Harga Sym Maxsym 600i ABS Juli 2017, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Sym Maxsym 600i ABS – Setelah sebelumnya kita bahas mengenai Harga Sym Cruisym 300i, dikesempatan kali kita akan kembali membahas satu lagi kendaraan roda dua yang datang dari merk SYM yaitu “Sym Maxsym 600i ABS”. Seperti namanya, kendaraan ini datang dengan mesin yang lebih besar dan lebih berkualitas yang dimana kapasitas mesin 600cc yang ditawarkan tersebut pastinya akan dapat memberikan kepuasan yang tinggi bagi para penggunanya. Apalagi beragam teknologi dan juga fitur berkelas yang dimiliki pabrikan ini juga sudah pasti dilekatkan pada tipe motor yang satu ini jadi jangan heran jika harga Sym Maxsym 600i ABS ini dibandrol mahal.

Merupakan kendaraan matik yang datang sebagai pelengkap industri otomotif di pasar dunia, membuat Sym Maxsym 600i ABS juga patut di perhitungkan keberadaanya. Apalagi selain menwarkan performa mesin yang handal, kendaraan ini juga datang dengan membaw tampilan desian yang cukup sporty, aerodinamis dan juga elegan khas motor matik yang ada saat ini. Bagi sobat otomotif yang penasaran dengan spesifikasi, fitur, dan pastinya harga Sym Maxsym 600i ABS, seperti diawal kami sampaikan, dikesempatan kali ini akan kita coba ulas secara mendetail terkait dari motor yang satu ini, oke langsung berikut ulasan spesifikasi dan harga Sym Maxsym 600i ABS terbarunya.

Spesifikasi dan Sym Maxsym 600i ABS

Spesifikasi dan Harga Sym Maxsym 600i ABS

Spesifikasi dan Harga Sym Maxsym 600i ABS

Spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS

Mesin
Tipe Mesin1-silinder, 4-stroke,4V,water cooled
Diametar x Langkah
Volume Silinder565 cm3
Sistem StarterElectric Starter
Bahan BakarEFI
Sistem PengapianTCI
Tipe TransmisiC.V.T. auto speed change
Top Speed160 km/jam
Bodi
Panjang2270 mm
Lebar825 mm
Tinggi1410 mm
Jarak Sumbu Roda1560 mm
Jarak Ternedah ke Tanah132 mm
Tinggi Jok755 mm
Berat Kosong146 kg
Rangka dan Kaki-Kaki
FrameSteel / Pipe under bone
Suspensi depanTelescopic fork
Suspensi belakangUnit Swing Arm
Velg Depan
Velg Belakang
Ban Depan120 / 70 R15 56S (Tubeless)
Ban Belakang160 / 60 R14 65H (Tubeless)
Rem DepanDouble Disk 275 mm
Rem BelakangDisk 275 mm
Fitur Unggulan
Fitur
  • LED Tail light
  • Port charger
  • Kunci anti maling

Review Sym Maxsym 600i ABS

Review Sym Maxsym 600i ABS

Review Sym Maxsym 600i ABS

Desain dan Dimensi

Advertisement

Menawarkan sesuatu yang beda dari kendaraan matik lainnya membuat Sym Maxsym 600i ABS ini cukup banyak dilirik masyarakat di berbagai negara. Dengan mengedepankan konsep touring yang kental, menjadikan motor ini terasa cukup menarik. Dengan dibentuk sepanjang 2.270 mm dengan tingi 1.410 mm, dan lebar 825 mm, menjadikannya terlihat cukup besar. Namun dibalik besarnya bodi yang ditawrakan tersebut tentu saja ada beberpa poin yang membuatnya juga akan terasa cukup nyaman saat di kendarai. Salah satunya adalah ukuran jok yang lebih luas dan pijakan kaki yang lebar tentunya akan memberikan kenyamanan yang tinggi.

Adapun utnuk tinggi joknya terbilang standar yaitu 755 mm yang memungkinkan setiap pengguna akan cukup mudah menaikinya. Dan yang tak kalah menariknya lagi ada pada bagian depan, yang dimana pada bagian ini, sobat akan melihat sebuah foldable back mirrors yang akan memberikan perlindungan dari terpaan angin disaat berkendara sekaligus melindungi dari terik matahari. Sebanding dengan harga Sym Maxsym 600i ABS yang ditawrakan, motor matik ini tercatat memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1560 mm dengan jarak terendah ketanahnya mencapai 132 mm. Sementara itu untuk bobotnya Sym Maxsym 600i ABS memiliki berat 146 kg yang termasuk bobot cukup berat untuk sebuah motor.

Masih dari sektor desain, tampak depan sobat otomotif akan ditawarkan sepasang headlamp yang terpasang cukup presisi. Yang dimana headlamp ini memiliki dimensi yang cukup besar dan sudah menggunakan tipe lampu projector yang dipadukan dengan daylight sehingga pancaran sinar akan cukup terang. Lalu dibagian belakang, sobat akan melihat sebuah stoplamp yang juga dibuat dengan dengan ukuran yang cukup besar. Lalu mahalnya harga Sym Maxsym 600i ABS yang ditawarkan juga membuat SYM memberikan desain kenalpot dengan tampilan yang cukup unik dan berbeda sehingga membuatnya jauh lebih menambah nilai jualnya.

Fitur Sym Maxsym 600i ABS

Fitur Sym Maxsym 600i ABS

Performa Dapur Pacu

Kesan mewah, elegan, dan sporty menjadi bagian yang paling menarik dari kendaran ini. Meski demikian kendaraan yang satu ini juga tetap terasa mewah dari bagian dapur pacunya. Pasalnya beragam komponen terbaik yang dimiliki SYM sudah pasti akan sobat temui di motor yang satu ini. Salah satunya adalah sektor mesin yang dianggap sebagai daya tarik terbesar dari kendaraan ini. Dengan membawa satu silinder dengan kapastas besar yang memiliki tipe 4-stroke, 4v, water cooled dan juga SOHC menjadikannya siap untuk memberikan power dan torsi yang cukup mengagumkan.

Berbekal mesin tersebut, memang tak heran jika harga Sym Maxsym 600i ABS ini dibandrol cukup mahal. Namun bicara soal power dan torsi, kabarnya kendaraan matik ini mampu menghasilan power maksimal 30,3kw ketika berada pada puataran mesin 6500 rpm dengan torsi tertinggi mencapai 43.2 Nm setiap berputara 5500 rpm. Dan yang lebih hebatnya lagi, motor ini juga diklaim mampu memberikan akseslerasi yang cukup cepat meskipun menggunakan sistem transmisi CVT. Dan dari inforamsi yang kami dapatkan kabanya matik ini mampu menghasilan top speed 160 km/jam yang pastinya begitu sempurna.

Advertisement

Suspensi dan Kaki – kaki

Harga Sym Maxsym 600i ABS yang ditawarkan dengan nominal cukup mahal ini memang membuatnya masuk ke dalam produk kelas atas. Namun sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan, motor ini tetap bisa memikat karena ternyata matik yang satu ini sudah didesain menggunakan frame steel yang menjadikannya terasa lebih kokoh dan juga lebih seimbang. Kemudian, untuk menopang beban yang dibawanya SYM lebih memilih untuk menempatkan suspensi dengan tipe teleskopik dibagian depan serta unit swing pada bagian belakang yang diklaim akan dapat memberikan kenyamanan saat digunakan di berbagai medan jalan yang ada di tanah air.

Disk Brake Sym Maxsym 600i ABS

Disk Brake Sym Maxsym 600i ABS

Ditopangnya beban motor ini dengan dua buah suspensi yang berkualitas, memang menjadikannya terasa lebih menarik. Disamping itu juga selain adanya dua tipe suspensi tersebut, motor ini ternyata juga dilengkapi dengan velg berukuran lebar yaitu 120 / 70 R15 56S untuk bagian depan dan 160 / 60 R14 65H untuk sisi belakangnya. Dan untuk menopang seluruh rangka, beban, dan barang yang dibawa, motor ini sudah mengunakan tipe ban tubeless dikedua sisinya. Tak heran bukan bila motor ini benar-benar akan cukup laris manis dipasaran meskipun harga Sym Maxsym 600i ABS yang ditawarkan lebih dari 100 juta rupiah.

Fitur dan Lain – Lain

Keamanan yang diberikan pabrikan SYM tetap menjadi prioritas utama dari motor yang satu ini. Yang dimana seperti dapat sobat otomotif lihat pada tabel spesifikasi diatas, motor matik bertubuh besar ini ternyata sudah menggunakan tipe rem double disk dibagian depan. Adapun untuk dimensi disk yang ditawarkan adalah 275 mm. Sama seperti sisi depan, pada bagian belakang SYM juga menyertakan rem dengan tipe disk yang memiliki dimensi serupa. Dan yang paling penting, tentu saja sesuai dengan namanya teknologi ABS pun juga sudah disertakan sebagai salah satu kelebihan utama dari motor ini.

Hadirnya teknologi tersebut tentu saja membuat harga Sym Maxsym 600i ABS ini pantas dibandrol tinggi. Namun selain fitur unggulan tersebut, ternyata kendaraan ini juga memiliki beberpa fitur unggulan termasuk adanya teknologi auto speed change. Yang mana teknologi ini dapat sobat apliaksi sesuai dengan kebutuhan mulai dari 1 sampai 4 mode. Dan yang paling menarik tentu saja adanya teknologi EFI, yang dimana teknologi ini memungkinkan sobat hanya perlu menggunakan bahan bakar sebanyak 1 liter untuk bisa menempuh jarak sejauh 23 km. Bagaiman keren bukan? Lalu berapa harga Sym Maxsym 600i ABS di Indonesia?

Harga Sym Maxsym 600i ABS

Harga Sym Maxsym 600i ABS

Daftar Harga Sym Maxsym 600i ABS Terbaru

Harga Sym Maxsym 600i ABS Baru
  • Rp 141.800.000
Harga Sym Maxsym 600i ABS Bekas
  • Rp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor SYM Terbaru

Note :

  • Harga motor Sym Maxsym 600i ABS diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah, kemungkinan beda pula harga Sym Maxsym 600i ABS

Harga Sym Maxsym 600i ABS yang kami cantumkan diatas merupakan harga resmi untuk wilayah Indonesia, yang dimana ternyata Sym Maxsym 600i ABS sudah dijual bebas di pasa tanah air. Jadi bagi sobat ototmotif yang tertarik memilikinya, pastikan sobat memiliki budget pas. Nah hampir saja lupa, dengan harga yang ditawrakan tersebut, motor ini juga diketahui mampu menghasilkan gas buang yang cukup ramah lingkungan karena sudah menggunakan teknologi Fuel Injection. Memang sih harga Sym Maxsym 600i ABS ini cukup mahal, namun tentu saja mahal tersebut sangat sebanding dengan teknologi dan juga fitur yang ada di dalam kendaraan ini.

Baca juga : Harga Sym Fiddle III 200 Terbaru dan Spesifikasi

Motor matic yang satu ini memang akan cukup menarik ketika digunakan di medan jalan di tanah air yang berbeda-beda disetiap daerahnya. Dengan begitu sobat otimotif pun akan langsung dapat mengetes bagaimana rasa nyaman yang ditawarkan kendaraan ini. Nah sekiranya itu ulasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga ulasan spesifikasi, fitur, dan juga kelebihan dan kekurangan Sym Maxsym 600i ABS diastas bisa menjadi bahan referensi bagi sobat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...