Harga Suzuki Grand Vitara Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki Grand Vitara – Suzuki memang bukanlah pemain baru dalam industri mobil tanah air karena hampir semua pecinta otomotif yang ada di Indonesia pasti tak lagi asing ketika mendengar nama Suzuki. Banyaknya para pecinta mobil juga seringkali menjadikan Suzuki sebagai pilihannya ketika sedang mencari mobil, menjadi bukti kuat bahwa Suzuki tak boleh kita pandang sebelah mata. Salah satu tipe mobil keluaran Suzuki yang hingga kini masih eksis dan masih banyak di gandrungi di pasar Indonesia adalah Suzuki Grand Vitara.

Advertisement

Mobil yang masuk dalam kategori mobil SUV (Sport Utility Vehicle) ini memang bisa di katkan cukup menarik minat para pecinta otomotof di Indonesia. Desainnya yang tampil elegan serta mesin yang sangat bertenaga menjadikan Suzuki Grand Vitara banyak di pilih. Hadir pertama kali pada tahun 1988 hingga kini memasuki tahun 2015, Suzuki Grand Vitara sudah memiliki tiga generasi yang mana dari semua generasi tersebut bisa dibilang cukup mempuni dan juga cukup menarik sehingga selalu laris manis di pasaran.

Harga Suzuki Grand Vitara yang bisa dibilang cukup tinggi memang sebanding dengan kaulitas yang di berikan Suzuki pada mobil SUV yang satu ini. Dipasarkan dalam dua varian yaitu Suzuki Grand Vitara 2.0 L dan Suzuki Grand Vitara 2.4 L memungkinkan setiap sobat otomotif yang ingin memilikinya bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan juga kebutuhan yang dimiliki. Selain itu, dua varian tersebut sama sama di lengkapi dengan menggunakan jajaran teknologi yang mempuni sehingga tak heran bila performanya cukup tangguh.

Desain eksterior yang selalu di buat dalam bentuk mengotak (Boxy) menjadi ciri khas Suzuki Grand Vitara dari semua generasi, hal ini dikarenakan dengan bentuknya yang mengotak Suzuk Grand Vitara sangat terlihat lebih bergaya dan juga keren. Adapun selain memiliki bodi dalam yang menarik, dengan harga Suzuki Grand Vitara yang mahal membuatnya juga memiliki tampilan luar yang gagah dengan bentuknya yang sangat sporty. Nah buat sobat otomotif yang mungkin ingin memiliki salah satu versinya simak Review Suzuki Grand Vitara terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Grand Vitara

Spesifikasi dan Harga Suzuki Grand Vitara

Spesifikasi dan Harga Suzuki Grand Vitara

Spesifikasi Suzuki Grand Vitara

Mesin
  • Jenis : J24B DOHC VVT
  • Isi Silinder : 2.393 cc
  • Jumlah Katup : 16
  • Jumlah Silinder : 4 inline
  • Diameter X Langkah : 920 x 90.0 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10.0
  • Daya Maksimum : 166PS/6.000 rpm
  • Momem Puntir Maksimum : 225Nm/4.000 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : Multi Point Injection
  • Tangki Bahan Bakar : 66 Liter
Dimensi
  • Panjang Keseluruhan : 4.500 mm
  • Lebar Keseluruhan : 1.810 mm
  • Tinggi Keseluruhan : 1.683 mm
  • Jarak Poros Roda : 2.640 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1.540 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1.570 mm
  • Jarak Terendah : 193 mm
  • Radius Putar Minimum : 5.5 m
  • Berat Kosong : 1.587 kg (4A/T), 1.572 kg (5M/T)
  • Berat Kotor : 2.100 kg
  • Tempat Duduk : 5 Persons
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Sistem Kemudi : Rack & Pinion
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut with Coil Spring
  • Suspensi Belakang : Multi Link
  • Rem Depan : Ventilated disc
  • Rem Belakang : Ventilated disc
  • Ukuran Ban : 225/60 R18
Review Spesifikasi Suzuki Grand Vitara

Review Spesifikasi Suzuki Grand Vitara

Desain Dan Dimensi

Desain Suzuki Grand Vitara yang sangat sporty dengan membawa konsep Discovery Redefined yang berarti petualangan memang sangat pantas disandangnya karena hadir dengan dimensi 4.500 x 1.810 x 1.683 mm membuatnya terlihat panjang dan berbobot hingga 1.587 kg. Kemudian untuk jarak poros roda Suzuki membuatnya dengan ukuran 2.640 mm yang dipercantik dengan jarak pijak roda depan dan belakang berukuran 1.540/1.570 mm dan jarak terendah body ke tanah hingga 193 mm, yang memungkinkan penggunaan yang terasa nyaman dan tak tertinggal Suzuki juga mendesain mobil ini dengan radius putar 5.5 m.

Advertisement

Ketangguhan mobil Suzuki Grand Vitara dari tampak luar memperlihatkan bahwa mobil ini amat sangat cocok ketika di bawa berkendara di jalanan yang cukup ekstrim. Selain itu mobil SUV yang satu ini juga cocok untuk digunakan berlibur bersama keluarga karena mampu menampung hingga 5 orang. Selain itu pada seri 2.4 L, Suzuki juga menambahkan fitur menarik pada sisi interiornya dengan menambahkan tampilan Multi Information Display, Design Instrument Panel. Sementara pada bagian luar Suzuki Grand Vitara memiliki fitur HID (High-Intensity Discharge) head lamps & auto leveling yang memungkinkan pemancara lampu depan cukup terang namun tetap mengkonsumsi daya listrik yang kecil.

Dapur Pacu

Seperti diawal kami sampikan, dengan harga Suzuki Grand Vitara yang tinggi, mobil ini juga memiliki dua versi yaitu versi 2.0 L dan 2.4 L yang mana perbedaan tersebut juga membuat jenis mesin yang di palkainya berbeda. Untuk versi 2.0 L menggunakan jenis mesin dengan kode J20A yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 144 Hp per 6.800 rpm dengan toris 18 Nm per 4000 rpm. Sementara untuk versi New Grand Vitara 2.4 L, Suzuki menggunakan mesin berkode J24B yang mana mesin ini mampu memberikan tenaga hingga 166 Hp per 6.000 rpm dan torsi 225 Nm per 4.000 rpm.

Menariknya keduanya sama-sama memiliki konfigurasi 16 katup dengan 4 unit silinder dengan kapasitas mesin 2.393 cc. Selain itu juga, Suzuki Grand Vitara di tawarkan dengan menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan yang memungkinkan mesin dari mobil yang satu ini sangat bertenaga. Dengan bodinya yang super besar dan juga super kekar membuatnya memiliki tangki bahan bakar yang juga cukup luas yang mampu menampung 66 liter. Dimana Mobil Suzuki Grand Vitara ini juga bisa di bilang cukup irit penggunaan bahan bakar karena sudah mengadopsi sistem bahan bakar Multi Point Injection.

Interior Suzuki Grand Vitara

Interior Suzuki Grand Vitara

Suspensi Dan Kaki Kaki

Dikhususkan untuk para pecinta otomotif yang hobi berpetualang, mobil ini pastinya sudah di sertai pula dengan beberapa aspek yang dapat membuatnya terlihat lebih kokoh dan aman. Hal ini jelas terlihat dari penggunaan tipe suspensi depan yang berjenis MacPherson Strut serta tipe suspensi belakang yang bejenis Multi Link. sehingga tak heran bila harga Suzuki Grang Vitara ini cukup mahal. Dilain sisi, semakin meningkatnya penguna mobil pada akhir-akhir ini, juga membuat Suzuki Grand Vitara kembali menjadi pilihan terbaik mereka karena mobil yang satu ini mempunyai sistem kemudi Rack & Pinion yang dapat membuatnya lebih nyaman.

Advertisement

Kemudian untuk masalah fitur keamanan, mobil ini sudah menggunakan tipe pengeremaan Ventilated disc baik untuk roda depan ataupun roda belakang yang memiliki ukuran 225/60 R18. Menariknya lagi dengan harga Suzuki Grand Vitara yang cukup tinggi pun membuat sistem pengereman yang di berikan juga di sertai dengan beberapa fitur menarik seperti Anti-lock Brake System (ABS) serta Electric Brake System (EBD) yang dapat mendistribusikan kekuatan rem secara elektrik. Dengan hal ini tentu saja keamanan setiap pengguna dapat dipertanggung jawabkan karena bisa di bilang sistem pengereman yang di berikan sudah sangat apik.

Firur Keselamatan

Harga Suzuki Grand Vitara yang cukup mahal tentu saja membuat Suzuki memiliki priorotas utama menjaga keselamatan dan kenyamanan para penggunanya. Untuk itulah Suzuki juga menempatkan beberpa fitur keamanan mulai dari struktur kerangka yang mempunyai teknologi TECT (Total Effective Control Technology) dimana teknologi ini mampu memnimalisis energi benturan. Selain itu tersedia pula teknologi Side Impact Beam yang mampu mencegah kerusakan parah pada bagian samping dan juga terdapatnya Dual SRS-Airbags yang di tampatkan Suzuki pada bagian depan dan belakang.

Lebih dari hanya itu saja, bersama dengan bandrol harga Suzuki Grand Vitara yang saat ini lebih dari 200 juta rupiah, Suzuki juga memberikan fitur keamanan untuk si buah hati dengan adanya teknologi bernama childproof door lock. Dengan tingginya teknologi yang ada pada industri otomotif saat ini, Suzuki juga meletakan fitur berama Genius Key, dimana fitur ini akan membuat pintu mobil dapat terbka tanpa menggunakan kunci, melainkan hanya menggunakan remote. Bahkan jauh lebih menariknya, remote tersebut juga bisa untuk menghidupkan mesin mobil hanya dengan menekan tombol khusus yang ada di remotnya.

Harga Suzuki Grand Vitara

Harga Suzuki Grand Vitara

Harga Suzuki Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara 2.0 A/T
  • Rp 346.700.000
Suzuki Grand Vitara 2.0 M/T
  • Rp 335.000.000
Suzuki New Grand Vitara 2.4 A/T
  • Rp 359.000.000
Suzuki New Grand Vitara 2.4 M/T
  • Rp 348.000.000
Harga Suzuki Grand Vitara Terbaru

Note :

  • Harga mobil diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga mobil Suzuki Grand Vitara diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah tidak menutup kemungkinan akan berbeda harganya

Dengan di berikannya berbagai macam teknologi canggih pada mobil Suzuki Grand Vitara, bukan hal yang salah bila harga mobil Suzuki Grand Vitara baik versi 2.0 L ataupun 2.4 L semuanya dibandrol dengan cukup mahal. Namun mahalnya harga mobil ini tetap dapat memikat para pecinta otomotof di tanah air ini. Terbuki dari sekian banyak mobil yang ada di jalanan perkotaan sering kita jumpai mobil SUV Grand Vitara ini. Dengan demikian bisa di katakan minat pasar Indonesia akan mobil keluaran Suzuki sangatkah besar.

Baca Juga : Harga Suzuki All New Swift

Begitu juga terhadap mobil Suzuki yang lainnya, bisa di katakan hampir semua seri mobil buatan Suzuki selalu laris manis di pasaran. Oya buat sobat otomotif yang ingin memiliki dan membeli mobil Suzuki Grand Vitara ini, anda juga bisa memilih beberpa varian warna yang dapat anda jumpai nantinya, dan pilihan warna tersebut antara lain Pearl White, Bison Brown Pearl Metallic, Bluish Black Pearl Metallic, Quasar Grey Metallic, Gaia Bronze Pearl Metallic dan juga Silky Silver Metallic yang mana semua seri waran tersebut bisa anda sesuaikan dengan seleran anda. Demikian informasi terbaru seputar Spesifikasi dan Harga Suzuki Grand Vitara terbaru semoga ulasan singkat diatas bisa bermanfaat bagi anda. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement