Harga Royal Enfield Classic Battle Green 2018, Review Dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Royal Enfield Classic Battle Green – Nah bagi para pecinta motor klasik, mestinya kalian sangat familiar dengan motor-motor gede buatan Royal Enfield. Perusahaan motor asal benua Eropa ini memang sudah sangat populer sekali dalam membuat sebuah motor dengan kapasitas mesin yang cukup tinggi. Apalagi sudah diketahui motor Royal Enfield ini merupakan salah satu kendaraan perang pada perang Dunia I dan Dunia II, jadi tak diragukan lagi kemampuan serta ketangguhan moge garapan Royal Enfield tersebut.

Salah satu motor garapan Royal Enfield saat ini ialah motor dengan nama “Royal Enfield Classic Battle Green”, sesuai namanya motor klasik ini memang memiliki warna Green atau hijau yang memberikan tampilan yang cukup memukau bagi para penikmat moge dengan desain yang klasik dan unik. Selain itu pada sekor dapur pacu motor ini juga memiliki perfoma yang tangguh dimana moge ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 500 cc dengan satu buah silinder, lantas berapakah harga Royal Enfield Classic Battle Green tersebut? Mari kita simak dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Classic Battle Green Terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Classic Battle Green

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Classic Battle Green

Spesifikasi dan Harga Royal Enfield Classic Battle Green

Spesifikasi Royal Enfield Classic Battle Green

Mesin
  • Tipe Mesin : Satu Silinder, 4 tak
  • Kapasitas Silinder : 499cc
  • Jumlah Silinder : Single cylinder
  • Rasio Kompresi : 8.5:1
  • Diameter x Langkah : 84mm x 90mm
  • Power Max : 27.2 bhp @ 5250 rpm
  • Torsi Max : 41.3 Nm @ 4000 rpm
  • Fuel system : Injeksi Bahan Bakar Elektronik Keihin
  • Pembersih Udara : Elemen Kertas
  • Pelumasan : Genangan Basah
  • Sistem Starter : Manual dan Electric Starter
  • Transmisi : 5 Kecepatan Berkaitan Konstan
  • Type Kopling : Basah, lebih dari satu pelat
Dimensi
  • Panjang : 2160 mm
  • Lebar : 800 mm
  • Tinggi : 1050 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1370 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 135 mm
  • Berat Kosong : 187 Kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 14,5 Liter
Rangka
  • Rangka : downtube tunggal, menggunakan mesin sebagai suku cadang yang ditekan
  • Suspensi Depan : Teleskopis, jeruji 35 mm, pergerakan poros roda 130 mm
  • Suspensi Belakang : Dua sok breker yang diisi udara dengan 5 langkah beban awal yang dapat disesuaikan, pergerakan poros roda 80 mm
  • Rem Depan : Cakram 280mm, kaliper 2 piston
  • Rem Belakang : Tromol 153 mm, Pengembang Dalam Panduan Tunggal
  • Ban Depan : 90/90 – 19” – 52V
  • Ban Belakang : 110/80 – 18” – 58V
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Pengapian Digital Elektronik
  • Sistem Listrik : 12 volt – DC
  • Batteray : 12 volt, 14 Ah
  • Lampu Depan : 60 W / 55 W, HALOGEN
  • Lampu Belakang : 21 W / 5 W
Review Royal Enfield Classic Battle Green

Review Royal Enfield Classic Battle Green

Desain dan Dimensi

Advertisement

Sebanding dengan harga Royal Enfield Classic Battle Green yang cukup mahal motor ini juga dibuat dan didesain dengan bentuk yang cukup khas. Dimana motor ini hanya memiliki satu tempat duduk untuk pengendaranya. Selain itu seperti namanya pada bagian body motor ini juga dilapisi dengan cat warna hijau yang memberikan tampilan memukau bagi para pecinta motor gede. Tak hanya itu saja desain tangki motor ini juga cukup elegant dan pada bagian tangki motor ini juga terdapat tulisan Royal Enfield.

Nah untuk bagian depan motor ini juga terpasang sebuah headlamp yang berbentuk bulat, dimana pada bagian atas headlamp ini terdapat topi dengan warna crome yang menambah kesan klasik pada motor yang satu ini. Untuk lampu, Roya Enfield Classic Battle Green ini menggunakan lampu jenis Helogen dengan kapasitas 60 W / 55 W, alhasil motor ini mampu menghasilkan cahaya yang cukup terang pada bagian depan. Sehingga kita tak perlu takut jika berkendara pada malam hari dengan moge yang satu ini.

Setelah cukup puas melihat desain motor ini, kita mestinya ingin tahu berapakah ukuran dimensi pada moge tersebut, pasalnya dari tampilanya motor ini terlihat sangat ideal dengan bentuk serta ukuran tubuhnya. Ya, jika kita ukur secata seksama Royal Enfield Classic Battle Green ini memiliki panjang motor yang mencapai 2160 mm serta lebar yang mecapai 800 mm. Sementara itu untuk tinggi dari motor ini mencapai 1050 mm dengan jarak terendah pada tanah berkisar hingga 135 mm. Tak hanya itu saja untuk memberikan keseimbangan yang baik motor Royal Enfield Classic Battle Green ini memiliki jarak antar sumbu roda yang mencapai 1370 mm.

Advertisement

Perfoma Yang Tanggguh Meski Hanya Menggunakan Mesin Satu Silinder

Beberapa motor gede dengan kapasitas mesin 500 cc saat ini pasti menggunakan lebih dari satu silinder agar perfoma serta hentakan mesin menjadi lebih halus dan perfoma motor pun makin tangguh. Namun tidak dengan Royal Enfield, masih mempertahankan cirikhasnya kali ini Royal Enfield Classic Battle Green juga menggunakan mesin dengan satu silinder yang memiliki kapasitas 500 cc. Hal tersebut membuat mesin mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dengan hentakan mesih yang besar juga.

Royal Enfield Classic Battle Green

Royal Enfield Classic Battle Green

Nah untuk perbandingan kompresi dari motor ini yakni sekitar 8.5 : 1 dengan diameter bore dan stroke masing-masing berukuran 84mm x 90mm. Dengan perbadingan mesin seperti ini Royal Enfield Classic Battle Green ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 27.2 bhp dengan putaran mesin sebesar 5250 rpm. Tak hanya itu saja, untuk torsi maksimum yang dihasilkan adalah sebesar 41.3 Nm pada putaran mesin sebesar 4000 rpm. Sama halnya dengan harga Royal Enfield Classic Battle Green yang cukup mahal motor ini juga dibekali dengan sistem bahan bakar Elektronik Fuel Injection.

Advertisement

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Selain terkenal dengan perfoma mesinya yang tangguh, Royal Enfield juga sangat terkenal dengan sistem kaki-kakinya yang kuat dan kokoh. Ya, bagaimana tidak untuk rangkanya saja motor ini telah mengenakan sebuah rangka yang terbuat dari bahan pipa baja yang kuat, sedangkan untuk type rangka yang digunakanya adalah downtube tunggal, menggunakan mesin sebagai suku cadang yang ditekan. Selain itu untuk memberikan kenyaman yang ekstra pada bagian depan moge ini telah memakai suspensi dengan jenis Teleskopis, jeruji 35 mm, pergerakan poros roda 130 mm.

Sementara itu untuk bagian belakangnya sendiri moge ini telah memakai jenis suspensi Dua sok breker yang diisi udara dengan 5 langkah beban awal yang dapat disesuaikan, pergerakan poros roda 80 mm. Hal ini tentu saja akan membuat kenyamanan pada bagian belakang motor ini akan jauh lebih nyaman, apalagi ketika kita melewati kondisi jalan yang bergelombang. Selain itu moge ini juga menggunakan dua buah roda yang masing-masing memiliki ukuran 90/90 – 19” – 52V untuk ban depan dan 110/80 – 18” – 58V untuk ban belakang. Nah menariknya lagi pada kedua roda motor tersebut telah terpasang sistem keamanan berupa rem Cakram 280mm, kaliper 2 piston untuk depan dan rem Tromol 153 mm, Penge mbang Dalam Panduan Tunggal untuk belakangnya.

Kelistrikan

Beberapa motor saat ini memang tidak lepas dari namanya sistem kelistrikan, pasalnya jika motor tidak ada sistem kelistrikan tentu saja kita akan sulit dalam menyalakan motor dengan cara distarter dan kita juga tidak bisa menyalankan lampu utama dan juga lampu sein yang merupakan salah satu fitur yang ada pada sebuah motor untuk standart International. Nah untuk hal ini Royal Enfield Classic Battle Green ini telah menggunakan batteray dengan kapasitas 12 volt, 14 Ah dengan sistem listrik 12 volt – DC. Dan untuk pengapianya sendiri moge ini telah menggunakan pengapian jenis Digital Elektronik, hal ini tentu saja sebanding dengan harga Royal Enfield Classic Battle Green yang hampir mencapai 100 juta rupiah.

Harga Royal Enfield Classic Battle Green

Harga Royal Enfield Classic Battle Green

Daftar Harga Royal Enfield Classic Battle Green

Harga Royal Enfield Classic Battle Green Baru
  • Rp 90.900.000,-
Harga Royal Enfield Classic Battle Green Bekas
  • Rp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Roayal Enfield

Note :

  • Harga Royal Enfield Classic Battle Green diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Kemungkinan besar harga Royal Enfield Classic Battle Green diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Beda daerah pastinya akan berbeda pula harga Royal Enfield Classic Battle Green tersebut

Saat ini harga Royal Enfield Classic Battle Green memang hampir mencapai 100 juta rupiah, hal ini tentu saja sangat sepadan dengan perfoma motor gede ini yang terbilang sangat tangguh dalam segala hal. Dengan mesin 500 cc yang dibawanya moge ini mampu menghasilkan tenaga sebesar  27.2 bhp dengan torsi maskimum mencapai 41.3 Nm. Ini tentu saja akan membuat motor ini makin tangguh saat di pacu dengan kecepatan rendah maupun tinggi. Menariknya lagi motor gede ini telah menggunakan teknologi Injection sebagai sistem penyupalai bahan bakarnya sehingga motor ini mampu menghasilkan perfoma yang tangguh namun tetap hemat bahan bakar.

 Baca Juga : Harga Royal Enfield Bullet 500 EFI

Meskipun harga Royal Enfield Classic Battle Green ini cukup mahal, namun dikalangan para pecinta motor gede harga motor tersebut masih terbilang cukup murah. Apalagi jika kita lihat dari perfoma mesin motor ini tentu saja harga tersebut belum apa-apa, selain mesin desain motor ini juga terbilang unik serta retro klasik dengan tampilan warna hijau yang melapisi seluruh body moge tersebut. Nah sobat otomotif mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai Harga Royal Enfield Classic Battle Green dan Spesifikasi Terbarunya, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...