Harga Motor CBU Bekas Termurah di Indonesia 2018

Advertisement

Harga Motor CBU – Besarnya animo masyrakat terkait industri otomotif khususnya motor memang sangatlah besar. Oleh sebab itu PR terberat bagi setiap produsen otomotif ialah mampu membuat dan menghadirkan sebuah produk yang memiliki kualitas unggulan. Baik itu dari kualitas desain, spesifikasi ataupun fitur yang dibawanya agar konsumen yang melihatnya bisa langsung tertarik untuk memilikiya. Dengan meningkatkan kualitas yang ditawarkan, sudah pasti produk yang ditawarkan itu akan cukup laris dipasaran.

Namun tantangan terberat yang bisa di dapatkan setiap produsen motor ketika mampu meningkatkan kualitas yang ditawarkan adalah bandrol harga yang tentu saja bisa membengkak. Oleh karena itu, tidak heran apabila harga motor dengan kualitas unggulan seperti sekarang ini di tawarkan dengan harga yang tinggi. Bahkan tidak jarang ada beberapa perusahaan yang langsung menghadirkan dan menawarkan motor terbaik mereka langsung di ekspor ke pasar tujuan, seperti ke Indonesia contohnya.

Maka jangan heran ketika kalian mendengar kata-kata motor CBU. Namun jangan menggagap bahwa CBU merupakan sebuah merk sepeda motor karena CBU atau Completely Build Up sendiri merupakan sebuah istilah yang di gunakan dalam industri otomotif untuk menjabarkan tentang motor atau kendaraan lai yang didatangkan secata lengkap atau untuk dari negara asalnya. Dan biasanya harga motor CBU ini cukup mahal di apabila di bandingkan dengan harga yang ada di negara asalnya karena adanya berbagai hal.

Advertisement

Walau harga motor CBU sangatlah mahal, namun tetap saja banyak orang yang mampu membelinya, tentunya mereka adalah orang dengan penghasilan diatas rata-rata. Dan sampai saat ini terdapat beberapa perusahaan motor di Indonesia yang sudah mengembangkan pemasaran motor CBU yang diantaranya adalah Yamaha, Kawasaki, Honda, dan Suzuki. Namun untuk Kawasaki dan Suzuki bisa dikatakan masih dalam tahap pengembangan sehingga belum banyak motor CBU yang bisa di miliki.

Daftar Harga Motor CBU Terbaru

Daftar Harga Motor CBU

Daftar Harga Motor CBU

Sementara untuk dua pabrikan motor ternama yaitu Honda dan Yamaha mungkin bisa dibilang sudah sering melakukan jual beli motor CBU untuk pasar Indonesia. Baik yang dilakukan secara langsung melalui sang pemiliki atau APM atau lewat pihak lain yang sudah biasa melakukan transaksi motor CBU atau basa dikenal sebagai Importir Umum (IU) yang juga sekaligus merupakan pelaku utama proses jual bel motor CBU. Harga motor CBU biasanya jauh lebih mahal karena para pembeli harus menanggung pajak dan bea cukai serta biaya lainnya.

Sebagai pelengkap saja, bahwasannya di dalam industri otomotif juga terdapat beberapa istilah lain selain dari CBU (Completely Built Up), yaitu CKD atau Completely Knok Down yang merupakan sebuah motor rakitan dalam negri namun merupakan sebuah motor yang menggunakan komponen yang sama persis. Dengan adanya dua perbedaan istilah tersebut, sudah pasti ada beberpa hal yang membedakan terutama dari segi perakitan dan juga kualitas dan kelebihan serta kekurangan.

Advertisement

Oleh sebab itu biasanya harga motor CBU tetap lebih mahal dibandingkan dengan harga motor CKD. Meski begitu harga kedua motor tersebut tetaplah lebih mahal dibandingkan harga asli dari negara asalnya. Nah bagi sobat yang ingin mengetahui apa saja tipe dan jenis motor CBU yang bisa kalian pesan di pasar Indonesia lewat beberapa pihak seperti di jelaskan diatas, bisa nih menjadikan informasi tentang harga sepeda motor CBU berikut ini sebagai referensiya.

1. Harga Motor CBU Yamaha

Motor CBU Yamaha

Motor CBU Yamaha

Tipe Motor CBU YamahaHarga
Yamaha All New R1Rp 495.300.000
Yamaha MT-09 TracerRp 325.800.000
Yamaha R6Rp 270.300.000
Yamaha MT-09Rp 250.700.000
Yamaha TmaxRp 220.400.000
Yamaha WR250RRp 93.600.000
Yamaha Grand FilanoRp 28.800.000

Seperti diawal kami sampaikan, Yamaha merupakan salah satu produsen otomotif yang sudah banyak mendatangkan motor CBU ke pasar Indonesia. Terlihat dari data yang ada diatas, banyak sudah motor CBU buatan Yamaha yang sudah di hadirkan ke pasar Indonesia, namuan sesuai apa yang sudah kami sampaikan diatas, harga motor CBU Yamaha bisa di katakan sangatlah mahal. Bahkan dari apa yang sobat lihat bisa motor CBU termahal yang di miliki Yamaha bisa mencapai 495 juta rupiah yaitu untuk model Yamaha All New R1.

Kenapa bisa semahal itu? yang jelas selain dari kualitas yang di tawarkan baik dari sektor desain, fitur, dan juga performanya motor tersebut juga merupakan salah satu motor Yamaha terbaik dari lini motor sport. Jadi tidak heran apabila harganya sangatlah mahal ketika kalian memesannya sebagai motor CBU. Ada juga Yamaha MT-09 Tracer yang di jual dengan kisaran harga 325 juta rupiah. Namun ada juga harga motor CBU Yamaha yang murah yaitu motor Yamaha Grand Filano yang ditawarkan dengan harga 28 jutaan.

Advertisement

2. Harga Motor CBU Honda

Motor CBU Honda

Motor CBU Honda

Tipe Motor CBU HondaHarga
Honda Africa TwinRp 450.700.000
Honda Rebel 500Rp 80.600.000
Honda CRF250Rp 70.500.000

Tidak seperti Yamaha yang sudah banyak menghadirkan motor CBU ke tanah air, Honda yang notabennya merupakan pabrikan motor rival terberat Yamaha justru hanya memiliki beberpa tipe saja. Yang dimana harga motor CBU Honda termahal yakni sekitar 450 juta rupiah yaitu merupakan harga untuk motor CBU Honda Africa Twin. Kualitas yang dimiliki memang sangatlah mumpuni baik dair performa mesin ataupun dari segi tampilannya.

Selain Honda Africa Twin ada pula honda Rebel 500 yang bisa klain beli dengan cara CBU atau Completely Built Up. Yang dimana harga motor CBU ini di tawarkan dengan kisaran 80 juta rupiah. Dan motor termurah CBU Honda adalah Honda CRF250. Untuk motor ini di tawarkan dengan harga sekitar 70 juta rupiah. Dan pastinya dengan harga yang mahal tersebut, tidak heran apabila ketida motor CBU Honda diatas sangatlah laris di pasar Indonesia sampai dengan saat ini.

Baca Juga : Harga Mobil Esemka Terbaru

Kemampuan untuk bisa membeli motor CBU baik dari Yamaha ataupun Honda bagi setiap orang memaglah berbeda-beda. Bahkan mungkin ada pula yang menjadikan motor CBU diatas hanya sebagai motor koleksi karena memang di Idonesia sendiri tidak di pasarkan secara resmi. Yang jelas dengan harga motor CBU yang mahal tentunya orang dengan penghasilan lebih yang bisa memiliki dan membelinya. Nah itulah kiranya informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

loading...

Seorang mantan penjaga minimarket yang sekarang telah menjadi seorang ayah dan memilih menjadi blogger dengan mengisi content di otomaniac.com