Harga Mitsubishi Triton Athlete Terbaru 2018, Review & Spesifikasi

Advertisement

Harga Mitsubishi Triton Athlete – Penampilan baru ditawarkan mitsubishi melalui double cabin terbarunya, yang tidak lain itu adalah New Triton. Pasalnya di tahun 2018 ini, mobil yang dapat di katakan mendominasi pasar mobil dengan dua kabin tersebut memiliki tampilan baru, yang lebih fresh dan begitu menarik, bahkan dari segi nama disebutnya sebagai Mitsubishi Triton Athlete, dimana perbedaan paling mendasar ada pada pemilihan warna, aksesoris pendukung serta striping yang ada beberapa bagian eksterior.

Sementara itu mengenai performa, sobat otomotif tidak perlu ragukan lagi, karena dapur pacu yang dimiliki olehnya sudah teruji oleh waktu, dan pastinya memiliki durabilitas tinggi. Akan tetapi dikarenakan versi yang satu ini merupakan spesial edition, disamping harga Mitsubishi Triton Athlete yang lebih mahal dibanding versi exceed, didalam interior terdapat fitur yang tidak dimiliki oleh varian lain. Untuk mengetahui lebih jelas, sobat dapat langsung cek ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton Athlete berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton Athlete

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton Athlete

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Triton Athlete

Spesifikasi Mitsubishi Triton Athlete

Mesin
TipeDOHC 16 Valve, inline 4-Cylinder Direct Diesel Injection Turbocharger
Kapasitas2.477 cc
Diameter Langkah91,1 x 95,0 mm
Rasio Kompresi16.5
Power Max178 PS / 4000 rpm
Torsi Max400 Nm / 2000 rpm
4WD SystemEasy Select 4WD
Sistem Bahan BakarFuel injection
LSDHybrid Type
TransmsiAT / MT 5 speed
Bodi
P x L x T5255 x 1815 x 1795 mm
Read tread1515 mm
Berat2870 kg (MT) / 2900 kg (AT)
Tinggi terhadap tanah220 mm
Jarak Sumbu Roda3000 mm
Pemakaian bahan bakar75 L
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaRise Body
Suspensi depanIndependent Wishbone, Coil Spring, Telescopic Shock Absorber, Torsion Bar Stabilizer
Suspensi belakangRigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Telescopic Shock Absorber
Velg / Ban– 245/65R17 (Tubeless)
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum
Fitur
Fitur– Smart Keyless
– LSD (Limited Slip Differential)
– ABS & EBD
– Sport Mode
– Sport Bar
– Rear Camera parking

Note : Spesifikasi diatas dapat berubah sewaktu – waktu

Advertisement

Review Mitsubishi Triton Athlete

Review Mitsubishi Triton Athlete

Review Mitsubishi Triton Athlete

Desain dan Dimensi

Diperuntukan bagi siapa saja yang ingin tampil stylish tanpa harus repot memodifikasi dengan aksesoris aftermarket, New Triton Athlete memang menggunakan basic dari Triton Exceed, akan tetapi untuk versi spesial ini, pihak mitsubishi menambahkan front bumper garnish, kemudian pada bagian grille di cat warna hitam lengkap dengan aksesn honey comb didalamnya, serta tidak ketinggalan lampu DRL dan LED sebagai pencahayaannya. Mantapnya lagi, terpasang stiker hitam orange pada bagian bumper, yang menunjukan konsep Dynamic Shield khas mitsubishi.

Kemudian mempertegas akan kesan sporty, over vender, velg, gagang pintu, spion, bumper belakang dan foot step, dibalut dengan warna hitam. Sementara itu pada bagian bak, terpasang sport bar serta pelindung kaca belakang, yang membuatnya terlihat berisi dan kokoh. Sama halnya dengan generasi triton sebelumnya, pintu bak didesain untuk di duduki, jadi sekalipun terpasang spoiler tambahan, sobat tetap bebas duduk di atasnya. Hanya saja sekalipun harga mitsubishi strada triton athlete ini dibandrol lebih mahal, pihaknya tidak menambahkan penutup bak.

Advertisement

Disamping eksterior, ada beberapan penambahan di lini interiror, seperti sarung jok yang di berikan tambahan emblem athlete berwarnya orange, berikut detail jahitan pada bagian kulit jok, door trim, tuas perseneling, dan stir kemudi berwarna orange. Khusus tempat duduk pengemudi, terpasang power seat elektik guna mengatur tingi rendahnya sesuai kebutuhan. Ditambahkan pula AC otomatis tampilan digital, lalu panel full touchscreen berukuran 6.5 inch 2-Din, pada stir terpasang audio switch, dan speedometer sporty dengan sentuhan karbon + krom.

Dapur Pacu

Tidak perlu laggi diragukan, harga mitsubishi triton athlete bisa di bilang memiliki selisih cukup lumayan dari tipe exceed, tetapi mesin yang digunakannya sama, yakni berupa mesin tipe 4D56 DI C/R I/C T/C berkapasitas 2477cc, dipadukan dengan bore x stroke sebesar 91,1 x 95,0mm dan rasio kompresi 16,5 yang menjanjikan tenaga mantap, tercatat dari mesin tersebut new triton athlete ini dapat semburkan power maksimum sebesar 178 PS pada putaran mesin 4000rpm.

Advertisement

Lalu torsi yang di hasilkannya juga tidak main – main, yaitu 4000 nm pada putaran 2000rpm. Maka jangan salah, biarpun memiliki ukuran tubuh yang besar dan panjang, akselerasinya termasuk cepat. Tapi perlu sobat ketahui, ada dua varian transmisi yang di tawarkan New Triton Athlete, yakni otomatis 5 percepatan dan 5 percepatan manual, lengkap dengan easy select 4WD, namun untuk perpindahan dari 2WD ke 4WD, tetap sobat harus berhenti terlebih dahulu saat akan menggantinya.

Interior Mitsubishi Triton Athlete

Interior Mitsubishi Triton Athlete

Suspensi dan Kaki – Kaki

Ground clearance yang di miliki New Triton sama halnya dengan varian Exceed, yakni 220mm. Meski tinggi, mobil double cabin sporty yang satu ini sangat kokoh, selain karena dilengkapi ban berukuran 245/65 bagian depan – belakang pada velg Ring 17 inch, lini belakang didukung suspensi tipe Rigid Axle, Eliptic Leaf Spring, Telescopic Shock Absorberindependent wishbone / coil spring / telescopic shock absorber / torsion bar stabilizer, yang di khususkan ada pada mobil double kabin pada umumnya, agar tidak merendah saat bak terisi muatan penuh.

Lantas sektor depan menggunakan independent wishbone / coil spring / telescopic shock absorber / torsion bar stabilizer, yang menjadikannya dapar memberikan nyaman secara lebih terhadap para pengguna saat melakukan manuver di berbagai kondisi jalan. Adapun sisi pengereman terbilang standard pada umumnya, berupa ventilated disc untuk depan, dan tromol di sisi belakang. Namun guna mengoptimalkannya, mitsubishi tambahkan fitur ABS & EBD.

Fitur dan Lain – lain

Berbeda dari tipe triton lainnya, versi athlete mendapat tambahan smart keyless plus start & stop engine, jadi tidak perlu ribet, karena hanya perlu memasukan kunci dalam kantong saku, dan menghidupkan mesin dengan sekali pencet panel tombol yang ada di sisi kanan kemudi. Ada lagi spion elektrik dengan panel pengaturan berada di sebelah samping persis panel tombol untuk menghidupkan mesin, Audio sudah double Din, AC Otomatis, dan yang paling khas, terdapat aksen orange pada bagian interior maupun eksterior.

Harga Mitsubishi Triton Athlete

Harga Mitsubishi Triton Athlete

Daftar Harga Mitsubishi Triton Athlete Terbaru

Harga Mitsubishi Triton Athlete AT
  • Rp.431.000.000,-
Harga Mitsubishi Triton Athlete MT
  • Rp.445.000.000,-
Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Note :

  • Harga Mitsubishi Triton Athlete kami dapatkan dari sumber terpercaya
  • Kemungkinan besar harga Mitsubishi Triton Athlete berbeda antara daerah satu dengan daerah lainnya
  • Apa yang kami cantumkan pada tabel Harga Mitsubishi Triton Athlete di atas dapat berubah sewaktu – waktu

Dengan segala apa yang di bawa oleh varian new ini, pantas bila harga Mitsubishi Triton Athlete di bandrol 15 jutaan lebih mahal dibanding tipe Exceed. Apalagi kemudahan juga ditawarkan saat akan mengemudiakannya, karena sudah didukung smart keyless, disamping aman, sobat tidak ribet saat akan menghidupkan mesin. Harga Mitsubishi Triton Athlete yang lebih mahal juga membuatnya dilengkapi aksesoris tambahan original dari mitsubishi, sehingga tidak perlu lagi melakukan modifikasi agar tampilan lebih sporty.

Baca juga : Harga Mitsubishi Xpander Terbaru

Nantinya sobat otomotif akan diberikan dua pilihan berbeda, yakni versi manual, dimana harga mitsubishi triton athlete tersebut berada pada angka jual Rp.431 jutaan. Tetapi bila sobat menginginkan sebuah kepraktisan saat berkendara, apalagi bagi sobat yang berada di perkotaan dengan kondisi jalanan super macet, dapat memilih versi otomatis, hanya saja harga mitsubishi triton athlete ini dibandrol Rp.445 jutaan. Perlu sobat ingat, versi spesial ini hanya ada satu pilihan warna, yakni putih mutiara. Berminat setelah mengetahui Harga Mitsubishi Triton Athlete di atas ? “SALAM OTOMOTIF”

 

Advertisement

loading...

Berjuang keras demi cita-cita dan membahagiakan keluarga. Pantang menyerah dan tetap sabar demi tercapai cita-cita.