Harga Suzuki Gixxer SF dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Suzuki Gixxer SF – Keberadaan Suzuki di negri kita ini memang tak seramai Yamaha maupun honda, tetapi hal tersebut bukan alasan baginya untuk terus berinovasi menciptakan hal baru yang lain dari apa yang dibuat oleh para kompetitornya. Dimana hal itu di tunjukannya dengan dirinya menciptakan sebuah kendaraan bermotor tipe sport yang di beri julukan nama Suzuki Gixxer SF. Sesuai dengan kategori produk, motor yang satu ini di bentuk dalam balutan full fairing dengan mengutamakan sisi aerodinamis.

Advertisement

Bisa sobat lihat pada bagian depan, yang mana bagian ini di buat dengan lengkungan hebat hasil dari ketelitian tingkat tinggi para ahli didalamnya. Tak hanya membuat tampilannya menarik, tetapi juga akan membuat berkendara semakin nyaman. Serta adanya bentuk body demkian, dimaksudkan agar udara dapat masuk dari bagian depan terhadap luar mesin, yang secara otomatis dapat menstabilkan suhu mesin, pasalnya motor sport garapan Suzuki yang satu ini tidak dilengkapi sistem pendingin cair seperti motor sport besutan yamaha.

Tapi over all, mengenai performa yang ada pada Suzuki Gixxer SF, sobat tak perlu ragukan lagi. Apalagi dengan pengalaman di dunia otomotif begitu lama, menjadikannya mampu untuk menciptakan sebuah motor bertenaga dengan mudah. Apalagi berbicara dapur pacu, Suzuki membekalinya dengan mesin single cylinder yang memiliki kubikasi sebesar 150cc dengan di dukung akan transmisi manual 5 percepatan, membuatnya dapat menyemburkan performa cukup besar dan bisa diperoleh hanya dalam hitungan detik saja.

Tak hanya sampai disitu saja, selain kenyamanan, keamanan juga menjadi prioritas utama bagi Suzuki, agar nantinya pengendara semakin nyaman sewaktu berkendara. Untuk itu di lini pengereman, pihak Suzuki sendiri melengkapi kedua kakinya aantara roda depan dan belakang bersama rem cakram yang memiliki daya cukup tinggi untuk menghentikan laju kendaran dalam berbagai kondisi. Lalu lebih lengkapnya akan yang terbaru dari Suzuki ini, anda bisa simak ulasan lengkapnya pada Spesifikasi dan Harga Suzuki Gixxer SF dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Gixxer SF

Spesifikasi dan Harga Suzuki Gixxer SF

Spesifikasi dan Harga Suzuki Gixxer SF

Spesifikasi Suzuki Gixxer SF

Mesin
  • Engine type : 1-Cylinder, air-cooled, 4-stroke, 2-valves
  • Displacement : 154.9cc
  • Bore x stroke : 56.0 mm x 62.9 mm
  • Maximum power : 14.8PS @ 8000 rpm
  • Maximum Torque : 14Nm @ 6000 rpm
  • Clutch Type : Wet, Multiple Disc
  • Fuel Injection : Carburettor
  • Starter system : Electric and Kick
Dimensi
  • Overall length : 2,050 mm
  • Overall width : 785 mm
  • Overall height : 1,030 mm
  • Seat height : 780 mm
  • Wheel base : 1,330 mm
  • Kerb Weight : 138-145 kg
  • Fuel tank capacity : 12.0 L
  • Ground Clearance : 160 mm
Rangka / Kelistrikan/ kaki-kaki
  • Frame : Diamond
  • Front suspension system : Telescopic forks
  • Rear suspension system : Swingarm, Mono-suspension
  • Front brake : Hydraulic single disc
  • Rear brake : Drum type
  • Batteray : 12 V, 3 Ah
  • Lampu depan : 12 V 35/35 H
  • Lampu belakang : LED
  • Front tyre : 100/80-17 (Tubeless)
  • Rear tyre : 140/60R-17 (Tubeless)
Review Suzuki Gixxer SF

Review Suzuki Gixxer SF

Desain dan Dimensi

Advertisement

Tampangnya sporty tentunya bukan semata-mata kare satu bagian saja, tetapi suzuki menghasilkannya dari perpaduan antara unsur aerodinamis yang kami katakan di awal tadi, dengan fungsionalitas tinggi yang tak hanya membuat tampilan lebih menarik, tetapi dapat pula menjadi pendingin mesin yang cukup efektif. Selain itu, pada bagian depan dilengkapi dengan single headlamp berukuran besar, lampu sein di sisi samping fairing, dan pada bagian belakang ditambah dengan LED tail menggantung yang memiliki desain stylish. Menariknya lagi, untuk memaksimalkan penampilannya, Suzuki menggunakan knalpot berlapis alumunium yang di desain dua lubang.

Sementara itu, lebih membuat nyaman pengguna dalam berkendara, menjadikan suzuki menyusun tubuh Suzuki Gixxer SF dalam dimensi ukuran panjang 2.050 mm dan lebar 785 mm. melihat kedua ukuran tersebut tentunya tidaklah besar, malah terkesan mungil. Posisi riding juga cukup nyaman berkat penempatan antara handle bar tak terlalu panjang, tangki berkapasitas 12 liter dan tempat duduk yang memiliki ketinggian 780mm, akan membuat pengguna merasa nyaman ketika menempuh perjalanan jauh maupun dekat, terlebih posisi duduk juga terbilang tegap dan tidak menunduk, sehingga bisa dibilang Suzuki Gixxer SF enak untuk dibawa kemana saja dan kapan saja.

Kembali lagi ke bagian depan, tepatnya dibawah visor dan di depan dari stang kemudi, didapati adanya smart digital instrumentation, dimana dari sini nantinya sobat otomotif dapat melihat kondisi lengkap kendaraan, mulai dari kecepatan, jarak yang sobat tempuh, posisi bahan bakar, dan RPM indicator, yang semua itu mudah untuk dipahami (user friendly) sekalipun sobat baru pertama kali menggunakan motor beutan suzuki yang satu ini. Tapi ada satu yang kurang menurut kami, dikarenakan mesin berukuran kecil, menjadikan pada lini tengah persi dibawah tangki BBM, terlihat berlubang, dan itu mengurangi nilai desain yang ada.

Performa Mesin

Advertisement

Berbeda dengan para kompetitornya yang sudah move on ke sistem suplai bahan bakal full injeksi, tetapi Suzuki pada motor sport terbarunya ini tampak bertahan dengan carburator. Meski dikatakan sebagai kekurangan dalam hal teknologi, namun hal tersebut dapat menjadi kelebihan tersendiri, karena bila terpaksanya mengalami kerusakan di jalan dan jauh dari bengkel modern, sobat masih mengotak-atiknya sendiri dengan peralatan seadanya, tanpa harus terhubung dengan komputer untuk menditeksi kerusakan. Terlepas dari bagian tersebut, mesin yang digunakan oleh Suzuki Gixxer SF adalah tipe 4 tak, single silinder dan mengadopsi teknologi SOHC 2 valve.

Kemudian untuk perhitungan dimaeter x langkah memiliki ukuran 56.0 mm x 62.9 mm, serta dirinya memiliki kubikasi sebesar 154.9 cm3, dan dari komposisi itulah Suzuki Gixxer SF dapat menyemburkan power maksimum sebesar 14.8ps pada setiap putaran mesin 8000rpm, sedangkan torsi maksimum memperoleh angka sebsar 14 Nm pada 6000 rpm. Dari hasil demikian, dan dengan dipadukannya bersama sistem transmisi 5 percepatan manual, sobat dapat mencapai kecepatan maksimum dalam hitungan detik. Simplenya lagi, dikarenakan sistem carburator yang digunakan olehnya, membuatnya terasa lebih ramah terhadap pemakaian bahan bakar, dan sobat juga dapat mengatur konsumsi bahan bakar sesuai dengan keinginan dengan cara manual atau tanpa perangkat canggih.

Chasis dan Kaki-Kaki

Mengikuti akan penampilannya yang sporty, mengharuskan Suzuki menggunakan chasis Diamond. Rangka tersebut sengaja di piliha oleh Suzuki tidak lain dan tidak bukan untuk membuatnya mampu menopang seluruh komponen yang di bebankan terhadapn dirinya. Selain itu, rangka jenis Diamond dikenal oleh dunia international akan ketangguhan serta memiliki tingkat keseimbangan tinggi. Menariknya lagi selain kokoh karena rangka yang digunakan olehnya, Suzuki Gixxer SF ternyata sudah menggunakan transmisi model underbone, yang tak hanya membuat penampilannya lebih sporty, tetapi juga akan membuat para penggunanya lebih mudah untuk melakukan akseslerasi.

Selanjutnya menyoal akan kaki-kaki yang digunakan, Suzuki Gixxer SF ini dilengkapi dengan suspensi depan jenis teleskopik dan belakang menggunakan Swing-arm monoshock. Dengan keberadaan dua bagian tersebut, pastinya akan membuat motor sport terbaru Suzuki dapat meredam getaran yang di akibatakan oleh kontur jalan labil ataupun karena mesin dalam keadaan putara cepat, sehingga sobat akan tetap merasa nyaman dalam berbagai kondisi, entah itu ketika berada kecepatan tinggi, melewati jalanan berlubang, dan pada posisi menikung tajam.

Fitur Keamanan

Oiya, meski dirinya merupakan motor kelas 150cc, tetapi Suzuki tidak memberikan starter jenis engkol, akan tetapi menggunakan starter electric yang sangat mudah untuk digunakan layaknya motor dengan cc besar. Kemudian berbicara keamanan, Suzuki Gixxer SF membekali diri dengan double disc brake yang akan menjadikan pengereman lebih maksimal sekalipun berada dalam keadaan cepat. Tetapi sobat tetaplah harus berhati-hati, dikarenakan sistem ABS tidak dibawakan oleh Suzuki terhadap motor sport terbarunya ini, jadi keadaan ban terkunci bisa saja terjadi ketika sobat otomotif melakukan pengereman secara mendadak.

Harga Suzuki Gixxer SF

Harga Suzuki Gixxer SF

Daftar Harga Suzuki Gixxer SF

Harga Suzuki Gixxer SF Standard Baru
  • Harga : Rp.17.300.000,-
Harga Suzuki Gixxer SF Limited Editon Baru
  • Harga : Rp.20.600.000,-
Harga Suzuki Gixxer SF Terbaru

Note :

  • Harga Suzuki Gixxer SF Diatas kami ambi dari website resmi dari Aprilia dalam bentuk euro
  • Harga Suzuki Gixxer SF berbeda daerah dapat pula berbeda harganya
  • Harga Suzuki Gixxer SF dapat berubah sewaktu-waktu

Baca juga : Harga Suzuki Satria F150 Injeksi

Spesifikasi yang dimiliki oleh Suzuki Gixxer SF terlihat mumpuni dan powerfull, meski terbilang kecil dan kurang sesuai dengan body yang membalutnya, akan tetapi untuk tenaga dan torsi yang dihasilkan dapat dikatakan powerfull, dan siap memberikan sensasi berkendara berbeda dari pada yang lain terhadap siapa saja yang menggunakannya. Sementara mengenai harga Suzuki Gixxer SF terbilang pada angka terjangkau dan cukup murah dibanding kompetitornya yang masin dalam kelas 150cc.

Bahkan untuk bisa mendapatkan varian standard, sobat hanya perlu merogoh kocek Rp.17 jutaan. Tetapi bila sobat otomotif menginginkan serie MotoGP atau limited edition, harga Suzuki Gixxer SF bertambah menjadi Rp.20 jutaan. Tertarik untuk memiliki salah satu di antaranya ? Tapi tentunya motor itu biatan manusia, jadi ada kelebihan maupun kekurangan, dan yang jelas Suzuki Gixxer SF cukup menarik untuk dijadikan prioritas utama, apalagi dengan Harga Suzuki Gixxer SF yang cukup terjangkau, sangatlah menggoda bagi yang melihatnya. Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga ulasan diatas mengenain spesifikasi, review, dan Harga Suzuki Gixxer SF Bermanfaat buat sobat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement