Harga Moto Guzzi V9 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Moto Guzzi V9 – Berbicara klasik, langsung terbisat di pikiran akan motor yang di buat oleh satu produsen asal italia, yakni Moto Guzzi. Diketahui produsen motor ini memiliki banyak koleksi didalamnya dengan ciri khas yang hanya bisa sobat temukan pada motor yang di produksi asal negri pizza ini. Salah satu diantaranya, Moto Guzzi V9. Motor ini tampil gagah dengan ban gambot plus performa mumpuni yang dihasilkan dari dalam dapur pacu miliknya dengan mesin 850 Twin Silinder.

Advertisement

Terbukti dari mesin yang di usungnya tersebut membuatnya dapat melakukan akselerasi secara cepat, tentunya dengan power dan torsi besar, sehingga dalam menghasilkan to speed para pengguna nantinya tak lagi membutuhkan waktu lama, tetapi hanya dalam hitungan detik saja. Tak hanya itu, di sektor keamanan pada motor ini terbilang lengkap mulai dari traction control sampai dengan bagian pengereman bersama dual channel ABS yang akan memastikan setiap penggunanya untuk mendapatkan keamana lebih pada saat berkendara.

Oiya, dalam kemunculannya ini, Moto Guzzi V9 di sajikan dalam dua varian berbeda terdiri dari Moto Guzzi V9 Roamer dan satunya lagi disebut sebahai Moto Guzzi V9 Bobber. Secara garis besar keduanya memiliki racikan mesin yang sama, sehingga dalam menghasilkan performa yang ada, jelas keduanya sama-sama powerfull. Hanya saja dalam segi tampilan, keduanya disajikan dalam warna berbeda, kalau varian Roamer tersedia dalam 3 pilihan warna cerah, sedangkan versi bobber hanya di sajikan dalam dua opsi pilihan warna gelap.

Lalu di bagian lain, keduanya terbilang sama dalam hal apapun, termasuk pada bagain suspensi serta kaki-kaki yang menopangnya. Nah kalau soal harga, perbedaan kembali di munculkan oleh keduanya, yang mana varian Roamer dikatakan lebih mahal dibanding Moto Guzzi Bobber. Akan tetapi untuk perbedaan harga moto guzzi V9 ini sebenarnya tidak terpaut jauh, dan lebih jelasnya mengenai motor unik satu ini, sobat bisa simak langsung ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V9 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V9

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V9

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V9

Spesifikasi Moto Guzzi V9

Mesin
  • Type : 90° V-twin engine, 4-stroke, 4 valves, double ignition
  • Displacement : New 850Moto Guzzi
  • Bore and stroke : 84 x 77 mm
  • Compression ratio  : 10.5 : 1
  • Max Power : 55 HP / 6,250 rpm
  • Maximum torque : 62 Nm / 3,000 rpm
  • Exhaust system : 2-in-2 type, 3-way catalytic converter with double oxygen sensor
  • Starting : electrical
  • Emissions compliance : Euro 4
  • Transmisi : 6-speed
  • Clutch : single-disc with integrated anti-vibration buffer
Dimensi
  • Wheelbase : 1465mm
  • Saddle height : 785 mm
  • Length : 2440 mm
  • Height : 1165 mm
  • Fuel tank capacity : 15 litres (including 4 litre reserve)
  • Kerb weight : 199 kg
Suspensi / Kaki-Kaki / Frame
  • Frame : ALS steel twin tube cradle frame
  • Front suspension : traditional fork, 40 mm
  • Travel : 130 mm
  • Rear suspension : swingarm with double shock absorber with adjustable spring preload
  • Wheel travel : 97 mm
  • Front brake : stainless steel floating disc, Ø 320 mm Brembo opposed four-piston callipers
  • Rear brake : stainless steel floating disc, Ø 260 mm opposed two-piston callipers
  • Front wheel : 100/90 – 19”
  • Rear wheel : 150/80 – 16”
Teknologi / Kelistrikan
  • MG – MP
  • System voltage : 12V
  • Battery : 12V – 18 Ah
Review Moto Guzzi V9

Review Moto Guzzi V9

Desain dan Dimensi

Advertisement

Moto Guzzi V9 merupakan salh satu motor kategori Custom yang memiliki desain futuristik, modern tanpa meninggalkan kesan klasik, yang bisa sobat lihat pada bagian tangki, spakbor depan dan belakang, serta tak ketinggalan head lamp dan stop lamp, layaknya motor jadul kebanyakan, desain bulat diterapkan oleh Moto Guzzi yang akan semakin meningkatkan nilai jual dari V9 ini. Adapun bagian tempat duduk juga didesain seklasik mungkin, tidak terlalu panjang tetapi dapat di jadikan tempat yang nyaman untuk berkendara.

Kemudian mengenai posisi riding, pengguna akan dibuat lebih tegap ketika berkendara, hal itu dikarenakan posisi handle bar yang di buat lebih tinggi dari pada tempat duduk yang ada. Biarpun memiliki desain yang demikian, soal kenyamanan tetap mnejadi no 1, sehingga sobat tak perlu khawatir lagi ketika menempuh perjalanan jauh, Moto Guzzi V9 tetap enak untuk di kendarai tanpa harus merasakan lelah yang berlebih. Kemudian mengenai dimensi ukuran, V9 Roomer tercatat lebih panjang dibanding bobber dengan dimensi ukuran 2240 x 865 x 1165 , sedangkan V9 Bobber 2185 x 840 x 1160, selisihnya tidak terlampau jauh.

Sehingga keduanya dapat dikatakan sama-sama mendukung kenyamanan menjadi lebih. Ditambah lagi tinggi tempat duduk yang hanya memiliki selisih 0,5mm, lebih tinggi roamer, tetap saja para pengguna akan merasa lebih mudah pada saat awal akan berkendara. Lalu mengenai kapasitas tangki bahan bakar yang dibawanya, Moto Guzzi memberikan penampung bahan bakar berkapasitas 15 liter dengan cadangan 4 liter, sangat cukup untuk menempuh perjalanan jauh tanpa harus sering keluar masuk pom bensin terlalu sering di perjalanan.

Performa

Advertisement

Tampilan antara kedua varian Moto Guzzi V9 hanya berbeda pada sektor warna dan list atau semaam cutting yang kmelintas mulai dari bagian depan dan belakang. Akan tetapi soal dapur pacu, keduanya sama-sama powerfull. Pasalnya motor kutom besutan Moto Guzzi ini membekali diri dengan mesin tipe new engine 850 Twin cylinder, yang tentu saja disajikan dengan desain 90 derajat dan dalam bentuk V-Twin. Lantas untuk bore x stroke, V9 Twin ini hadir dengan 84 x 77 mm, dan untuk sistem suplai bahan bakar mengadopsi teknologi Marelli electronic injection. Berkat adanya teknologi demikian, membuat motor kustom dari Moto Guzzi ini lebih ramah terhadap pemakaian bahan bakar.

Dan sekaligus dapat mendongkrak performa yang ada menjadi lebih plus membuatnya memiliki sertifikat Euro 4, yang berarti moto gede saru ramah terhadap lingkungan. Selanjutnya maksimal power yang dihasilkan dari dalam bagian dapur pacu miliknya tersebut mampu memeperoleh angka 55 HP pada putaran mesin 6250 rpm dan torsi mak sebesar 62 Nm pada 3000rpm. Lalu untuk menunjang akselerasi lebih baik dan responsif tinggi, Moto Guzzi gunakan sistem 6 percepatan manual. Yang mana dengan racikan dapur pacu sedemikian, sudah barang tentu untuk bisa mendpatkan top speed dari 0km/jam hingga 100 km/jam bisa ditempuhnya hany dalam hitugan detik.

Desain Moto Guzzi V9 Roamer Rosso Rubino

Desain Moto Guzzi V9 Roamer Rosso Rubino

Suspensi / chasis / frame

Guna mmeberikan keseimbanagan lebih dan membuatnya terlihat lebih kokoh, chasis jenis ALS steel twin tube cradia digunakan oleg Moto Guzzi untuk menopang seluruh komponen yang ada pada kedua versi V9, selain kokoh, adanya chasis yang digunakannya tersebut juga memiliki tingkat keseimbangan lebih, sehingga akan membuat nyaman setiap pengguna ketika berkendara di jalanan. Tak hanya itu saja, untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, pada bagian depan di tanamkan suspensi jenis teleskopik dengan diameter 40mm yang di posisikan secara miring sehingga memungkinkan daya redam dapat lebih maksimal ketika menghadapi medan terjal.

Begitu pula pada bagian belakang, Moto Guzzi V9 melengkapi diri dengan swingarm lengkap dengan dual shock absorber yang sama halnya dengan pada bagian depan, yakni di posisikan secara miring. Berkat keduanya, jelas membuat motor gede satu ini dapat melewati berbagai macam bentuk medan yang ada dihadapannya tanpa ada kendala berarti. Apalagi ditambahkan velg berbahan allumunium alloy dengan ukuran 19 inch lengkap bersama balutan ban 100/90, sedangkan belakang menggunakan velg 16 inch plus ban 150 / 80, dimana keduanya merupakan ban tubeless, semakin menambah rasa nyaman berkendara.

Lain – Lain

Ban yang digunakan oleh Moto Guzzi V9 tidak saja menambah rasa nyaman yang ada, tetapi juga membuat berkendara semakin aman, karena kita ketahui bersama, daya tahan ban seperti itu lebih baik ketimbang yang menggunakan ban dalam. Adapun lini pengereman, Moto Guzzi gunakan double disc brake dengan diameter 320mm (depan) dan belakang menggunakan diameter 260mm. Maksimalnya lagi, keduanya didukung kaliper dari brembo 4 piston (depan) dan 2 piston (belakang), yang mana dengannya pengereman akan terasa begitu maksimal, baik itu pada posisi kecepatan rendah maupun ketika sobat melaju pada kecepatan tinggi, akan bisa ditanganinya secara optimal.

Selanjutnya mengenai teknologi, sebenarnya apa yang ada didalam Moto Guzzi V9 ini tak berbeda jauh dengan yang ada di Moto Guzzi V7, dimana terdapat fitur Eco Ride yang dapat membatasi konsumsi bahan bakar. lalu ada pula fitur MG-MP yang merupakan inovasi Moto Guzzi untuk memaksimalkan cara berkendara secara simple dan tak ribet, karena sobat hanya butuh mengunduh aplikasinya di playstore, dan selanjutnya tinggal hubungkan saja dengan perangkat smartphone untuk memantau kinerja mesin serta semua yang ada didalam motor ini, termasuk sebagai GPS untuk mengetahui keberadaan terakhir bila terjadi sesuatu, karena secara otomatis ketika mesin mati, sistem yang ada pada motor akan mengirimkan pesan ke server, yang selanjutnya bisa di tindak lanjuti untuk mengetahui posisi jelas akan keberadaan motor itu sendiri.

Harga Moto Guzzi V9

Harga Moto Guzzi V9Harga Moto Guzzi V9

Daftar Harga Moto Guzzi V9

Harga Moto Guzzi V9 Bobber Baru
  • 9.890 EURO = Rp.148 jutaan
Harga Moto Guzzi V9 Roamer Baru
  • 10.190 EURO = Rp.152 jutaan
Harga Moto Guzzi V9 Terbaru

Note :

  • Harga Moto Guzzi V9 diatas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Harga Moto Guzzi V9 kami dapat dari sumber terpercaya
  • Kemungkinan Harga Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber akan berbeda disetiap daerah tergantung kebijakan si pemilik dealer

Dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh, malah bisa dikatakan cenderung sama antara kedua varian Moto Guzzi V9, tentunya akan membuat sobat otomotif sebagai konsumen akan dibuat bingung. Hanya saja kalau sudah berbicara pilihan warna, sobat akan bisa menentukan mana yang lebih tepat untuk dijadikan patner. Pasalnya untuk ketersediaannya, Moto Guzzi V9 hadir dengan warna cerah terdiri dari Giallo Solare with black inserts, Bianco Classico with red, dan Rosso Rubino with a pearl white graphic on the tank and on the mudguards, sedangkan varian boomer : Nero Massiccio with yellow inserts and Grigio Sport with red inserts.

Baca juga : Harga Moto Guzzi Audace

Bagaimana ? mau pilih yang mana? lantas soal harga moto guzzi V9, dikatakan jauh lebih mahal harga moto guzzi V9 Roamer dibanding harga moto guzzi bobber. Selisihnya juga cukup lumayan, dimana harga moto guzzi V9 Roamer dilepas pada angka jual 10.190 EURO = Rp.152 jutaan, lalu untuk harga moto guzzi V9 Bobber dibanderol 9.890 EURO atau setara dengan Rp.148 jutaan. Bukan mengenai yang paling mahal itu berarti yang paling baik, tetapi lebih ke selera warna, karena setiap orang pastinya berbeda. Demikian informasi Harga Moto Guzzi V9 yang dapat kami sampaikan. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement