Harga Suzuki GSX R750 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki GSX R750 – Untuk beberpa masyarakat pastinya sudah tak asing lagi ketika mendengar nama Suzuki GSX-R karena seri motor ini menjadi seri motor besutan Suzuki yang memiliki spesifikasi dan juga harga yang super mahal. Dan salah satu seri yang paling menyita perhatian adalah seri Suzuki GSX R750, dimana seri ini menjadi salah satu seri yang paling di unggulkan dari pabrikan Jepang ini dalam menawarkan kesempurnaan bagi setiap konsumennya.

Advertisement

Memiliki bandrol harga yang super mahal sudah pasti menjadi modal utama bagi Suzuki GSX R750 untuk menunjukan kesempurnaanya di bandingkan dengan seri motor Suzuki yang lainnya. Dihadirkan pertama kali pada tahun 1985 lalu, motor ini memang sampai saat ini masih menjadi idola bagi sebagian besar masyarakat pecinta otomotif yang selalu mengedepankan tampilan dan juga performa yang cukup sempurna. Bahkan hingga menyentuh tahun 2016 ini, motor berdeasin ala sport ini masih sangat di minati.

Harga Suzuki GSX R750 yang tak bisa di bilang murah menjadikannya semakin bisa di unggulkan sebagai salah satu motor sport yang cukup mencuri perhatian, apalag hadir dengan membawa full fairing dengan ciri khas motor sport Suzuki yakni lampu utama yang terlihat besar menjadikan kesan elegan dan juga mewah benar-benar tampak. Hal lain yang juta tak kalah menariknya adalah hadirnya mesin berkapasitas 750cc seperti nama yang di usungnya sehingga performa dan gebreran motor ini cukup apik.

Mahalnya harga Suzuki GSX R750 yang satu ini bisa dibilang menjadi salah satu alasan mengapa banyak masyarakat yang tak menjadikannya sebagai pilihan, namun bagi sebagaian besar orang yang menggilai motor sport dengan performa dan kualitas mesin yang unggul tentunya Suzuki GSX R750 ini banyak di eluh-eluhkan dan siap di jadikan pilihan. Nah bagi sobat otomotif yang juga tertarik atau hanya sekedar penasaranyuk simak spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R750 terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R750

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R750

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R750

Spesifikasi Suzuki GSX R750

Mesin
  • Tipe mesin : 4 Tak, 4 Silinder, DOHC, sistem pendingin cairan (Liquid Cooled)
  • Diplacement : 750cc
  • Bore x Stroke : 70 mm x 48,7 mm
  • Perbandingan kompresi : 12,5 : 1
  • Power Tertinggi : 150 Hp (110 KW) / 13200 rpm
  • Torsi tertinggi : 64 lbf ft (87 Nm) / 11200 rpm
  • Sistem bahan bakar : Injeksi (Fuel Injection System)
  • Tipe starter : electric
  • Pelumasan : basah
  • Sistem pengapian : Electronic Ignition (Transistorized)
  • Transmisi : 6 kecepatan, constant mesh
  • Final drive : RK525ROZ5Y, 116 links, chain
Dimensi
  • Panjang : 2030 mm
  • Lebar : 710 mm
  • Tinggi : 1135 mm
  • Jarak sumbu roda : 1390 mm
  • Jarak terendah ketanah : 130 mm
  • Tinggi tempat duduk : 810 mm
  • Berat basah : 190 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 17 liter
Rangka / kaki-kaki
  • Suspensi depan : 41 mm Showa Inverted Big Piston Type Forks (BPF)
  • Suspensi belakang : monoshock, link type, Showa Shock, Fully adjustable
  • Rem depan : Cakram ganda radial mount monobloc caliper 310 mm dari Brembo
  • Rem belakang : Cakram tunggal 1 kaliper piston 220 mm dari Nissin
  • Ban depan : 120/70ZR17M/C (58W) Tubeless
  • Ban belakang : 180/55ZR17M/C (73W) Tubeless
Review Spesifikasi Suzuki GSX R750

Review Spesifikasi Suzuki GSX R750

Desain dan Dimensi

Advertisement

Dilihat sekitas tampilan luar motor yang satu ini memang benar-benar terlihat super mewah dan keren. Bahkan hadirnya full fairing yang melengkapi bodi samping mampu memperlihatkan tampilan ala sporty yang benar-benar berkualitas. Hadrinya dalam dua pilihan warna yakni Metalic Triton Blue dan Black / Matte Black membuat para penggila yang tertarik memilikinya bisa memilih sesuai dengan selera. Warna Biru sendiri merupakan warna khas dari Suzuki sob.

Nah bicara soal desain, motor yang satu ini di bentuk dengan panjang 2030 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1135 mm yang mana perpaduan ini menjadikannya benar-benar sangat cocok bagi rider yang mengendarainya. Bahkan untuk membuat setiap pengendara merasa lebih nyaman, Suzuki membuat motor ini dengan membawa tinggi tempat duduk mencpai 810 mm yang di integrasikan dengan tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter dibagian depan, sehingga saat berkendara posisi riding akan terasa lebih pas dan sempurna.

Bobotnya yang tak bisa di bilang ringan yakni 190 kg membuatkan terasa pas untuk rider laki-laki. Nah sebanding dengan harga Suzuki GSX R750 yang mahal, bak motor balap model ini juga memiliki kesan aerodinamika yang tinggi jadi sobat otomotif tak lagi perlu menghawatirkan kenyamanan berkendara. Bahkan dibagian depan sudah di sertakan headlamp yang cukup besar dan mampu menawarkan penerangan yang cukup sempurna. Hanya saja untuk lampu sein Suzuki menempatkannya pada kedua spionnya.

Performa Mesin

Advertisement

Diklaim mampu menjadi pesaing bagi para kompetitornya sekelas Kawasaki Ninja ZX 6R , Yamaha YZF R6, Ducati Panigale 899, Honda CBR600R serta MV Agusta F3 800 motor ini sudah di lengkapi dengan tipe mesin 4 Tak yang mendandalkan 4 Silinder berkapsitas 750cc dan dilengkapi teknologi DOHC otomatis performa yang di tawarkan benar-benar mampu menjadi yang terbaik. Bahkan tak tanggu-tanggung Suzuki juga menanamkan sistem pendinginan berupa cairan yang siap menjaga kondisi mesin stabil.

Lalu untuk perhitungan diameter x langkah, Suzuki menawrakan ukuran 70 mm x 48,7 mm yang dipasangkan dengan perbandingan kompresi 12,5 : 1. Perpaduan komponen inilah yang menjadikan Suzuki GSX R750 ini mampu mengembuskan power tertingginya mencapai 150 Hp pada setiap putaran 13200 rpm dengan torsi tertinggi 87 Nm per 11200 rpm. Nah untuk menjadikannya lebih sempurna, Suzuki juga meletalan transmisi dengan 6 tingkat percepatan dan jugameletakan sistem bahan bakar Electronic Ignition (Transistorized).

Desain Motor Suzuki GSX R750

Desain Motor Suzuki GSX R750

Rangka dan Kaki-Kaki

Guna menambah kesan sporty dan juga kesan yang mewah serta untuk bisa memberikan kenyamanan berkendara setiap penggunanya, Suzuki juga memberikan suspensi yang super keren dengan menggunakan tipe Big Piston Forks (BPF) dengan diameter 41 mm dan di klaim mampu menahan daya kejut yang cukup baik dan lebih efektif. Semetara dibagian belakang dengan harga Suzuki GSX R750 yang mahal, motor ini di lengkapi dengan tipe monoshock besutan Showa dengan yang mampu diatur sesuai keinginan untuk daya redam serta kompresi sesuai dengan keinginan.

Hal lain yang juga cukup membuat motor ini menarik adalah ketersediaannya teknologi pengereman yang cukup sempurna. Dimana seperti informasi yang kami dapatkan, diketahui Suzuki GSX R750 ini sudah menggunakan tipe pengereman doble disc dibagian depan dengan diameter 310 mm dari Brembo dan menggunakan satu disc dibagian belakang dengan diameter 220 mm yang merupakan besutan Nissin. Penggunaan rem ini juga di integrasikan dengan ban tubles dengan ukuran 120/70ZR17M/C (58W) depan dan 180/55ZR17M/C (73W) belakang.

Fitur Unggulan

Kemudian bicara soal fitur unggulan, sebanding dengan harga Suzuki GSX R750 yang cukup mahal, motor ini juga di bekali dengan serangkaian fitur menarik yang bisa membuat setiap pengguna merasa jauh lebih percaya diri. Yang mana salah satunya adlah hadirnya panel Instrumen Analog dan Digital yang merupakan instrumen yang dibuat dengan inspirasi dari seri GSX R1000. Menariknya pada tampilan digitalnya ini sobat akan mendapatkan berbagai macam panel informasi yang cukup lengkap.

Mulai dari tampilan speedometer, odometer, dual trip meter, reserve trip meter, jam, temperatur suhu atau indikator tekanan minyak, lap timer / stopwatch, hingga indikator S-DMS dan indikator posisi gigi. Disamping itu ada pula dukungan fitur Druve Mode Selector (S-DMS) yang mana fiturini memungkinkan sobat bisa mengatur power mesin sesuai dengan komdisi jalan yang sedang sobat lalui. Fitur ini terbagi dua mode yakni A untuk power mesin tinggi, dan mode B yang diguakan untuk mengatur power mesin tetap bisa di atur sesuai kebutuahan.

Harga Suzuki GSX R750

Harga Suzuki GSX R750

Daftar Harga Suzuki GSX R750

Harga Suzuki GSX R750 Baru
  • Harga : USD $12,229 (Rp 167 jutaan)
Harga Suzuki GSX R750Bekas
  • Harga : Rp –
Harga Suzuki Gixxer SF Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki GSX R750 Diatas kami ambil dari berbagai sumber
  • Harga Suzuki GSX R750 bisa berubah sewaktu-waktu

Cenderung tampil dengan desain yang hampir serupa dengan seri GSX R600, motor ini memang menawarkan sesuatu yang tak banyak di miliki oleh seri motor sport besutan produsen lain. Hanya saja untuk bisa memilikinya sobat otomotif benar-benar harus rela merogoh kocek yang cukup tinggi, yakni USD $12.229 atau bila di rupiahkan hampir setara degnan Rp 167 juta rupiah. Harga yang super mahal memang untuk bisa memiliki salah satu motor sport besutan Suzuki.

Baca Juga : Harga Suzuki Gixxer SF dan Spesifikasi

Hadirnya model baru Suzuki GSX R750 di tahun 2016 ini memang menjadikan setiap pasang mata yang menggilai motor sport tentu tak bisa berpaling dari seri ini, selain mampu memberikan performa yang super keren, motor ini juga mampu memberikan tingkat kepercayaan diri setiap pengguna saat berkendara menggunakan motor yang satu ini. Oya sobat otomotif juga bisa memilih diantara dua model pilihan yang disediakan. Nah itulah ulasan spesifikasi dan harga Suzuki GSX R750 semoga bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement