Harga Suzuki S Cross dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Suzuki S Cross – Generasi terbaru Suzuki SX4 akhirnya diluncurkan di Indonesia. Mobil bernama New SX4 S-Cross ini menawarkan segudang pembaharuan yang membuatnya terlihat lebih sporty, dan terasa lebih canggih dibandingkan Suzuki SX4 generasi sebelumnya. Pasalnya mobil ini didesain dengan gaya Crossover yang membuatnya siap melewati segala medan jalan dengan kenyamanan maksimal. Tak hanya itu, Suzuki juga meningkatkan sektor keamanan dan keselamatan mobil ini dengan fitur sangat lengkap.

Advertisement

Harganya lumayan mahal, karena harga Suzuki S Cross dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Dibalik mahalnya harga Suzuki S Cross, sobat akan mendapatkan fitur ABS + EBD yang nantinya akan memaksimalkan sistem pengereman ketika berhenti secara mendadak. Lalu ada pula fitur Side Impact Beam yang mengoptimalkan keselamatan pengendaranya. Fitur canggih sekelas Engine Star Stop Button juga dimilikinya. Lalu ada pula sensor parkir yang akan membantu sobat otomotif ketika parkir.

Dengan fitur lebih lengkap, Suzuki SX4 S-Cross siap bersaing melawan Honda BRV ataupun Nissan Juke. Sayangnya harga mobil ini terlalu mahal, sehingga kemungkinan akan sedikit ngos-ngosan ketika bersaing melawan penjualan Honda BRV yang sejatinya dibanderol lebih murah. Namun bagi pecinta otomotif yang gemar memakai mobil buatan Suzuki, pastinya tak akan ragu membeli mobil Crossover ini. Terlebih, Suzuki S-Cross menawarkan fitur sangat lengkap, dan dibekali kemewahan pada sisi interior ataupun eksterior.

Bodinya terlihat gagah dengan Ground Clearance yang tinggi, dan dibagian depan serta belakang memiliki desain sporty dengan empat pilihan warna yang terdiri dari Urban Blue, Granite Grey, Artic White, dan warna Premium Silver. Nah, bagi sobat otomotif yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap, dan harga Suzuki S Cross, silahkan sobat otomotif menyimak informasi yang kami rangkum pada artikel otomania.com berikut ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi sebelum sobat membelinya.

Spesifikasi dan Harga Suzuki S Cross

Spesifikasi dan Harga Suzuki S Cross

Spesifikasi dan Harga Suzuki S Cross

Spesifikasi Suzuki S Cross 

Mesin
  • Seri mesin : M15A, DOHC, VVT
  • Kapasitas Silinder : 1,491 cc
  • Tenaga Maksimum : 109 PS/6000 rpm
  • Torsi Maksimum : 138 Nm/4.400rpm
  • Transmisi :  Manual 5 Speed / Automatic 6 Speed
  • Sistem Bahan Bakar : Multipoint Injection
  • Steering : Rack and Pinion
  • Jumlah Silinder : 4 silinder
  • Jumlah Katup : 16
Dimensi
  • P X L X T : 4.300 mm x 1.765 mm x 1.590 mm
  • Radius Putar : 5.2 m
  • Ground Cleance : 180 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 2.600 mm
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Pengeraman : ABS + EBD
  • Ukuran Ban : 205/60R 16
  • Suspensi Depan : MacPherson strut with coil spring
  • Suspensi Belakang : Torsion beam with coil spring
  • Rem Depan : Ventilate d disc
  • Rem Belakang : Disc
Fitur
  • ABS + EBD
  • 4 Point Rear Parking Sensors
  • Dual Airbags
  • Side Impact Beam
  • Auto Lock System
  • Rain Sensor
  • Sistem Keyless Entry
  • Push Start Button
  • Sistem Immobilizer

Review Mobil Suzuki S Cross 

Review Mobil Suzuki S Cross

Review Mobil Suzuki S Cross

Desain Dan Dimensi

Mobil ini menjadi penerus Suzuki SX4 yang beberapa tahun lalu sempat menjadi primadona di Indonesia. Dengan tampang luar lebih sporty dan terlihat lebih agresif, mobil 5 penumpang ini siap menarik minat konsumen yang menginginkan mobil tangguh untuk melewati semua medan jalan. Tampilan luarnya terlihat sangat gagah dengan bodi yang mengedepankan sisi aerodinamika. Adapun untuk dimensinya, Suzuki S Cross memiliki bodi berukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, ketingian 1.590 mm, dan jarak antara sumbu roda 2.600 mm. Menariknya lagi, mobil berjenis Crossover ini memiliki ukuran ground clearance setinggi 180 mm.

Advertisement

Ukuran bodinya cukup panjang, sehingga menghasilkan ruang kabin yang luas dan nyaman bagi semua penumpang. Tak hanya itu saja, Suzuki S Cross juga memiliki fitur HID Projector Headlamp dengan LED yang dipadukan dengan Leveling Feature & Auto Headlight On. Desain lampu utamanya juga terlihat sporty, dan dibagian bawah bodinya telah terpasang lampu senja atau fog lamp. Di sisi depan juga terlihat adanya front grill berlapis Chrome. Lalu ada pula Front, Side and Rear Skid Plate dengan nuansa warna Silver Accent yang membuatnya terlihat semakin sporty.

Dibagian atas Suzuki S Scross telah terpasang Stainless Roof Rails yang menambah kesan gagah mobil Crossover ini. Kemudian untuk bagian interior, Suzuki melengkapinya dengan paket audio lengkap yang terdiri dari layar sentuh berukuran 7 inci dan didalamnya telah tersedia 2 baris kursi yang dibalut cover jok berwarna hitam dengan 3D Pattern. Selain itu, Interior Suzuki S Cross juga dipercantik dengan balutan nuasa hitam serta silver yang mempercantik setiap sisi mobil ini. Inilah yang membuat harga Suzuki S Cross menjadi mahal, karena Suzuki menawarkan kemewahan pada setiap sisi mobil ini.

Dapur Pacu

Untuk merebut hati penyuka Crossover, Suzuki membekali mobil ini dengan mesin M15A, DOHC, VVT dengan kapasitas silinder 1.491 cc. Mesin tersebut memiliki 16 buah katup dan 4 buah silinder yang nantinya mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Performa mesinnya tergolong sangat baik, dan akan dimaksimalkan oleh sistem bahan bakar Multipoint Injection yang membuatnya semakin powerfull, namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Tersedia dua pilihan transmisi yang nantinya akan mempengaruhi harga Suzuki S Cross, yaitu transmisi Manual serta Automatic. Harga Suzuki S Cross sendiri dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah, karena mobil ini dipersiapkan secara khusus untuk menantang Honda BRV yang sama-sama memiliki desain mobil Crossover. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi tangki bahan bakar dengan daya tampung mencapai 48 Liter. Lalu ada pula sistem transmisi manual 5 percepatan, dan transmisi automatic 6 percepatan yang sama-sama nyaman dikendarai.

Advertisement

Mobil Suzuki S Cross

Mobil Suzuki SX4 S-Cross

Rangka Dan Kaki-Kaki

Berlanjut kebagian kaki-kaki, Suzuki S Cross telah dibekali suspensi depan bertipe MacPher son strut dengan coil spring, dan suspensi belakang Torsion beam dengan coil spring. Dengan suspensi yang dimilikinya, mobil ini siap melibas semua medan jalan dengan kenyamanan maksimal. Selain itu, Suzuki juga menyediakan sistem pengereman berteknologi Antilock Breaking System (ABS) dan Electronic Breaking Distribution (EBD) yang berpadu dengan rem cakram pada ban depan serta belakang mobil ini.

Hadirnya teknologi ABS + EBD membuat harga Suzuki S Cross dibanderol cukup mahal. Walaupun begitu, sobat otomotif akan merasakan kenyamanan dan keamanan secara maksimal ketika mengendarai mobil ini. Selain itu, Suzuki juga membekalinya dengan ban berukuran 205/60R 16 yang berpadu sempurna dengan suspensi MacPherson yang membuat mobil ini semakin stabil saat dipakai pada semua kondisi jalan. Di sisi lain, Suzuki S Cross juga dilengkapi fitur cruise control dan paddle shift yang diberikan secara khusus untuk tipe Matic.

Fitur

Harga Suzuki S Cross Matic memang lebi mahal, karena tipe ini memiliki fitur lebih lengkap. Untungnya semua tipe Suzuki S Cross telah dilengkapi dengan fitur Dual SRS Airbag yang mengoptimalkan sistem keselamatan mobil ini. Lalu ada pula fitur 4 Point Rear Parking Sensors yang membantu pengendara ketika parkir. Yang tak kalah menarik, Suzuki juga melengkapinya dengan Sistem Keyless Entry, Push Start Button serta Sistem Immobilizer. Nah itulah semua fitur canggih yang dimiliki mobil Crossover ini. Lalu berapa sebenarnya harga Suzuki S Cross tersebut ?

Harga Suzuki S Cross

Harga Suzuki S Cross

Daftar Harga Suzuki S Cross  Terbaru

Harga Suzuki S Cross Manual
  • Rp 246.900.000
Harga Suzuki S Cross Matic
  • Rp 259.900.000.-
Harga Suzuki S Cross Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki S Cross diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda kota kemungkinan berbeda pula harga jualnya

Seperti yang sobat lihat diatas, harga Suzuki S Cross tipe Manual dan Matic dibanderol cukup mahal. Sobat otomotif harus membelinya dengan harga Rp. 246,9 Jutaan untuk versi transmisi manual dan Rp. 259.9 Jutaan untuk transmisi otomatis. Harga tersebut merupakan harga Suzuki S Cross untuk OTR Jakarta, jadi tak menutup kemungkinan harga di daerah lain akan berbeda, dan dibanderol lebih mahal dibandingkan harga di Jakarta. Walaupun sangat menguras kantong, namun mobil ini memiliki fitur dan spesifikasi tak kalah canggih dari Honda BRV.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis di Indonesia

 Berbicara mengenai fitur, Suzuki S Cross menawarkan sensor auto-rain yang membuat wiper bekerja secara otomatis ketika kondisi hujan. Sensor tersebut menambah kecanggihan mobil ini, sehingga wajar apabila harga Suzuki S Cross menembus 250 Juta Rupiah. Bagi pecinta Crossover yang membutuhkan mobil segala medan pastinya akn tertarik membeli mobil ini. Terlebih, Suzuki S Cross menawarkan desain sangat sporty yang memiliki groud clearance tinggi, dan mengusung tampilan interior serta eksterior yang tergolong mewah.

Advertisement

Advertisement