi pantas apabila harga Honda Sienta dibanderol cukup mahal. Selain fitur diatas, tersedia pula fitur stability control, Hill Start Assist (HSA), dan ISOFIX untuk tempat duduk anak pada baris kursi kedua. Kemudian untuk fitur multimedianya, sudah ada 2 Din Head Unit yang siap menemani pengendara Toyota Sienta dengan kualita audio sangat baik. Dibawah Head Unit juga disediakan pengaturan AC yang disampingnya tersedia pengaturan gigi transmisi.

Harga Toyota Sienta

Harga Toyota Sienta

Daftar Harga Toyota Sienta Resmi di Indonesia

Harga Toyota Sienta E M/T
  • Rp 230.000.000
Harga Toyota Sienta E CVT
  • Rp 248.000.000
Harga Toyota Sienta G M/T
  • Rp 242.000.000
Harga Toyota Sienta G CVT
  • Rp 260.000.000
Harga Toyota Sienta V M/T
  • Rp 257.000.000
Harga Toyota Sienta V CVT
  • Rp 275.000.000
Harga Toyota Sienta Q CVT
  • Rp 295.000.000
Harga Toyota Sienta Terbaru

Note : 

  • Daftar harga mobil Toyota Sienta pada tabel diatas merupakan harga resmi untuk pasar Indonesia.
  • Harga Toyota Sienta diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Disetiap daerah memiliki harga Toyota Sienta yang kemungkinan besar berbeda-beda

Di Jepang, harga Toyota Sienta termurah dibanderol JPY 1,6 juta atau setara Rp 185 Jutaan. Sedangkan untuk versi Hybrid dipasarkan sebesar JPY 2,3 juta atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp 252 Jutaan. Kabarnya mobil ini akan mulai dipasarkan di Indonesia mulai bulan Agustus 2016, dan kemungkinan harga Toyota Sienta di Indonesia akan jauh lebih mahal dibandingkan harga resmi di Jepang. Akan ada banyak kejutan yang dibawa mobil ini, dan semoga semua fitur canggih yang ada pada Toyota Sienta versi Jepang juga ada didalam versi Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi Dan Harga Toyota Hiace

Spesifikasi Toyota Sienta yang kami sampaikan diatas bisa saja berbeda dengan versi resmi yang dipasarkan di Indonesia. Kabarnya mobil ini akan mulai diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 11 sampai 12 Agustus 2016. Saat mobil ini resmi dirilis, tentunya Honda wajib mewaspadainya, karena Toyota Sienta akan menjadi lawan tangguh bagi Honda Freed dan berbagai tipe Mobil MPV lainnya. Demikianlah informasi otomaniac.com kali ini, semoga informasinya bermanfaat. “Salam Otomotif”.

Advertisement

Advertisement