Harga Toyota Rav4 Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Toyota Rav4 – Mobil yang berjenis SUV ini merupakan barang impor atau sering juga disebut barang CBU (Completely Build Up) dari negeri sakura jepang, maka jangan heran jika mobil ini memiliki bandrol yang relatif mahal, keseluruhan mobil ini dibuat di jepang jadi jika sobat berencana membelinya maka barang ini dijamin 100% buatan japang dan sampai saat ini tidak dirakit di indonesia, generasi pertama toyota Ra4 hadir pada tahun 1994 terhitung sampai tahun ke 2016 Toyota Rav4 sudah melalui 3 generasi.

Advertisement

Kesan pertama saat melihat Toyota Rav4 adalah gagah dan kekar, bahkan jika membandingkan dengan mobil jenis SUV lainya milik Toyota maka Toyota Rav4 terlihat lebih stylish dan modis, di jepang sendiri Toyota Rav4 meraih kesukesan dan terbilang mobil yang cukup populer tak sampai disitu saja di amerika dan inggris mobil ini juga sudah terbukti memiliki kemampuan memikat pasar otomotif dunia, dari segi pesaing dikelasnya Toyota Rav4 tercatat memiliki pesaing yang cukup seimbang diantaranya Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX5.

Nampaknya pecinta otomotif di tanah air perlu berharap supaya pabrikan Toyota mau memperoduksi Toyota Rav4 di Indonesia, hal ini dilakukan untuk memngurangi beban pajak yang tinggi terhadapa Toyota Rav4, mobil yang sudah mendunia ini memiliki banyak sekali spesifikasi unggulan layaknya mobil jenis SUV Premium, terlebih mobil jenis ini terbilang kuat untuk medan lintasan di indonesia selain bisa melahap aspal yang mulus mobil jenis SUV juga terkenal mampu melahap medan terjal.

jika dipasaran jepang mobil ini dibandrol dengan harga 278 jutaan maka sesampainya di Indonesia harganya bisa naik dua kali lipat hal ini tak terlepas dari nilai pajak mobil mewah yang terlabel pada mobil ini, nampaknya sobat perlu bersabar diri untuk mendapatkan mobil yang satu ini, sobat perlu bersabar sampai Toyota benar-benar memproduksi Toyota SUV di tanah air, terlepas dengan banyaknya minta dari pecinta otomotif terhadap mobil ini tak salah rasanya jika Toyota akan segera memproduksinya di Indonesia, Berikut adalah Spesifikasi Dan Harga Toyota Rav4 :

Spesifikasi Dan Harga Toyota Rav4

Spesifikasi Dan Harga Toyota Rav4

Spesifikasi Dan Harga Toyota Rav4

Spesifikasi Mobil Toyota Rav4

Mesin
  • Tipe mesin : DOHC 16 Katup 4 silinder,2,5 VVT-I
  • Kapasitas Silinder : 1.495 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : EFI
  • Daya Maksimum :  176 / 6,000 rpm
  • Torsi Maksimum :  233nm / 4,100 rpm
  • Transmisi : 6 Kecepatan M/T
  • Stering : Electric Power Steering EPS
Dimensi
  • P X L X T : 4.570 mm x 1.884mm x 1.740mm
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1425/1435
  • Jarak Poros Roda : 2685 mm
  • Jarak Terendah : 200 mm
  • Kapasitas Tangki : 45 L
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Macpherson Strut dengan Coil Spring & Stabilizer
  • Suspensi Belakang : Double wishbone
  • Rem Depan : Ventilated front
  • Rem Belakang : Solid Rear
  • Pengereman tambahan : ABS
  • Ukuran Ban : 235/60R16
  • Velg : Velg 16 inch.
Eksterior
  • Front Bumper Spoiler
  • Rear Bumper Spoiler
  • Side Body Moulding
  • Mudguard Set
  • Roof Spoiler
Interior
  • Dual SRS Air Bag
  • Air Conditioner
  • Audio
  • Dual Zone Automatic Control
  • Dual Visior
  • JBL audio
  • Navigasi Etune
Review Toyota Rav4

Review Toyota Rav4

Desain Dan Dimensi

Advertisement

Dengan sistem aerodinamis yang membuat aliran udara pada mobil menjadi lebih stabil yang membuat mobil lebih cepat, untuk bagian depan terlihat fascia yang sporty dan modern dengan memiliki front grill berdesain wings shape yang menyatu dengan headlamp yang besar, dengan desain lampu projector-beam headlights dengan lapu DRL dan lampu HID berjenis LED yang akan memberikan lampu begitu menawan dengan pencahayaan maksimal. dengan front bumper yang memiliki ukuran besar dengan garis chrome pada sisi bawahnya dan foglamp pada tiap sisinya.

panjang 4605mm lebar 1845mm tinggi 1675mm untuk bagian samping terlihat ban dengan velg sporty dengan aksen chrome pada handle pada pintu Toyota Rav4 sedangkan pada bagian belakang terlihat bumper yang kuat dengan rear bumper berukuran besar, terlihat juga seperti atap kecil diatas kaca belakang yang membuat mobil terlihat lebih sporty.

Tampilan ekterior Toyota Rav4 memang terlihat lebih gagah dibandingkan Tipe mobil SUV lainya milik Toyota, untuk itulah harga Toyota Rav4 Dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. dengan tanpilan yang besar sudah sepantasya mobil ini memiliki dimensi bagasi yang luas apalagi jika kita melihat generasi ketiga ini lebih terlihat besar dengan seri sebelumnya yakni Rav4 generasi kedua dan tentunya generasi pertama, tampil dengan desain sporty dan cukup mempuni untuk mobil SUV.

Interior Toyota Rav4

Interior Toyota Rav4

DAPUR PACU

Advertisement

Dengan spesfikiasi mesin DOHC 16 katup dengan 4 silinder segaris memiliki kapasitas 2.5 liter dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 176 HP pada putaran mesin si 6.000 RPM, sedangkan untuk torsi maksimal 233 Nm pada putaran mesin 4.100 RPM. tenaga toyota Rav4 tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan untuk menggerakan roda depan.  dengan tenaga tersebut motor ini dapat dipastikan mampu melaju pada bidang aspal yang lurus maupun jalur off road.

meskipun demikian Toyota Rav4 tetap nyaman mengejar top speed pada jalan bebas hambatan, untuk sistem pemasokan bahan bakarnya berteknologi Electronic Fuel Injection yang memberikan semprotan tenaga lebih maksimal serta membuat konsumsi bahan bakar yang efesien, dengan menggunakan teknologi Vareable Valve Timing (VVT-I) yang sanggup memberikan perfomra mesin yang optimal denan konsumsi bahan bakar yang stabil dan membuat konsumsi bahan bakar lebih baik.

Suspensi Dan Kaki-kaki

Suspensi merupakan hal mendasar dari sebuah mobil, suspensi pula yang akan mendukung gerak mobil supaya lebih halus dalam menerima getaran pada jalur off road maupun jalus lurus sekalipun, pada suspensi bagian depan Toyota Rav4 sudah menggunakan suspensi jenis MacPherson Strut Front With Stabilizer dan untuk suspensi belakang mobil ini menggunakan suspensi jenis Double wishbone, suspensi jenis ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi karena penggunaan suspensi ini sudah terbukti kuat dan tangguh, apalagi untuk mobil janis SUV yang terkenal dengan body dan casis nya yang berat dan besar.

Sistem suspensi Pada Toyota Rav4 tersebut didukung dengan rangka yang kuat dan kokoh, sehingga mampu menopang beban yang berat. Selain itu mobil yang memiliki kecepatan akselerasi yang cukup tinggi serta memiliki mesin yang lebih bertenaga, untuk menghentikan laju dari kecepatan tersebut toyota membekali dengam sistem pengereman yang berteknologi ABS. Dan dengan menggunakan rem yang berjenis Ventilated front untuk bagian depan dan rem yang berjenis Solid rear untuk bagian belakang mobil ini, sistem pengereman tersebut akan mampu bekerja dengan maksimal, apalagi telah dilengkapi denga teknologi ABS pada pengereman mobil toyota Rav4.

Fitur Unggulan

Pada ulasan terahir kita akan melihat pada fitur unggulan yang dimiliki mobil impor ini, ada fitur Dual Zone automatic Control yang mampu memberi kesejukan pada sisitem udara di mobil, Dual Sun Visior merupakan fitur yang membuat penumpang bisa melihat pemandangan di bagian atas mobil, Selanjutnya JBL Audio with 6,1 inci display touchscreen yang memberikan kualitas audio yang jernih menambah betahpengemudi.Ada lagi fitur canggih seperti etune audio with navigation and app suit yang mampu memberikan petunjuk arah yang akurat pada layar toucscreen.

Harga Toyota Rav4

Harga Toyota Rav4

Daftar Harga Toyota Rav4

Harga Toyota Rav4
  • >Rp. 512.000.000,-
Harga Toyota Rav4 Terbaru

Note : 

  • Harga Toyota Rav4 diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu sesuai nilai dollar
  • Disetiap daerah memiliki harga Toyota Rav4 yang kemungkinan besar berbeda-beda
  • Harga Toyota Rav4 diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya

Secara resmi Toyota Rav4 dibandrol dengan harga US$23.550 jika dihitung dengan rupiah maka mobil ini dibandrol dengan harga 278 juta, namun menariknya berhubung mobil ini mobil impor maka akan mendapatkan pajak barang mewah yang sangat besar dan secara hitungan mobil ini sesampainya di Indonesia bisa beriksaran 500 jutaan lebih, kembali lagi angka ini dipengaruhi Nilai tukar rupiah terhadap dollar, jadi untuk sobat yang mengingikan mobil ini perlu siapkan uang dua kali lipat dari harga aslinya, atau sobat mau bersabar sampai Toyota Indonesia memproduksinya di indonesia.

Baca Juga : Harga Toyota Prius Dan Spesifikasi

Untuk sobat otomotif yang Menginginkan sebuah mobil jenis SUV yang elegan dan memiliki perfoma mesin yang tangguh, mungkin toyota Rav4 biasa menjadi pilihan anda. Disamping memiliki perfoma mesin yang tangguh mobil ini juga memiliki bentuk disain yang menawan, mewah dan juga sporty. Apalagi mobil yang satu ini juga di rancang dan di disain untuk kalian yang suka berpetualang dengan bentuk body yang sporty. Demikian informasi yang dapat otomaniac.com sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua sobat otomotif. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement