Harga Suzuki GSX R1000R Terbaru dan Spesifikasi November 2017

Harga Suzuki GSX R1000R –  Bukan hanya Yamaha maupun kawasaki yang melakukan peremajaan terhadap motor miliknya, akan tetapi hal itu berlaku pula dengan Suzuki terhadap salah satu moge miliknya yang kini tampil dengan membawa nama Suzuki GSX R1000R. Dilihat dari namanya saja, tentu anda sudah bisa menebak seberapa besar mesin yang di usung olehnya, dan seberapa besar performa yang dapat dihasilkan dari dalam ruang pacu tersebut, terlebih lagi suzuki telah melengkapinya dengan teknologi terbaru didalamnya.

Advertisement

Adanya penambahan tersebut, selain mejadikan memiliki nilai jual lebih, ternyata sangat berpengaruuh terhadap performa yang bakal anda rasakan ketika berkendara dengannya. Dan menariknya lagi, sekalipun mesin yang dibawanya besar, bentuk bodi dari moge satu ini nampak begitu ramping, tentunya pembuatan bagian paling luar ini dengan melihat sisi aerodinamis, sehingga selain membuat penampilannya terlihat modern, juga dapat meningkatkan kinerja lebih optimal. Lalu mengenai bagian lain, secara detail bisa anda ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R1000R dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga  Suzuki GSX R1000R

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R1000R

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R1000R

Spesifikasi Suzuki GSX R1000R

Mesin
Tipe 4-stroke, 4-cylinder, DOHC
Kapasitas999.8 cc
Diameter X Langkah76.0mm x 55.1mm
Rasio Kompresi
PengapianDigital
Sistem Bahan Bakarfuel injection
StarterElektrik
Transmsi6-speed constant mesh
Bodi
P x L x T2,075mm x 705mm x 1,145mm
Berat Isi203 kg
Tinggi Tempat Duduk825mm
Jarak Terendah ke Tanah130mm
Jarak Sumbu Roda1,420mm
Kapasitas tangki16 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Rangka
Suspensi depanUSD, Inverted telescopic, coil spring, oil damped
Suspensi belakangLink type, coil spring, oil damped
Ban Depan120/70ZR17M/C (58W), tubeless
Ban Belakang190/55ZR17M/C (75W), tubeless
Rem DepanDouble Disc brake 320 mm, kaliper Brembo
Rem BelakangSingle 230 mm, Kaliper Brembo
 Fitur
Fitur dan lain-lain– Suzuki Exhaust Tuning Alpha (Set-A)
– ABS
– Suzuki Top Feed Injector (S-TFI)
– Suzuki Racing Variable Valve Timing (SR-VVT)
– Suzuki Dual-Stage Intake(S-DSI) System
– ECM (Engine Control Module)
– Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS) And Motion Track
– TCS (Traction Control System)
– Launch Control dan Bi-Directional Quick Shift

Review Suzuki GSX R1000R

Review Suzuki GSX R1000R

Review Suzuki GSX R1000R

Desain Ramping dan Menarik

Bentuk tubuh dari motor super sport yang satu ini memang bisa di bilang lebih menarik dibanding dengan pendahulunya, pasalnya pada bagian depan telah terpasang adanya singgle head-lamp  dengan bentuk unik, lengkap bersama lampu sein yang berada pada  sisi sampingnya, dimana semua itu menggunakan jenis lampu LED, yang memiliki nyala lebih terang. Lalu di kedua sisi head-lamp, ternyata pihak suzuki mmbuat lubang dibagian ini, dengan funngsi sebagai pendukung pendinginan mesin mengandalkan angin dari bagian depan.

Lalu beranjak kebagian tengah, terpasang tanggki bahan bakar yang di bentuk dengan mengikuti alur sisi aerodinamis, yang sanggup menampung BBM sebanyak 16 liter. Lantas mengenai tempat duduk, jok di buar bertingkat, dan posisi riding memaksa pengguna lebih membungkuk saat mengendarainya. Tak ketingalan tail light menggantung turut serta melengkapinya untuk meningkatkan fungsionalitasnya sebagai kendaraan jalanan, dan di lini bagian ini, suzuki melengkapinya dengan lampu LED .

Adapun dimensi ukuran tubuhnya, seperti apa yang kami katakan di atas, sesuai dengan harga Suzuki GSX R1000R, menjadikannya di bentuk dalam ukuran panjang 2075mm, lebar 705mm, dan tinggi keseluruhan mencapai angka 1145mm. Namun tak perllu khawatir, bagi anda yang memiliki postur tubuh pas-pasan, tetap bisa mengendarainya dengan mudah, pasalnya pihak suzuki membuat ukuran tinggi tempat duduk hanya 825mm, dan sekalipun masuk dalam versi tertinggi, bobotnya tetap ringan, yakni dengan 203 kg.

Advertisement

Performa Dapur Pacu Powerfull

Tak perlu lagi anda ragukan performa dari salah satu moge terbaru dari suzuki ini, pasalnya sektor dapur pacu yang di bawanya telah di perkuat dengan mesin tipe 4 stroke, berkapasitas 999.8cc, yang di bentuk dalam 4 silinder segaris, dan mengadopsi teknologi DOHC. Dengan bekal yang dibawanya tersebut, Suzuki GSX R1000R ini mencatatkan power maksimum sebesar 199 HP pada putaran mesin 13.200rpm. Angka yang terbilang sangat fantastis, dan memungkinkan para pengguna untuk bisa mendapatkan top speed hanya dalam hitungan detik.

Akan tetapi sobat tak perlu khawatir soal pemakaian bahan bakar, dikarenakan pihak suzuki sendiri telah melengkapinya dengan teknologi fuel injeksi, yang bakal membuat pemakaian bahan bakar tetap efisien sekalipun sobat memamcu kendaraan dalam rpm tinggi. Lantas guna menjaga performa tetap powerfull, suzuki tidak lupa melengkapinya dengan sistem pendinginan liquid cooled, yang bekerja secara efektif mendinginkan mesin dan menstabilkan suhu mesin dalam keadaan normal.

Advertisement

Suspensi dan Kaki-kaki

Guna mendukung penampilannya agar lebih mewah, suzuki menggunakan rangka model deltabox, selain meningkatkan penampilannya menjadi menarik, juga terbukti mampu menambah tingka keseimbangan yang ada menjadi lebih. Tak berhenti sampai disitu saja, pada bagian depan suzuki pasang suspensi model upside down, dan belakang menggunakan suspensi link type, dimana keduanya dapat di atur tingkat redamnya sesuai dengan kebutuhan, melalui panel yang telah disediakan oleh suzuki itu sendiri.

Lalu pada bagian pengereman, terpasang dua disc brake berukuran 320mm di lini depan, lengkap bersama kaliper brembo, dan belakang menggunakan single disc diameter 230mm, yang juga sama-sama mengadopsi brembo pada bagian kaliper, serta yang tak bisa di tinggalkan, dan guna memastikan putaran roda tidak akan terkunci ketika pengguna melakukan pengereman secara mendadak, plus menyesuaikan harga Suzuki GSX R1000R yang mahal, membuatnya didukung dengan teknologi ABS.

Advertisement

Fitur dan Lain-lain

Mesin yang yang digunakan pada motor ini mengadopsi dari Moto GP, lalu di lengkapi pula dengan adanya teknologi Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS) dan Motion Track TCS (Traction control system), launch control & Bi-directional quick shift system yang makin memudahkan para pengguna ketika berkendara dalam kecepatan tinggi, tak ketinggalan yang menjadi sangat ikonik yakni berupa Suzuki Exhaust Tuning Alpha (Set-A), meski membuat dirinya memiliki ukuran knalpot ekstra besar, akan tetapi adanya bagian tersebut terbukti mampu meningkatkan performa yang ada menjadi lebih baik.

Mantapnya lagi, fitur IMU-based advanced engine management system yang berjalan pada sistem pemrosesan data 32Bit, yang memiliki dual prosesor ECM (Engine Control Module terdiri dari : IMU To Track Motorcycle Motion yang dapat memberikan kestabilan tinggi ketika para pengguna melakukan manuver dijalanan. Sistem pengereman juga telah menerapkan adanya teknologi ABS, yang menjanjikan pengereman lebih maksimal dalam berbagai keadaan, bahkan dalam keadaan kondisi jalanan basah sekalipun.

Harga Suzuki GSX R1000R

Harga Suzuki GSX R1000R

Daftar Harga Suzuki GSX R1000R Terbaru

Harga Suzuki GSX R1000R Metallic Triton Blue Baru
  • USD 16.999 = Rp.226 jutaan
Harga Suzuki GSX R1000R Glass Sparkle Black Baru
  • USD 16.999 = Rp.226 jutaan
Harga Suzuki GSX R1000R Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Note :

  • Harga Suzuki GSX R1000R diatas berlaku di luar negri
  • Kemungkinan Harga Suzuki GSX R1000R berbeda setelah masuk tanah air sangatlah besar, tergantung kebiakan dari pihak Suzuki

Spesifikasi super mantap, disertai dengan performa yang memungkinkan para pengguna dapat merasakan nuansa lebih seru saat berkendara, memang membuatnya pantas jika harga Suzuki GSX R1000R dilepas pada angka USD 16.999, yang bila kita jadikan kedalam rupiah, harga Suzuki GSX R1000R Rp.226,8 jutaan. Nah disini perlu sobat ketahui, harga Suzuki GSX R1000R tersebut dipastikan berbeda setelah nantinya masuk tanah air, yang tentunya lebih mahal dibanding apa yang kami sebut barusan.

Baca juga : Harga Suzuki DR200S

Dalam penyajiannya, dan bila sobat berminat, nantinya anda akan di hadapkan pada dua pilihan warna terdiri dari Metallic Triton Blue dan Glass Sparkle Black. Tertarik untuk memiliki salah satu diantaranya ? yang jelas warna tersebut merupakan warna premium yang semakin cocok dipadukan bersama desain yang diberikan oleh suzuki terhadap motor terbarunya ini. Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar Harga Suzuki GSX R1000R, semoga bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai acuan sebelum membelinya. “SALAM OTOMOTIF”

loading...