Harga Royal Enfield Rumbler 500 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Royal Enfield Rumbler 500 – Tak hanya Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki yang menawarkan produk sepeda motornya kehadapan publik tanah air, namun salah satu perusahaan otomotif ternama dunia yang berasal dari Negara Inggris dengan nama Royal Enfield telah banyak menuai perhatian dengan menampilkan beragam moge dengan desain yang klasik serta unik. Jika kalian penikmat otomotif sejati pastinya kalian sudah tak asing lagi dengan motor dengan nama Royal Enfield. Ya, moge yang telah ada sejak era 1930 -an ini menjadi salah satu kendaraan yang paling populer dan telah digunakan dalam perang Dunia I dan perang Dunia II.

Nah, dengan sering perkembangan jaman Royal Enfield telah banyak mempriduksi moge-moge dengan desain yang cukup unik dan salah satunya ialah motor dengan nama Royal Enfield Rumbler 500 cc. Sesuai dengan namanya motor gede garapan Royal Enfield ini memiliki kapasitas mesin 500 cc dengan memakai satu buah selinder. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi 4 speed dan menggunakan sistem pendingin berupa udara agar suhu pada mesin tetap stabil. Nah kira-kira berapa harga Royal Enfield Rumbler 500 ini? Untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Rumbler 500 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Rumbler 500

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Rumbler 500

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Rumbler 500

Spesifikasi Royal Enfield Rumbler 500

Mesin
  • Tipe Mesin : Silinder Tunggal, 4 langkah, Busi ganda, Pendingin udara
  • Kapasitas Silinder : 499cc
  • Jumlah Silinder : Single cylinder
  • Rasio Kompresi : 8.5:1
  • Diameter x Langkah : 84mm x 90mm
  • Power Max : 27.2 bhp @ 5250 rpm
  • Torsi Max : 41.3 Nm @ 4000 rpm
  • Fuel system : Injeksi Bahan Bakar Elektronik Keihin
  • Sistem Starter : Manual dan Electric Starter
  • Transmisi : 5 Speed
Dimensi
  • Panjang : 2060 mm
  • Lebar :  790 mm
  • Tinggi : 1205 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1350 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 140 mm
  • Berat Kosong : 195 Kgs
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 20 Ltrs
Rangka
  • Rangka : downtube tunggal, menggunakan mesin sebagai suku cadang yang ditekan
  • Suspensi Depan : Teleskopis, jeruji 41 mm, pergerakan poros roda 130 mm
  • Suspensi Belakang : Kembar gas dikenai biaya perjalanan kejut dengan 5-langkah disesuaikan preload, 80mm
  • Rem Depan : Cakram 280mm, kaliper 2 piston
  • Rem Belakang : Tromol Silinder Tunggal, 4 langkah, Busi ganda, Pendingin udara
  • Ban Depan : 90/90-19, 52P MRF Zapper FM
  • Ban Belakang : 120/80-18, 62P MRF Zapper C
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Pengapian Digital Elektronik
  • Sistem Listrik : 12 volt – DC
  • Batteray : 12 volt, 14 Ah
  • Lampu Depan : Lampu depan jenis proyeksi, H7 55 / 55 W
  • Lampu Belakang : Lampu LED dengan pandu cahaya posisi
  • Lampu Sinyal Belok : Lampu Darurat hadir untuk pertama kalinya pada sepeda motor buatan India
Review Motor Royal Enfield Rumbler 500

Review Motor Royal Enfield Rumbler 500

Desain dan Dimensi 

Advertisement

Berdasarkan dari segi desain motor ini memang terlihat cukup klasik dan juga unik, dimana motor Royal Enfield Rumbler 500 ini dibarut dengan beberapa komponen serta asesoris motor yang cukup menarik baik dari sisi depan, samping dan juga belakang. Nah Royal enfield Rumbler 500 memiliki panjang motor yang mencapai 2060 mm dengan lebar motor hingga 790 mm, sedangkan untuk tingginya motor ini hanya memiliki tinggi mencapai 1205 mm dengan jarak terendah pada tanah mencapai 140 mm. Untuk menjaga keseimbangan antara roda depan dan belakang moge ini memiliki jarak antar sumbu roda yang mecapai 1350 mm, hal ini tentu saja akan membuat keseimbangan motor ini makin baik meskipun digeber dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Untuk harga Royal Enfield Rumbler 500 ini memang terbilang cukup mahal, tapi mahalnya harga motor ini akan terbayar lunas dengan desain motor yang cukup klasik. Ya, motor ini memang didesain seperti motor jaman dulu dengan bentuk tanggki motor yang cukup unik namun mampu menampung sekitar 20 liter bahan bakar. Selain itu pada bagian jok motor ini dibuat lebih tinggi belakang sehingga akan memberikan kenyamanan bagi para pembocengnya. Selain ini pada bagian depan motor ini juga terdapat sebuah lampu utama yang berbentuk bulat dan dilengkapi dengan konsol kepala lampu proyektor dengan LED yang akan membuat cahaya lampu depan motor ini makin terang ketika berjalan di malam hari.

Untuk desain stang motor ini juga cukup unik, karena pengendara akan menjadi lebih mudah saat mengendarai motor ini dengan posisi stang yang tinggi dengan tekukan stang yang cukup pas bagi para pengendaranya. Hal ini tentu saja akan memudahkan pengendara untuk mengendalikan moge tersebut, sementara itu pada bagian stang motor ini juga terdapat sepasang spion motor yang akan membantu para pengedara untuk melihat arah belakang. Untuk lampu belakang motor ini juga sudah memakai lampu jenis LED yang akan membuat cahaya lampu belakang ini menjadi lebih terang. Nah sobat otomotif sebanding dengan harga Royal Enfielf Rumbler 500 yang cukup mahal ini tentu saja kita juga akan dimanjakan dengan beberapa fitur eksterior yang bukan hanya keren saja tapi juga membuat tampilan motor ini menjadi lebih unik dan juga klasik.

Advertisement

Dapur Pacu Yang Mengandalkan Mesin Berkapasitas 500cc

Mengandalkan mesin yang berkapasitas 500 cc tentu saja kecepatan lari dari motor ini sangatlah cepat, hal ini tentu saja sangat cocok bagi anda yang suka dengan motor-motor yang cepat serta memiliki tenaga yang besar. Nah dari segi spesifikasi motor ini telah menggunakan mesin bersilinder tunggal dengan sistem transmisi 5 speed, mesin tersebut juga telah menggunaka busi ganda serta mengandalkan sistem pendingin berupa udara untuk mengatur suhu mesin agar tetap stabil. Selain itu dengan perbandingan kompresi mesin 8.5:1 serta memiliki diameter bore dan stroke yang masing-masing berukuran 84mm x 90mm membuat motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 27.2 bhp dengan putran pada mesin mencapai 5250 rpm.

Selain itu Royal Enfield Rumbler 500 juga mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 41.3 Nm pada putaran mesin 4000 rpm. Dengan tenaga serta torsi yang dihasilkan tersebut maka akan menjadi sebanding dengan harga Royal Enfield Rumbler 500 yang cukup mahal. Untuk sestem pengapianya moge yang satu ini telah menggunakan sistem pengapian berupa Digital Elektronik serta memakai sistem kopling Basah, lebih dari satu pelat. Selain itu moge ini juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar berupa Injeksi Bahan Bakar Elektronik Keihin yang akan membuat motor ini menjadi lebih hemat bahan bakar namun tak mengurangi perfoma dari motor tersebut.

Advertisement

Fitur Motor Royal Enfield Rumbler 500

Fitur Motor Royal Enfield Rumbler 500

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Untuk jenis suspensi yang digunakan motor ini terbilang cukup berkelas, pasalnya pada bagian depan motor gede ini terpasang rapi sebuah suspensi dengan type Teleskopis, jeruji 41 mm, pergerakan poros roda 130 mm. Hal ini tentu saja akan membuat bagian depan motor ini sangat nyaman dikendarai meskipun melewati jalanan yang tidak rata. Selain itu untuk suspensi belakang motor Royal Enfield Rumbler 500 ini telah dibekali dengan suspensi jenis Kembar gas dikenai biaya perjalanan kejut dengan 5-langkah disesuaikan preload, 80mm yang mampu meredam getaran yang terjadi pada motor ketika melalui jalanan yang bergelombang.

Nah sobat otomotif mendengar harga Royal Enfield Rumbler 500 yang terbilang cukup mahal mestinya motor ini juga dibangun dengan spesifikasi motor yang sangat bagus. Begitu pula untuk sektor sasis motor yang terbilang sangat kuat dan juga kokoh dalam menopang beban mesin 500 cc yang dipakainya. Untuk jenis rangka yang digunakan motor ini merupakan rangka type downtube tunggal, menggunakan mesin sebagai suku cadang yang ditekan. Hal ini tentu saja menjadikan tampilan motor ini sangat kuat dan juga sangar, apalagi dengan menampilkan mesin 500 cc pastinya motor ini mampu berlari dengan kecepatan yang tinggi.

Kelistrikan

Nah sobat otomotif sekarang kita beralih pada sektor kelistrikan dinama motor ini menggunakan busi ganda dengan mengandalkan jenis pengapian Digital Elektronik. Hal ini membuat pengapian motor ini menjadi lebih stabil dan power yang dihasilkan pun cukup besar. Selain itu motor ini juga menggunakan batteray dengan kapasitas 12 volt, 14 Ah, batteray ini mampu menghidupkan beberapa lampu utama seperti lampu depan, lampu sein dan juga lampu belakang. Selain itu dengan batteray yang cukup besar seperti ini mampu menyalakan mesin motor dengan cara elektrik starter, jadi kalian tak perlu lagi untuk mengengkol motor ini ketika mau menghidupkan mesin motor ini. Jadi dengan harga Royal Enfield Rumbler 500 yang cukup mahal kita juga akan dimanjakan dengan beberapa fitur yang cukup modern.

Harga Royal Enfield Rumbler 500

Harga Royal Enfield Rumbler 500

Daftar Harga Royal Enfield Rumbler 500

Harga Royal Enfield Rumbler 500 Baru
  • Rp 98.000.000,-
Harga Royal Enfield Rumbler 500 Bekas
  • Rp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Roayal Enfield

Note :

  • Harga Royal Enfield Rumbler 500 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Kemungkinan besar harga Royal Enfield Rumbler 500 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Untuk harga Royal Enfield Rumbler 500 diatas mungkin ada sedikit perbedaan diwilayah lain

Desain motor yang klasik dengan perfoma mesin yang tangguh pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumenya, namun dengan harga Royal Enfield Rumbler 500 yang cukup mahal ini membuat tidak semua orang dapat memiliki dan membeli moge yang satu ini. Namun jika kita melihat motor ini kita pasti akan sangat kagum, karena desainya yang unik ini mengingatkan kita pada era 1930-an. Nah, Bagi sobat otomotif yang sangat menyukai motor-motor klasik Royal Enfield Rumbler 500 mungkin bisa menjadi koleksi anda selanjutnya, tapi kalian jangan kaget jika harga Royal Enfield Rumbler 500 ini di Indonesia hampir mencapai 100 juta rupiah untuk satu buah motor.

Baca Juga : Harga Royal Enfield Classic 350

Saat ini Indonesia memang menjadi salah satu pasar jual motor dengan merek Royal Enfield, desain motor yang unik dan juga klasik menjadi ciri khas motor asal negara Inggris ini. Selian itu perfoma mesin motor yang juga sangat tangguh menjadi tawaran tersendiri bagi para konsumen yang suka dengan moge-moge jaman dulu. Sementara itu harga yang cukup mahal juga mejadi sajian yang sangat menarik bagi moge dengan merek Royal Enfield ini. Nah sobat demikianlah ulasan mengenai Harga Royal Enfield Rumbler 500 dan Spesifikasi Terbaru semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...

Seorang motir yang kini memilih menjadi penulis Otomaniac.com dan ingin meraih kesuksesan di kemudian hari