Harga Toyota Agya dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Toyota Agya – Salah satu mobil termurah yang bisa sobat otomotif dapatkan dengan harga 100 Jutaan adalah Toyota Agya. Mobil ini mulai dipasarkan pada 9 September 2013 dan sudah melewati tes LCGS (Low Cost Green Car) yang dicanangkan pemerintah Indonesia. LCGS sendiri merupakan standard pemerintah Indonesia untuk mementukan mobil murah yang memiliki kemampuan ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Itu artinya Toyota Agya terbukti efesien terhadap konsumsi BBM, dan pastinya memiliki emisi gas buang yang baik.

Advertisement

Mobil murah yang satu ini merupakan sebuah city car yang cocok dipakai di perkotaan, karena bodynya memang tergolong mungil dan mampu memuat 5 penumpang sekaligus. Walaupun desainnya mungil, namun mobil ini tetap bertenaga karena memakai mesin DOHC 3 Silinder dengan 12 Valve yang mampu menghasilkan power maksimal mencapai 6000 rpm dan torsi maksimal mencapai 3600 rpm, jadi sobat otomotif bisa berkendara dengan nyaman memakai mobil berbanderol 100 jutaan ini.

Harga mobil Toyota Agya yang murah membuatnya laris manis dibeli konsumen di Indonesia. Bahkan kepopulerannya mampu menyaingi city car Honda Brio, dan saudaranya sendiri yaitu Daihatsu Ayla. Selain karena faktor harga yang murah, nama besar Toyota juga menjadi faktor penting dibalik kesuksesan mobil ini di Indonesia. Lebih hebatnya lagi, Toyota Agya didesain secara khusus dan dibuat secara langsung di Indonesia, jadi kita bagaikan memakai mobil buatan dalam negeri namun dengan standard mobil buatan Jepang.

Tampilan ekterior dan interior Toyota Agya tidak menceriminkan mobil ini memiliki harga murah, bahkan menurut kami merupakan yang terbaik dikelasnya. Yah memang cukup disayangkan mobil ini memiliki bentuk terlalu mungil, sehingga kurang cocok bagi sobat otomotif yang memiliki banyak keluarga, mengingat mobil ini maksimal hanya memuat 5 orang penumpang. Bagi sobat otomotif yang ingin tahu lebih mendalam soal Spesifikasi dan Harga Toyota Agya terbaru setiap tipenya, mari kita simak informasi otomaniac berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Toyota Agya

Spesifikasi dan Harga Toyota Agya

Spesifikasi dan Harga Toyota Agya

Spesifikasi Mobil Toyota Agya

Mesin
  • Tipe mesin : 1KR 12 3 Silinder sejajar, 12 katup, DOHC/3 cylinder, 12 Valves, DOHC
  • Kapasitas Silinder : 998 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : EFI
  • Diameter X langkah : 71.0 x 84.0
  • Daya Maksimum : 65.3/6000
  • Torsi Maksimum : 88/3600
  • Transmisi : 4 A/T  & 5 speed M/T
Dimensi
  • P X L X T : 3.471 ×1.960 × 1.250
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1430 / 1425 mm
  • Kapasitas Tangki : 33 Liter
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson Struts dengan pegas koil
  • Suspensi Belakang : Semi independent torsion axle beam dengan pegas koil
  • Ukuran Ban : 155/80 R13 (Type E) / 175/65 R14 (Type G & TRD S)
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum 165
  • Velg :  steel & wheel cap (Type E) / Alloy Wheel (Type G & TRD S)
Eksterior
  • Wiper Belakang (Tipe G & TRD S)
  • Aero Kit Depan Belakang (Tipe TRD S)
  • Sidekirt (Tipe TRD S)
Interior
  • Dual SRS Air Bag (Semua Tipe)
  • Air Conditioner (Semua Tipe)
  • Audio  (Semua Tipe)
  • Power Window (Semua Tipe)
  • Kaca Sepion Elektrik (Tipe G, dan TRD S)
Toyota Agya Light Blue

Toyota Agya Light Blue

Desain Dan Dimensi

Sebelum membahas lebih jauh, untuk saat ini tercatat ada 3 tipe Toyota Agya, yaitu seri E, G, dan TRD Sporty , yang masih dibagi lagi dalam 2 varian transmisi yakni manual dan automatic. Yang paling menarik tentunya versi TRD Sporty karena memiliki tampilan laur lebih agresi dan terkesan lebih sporty. Terbukti dengan hadirnya sideskirt pada sisi samping kanan dan kiri, serta aero kit atau body kit pada sisi depan dan belakang Toyota Agya. Untuk type G dan TRD Sporty juga dilengkapi wiper pada bagian belakang yang membuat air hujan bisa tersapu bersih.

Advertisement

Berlanjut pada bagian interior, sudah disediakan Dual SRS Air Bag dan AC pada semua type Toyota Agya. Tidak ketinggalan fitur audio canggih siap menjadi media hiburan dikala sobat otomotif berkendara jarak jauh. Lalu ada pula power window untuk mengatur kaca pada setiap sisi mobil ini, dan disediakan pengaturan kaca otomotis, namun hanya untuk tipe G dan TRD Sporty. Menarikya lagi, dibalik desain mini Toyota Agya yang memiliki dimensi 3600 x 1600 x 1520 telah disediakan bagasi lumayan luas untuk menampung barang bawaan.

Dapur Pacu

Selanjutnya untuk performa dapur pacunya, sudah ada mesin bertipe 1KR DOHC 12 Valve yang dioptimalkan oleh teknologi Electronic Fuel Injection yang membuatnya menjadi lebih irit dan ramah lingkungan. Mesin tersebut terbukti mampu menghasilkan daya maksimal mencapai 6000 rpm yang sudah lebih dari cukup untuk dibawa berkeliling kota ataupun berpergian jauh. Sementara untuk torsinya mampu menghasilkan torsi mencapai 3600 rpm yang membuatnya lebih nyaman diajak berakelerasi dengan menyesuaikan tipe transmisi yang sobat otomotif sukai.

Semua tipe Toyota Agya dengan transmisi manual maupun otomatis akan terasa sangat nyaman dikendarai, karena didalamnya sudah tersimpan mesin dengan kapasitas silinder 998 cc. Walaupun dari segi kapasitas cukup kecil, namun mobil ini tetap bisa melaju sangat cepat karena memiliki karakter gear rasio yang pendek. Selan itu mobil ini juga didukung tangka bahan bakar sebanya 33 liter yang dimaksimalkan dengan tingkat efesien bahan bakar sangat baik, karena rasio konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 19.3 km/liter.

Toyota Agya Blue Metallic

Toyota Agya Blue Metallic

Suspensi Dan Kaki Kaki

Berbekal dapur pacu bertenaga dan harga Toyota Agya yang murah, pantas saja membuat mobil ini laris manis di Indonesia. Lalu bagaimana dengan sektor suspensi dan kaki-kakinya. Untuk bagian suspensi depan, sudah ada suspensi bertipe MacPherson Struts dengan pegas koil yang siap menahan goncangan saat sobat otomotif melewati jalanan berlubang. Kemudian pada bagian belakang, mengadopsi suspensi bertipe Semi independent torsion axle beam dengan pegas koil yang memaksimalkan kenyaman berkendara disemua kondisi jalanan.

Advertisement

Harga Toyota Agya yang dibanderol 109 Jutaan sampai 132 Jutaan, belum memungkinkan mobil ini memakai sistem pengereman ABS. Sobat otomotif hanya mendapatkan rem Solid pada bagian depan, dan rem Drum 165 pada sisi bagian belakang. Kemudian untuk ukuran bannya memakai ban berukuran 155/80 R3 yang memungkus velg racing dengan desain standard, jadi menurut kami lebih baik sobat menggantinya dengan velg custom agar tampilan luar Toyota Agya terlihat semakin keren dan sporty.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan dengan Dual SRS Air Bag menjadi fitur unggulan yang ditawarkan Toyota pada mobil murah buatannya. Fitur ini tersedia pada semua tipe Toyota Agya, jadi soal otomotif tak perlu khawatir soal keselematan apabila membeli mobil murah ini. Lalu tersedia pula sabuk pengaman dengan fitur pretensioner dan force limiter. Fitur tersebut mampu mengecangkan sabuk pengaman secara otomatis apabila terjadi tabrakan keras, sehingga tubuh akan tetap berada pada posisi yang aman dan meminimalisir terjadinya cidera. Selain itu, Toyota Agya juga menawarkan bentuk jok yang bisa disesuaikan untuk anak kecil.

Harga Toyota Agya

Harga Toyota Agya

Daftar Harga Toyota Agya Semua Tipe

Harga Toyota Agya Type E M/T
  • Rp. 109.830.000,00
Harga Toyota Agya Type E A/T
  • Rp. 121.560.000,00
Harga Toyota Agya Type G M/T
  • Rp. 117.830.000,00
Harga Toyota Agya Type TRD S M/T
  • Rp. 121.930.000,00
Harga Toyota Agya Type G A/T
  • Rp. 127.860.000,00
Harga Toyota Agya Type TRD S A/T
  • Rp. 132.460.000,00
Harga Toyota Agya Terbaru

Note :

  • Harga Toyota Agya diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga mobil Toyota Agya diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah tidak menutup kemungkinan akan berbeda harganya

Seperti yang terlihat pada tabel Daftar Harga Toyota Agya di atas, mobil ini memiliki beberapa varian tipe dengan transmisi manual dan otomatis yang ditawarkan dengan harga termurah sebesar 109 Jutaan. Atau bisa dikatakan lebih mahal dari harga perdana saat dipasarkan pertama kali di Indonesia, yaitu sekitar 102 Jutaan. Walaupun untuk saat ini harganya lebih mahal, namun tak menyurutkan minat konsumen dalam membelinya. Bahkan untuk tipe termahal yaitu tipe TRD Sporty tetap laris manis, meskipun harganya mencapai 130 Jutaan.

Apabila sobat otomotif memiliki uang lebih, tentunya lebih baik membeli versi TRD Sporty, lalu untuk transmisinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan pribadi masing-masing. Pasalnya tak semua orang menyukai transmisi manual, dan lebih memilih tranmisi otomatis yang terbukti lebih simple serta tidak ribet saat dibawa berkendara jarak jauh. Demikian informasi otomaniac seputar Spesifikasi dan Harga Toyota Agya, semoga informasi kali ini bias menjadi referensi bagi sobat otomotif yang mencari mobil murah namun memiliki kualitas yang tak murahan. “Salam Otomotif”

Advertisement

Advertisement