Harga Tata Nano Di Indonesia dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Tata Nano – Tak perlu bingung-bingung mencari mobil murah di Indonesia, karena ada puluhan tipe mobil yang dibuat oleh pabrikan berkelas dunia. Namun apabila kita berbicara yang termurah, maka mobil Tata Nano lah jawabannya. Mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan harga kurang dari 30 Juta Rupiah, dan layak disebut sebagai mobil termurah di Indonesia. Pasalnya harga mobil ini mampu disetarakan dengan harga sebuah sepeda motor sport 150cc, seperti Yamaha Vixion, Xabre, Hingga Honda All New CBR150R.

Advertisement

Walaupun murah, namun Tata tetap mengedepankan kualitas pada setiap produk yang mereka pasarkan. Hal ini terlihat dari keseriusan Tata dalam menghadirkan puluhan service center atau bengkel yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Selain itu, Tata juga memberikan garansi mesin mencapai 5 tahun, sehingga sobat tak perlu khawatir terjadi kerusakan pada mobil Tata yang sobat beli. Menariknya lagi, belum lama ini Tata memberikan layanan service gratis, oli, dan filter oli, sampai dengan 100.000 km.

Walaupun service gratis tersebut tak diberikan kepada semua tipe mobil Tata, namun hal tersebut menjadi bukti keseriusan Tata Motors dalam memberikan layanan terbaik bagi setiap konsumennya diseluruh Indonesia. Semoga saja hal serupa juga diberikan untuk tipe Tata Nano, sehingga pecinta otomotif tak akan ragu-ragu membeli mobil buatan India tersebut. Lalu seperti apa spesifikasi dan fitur-fitur yang dimiliki mobil berbanderol 20 Jutaan ini ?

Fitur yang dimiliki Tata Nano memang tak selengkap mobil LCGC yang dibanderol melebihi 50 Juta Rupiah, namun mobil ini tetap bisa diandalkan sebagai sarana transportasi setiap hari, karena mengusung mesin 624cc yang irit dan memiliki performa cukup baik. Bahkan top speed yang bisa dihasilkan mesin tersebut mampu mencapai 105km/jam, dan konsumsi bbmnya hanya 23.6 km/liter. Nah, untuk melihat secara detail kemampuan mobil murah berbanderol 20 Jutaan tersebut, silahkan sobat otomotif menyimak informasi Spesifikasi dan Harga Tata Nano dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Tata Nano

Spesifikasi dan Harga Tata Nano

Spesifikasi dan Harga Tata Nano

Spesifikasi Mobil Tata Nano

Mesin
  • Tipe Mesin : 624 cc, 2 silinder, MPFI
  • Daya maksimum : 35 Ps pada 5.200 RPM
  • Torsi maksimum : 48 Nm pada 3.000-3.500 RPM
  • Kecepatan maksimum : 105 km per jam
  • Konsumsi BBM : 23,6 km per liter
Dimensi
  • Dimensi : Panjang 3.099 mm, Lebar 1.495 mm, Tinggi 1.652 mm
  • Wheelbase : 2.230 mm
  • Ground clearance : 180 mm
  • Kapasitas : 4 orang
  • Berat : 635 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : Independent, lower wishbone, McPherson Strut
  • Suspensi Belakang : Independent, Semi Trailing arm with coil spring
  • Ukuran ban depan :  135/70 R 12
  • Ukuran ban belakang 155/65 R 12
Fitur
  • AC
  • Power Windows
  • Central Lock

Review Mobil Tata Nano 

Review Mobil Tata Nano

Review Mobil Tata Nano

Desain dan Dimensi

Desain Tata Nano terlihat sangat mungil, dan hanya mampu memuat 4 orang penumpang termasuk seorang supir. Walaupun begitu, mobil ini tetap menarik untuk dimiliki, karena harga Tata Nano yang dibanderol sangat murah. Coba sobat bayangkan, harga mobil ini cuma 23 Jutaan dan memiliki mesin berkapasitas 624cc yang tergolong powerfull dan irit bahan bakar. Nah, untung tampang luarnya memiliki ukuran panjang 3.099mm, lebarnya 1.495m, dan tinggi bodinya sekitar 1.652 mm. Mobil ini juga memiliki Ground clearance berukuran 180 mm.

Advertisement

Desainnya yang minimalis dengan bentuk depan melonjong, membuatnya terlihat unik dan berbeda dari City Car pada umumnya. Selain itu, mobil ini juga memiliki jarak sumbu roda berukuran 2.230 mm dan bobot keseluruhannya mencapai 635 kg. Untuk mengimbangi ukurannya yang kecil, Tata melengkapinya dengan velg berdiameter 12 inci. Kemudian pada bagian depan, sudah ada Headlamp dan foglamp yang berpadu sempurna dengan bodi Tata Nano.

Untuk warnanya sendiri, sudah ada 10 pilihan warna yang bisa sobat pilih, yaitu warna Rouge red, Serena white, Aqua blue, Neon rush, Papaya orange, Meteor silver, Champagne gold, Pearl white, Mojito green dan Sunshine yellow. Owh yah, tersedia pula 3 tipe Tata Nano dengan dua varian berbeda. Dimana untuk variannya terdiri dari BSII yang memiliki bumper berwarna hitam, dan varian BSIV yang memiliki bumper berwarna senada dengan warna utamanya. Sedangkan untuk tipenya, terdiri dari tipe Standar, CX, dan LX.

Perfoma Mesin

Total ada 6 tipe yang bisa sobat pilih. Semuanya memiliki mesin 2 silinder MPFI berkapasitas 624cc. Meskipun kapasitas mesinnya tergolong kecil, namun keluaran tenaganya terasa cukup besar, karena mampu menembus 35 PS yang bisa diraih pada putaran 5.200 rpm. Sedangkan untuk torsinya mencapai 48 Nm pada putaran 3.000 sampai 3.500 rpm. Menariknya lagi, mesin tersebut mampu membawa Tata Nano melaju pada kecepatan puncak mencapai 105 km/jam, sehingga sobat bisa berkendara dengan cepat.

Mobil Tata Nano

Mobil Tata Nano

Harga Tata Nano yang dibanderol murah, membuatnya wajar apabila hanya dibekali mesin 624cc. Walaupun begitu, mobil ini bisa menjadi solusi paling tepat bagi sobat otomotif yang mencari mobil murah dan irit, karena rasio konsumsi BBM-nya mencapai 23.6 km/liter. Sayangnya, kenyamanan mengendarai mobil ini akan terasa kurang, karena seluruh tipe Tata Nano belum dilengkapi fitur Power Steering. Selain itu, didalamnya juga tidak ada sistem audio, sehingga sobat harus terlebih dahulu memodifikasinya.

Advertisement

Suspensi Dan Fitur

Selanjutnya untuk bagian kaki-kaki, setiap tipe Tata Nano mengadopsi suspensi depan bertipe McPherson Strut. Sedangkan untuk supensi bagian belakang, memakai suspensi Semi Trailing arm dengan Coil Spring. Lalu untuk ukuran ban-nya, memiliki ukuran ban depan 135/70 R 12, dan ban belakang 155/65 R 12. Seperti yang kami sampaikan diatas, mobil ini memiliki velg berdiameter 12 inci, yang terasa sangat kecil namun sebanding dengan ukuran dimensi mobil ini. Sobat jangan mengharapkan adanya fitur ABS ataupun EBD, karena hanya tersedia sistem pengereman konvensional.

Harga Tata Nano setiap tipenya akan memepengaruhi fitur yang dibawanya. Bagi sobat yang membeli Tipe Standard yang notabennya merupakan tipe termurah, maka sobat tak akan mendapatkan fitur AC, Power Windows, dan Central Lock. Tentunya lebih baik membeli tipe CX yang telah dilengkapi AC untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara. Sedangkan bagi sobat yang memiliki budget lebih dari 30 Juta Rupiah, kami sarankan untuk membeli Tipe LX yang dilengkapi degan fitur AC, Power Window, serta Central Lock. Nah itulah ulasan spesifikasinya, lalu berapa harga Tata Nano setiap tipenya ?

Harga Tata Nano di Indonesia

Harga Tata Nano di Indonesia

Daftar Harga Tata Nano Di Indonesia

Harga Tata Nano Standar BSII
  • Rp. 23.100.000
Harga Tata Nano Standar BSIV
  • Rp. 23.250.000
Harga Tata Nano LC BSII
  • Rp. 28.350.000
Harga Tata Nano LC BSIV
  • Rp. 28.450.000
Harga Tata Nano LX BSII
  • Rp. 33.250.000
Harga Tata Nano LX BSIV
  • Rp. 33.450.000
Harga Tata Nano Terbaru

Note :

  • Harga mobil Tata Nano diatas berstatus OTR Jakarta
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harganya

Tersedia 6 tipe Tata Nano yang dipasarkan dengan harga sangat murah. Seperti yang sobat otomotif lihat pada tabel diatas, mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan harga 23 Jutaan sampai 33 Jutaan. Dengan harga semurah itu, tentunya akan banyak orang yang meminati produk asal India tersebut, karena harganya mampu disejajarkan dengan sepeda motor sport 150cc. Sayangnya mobil ini memiliki fitur sangat minim, bahkan tidak ada sistem keselamatan Air Bag, dan sistem Audio yang sangat dibutuhkan pengendaranya.

Tidak adanya sistem audio, bisa diakali dengan memodifikasi mobil ini. Namun fitur sekelas Airbag dan Power Steering akan sangat susah apabila diadopsi secara manual. Dibalik semua kekurangan tersebut, Tata Nano tetap menjadi mobil termurah di Indonesia, sehingga bisa menjadi salah satu solusi kendaraan murah meriah yang bisa sobat pakai sebagai sarana transportasi sehari-hari. Demikianlah informasi seputar Spesifikasi dan Harga Tata Nano di Indonesia, apakah sobat tertarik membelinya ?. “Salam Otomotif”

Advertisement

Advertisement