Harga Toyota Rush dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Toyota Rush – Ketangguhan mobil buatan Toyota tidak perlu sobat otomotif ragukang lagi. Pabrikan asal Jepang tersebut selalu melengkapi mobil buatannya dengan spesifikasi mesin tangguh yang siap dipakai berkendara dengan nyaman setiap harinya. Salah satunya buktinya adalah hadirnya New Toyota Rush sebagai salah satu satu mobil SUV terbaik  yang ada di Indonesia. Mobil ini tidak hanya menawarkan mesin tangguh, namun juga desain ekterior gagah yang siap memberikan kepuasan berkendara disegala medan.

Advertisement

Harga mobil Toyota Rush memang tidak bisa dikatakan murah, karena Toyota memasarkannya dengan harga termurah sekitar 220 Jutaan, dan yang termahal mencapai 250 Jutaan. Walaupun harganya cukup mahal, namun sobat otomotif tidak akan kecewa apabila membeli salah satu tipe Toyota Rush yang terdiri dari Type TRD Sportivo dan Type G. Setiap tipe tentunya memiliki perbedaan, baik secara eketrior maupun interior. Namun bagi sobat otomotif yang memiliki banyak uang, kami sarankan untuk membeli Type TRD Sportivo.

Tidak hanya masalah tipe yang mempengaruhi harga Toyota Rush, karena mobil ini juga dibagi dalam 2 sistem trasmisi berbeda, yaitu transmisi manual dan matic. Hamir semua mobil matic memang memiliki harga jual lebih mahal, karena didalamnya sudah ada teknologi lebih canggih dibandingkan tipe manual. Selain itu, mobil matic juga mempermudahkan kita berkendara, karena tidak perlu mengatur kopling dan gigi. Sayangnya harga Toyota Rush matic berselisih sangat jauh dibandingkan tipe manual, bahkan selisihnya mencapai belasan juta rupiah.

Uang yang sobat otomotif keluarkan untuk membeli Toyota Rush tidakan sia-sia, karena sobat akan mendapatkan sebuah mobil dengan kualitas terbaik dikelasnya. Namun sebelum membeli mobil SUV dari Toyota tersebut, ada baiknya sobat otomotif terlebih dahulu melihat apa saja kehebatan yang dimiliki Toyota Rush pada artikel otomaniac.com yang mengulas secara lengkap Spesifikasi dan Harga Toyota Rush setiap tipenya. Langsung saja mari kita ulasan bersama-sama pada informasi dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Toyota Rush

Spesifikasi dan Harga Toyota Rush

Spesifikasi dan Harga Toyota Rush

Spesifikasi Mobil Toyota Rush

Mesin
  • Tipe mesin : 1.5L,IL4,16V,DOHC,VVT-i
  • Kapasitas Silinder : 1.495 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : EFI
  • Daya Maksimum :  109 / 6,000 rpm
  • Torsi Maksimum :  14.4 / 4,400 rpm
  • Transmisi : 4 Speed Automatic / 5 Kecepatan M/T
Dimensi
  • P X L X T : 4.420mm x 1.745mm x 1.740mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1425/1435
  • Jarak Poros Roda : 2685 mm
  • Jarak Terendah : 200 mm
  • Kapasitas Tangki : 45 L
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Macpherson Strut dengan Coil Spring & Stabilizer
  • Suspensi Belakang : 4 link dengan coil spring & lateral rod
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Pengereman tambahan : ABS
  • Ukuran Ban : 235/60R16
  • Velg : Velg 16 inch.
Eksterior
  • Front Bumper Spoiler(Type TRD)
  • Rear Bumper Spoiler (Type TRD)
  • Side Body Moulding (Type TRD)
  • Mudguard Set(Type TRD)
  • Roof Spoiler (Type TRD)
Interior
  • Dual SRS Air Bag
  • Air Conditioner
  • Audio
  • Power Window
  • Kaca Sepion Elektrik
  • ISOFIX
  • Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter
Toyota Rush Dark Red

Toyota RushDark Red

Desain Dan Dimensi

Kita awali dengan bagian interior. Semua tipe Toyota Rush memiliki kabin berukuran sangat luas dan mampu menampung 7 orang penumpang dengan 3 baris kursi didalamnya. Menariknya kursi bagian belakng bisa kita lipat agar bisa dipakai sebagai bagasi untuk menyimpan barang bawaan. Selain itu, bentuk jok yang disediakan Toyota juga terlihat begitu mewah, dengan warna hitam berpadu dengan benang merah pada sisi sampingnya. Lalu ada pula accesoris jok khusus yang diperuntungkan untuk anak kecil, agar tetap aman saat sobat otomotif membawanya berpergian

Advertisement

Lalu pada bagian dashboard sudah disediakan panel speedometer dengan fungsional sangat lengkap untuk mempermudah sobat berkendara. Selain itu tersedia pula sistem hiburan dengan panel layar sentuh dan sudah mendukung bluetooth untuk pairing keperangkat smartphone yang sobat otomotif miliki. Sayangnya fitur bluetooth hanya tersedia untuk Toyota Rush tipe TRD Sportivo. Selanjutnya untuk bagian ekterior, sudah disediakan bumper depan, spoiler belakang, dan side body moulding yang diperuntungkan khusus untuk Toyota Rush TRD Sportivo.

Tampilan ekterior Toyota Rush TRD Sportivo memang terlihat lebih gagah dibandingkan Tipe G, untuk itulah harga Toyota Rush TRD Sportivo dibanderol lebih mahal. Namun untuk dimensinya, semua tipe mmiliki ukuran yan sama, yaitu dibentuk dengan body berukuran panjang 4420 mm, lebar 1475 mm, dan tinggi 2685 mm. Sementara untuk jarak terendah atau sering disebut sebagai ground clearance memiliki jarak 200 mm dari atas tanah, sehingga terlihat cukup tinggi dan mencerimnkan sebuah SUV yang gagah serta sporty.

Toyota Rush Silver Metalic

Toyota Rush Silver Metalic

Dapur Pacu

Dapur pacu Toyota Rush dibagi dalam 2 tipe transmisi. Untuk tipe manual memiliki 5 tingkat percepatan, sementara untuk tipe matic disediakan 4 tingkat percepatan. Semuanya sama-sama bertenaga karena keduanya tetap dilengkapi mesin 1.495 cc dengan teknologi DOHC VVT-i yang mampu mengelurkan daya maksimum mencapai 6000 rpm dan torsi maksimum sebesar 4400 rpm. Selain itu Toyota Rush juga mengadopsi sistem pembaharan injeksi (EFI) yang membuat konsusmi bahan bakar BBM bisa ditekan secara signifikan agar semakin irit dan ramah lingkungan.

Berbekal mesin berkapasitas besar, tentunya performa mobil SUV ini sangat bertenaga, dan terbukti mampu melibas semua kondisi jalanan yang sobat lalui. Namun yang menarik dari mobil ini adalah memiliki efesiensi BBM yang sangat baik, bahkan sudah sejak dulu Toyota Rush dikenal sebagai mobil SUV 1500 cc paling irit di Indonesia. Kemudian untuk daya tampung bahan bakar yang bisa tersimpan didalam mobil ini adalah mencapai 45 liter, sehingga sobat tak perlu khwatir saat perpergian jauh atau touring memakai Toyota Rush.

Advertisement

Toyota Rush White

Toyota Rush White

Suspensi Dan Kaki Kaki

Dilanjutkan pada bagian kaki-kaki, Toyota Rush memiliki suspensi depan bertipe MacPherson Struts yang dilengkapi teknologi Pegas Koil dan Stabilizer. Sedangkan untuk suspensi belakang yang dimilikinya memakai teknologi 4 Link dengan Pegas Koil serta Lateral Rod. Semua suspensi tersebut terdapat pada setiap tipe Toyota Rush sehingga semuanya akan tetap terasa nyaman saat sobat otomotif kendalikan dijalankan rusak ataupun berlubang karena mampu meredam setiap goncangan yang terjadi. Selanjutnya untuk sektor ban, mobil ini memakai ban berukuran 235/60R16.

Pengereman mobil ini memakai rem cakram pada ban depan dan rem tromol dibagian belakang. Menariknya, semua tipe Toyota Rush telah dilengkapi sistem pengereman berteknologi ABS (Ant-Lock Braking System) yang membuatnya semakin aman saat dikendarai, karena mampu mencegah roda terkunci ketika melakukan pengereman secara mendadak. Selain itu Toyota juga menghadirkan Velg berukura 16 inch dengan ban berukuran 235/60 yang otomatis membuat tampilan luar Toyota Rush semakin gagah dan terlihat lebih sporty.

Fitur Keamanan

Berbagai fitur keamanan sudah disediakan pada semua tipe Toyota Rush. Namun yang paling penting adalah hadirnya Dual SRS Airbags yang memberikan perlindungan sempurna ketika terjadi kecelakan yang tak diinginkan. Lalu ada pula Seatbelt with Pretensioner & Force Limiter yang berguna untuk mengoptimalkan kemampuan sabuk pengaman agar terhindar dari cedera saat terjadi benturan ketika menabrak. Tak ketinggalan sensor parkir canggih dan alarm juga juga dimiliki Toyota Rush. Itulah beragam kecanggihan yang dimiliki mobil ini, selanjutnya mari kita simak Daftar Harga Mobil Toyota Rush setiap tipenya.

Harga Toyota Rush

Harga Toyota Rush

Daftar Harga Toyota Rush

Harga Toyota Rush Type TRD 1.5  A/T
  • Rp. 252.250.000
Harga Toyota Rush Type TRD 1.5  M/T
  • Rp. 238.950.000
Harga Toyota Rush Type G 1.5 G A/T
  • Rp. 238.700.000
Harga Toyota Rush Type G 1.5 G M/T
  • Rp. 228.700.000
Harga Toyota Rush  Terbaru

Note

  • Harga Toyota Rush diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
  • Harga mobil Toyota Rush diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Untuk setiap daerah kemungkinan besar Harga Toyota Rush akan berbeda-beda

Seperti yang sobat otomotif lihat diatas, harga mobil Toyota Rush termurah adalah sekitar Rp. 228 Jutaan untuk tipe G dengan transmisi manual. Harga Toyota Rush memang cukup mahal dan berselisih cukup jauh dari saudaranya yaitu Daihatasu Terios yang dibanderol termurah sekitar Rp. 186 Jutaan. Namun dibalik harga tersebut, mobil ini menawarkan interior lebih mewah dan sudah didukung desain ekterior lebih sporty, khususnya untuk tipe TRD Sportivo yang memiliki penambahan beragam aksesoris bumper, spoiler, dll, sehingga wajar apabila harga Toyota Rush jauh lebih mahal.

Baca Juga :  Spesifikasi Dan Harga Toyota Avanza Veloz

Bagi sobat otomotif yang memimpikan membeli mobil SUV berkelas maka Toyota Rush merupakan pilihan paling tepat. Silahkan sobat datangi langsung dialer Toyota terdekat untuk mendapatkan penawarna promo menarik, ataupun bertanya seputar sistem kredit sebelum membeli mobil SUV ini. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada artikel otomaniac.com, tunggu informasi menarik dari kami lainnya, dan semoga informasi Spesifikasi dan Harga Toyota Rush diatas bisa bermanfaat bagi sobat otomotif dimanapun sobat berada. “Salam Otomotif”.

Advertisement

Advertisement