Harga Suzuki V-Strom 650 dan Spesfikasi Desember 2016

Harga Suzuki V-Strom 650 – Motor tangguh dengan tenaga mesin yang besar tentu membuat setiap pengendaranya akan merasakan kenikmatan tersendiri ketikan menungganginya. Dan ketika mendengar nama Suzuki V-Strom pastinya sobat otomotif sudah tak asing lagi dengan kendaraan berkapasitas mesin besar ini, yapss motor tangguh yang di hadirkan Suzuki bersama dengan beberpa motor big bike lainnya seperti Suzuki Burgman 200, Suzuki GSR 750 dan suazuki Hayabusa ini di khususkan bagi para peconta otomotof yang memiliki jiwa petualang.

Advertisement

Hadir sebagai salah satu motor premium dari 4 series motor bertenaga dan berkelas di Indonesia dari Suzuki dalam beberapa waktu yang lalu, bisa di bilang menjadi salah satu strategi pasar terbaik Suzuki untuk menarik minat masyarakat akan tunggangan bertanaga yang satu ini. Memiliki tenga mesin yang cukup besar dengan adanya kapasitas mesin 650 cc tentulah membuat laju dari motor yang satu ini bisa di andalkan apalagi ketika di bawa ke medan jalan yang bergelombang, motor ini bisa menjadi pilihan terbaiknya.

Akan tetapi dipasarkannya Suzuki V-Strom 650 di Indonesia bukan menjadi pilihan yang tepat untuk sobat otomotof yang memiliki budget dengan kapastias minim karena seperti seri big bike Suzuki yang lainnya harga Suzuki V-Strom 650 ini di jual dengan bandrol harga yang sangat tinggi bahkan hampir mencapai angka 200 juta rupiah. Namun menariknya dengan harga jualnya yang super mahal, motor ini benar-benar tampil beda karena memiliki desain sporty lengkap dengan fairing yang di buat dengan hanya model setengah badan.

Apalagi bersama dengan harga Suzuki V-Strom 650 yang di bandrol cukup mahal, motor yang di kategorikan sebagai motor Adventure ini juga mempunyai beberpa kelebihan yang tak banyak di miliki motor adventure lainnya yakni kekuatan kokoh yang ada pada kaki-kaki dari Suzuki V-Strom 650. Hal ini tentu saja di berikan akan setia pengendara yang menggunakan motor ini akan tetap merasakan pengalaman baru berkendara dengan suspensi yang empuk meskipun berada di jalan yang bergelombang. Adapun bagi sobat otomotof yang ingin memilikinya silahkan simak Review Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 650

Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 650

Spesifikasi Suzuki V-Strom 650

Mesin
  • Engine Type : 4-Stroke, 2-Cylinder, Liquid-Cooled, DOHC, 900 V-Twin
  • Bore x Stroke : 81.0 mm x 62.6 mm
  • Displacement : 645 cm2 (40.2 cu. in)
  • Compression ratio : 11.2 : 1
  • Fuel system : Fuel injection
  • Lubricantion system : Wet sump
  • Ignition system : Transistorized ( Digital )
  • Starter system : Electric
  • Kopling : Manual
  • Transmisi : 6-Speed constan mesh
Dimensi
  • PxLxT : 2290 x 835 x 1405 mm
  • Berat Kosong : 214 kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1,450 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 120 mm
  • Kapasitas tangki : 20.0 L
Rangka
  • Type : Aluminum perimeter
  • Suspensi Depan : telescopic, coil spring, oil damped
  • Suspensi Belakang : Link type, coil spring, oil damped
  • Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W), tubeless
  • Ban Belakang : 190/50ZR17M/C (73W), tubeless
  • Rem Depan : Twin Disc
  • Rem Belakang : Single Disc
Desain Headlamp Suzuki V-Strom 650

Desain Headlamp Suzuki V-Strom 650

Dimensi Dan Desain

Dilihat sekilas motor yang satu ini memang terlihat berpostur jangkung karena sejatinya Suzuki mendesain motor Suzuki V-Strom 650 ini dengan memiliki dimensi panjang 2290 mm, lebar 835 mm dan tinggi 1405 mm serta mempunyai bobot seberat 214 gr. Menungkang motor yang satu ini mungkin akan terasa cukup tingi karena big bike ini mempunuai tinggi jok 835 mm. Harga Suzuki V-Strom 650 memang cukup mahal nih, tapi dengan bandrol harganya yang mahal motor ini juga menjadi motor yang sanggup melahap hampir semua medan.

Advertisement

Adapun dengan desain yang terlihat jangkung, namun motor ini mampu memberikan setiap pengendaranya merasa nyaman karena sudah di sertakan fairing yang di bentuk hanya setengah body dan memiliki headlamp multi reflector yang di dalamnya terdapat lampu halogen 60 / 55w yang mampu memberikan distribusi cahaya yang luar biasa. Tak teringgal dengan bandrol harga Suzuki V-Strom 650 yang di lego cukup mahal, motor ini juga mempunyai kaca depan berbentuk Windscreen untuk mmbuat angin didepan tak langsung mengarah ke pengendara. Oya sementara untuk kapasitas bensin sudah disediakan tangki bensin berkapasitas 20.0 L.

Performa Mesin

Dan seperti namanya, yaitu Suzuki V-Strom 650, motor petualang yang satu ini memiliki kapasitas mesin sebesar 650 cc dengan memiliki type mesin 4 tak 2 silinder dengan teknologi DOHC serta memiliki 8 katup dan system pendinginan berupa liquid (cairan) serta terdapat pula teknologi 900 V-Twins yang membuat putaran mesin motor yang satu ini mampu membuat akeslerasi yang cukup mantapr. Bahkan dengan memiliki diameter Bore dan Stroke dengan ukuran 81.0 mm x 62.6 mm serta mempunyai perbandingan kompresi sebesar 11.2 : 1 membuat performa motor yang satu ini dapat melaju dengan cepat dan stabil.

Memiliki tamungan BBM yang luas dan juga dimilikinya teknologi ramah lingkungan fuel injection menjadikan motor ini dapat menahan daya pakain bahan bakar jauh lebih irit sehingga sobat otomotif tak perlu repot bola-balik mengisi bensin. Kemuadian bersama dengan harga Suzuki V-Strom 650 yang mahal, motor adventure ini juga dilengkapi dengan beberpa teknologi canggih seperti Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV), Throttle-Body Integrated Idle Speed Control (TI-ISC), Advanced Digital Engine Management kemudian Suzuki Composite Electrochemical Material (SCEM) dan juga Twin Iridium Spark Plugs.

Rangka Suzuki V-Strom 650

Rangka Suzuki V-Strom 650

Dimana kesmua teknologi yang ada diatas membuat perofrma mesin motor ini semakin bertenaga. Bahkan dengan adanya system percepatan mencapai 6 tingkatan yang dapat digunakan secara halus membuat perofrma mesin dari motor ini sebanding dengan harga Suzuki V-Strom 650 yang di bandrol cukup mahal. Adapun dengan menggunakan berbagai teknologi canggih yang ada membuat motor ini juga mampu menembus batas kecepatan atau top speed mencapai 205-210 km/jam sehingga tak heran bila banyak sobat otomotof yang menginginkan big bike yang satu ini sebagai motor pribadi anda.

Advertisement

Rangka Dan Suspensi

Dihadirkan dengan memiliki top speed yang sangat tinggi, Suzuki V-Strom ini juga di lengkpai dengan system pengereman yang sangat apik guna menahan lajunya yang cepat. Dimana hal ini terlihat dari adanya sistem pengereman berupa rem cakram ganda berukuran 310 mm yang berada di bagian depan serta rem cakram tunggal berukuran 210 di bagian belakang yang di sertai dengan teknologoi ABS (Anti-Lock Brake System). Dengan hal ini tentu saja keamanan dan keselamatan dari setiap pengguna akan terjaga. Hal ini jugalah yang menjadikan harga Suzuki V-Strom 650 ini cukup mahal.

Dilain sisi hadir dengan menggunakan body yang jangkung memang dikarenan pada bagian depan Suzuki membuat sistem suspensi dengan tipe telescopic. Sementara untuk sistem suspensi di bagian belakang motor yang satu ini menggunakn tipe Link type (Monoshock) yang di lengkapi dengan fitur 5-Way Adhustable Pre-Load yang memungkinkan setiap pengguna mampu mengatur tingkat keempukanya sesuai dengan selera. Sedangkan untuk bagian roda, pada bagian roda depan Suzuki menggunakan ukuran 120/70ZR17M dan pada bagian belakang 190/50ZR17M.

Fitur

Sebanding dengan harga Suzuki V-Strom yang mahal, motor bertenaga tinggi ini juga di lengkapi dengan tampikan panel indikator yang terbilang sangat lengkap. Dimana pada panel tersbebut hampir semanya menggunakan system digital dengan menampilka banyak sekali menu dari mulai kapasitas bensin, kecepaan, percepatan yang tengah di gunaka hingga samapi kecepatan yang sedang berjala. Adapun tak tetinggal ada pula panel indikator yang menunjukan posisi lampu sein ketika dinyalakan. Untuk system starternya sendiri Suzuki V-Strom menggunakan type Electric sehingga mempermudah setiap pengguna yang ingin mengedarainya.

Harga Suzuki V-Strom 650

Harga Suzuki V-Strom 650

Harga Suzuki V-Strom 650

Harga Suzuki V-Strom 650 Baru
  • Rp 192.400.000
Harga Suzuki V-Strom 650 Bekas
  • Rp –
Harga Suzuki V-Strom 650 Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki V-Strom 650 diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga Suzuki V-Strom 650 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Bisa terjadi perbedaan di setiap daerahnya

Nah seperti yang sobat otomotif bisa lihat, bahwa sannya harga Suzuki V-Strom 650 ini sangatlah mahal bahkan bisa di katkan mencapai Rp192 juta rupiah. Sehingga tak heran sih bila para penunggang motor yang satu ini adalah para bikers-bikers dengan penghasilan yagn tinggi. Karena dengan tersebut bisa dikatkan hanya para pengusahan sukses atau juga para eksekutif muda yang dapat membelinya. Adapun dengan adanya kepemiliki teknologi dan juga kekuatan mesin yang ada pun membuat motor yang satu ini banyak di cintai.

Baca Juga  : Harga Suzuki GSR 750 dan Spesifikasi

Didatangkannya Suzuki V-Strom 650 ke pasar Indonesia menjadi bukti bahwa pasar otomotif di Indonesia sangatlah menarik minat para produsen motor dunia termasuk juga Suzuki yang selama ini kita kenal sebagai salah satu produsen moter tebaik yang dapat memberikan perlawanan pada setiap produsen motor yang ada saat in di Indonesia termasuk juga Honda dan Yamaha. Nah kiranya sekian informasi yang bisa kami sampikan semoga Spesifikasi dan Harga Suzuki V-Strom 650 di atas bisa bermanfaat bagi sobat otomotoif yang sendan mencari informasi terkait motor ini. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement