Harga Proton Gen 2 Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Proton Gen 2 – Sport dan stylish mungkini itulah ungkapan yang tepat untuk produk dari proton yang satu ini. Mengusung nama Proton Gen 2, mobil dengan model sedan ini memang sudah dibekali dengan beberbagai macam fitur serta teknologi canggih dari proton guna meningkatkan perfomanya. Berbicara mobil saat ini memang sudahlah sangat maju bukan hanya pada sektor desain saja namun saat ini mesin-mesin mobil yang digunakan pada setiap mobil sudah dilengkapi dengan teknologi-teknologi yang canggih.

Advertisement

Tidak terkecuali pada proton Ge2 ini, mengusung mesin 1.600 cc dengan type CAMPRO IAFM dengan 4 cylinder mobil proton Gen 2 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 110 hp. Dengan tenaga yang cukup besar itu mobil sedan asal negri Jiran ini sangguh melakukan akselerasinya dengan cepat dan mampu digeber dengan kecepatan penuh hingga top speed yang mancapai 190 km/h. Dengan kecepatan akselerasi tersebut mobil ini mampu menempuh jarak dari 0-100 meter hanya memerlukan waktu sekitar 11,2 detik saja.

Untuk segi desain mobil dengan model sedan ini memang nampak lebih sporty dibandingkan dengan produk-produk proton yang lainnya. Terlebih mobil ini juga memiliki ukuran dimensi yang cukup ideal bagi sebuah mobil sedan yang menjadikan mobil ini menjadi lebih ramping dan lebih slim sehingga lebih mudah dan lincah ketika dikendarai. Untuk harga proton Gen 2 ini memang terbilang cukup terjangkau karena dengan dana kurang dari 200 juta anda sudah dapat memiliki mobil proton Gen 2 ini.

Dengan harga proton Gen 2 yang kurang dari angkan 200 juta membuat peminat mobil ini semakin banyak, selain itu mobil sedan ini juga dibekali  dengan mesin 1.600 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp. Nah penasaran dengan perfoma dari mobil asal negri Jiran ini? Lalu apa sajakah spesifikasi-spesifikasi yang digunakannya dan berapa harga Proton Gen 2 di pasaran tanah air? Maka dari itu untuk lebih lengkapnya lagi mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Proton Gen 2 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Proton Gen 2 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Proton Gen 2

Spesifikasi dan Harga Proton Gen 2

Spesifikasi Mobil Proton Gen 2

Mesin
  • Tipe Mesin : CAMPRO IAFM 4 cylinder, DOHC 16 V
  • Daya maksimum : 110 hp/6.000 rpm
  • Torsi maksimum : 148 Nm/4.000 rpm
  • Kecepatan maksimum : 190 km per jam
  • Aceleration 0-100 km/h : 11,2 Second
Dimensi
  • Dimensi : Panjang 4.310 mm, Lebar 1.725 mm, Tinggi 1.435 mm
  • Wheelbase : 2.600 mm
  • Kapasitas : 4 orang
  • Berat : 1.190 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : McPherson Strut with Stabilizer
  • Suspensi Belakang : Multi Link With Stabilizer Bar
  • Rem Depan : Ventilated Disc
  • Rem Belakang : Solid Disc
  • Tyres : 195/55 R 15 “
  • Rims : Alloy Wheel
  • Power Steering : Hydraulic
Fitur
  • Seatbelt
  • Immobilizer
  • Central Door Lock
  • Alarem System
  • Keyless Remote Entry
  • Revese Season
  • Head Unit with CD, MP3 Player, WMA
  • Power Windows
  • Electric – Remote side Mirror
  • Driver’s Seat Height Adjust
  • Fog Lamp
  • ABS With EBD

Review Mobil Tata Nano 

Review Mobil Proton Gen 2

Review Mobil Proton Gen 2

Desain dan Dimensi

Advertisement

Pada varian mobil sedannya kali ini Proton menampilkan sebuah kendaraan yang mewah serta memiliki tampilan body yang lebih sporty. Hal ini terbukti dengan adanya barutan-barutan striping eksterior yang lebih modern serta lebih canggih dibandingkan dengan proton Gen 2 versi lamanya. Pada desainnya kali ini proton juga menanamkan beberapa fitur modern yang akan membuat mobil ini lebih menarik. Disisi lain mobil yang berkapasitas 4 orang ini juga memiliki ukuran demensi mobil yang cukup ideal untuk sebuah mobil sedan.

Yakni dengan memiliki panjang mobil yang mencapai 4.310 mm dengan lebar 1.725 serta memiliki tinggi mobil sekita 1.435 mm menjadikan mobil ini nampak lebih ramping dan lebih slim. Sementara itu untuk memberikan keseimbangan antara jarak sumbu roda depan dan belakang proton Gen 2 ini dibekali dengan jarak antara sumbu roda yang mencapai 2.600 mm. Dengan spesifikasi serta ukuran demensi yang lebih ideal membuat mobil ini mampu menghasilkan handling yang lebih sempurna.

Bukan hanya tampilan luar saja yang terlihat mewah dan sporty namun pada bagian dalam mobil ini juga tersmart beberapa fitur modern yang menjadikan mobil ini makin megah dan mewah. Pada barutan interior dalam mobil ini terdapat berbagai macam fitur salah satunya ialah Audio system yang dilengkapi dengan CD, MP3 Palayer serta WMA yang akan membuat berkendara anda makin nyaman dengan adanya beberapa fitur hiburan tersebut. Dengan adanya hal semancam ini bukan tidak mungkin jika harga proton Gen 2 di Indonesia dibanderol dengan harga diatas 100 jutaan.

Perfoma Mesin

Advertisement

Sebagai mobil yang memiliki kualitas yang cukup baik, rasanya sangat kurang jika mobil ini hanya memakai mesin mobil yang biasa-biasa saja. Untuk mengimbangi harga proton Gen 2 yang terbilang cukup mahal serta memiliki kualitas mobil yang setara dengan mobil-mobil buatan Jepang, Proton selaku pemproduksi mobil sedan Gen 2 ini menyemartkan sebuah mesin CAMPRO IAFM dengan 4 cylinder yang sudah dibekali dengan sistem DOHC 16 valve sebagai sistem pembaran dalam mesin mobil proton Gen 2 ini.

Memakai type mesin CAMPRO IAFM dengan kapasitas 1.600 cc mobil dengan nama Gen 2 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 110 hp dengan putaran pada mesin sebesar 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi yang dihasilkan pun terbilang cukup besar yakni sekitar 148 Nm pada putaran 4.000 rpm. Dengan tenaga serta torsi sebesar itu mobil proton Gen 2 ini mampu melakukan akselerasinya dengan sangat cepat dengan menghasilkan top speed sebesar 190 km/jam.

Fitur Mobil Proton Gen 2

Fitur Mobil Proton Gen 2

Suspensi dan kaki-kaki

Sebagai mobil mewah dengan harga yang cukup mahal tentunya mobil proton Gen 2 ini dibekali dengan sistem suspensi yang tangguh dan handal serta dilengkapi dengan kaki-kaki yang kuat. Untuk memberikan hal itu maka pihak proton menyemartkan beberapa jenis suspensi yang tangguh serta mampu meredam getaran yang terjadi pada mobil dengan sangat baik. Khusus pada bagian depan mobil proton Gen 2 ini tertanam sebuah suspensi dengan jenis McPherson Strut dengan stabilizer yaang akan memabrikan tingkay kenyamanan extra nyaman pada bagian depan.

Dan untuk mengimbangi bagian depan pada sektor belakang juga terpasang sebuah suspensi dengan jenis MuliLink dengan stabilizer akan membuat bagia bekalang sedan Gen 2 ini terasa lebih nyaman dan empuk ketika dikedarai. Namun untuk endukung kenyamanan dalam berkendara ternyata bukan hanya jenis suspensi saja, lalu ukuran dan jenis ban juga sangat penting karena akan ban juga akan mempengaruhi handling dari mobil ini. Dengan ini pihak proton memberikan 4 buah ban pada mobil sedannya ini yang setiap rodanya memiliki ukuran ban 195/55 dengan menggunakan velg yang berdiameter 15 inch dengan rims Alloy Whell.

Fitur Lengkap

Setelah membahas mengenai desain, perfoma mesin dan suspensi sekarang saatnya kita mengetahui fitur-fitur apa saja yang terdapat pada mobil sedan ini. Harga proton Gen 2 yang hampir mencapi 200 juta, menjadikan pihak proton melengkapi produk mobil sedanya ini dengan beberapa macam fitur guna melengkapi kenyamanan berkendara bagi para pengendaranya. Fitur pertama yang terdapat pada mobil ini ialah jok/tempat duduk yang empuk yang akan memberikan kenyamanan duduk para pengendara dan penumpangnya.

Kemudian untuk fitur hiburan pada mobil ini terdapat system audio yang modern dengan CD, MP3 Player dan WMA. Tak hanya itu saja untuk meningkatkan sistem keamanan pada mobil ini telah dilengkapi degan Central Door Lock yang memungkinkan mobil akan terkunci secara otomatis. Selain itu pada sistem pengeraman mobil ini juga dilengkapi dengan fitur ABS dengan EBD yang akan menyempurnakan sistem pengereman pada mobil serta menjaga ban agar tidak slip atau terkunci ketika melakukan pengereman secara tiba-tiba.

Harga Proton Gen 2

Harga Proton Gen 2

Daftar Harga ProtonGen 2

Harga Proton Gen 2 A/T
  • Rp. 183.000.000
Harga Proton Gen 2 M/T
  • Rp. 172.000.000
Harga Proton Gen 2 Terbaru

Note :

  • Harga Proton Gen 2 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga Proton Gen 2 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar disetiap Daerah memiliki harga proton Gen 2 yang berbeda-beda

Dalam produksinya proton Gen 2 terbagi menjadi dua varian yakni Manual Transmision (M/T) dan Automatic Transmision (A/T), kedua varian tersebut dibanderol dengan harga yang sedikit berbeda, diman harga proton Gen 2 dengan Manual Transmision (M/T) ini dibenderol dengan harga yang sedikit lebih murah dibadingkan dengan harga proton Gen 2 dengan sistem Transmisi Automatic. Untuk sektor desain kedua varian ini memang sama persis, akan tetapi untuk perfoma mesin proton Gen 2 dengan sistem transmisi manual dirasa sedikit lebih tangguh.

Baca Juga : Harga Proton Neo R3 Dan Spesifikasi

Meski mobil ini adalah produk lokal namun perfoma mobil ini tidak kalah hebatnya dengan mobil-mobil buatan negri Jepang. Untuk harga, mobil buatan negri Malaysia ini ternyata dibaserol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga mobil buatan Jepang maupun Eropa. Jadi gimana sob mau coba ketangguhan dari mobil buatan nergi Jiran ini? Demikain informasi mengenai Harga Proton Gen 2 dan Spesifikasi terbaru di indonesia, semoga bermanfaat bagi anda dan “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement