Harga Proton Exora Bold Dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Proton Exora Bold – Murah dan berkualitas, itulah ungkapan yang pas untuk sebuah mobil dengan nama Proton Axora Bold. Hadir dikelas mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), mobil ini akan menawarkan berbagai macam kemewahan baik dalam segi Interior maupun eksterior. Mobil Proton Exora Bold sendiri merupakan salah satu varian terbaru dari proton Exora yang telah diluncurkan pada tahun 2012 yang lalu. Lalu apa sajakah yang menjadi keunggulan dari mobil ini? Dan berapakah harga proton Exora Bold di tahun 2016 ini?

Advertisement

Nah sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi dari mobil proton exora ini, mari kita simak ulasan mengenai sejarah mobil proton Exora ini. Memiliki nama Proton Exora mobil ini merupakan hasil karya anak-anak malaysia yang menginginkan sebuah kendaraan yang tangguh namun memiliki desain serta bentuk mobil yang aerodimis dan juga elegant. Sementara itu mobil dengan nama proton Exora ini sengaja dihadirkan di tanah air untuk mengisi jajaran mobil-mobil MPV yang saat ini semakin ramai diburu oleh para konsumennya.

Hadir dikelas mobil Multi Purpose Vehicle mobil proton Exora ini di bekali dengan mesin terbaru dari Proton yakni mesin dengan kapasitas 1600 cc yang berjenis Campro Turbo yang memiliki kinerja mesin sebanding dengan mesin 2000 cc. Dengan memakai jenis mesin tersebut bukan hanya akan menawarkan perfoma mesin mobil yang tangguh dan juga bertenaga saja, namun pada mesin tersebut juga manawarkan sebuah mesin yang hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar. Saat ini di Indonesia proton Exora Bold ini memang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni dengan dana kurang dari 300 juta anda sudah dapat memiliki mobil Proton Exora ini.

Di Indonesia proton menghadirkan dua jenis pilihan type Proton Exora yakni Proton Exora Bold CVT dan Proton Exora Prime (Limeted Edition) yang masing-masing type mobil tersbut dibanderol dengan harga sekitar 250 jutaan. Namun untk Harga proton Exora Bold ini dipastikan akan sedikit lebih murah dibandingkan dengan harga proton Exora Prime. Namun meski memiliki perbedaan harga untuk perfoma mesin dan desain pada mobil ini juga sama-sama tangguh dan berkarakter. Nah untuk lebih lengkapnya lagi mari kita simak ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Proton Exora Bold dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Proton Exora Bold

Spesifikasi dan Harga Proton Exora Bold

Spesifikasi dan Harga Proton Exora Bold

Spesifikasi Mobil Proton Exora Bold

Mesin
  • Tipe Mesin : CFE
  • Daya maksimum : 138 hp/5.000 rpm
  • Torsi maksimum : 205 Nm/2.000 rpm
  • Kecepatan maksimum : 185 km/jam
  • Aceleration 0-100 km/h : 11,3 Second
  • Minimun Turning Radius : 5.4 M
  • Compression Ratio : 8,9: 1
Dimensi
  • Panjang : 4.592 mm
  • Lebar  : 1.809 mm
  • Tinggi : 1.691 mm
  • Wheelbase : 2.730 mm
  • Berat : 1.486 kg
  • Kapasitas Tangki BBM : 55 liter
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : McPherson Strut
  • Suspensi Belakang : Torsion Beam
  • Rem Depan : Disc Drum
  • Rem Belakang : Disc Drum
  • Tyres : 205/55 R16
  • Rims : Steel Wheel
  • Power Steering : Hydraulic
Fitur
  • Dual SRS Airbags
  • ABS with EBD
  • Seatbelt
  • Immobilizer System
  • Central Door Lock
  • Alarm System & Keyles Remote Entry
  • Reverse Sensor
  • Head Unit with CD, MP3 Player, WMA,
  • Bluetooth
  • Front & Rear Power window
  • Electric-Remote Side Mirror
  • Driver’s Seat Height Adjuster
Review Mobil Proton Exora Bold

Review Mobil Proton Exora Bold

Desain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dikelas mobil MPV mobil proton exora bold ini dibekali dengan cabin yang cukup besar serta mampu menampung sekitar 9 orang penumpang. Selain itu mobil ini juga memiliki ukuran panjang keseluruhan mobil yang mencapai 4.592 mm dengan lebar hingga 1.809 mm serta memiliki tinggi mobil skitar 1.691 mm membuat mobil ini lebih mudah dan lebih stabil ketika malakukan akselerasinya. Lalu dengan jarak sumbu roda yang mencapai 2.730 mm serta memiliki berat mobil sekitar 1.486 kg bukan hanya membuat mobil MPV ini makin stabil namun mobil ini juga mampu melakukan manuver-manuvernya dengan ringan tanpa beban apapun.

Untuk segi desain mobil ini telah dilengkapi dengan desain eksterior yang cukup mewah serta canggih. Hal ini dapat kita lihat pada bagian lampu depan yang memiliki desain lebih elegant dengan perpaduan lampu sein yang menyatu sempurna dengan desain lampu utama. Lalu pada bagian depan mobil ini juga tersemart front grill yang berdisain futuistik yang akan memberikan kesan aerodinamis terhadap mobil ini. Kemudian pada bagian depan mobil ini juga dilengkapi dengan bemper yang futuristik serta memiliki 2 buah fog lamp yang terpasang rapi pada bemper depan mobil bagian bawah kanan dan kiri.

Tidak cukup sampai disitu saja, untuk menambah kesan sporty pada mobil ini pada sektor belakang mobil proton exora ini dilengkapi dengan desain stoplamp yang futuristik dengan ukuran yang cukup besar. Pada sektor stoplamp ini terpasang lampu berjenis LED yang mampu memberikan pencahayaan yang lebih terang pada bagian belakang mobil. Tidak cukup sampai disitu saja, memiliki harga proton exora bold yang kurang dari 300 juta membuat pihak proton tidak lupa untuk menyemartkan desain interior dalam mobil yang mewah serta memiliki teknologi-teknologi yang canggih masa kini yang akan memanjakan para pengendara dalam menikmati fitur-fitur yang ada didalamnya.

Perfoma mesin

Advertisement

Proton Exora Bold hadir dengan membawa perfoma mesin terbaru dari proton yakni Campro Turbo yang mampu menghasilkan perfoma mesin yang lebih tangguh dan lebih bertenaga. Menggunakan type mesin yang berkapasitas 1.600 cc dengan perbadingan compression ratio sebesar 8,9 : 1 menjadikan mobil dengan nama proton Exora Bold ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 138 hp dengan putaran pada meson sebesar 5.000 rpm. Sedangkan untuk torsi yang dihasilkannya adalah sebesar 205 Nm pada putaran 2.000 rpm. Dan dengan memiliki tenaga serta torsi sebesar itu mobil proton Exora ini mampu berlari dengan kecepatan maksimum yang mencapai 185 km/jam.

Dan untuk menemouh jarak dari 0-100 meter saja mobil proton Exora Bold ini hanya memerlukan waktu 11,3 Second saja. Wah tenyata selain memiliki desain mobil yang besar mobil proton exora ini juga mampu berlari dengan kecepatan yang cukup tinggi juga ya? Lalu untuk menyempurnkan akselerasinya mobil proton Exora ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi CVT yang akan memberikan kemudahan bagi pengendara dalam mengoprasikan perpindahan gigi yang satu ke gigi yang lainya dengan halus bahkan terkadang tidak terasa oleh para pengemudinya. Adanya hal tersbut sengatlah sebanding dengan harga Proton Exora bold yang mencapai sekitar 250 jutaan.

Fitur Mobil Proton Exora Bold

Fitur Mobil Proton Exora Bold

Suspensi dan Kaki-Kaki

Harga proton Exora Bold yang mencapai angka 250 juta membuat pihak proton juga menyemartkan beberapa sistem kenyamanan berkendara guna memperoleh kualitas berkendara yang baik dan memenuhi standarisasi International. Hal ini sangat diperhatikan betul oleh perusahaan asal negri Jiran ini, ya dengan menyemartkan suspensi dengan jenis MacPherson pada sektor depan mobil ini menjadikan sistem kenyamanan bagian depan lebih terasa empuk dan nyaman ketika melalui berbagai macam kondisi medan. Lalu untuk sektor belakang Proton lebih mengandalkan jenis suspensi Torsion Beam yang akan menjaga kestabilan mobil ketika melalui medan-medan yang terjal ataupun tidak rata.

Selain itu pada bagian kaki-kakinya pada mobil ini tertanam jenis rangka yang kuat dan kokoh sehingga tingkat kestabilan mobil lebih terjaga. Selain itu untuk mendukung kenyamanan pada mobil proton Exora Bold ini tepasang juga 4 buah roda yang masing-masing roda memiliki ukuran velg 16 inch dengan barutan ban yang berukuran 205/55. Dan pada bagian ini juga tersmart sistem pengereman yang tangguh dengan jenis Disc Drum atau yang serimh kita kenal dengn rem tromol untuk bagian depan belakangnya. Tak hanya itu saja pada sistem pengereman ini juga tersmart teknologi ABS dengan EBD yang akan membuat sistem pengereman pada mobil ini makin tangguh dn optimal dalam menghentikan laju mobil ini.

Fitur Kelengkapan

Sebagai mobil yang memiliki harga diatas 200 jutaan tentunya mobil ini sudah dibekali dengan fitur-fitur kelengkapan seperti fitur keamanan, fitur keselamatan dan fitur kenyamanan guna memberikan sebuah sajian berkendara yang berkualitas. Dimulai dari fitur keamanan pada mobil ini terpasang sebuah alarm dan keyless antry remote, Central Door Lock, Power Windows, serta Reverse Camera. Beberapa fitur keamanan tersebut akan membantu menjaga diri kita dari rasa takut ataupu kawatir akan hal-hal yang tidak diinginkan ketika mobil diparkir di tempat yang cukup jauh. Selain itu pada mobil ini juga terpasang fitur keselamatan seperti sabuk pengaman, Dual SRS airbag dan sistem ABS dengan EBD.

Tidak cukup sampai disitu saja untuk meningkatkan rasa nyaman dalm berkendara mobil ini juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan yang berkelas. Seperti pada jok atau tempat duduk bagi para pengendara yang dibuat lebih empuk guna memberikan rasa nyaman dalam melakukan berbagai macam cara duduk. Sementara itu pada bagin dalam mobil juga dilengkapi dengan sistem audio yang modern dengan menyemartakan MP3 player serta Bluetooth sebagai sistem hiburannya. Nah sobat sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur lengkap yang menghiasi mobil ini, ya mengingat harga proton Exora Bold yang hampir mencapai 300 jutaan mesinya mobil ini juga harus memiliki fitur-fitur yang lenghap guna memerikan kenyamana berkendara bagi para pengendaranya.

Harga Proton Exora Bold

Harga Proton Exora Bold

Daftar Harga Proton Exora Bold

Harga Proton Exora Bold CVT
  • Rp. 248.000.000
Harga Proton Exora Prime
  • Rp. 260.000.000
Harga Proton Exora Bold Terbaru

Note :

  • Harga Proton Exora Bold diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta
  • Harga Proton Exora Bold diatas masih dapat berubah sewaktu-wkatu sesuai kondisi pasar
  • Untuk setiap daerah pasti memiliki harga proton Exora Bold yang berbeda-beda
  • Untuk harga proton Exora Bold dan Prime diatas kami dapat dai sumber yang terpercaya

Hadir sebagai varian terbaru dari Proton Exora, Proton Exora Bold ini dilengkapi dengan mesin terbaru dari Protton dengan jenis Campro turbo yang mampu menghasilkan tenaga mesin mobil yang lebih besar namun tetap hemat dalam mengkonsumsi bahan bakarnya. Sementara itu dengan kapasitas mesin 1.600 cc nya proton Exora bold ini mampu emuntahkan tenaga maksimum sebesar 138 hp atau setara dengan 103 kW. Namun bukan hanya perfoma mesin saja yang menjadi pusat perhatian para pengguna mobil namun desain mobil yang sporty dan elegnt, juga mampu memikat hati para pengguna mobil terlebih dengan ukuran cabin yang besar dan dapat menampung sekitar 9 orang penumpang.

Baca Juga : Harga Proton Exora Star FLX Dan Spesifikasi

Mobil proton Exora Bold ini merupakan salah satu jenis mobil Multi Purpose Vehicle keluaran dari Proton, mobil ini juga tekh dilengkapi dengan sistem transmisi Otomatis CVT atau Continuously Variable Transmision yang akan memudahkan bagi pengemudi untuk memidah gigi-gigi transmisi pada mobil ini dengan cara yang sangat halus. Nah dengan adanya beberapa teknologi canggih dari proton maka tidak hayal jika harga proton exora bold ini dibanderol dengan harga lebih dari 200 jutaan. Nah sobat otomotif dimanapun berada, demikian informasi mengenai Harga Proton Exora Bold dan Spesifikasi, semoga informasi ini bis bermanfaat bagi anda semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

Advertisement