Harga Tata Xenon RX dan Spesifikasi Terbaru Oktober 2017

Advertisement

Harga Tata Xenon RX – Industri otomotif di tanah air untuk saat ini memang mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga banyak sudah produsen otomotif yang kini ada di Indonesia. Terutama untuk industri mobil khususnya, pasti banyak sobat otomotif tanah air yang belum banyak mengetahui dengan produsen mobil bernama TATA. Wajar saja bila belum banyak yang mengenal, pasalanya produsen dari India ini belum lama ini memasuki pasar otomotif tanah air dan baru memulai penjualannya di Indonesia. Meskipun begitu TATA sudah banyak menghadirkan bebrap mobilnya dan salah satunya TATA Xenon RX.

TATA Xenon RX merupakan mobil bertipe pick up, meskipun hadir dengan jenis mobil pick up. Tetapi mobil ini cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, dengan kehadiran TATA Xenon RX akan menjadi pesaing bagi Toyota Hilux, Mitsubishi Strada. Apabila dilihat secara seksama mobil ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni dan pastinya sangat sebanding dengan harga TATA Xenon RX yang ditawarkannya. Nah untuk lebih lengkapnya dapat sobat otomotif simak ulasan Spesifikasi dan Harga TATA Xenon RX dari Otomanica.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Tata Xenon RX

Spesifikasi dan Harga TATA Xenon RX

Spesifikasi dan Harga TATA Xenon RX

Spesifikasi Mobil Tata Xenon RX

Mesin
  • Tipe Mesin : TATA 497 SPTC E-II
  • Isi Silinder (cc) : 2956 cc
  • Sistem Suplai Bahan Bakar : Direct Injection
  • Diameter x Langkah : 97 mm x 100 mm
  • Perbandingan Kompresi : 19:01
  • Daya maksimum : 73 PS @3000 RPM
  • Torsi maksimum : 223 Nm[email protected] RPM
Dimensi
  • Dimensi (pxLxT) : 5361 x 1860 x 1785 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 3150 mm
  • Jarak Pijak Depan/Belakang : 1530/1571 mm
  • Radius Putar : 6.35 m
  • Kapasitas Tangki : 60 L
  • Berat Kosong : 1910 Kg
  • Load body dimension (net loading space) : 2440mm X 1675mm X 415 mm
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Semi-eliptical Leaf Spring + Anti Roll Bar
  • Suspensi Belakang : Semi-eliptical Leaf Spring + Anti Roll Bar
  • Rem Depan : Disc Brakes
  • Rem Belakang : Drum Brakes
  • Ukuran ban depan : 215 /75 R16
  • Ukuran ban belakang : 215 /75 R16
Fitur Kemanan dan Keselamatan
  • Wave Key
  • Keyless Entry
  • Immobilizer
  • Dual SRS Airbags
  • Pedestrian Protection
  • Pretensioner & Load Limiter
  • Sabuk Keselamatan
  • Side Impact Beam

Review Mobil Tata Xenon RX

Desain dan Dimensi

Tata selalu menghadirkan mobilnya dengan desain yang sangat elegan dan juga mewah, dapat sobat otomotif lihat sendiri dari bagian headlampnya yang cukup besar. Alhasil lampu utama tersebut mampu menghasilkan cahaya yang sangat jelas sekali, selain itu juga akan diperindah dengan lapisan chrome yang membuat tampilannya lebih elegan. Beralih pada bagian belakangnya yang akan nampak terlihat bak dengan ukuran yang lebih luas, sehingga sobat otomotif dapat memuat barang dengan ukuran yang banyak tanpa adanya suatu kendala apapun.

Advertisement

Kemudian beralih pada bagian interironya, untuk bagian ini memang memiliki desain yang tidak kalah mewahnya dengan tampilan luarnya. Oh iya untuk mobil dari TATA ini memiliki singgle cabin, meskipun hanya memiliki singgle cabin saja TATA Xenon RX tetap nyaman sekali untuk dikemudikan. Apalagi sudah dilengkapi dengan banyak fitur pendukungnya seperti audio dan speaker, fitur tersebut dapat menghibur sobat otomotif ketika bosan berkendar. Kemudian juga dilengkapi dasboard yang cukup mewah dan sudah dilengkapi pula tombol pelengkap untuk memperindah tampilan interiornya.

Selanjutnya beralih pada ukuran dimensinya dirasa sangatlah cocok sekali dengan jenis mmobil dari TATA, pasalnya TATA Xenon RX memiliki panjang 5361 mm, lebar 1860 mm dan tinggi 1785 mm. Selain itu juga untuk jarak sumbu roda 3150 mm serta jarak pijak depan dan belakangnya 1530/1571 mm, dengan radius putarnya 6.35 m. Bila melihat dari ini saja sudah dapat dipastikan akan sangat sebanding dengan harga TATA Xenon RX, terlebih untuk baknya memiliki ukuran yang cukup luas dengan ukuran 2440 mm X 1675 mm X 415 mm, sehingga  pengguna dapat memuat barang muatan.

Performa Dapur Pacu

Kemudian berlanjut pada bagaian utamanya yakni pada sektor dapur pacu dari TATA Xenon RX, pasalnya produsen mobil tersebut telah meyematkan mesinya dengan tipe TATA 497 SPTC E-II dengan silinder yang berkapasitas 2956 cc. Dimana pada mesin tersebut telah terdapat diamater x langkahnya sebesar 97 x 100 mm dengan perbandingan kompresinya 19 : 01. Dengan dibekali mesin seperti tersebut mobil besutan dari TATA ini, pastinya akan menghasilkanperforma dapur pacu yang sangat tangguh. Pasalnya mesin tersebut didukung dengan Sistem Suplai Bahan Bakar Direct Injection.

Advertisement

Review TATA Xenon RX

Review TATA Xenon RX

Seperti yang sobat otomomotif ketahui bial TATA Xenon RX dibekali mesin bertipe TATA 497 SPTC E-II, dimana mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 73 PS pada putaran mesin 3000 RPM. Sedangkan untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 223 Nm pada putaran mesin 1600-2200 RPM, setelah mengetahui performanya seperti tersebut sudah dapat dikatakan sangatlah oke sekali. Tentunya mobil ini akan sangat mampu untuk membawa barang bawaan yang cukup berat, hal tersebut dikarenak kapsitas mesin yang besar dan performanya yang oke.

Suspensi dan Kaki-kaki yang Tangguh

Mobil besutan dari TATA ini memang mobil berjenis pick up, sehingga produsen ini telah menyematkan sistem suspensinya dengan kualitas yang sangat bagus dan pastiya sangat sebanding dengan harga TATA Xenob RX. Dengan berbekal Semi-eliptical Leaf Spring + Anti Roll Bar untuk bagian depannnya, sedangkan untuk bagian belakngnya juga menggunakan tipe yang sama yakni Semi-eliptical Leaf Spring + Anti Roll Bar. Kedua sistem suspensi tersebut sangat mampu untuk menopang berat dari mobil ini, baik itu dalam keadaan kosong maupun juga ada muatannya.

Tidak hanya itu saja kok, TATA Xenon RX juga sudah dibekali pula sistem pengereman yang sangat mampu untuk diandalkan. Sebagaiman dengan mobil dari TATA lainnya yang mengunakan sistem pengereman bertipe Disc Brakes untuk bagian depannya, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan Drum Brakes. Keduanya memang memiliki kualitas sangat oke dan mampu untuk menghentikan laju mobil dengan sempurna, pengereman tersebut juga dibalut dengan roda berukuran R16. Sedangkan pada ke empat banya tersebut, masing-masing memiliki ukuran yang sama yakni 215 /75 R16.

Advertisement

Fitur-fitur yang Lengkap

Seperti halnya dengan mobil pada umumnya yang selalu dibekali dengan fitur-fitur manarik serta berteknologi canggih dan modern. Hal tersebut juga sama seperti denganh TATA Xenon RX, dimana telah dilengkapi fitur-fitur pendukung seperti fitur keamanan dan juga fitur keselamatanya. Alhasil tidaklah kaget bila harga TATA Xenon RX dibnaderol dengan harga yang sangat sebanding pastinya, terlebih sudah dilengkapi fitur keamanan seperti Wave Key, Keyless Entry, Immobilizer yang mana akan memberikan kesan rasa aman ketika berkendar maupun juga saat parkir.

dengan harga TATA Xenon RX yang lebih murah dari kompetitor lainnya, akan menjadi alternatif untuk sobat otomotif yang ingin mobil seperti ini. Apalagi sudah dilengkapi pula dengan fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbags, Pedestrian Protection, Pretensioner & Load Limiter, Sabuk Keselamatan, Side Impact Beam. Beberapa fitur tersebut memang saat berguna sekali pada setiap mobil, dimana pengemudi maupun juga penumpang akan merasa aman ketika berkendara. Kemudian dilengkapi pula fitur hiburan seperti Audio untuk membuang rasa jenuh atau bosen ketika berkendara.

Harga TATA Xenon RX

Harga TATA Xenon RX

Daftar Harga Tata Xenon RX

Harga Tata Xenon RX
  • Rp. 156,200,000
Harga Tata Xenon RX (red & silver)
  • Rp. 157,700,000
Harga Tata Xenon RX Alumunium Box
  • Rp. 187,157,800
Harga Tata Xenon RX Terbaru

Note : 

  • Harga Tata Xenon RX diatas berstatus OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan besar berbeda pula harganya

Seperti yang sudah sobat otomotif ketahui bila TATA Xenon RX tersedia dalam tiga pilihan, dimana setiap pilihan tersebut terdapat perbedaan harganya. Dapat dilihat sendiri pada tabel harga TATA Xenon RX diatas, meskipun memiliki perbedaan soal harganya disetiap pilihan. Namun untuk soal performa dapur pacu maupun juga spesifikasi lainnya tetap sama, tingga sobat otomotif pilih yang mana dan menyesuaikan kebutuhannya. Jika untuk kebutuhan bisnis dapat pilih Tata Xenon RX Alumunium Box, jika untuk pribadi dapat pilih yang biasa atau yang red & silver.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Tata Nano

Dengan banderol yang tidak sampai 200 jutaan, pastinya akan menjadi alternatif untuk sobat otomotif yang menginginkan mobil pick up dengan tampilan sangat mewah. Apalagi sudah dilengkapi interior yang sangat oke serta memiliki fitur audionya dan masih banyak lagi fitur pendukungnya. Bagiamana ? apakah tertarik untuk memilikinya, untuk lebih lengkapnya dapat kunjungi langsung dealer-dealer TATA di sekita kot anda. Demikianlah yang dapat kami sampaikan untuk soabt otomotif semuanya, semoga Spesifikasi dan Harga TATA Xenon RX diatas dapat bermnafaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...