Harga Mitsubishi Expander 2017, Review dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Mitsubishi Expander – Mitsubishi akan merilis mobil MPV sejuta umat yang mereka namai “Expander”. Mobil ini digadang-gadang sebagai lawan seimbang untuk mengalahkan Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga. Berbekal desain lebih modern dan fitur lebih lengkap, tak akan sulit bagi Expander untuk mengalahkan lawan-lawannya. Mesin yang dipakai mobil ini juga bertenaga, karena mengusung mesin 1.5 liter yang tersedia dalam dua varian transmisi, yaitu matic dan manual.

Kelahiran Mitsubishi Expander berawal dari mobil konsep yang diberi nama XM Concept. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2016 dan langsung menuai perhatian dunia. Satu tahun berselang, akhirnya Mitsubishi memproduksi masal mobil ini dan akan merilisnya apda ajang GIIAS 2017 yang berlangsung pada tanggal 10 sampai 20 Agustus 2017. Kemungkinan Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang akan memasarkan mobil ini untuk pertama kalinya, sehingga kehadirannya terasa sangat special.

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Expander

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Expander

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Expander

Spesifikasi Mitsubishi Expander

Mesin
Tipe1.5 Liter MIVEC
Kapasitas1.500cc
Bore / Stroke
Rasio Kompresi
Power Max
Torsi Max
Pengapian
Sistem Bahan BakarInjection
Steering
TransmsiManual 5 Percepatan, Otomatis 4 Percepatan
Bodi
P x L x T4.475 mm X 1.750 mm X 1.700
Berat-kg
Turning Radius– m
Wheelbase– mm
Kapasitas tangki– liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi depan
Suspensi belakang
Ban Depan
Ban Belakang
Rem Depan
Rem Belakang

Review Mitsubishi Expander

Interior Mitsubishi Expander

Interior Mitsubishi Expander

Dengan desain low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang memiliki bodi bongsor dan sanggup menampung tujuh orang penumpang, pastinya Mitsubishi Expander akan sangat diminati konsumen tanah air yang rata-rata mencari mobil keluarga murah meriah. Adapun dimensi mobil ini adalah berukuran panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700. Desainnya lebih besar dan lebih luas dibandingkan MVP sekelasnya, sehingga memberikan kesan gagah pada tampilan luar Mitsubishi Expander.

Advertisement

Tampak depan Mitsubishi Expander terlihat agresif dengan mengusung desain huruf “X” yang diberi nama dynamic shield. Menariknya lagi, mobil ini memiliki tiga tingkatan lampu yang terdiri dari lampu DRL dengan desain menyipit. Lalu dibawahnya terpasang headlamp yang berpadu dengan lampu sein, dan yang terakhir adalah foglamp yang berada pada bagian terbawah. Bagian belakang juga mengadopsi desain “X” dengan bentuk bumper yang simple, namun tetap terlihat gagah.

Lampu belakang Mitsubishi Expander terlihat mirip dengan lampu belakang Pajero Sport generasi terdahulu. Kemudian untuk bagian kaki-kaki, mobil ini memiliki velg dengan model two tone yang akan terlihat begitu gagah. Velg atersebut memiliki diameter 16 inci, dan kabarnya akan tersedia varian 15 inci yang kemungkinan akan mempengaruhi harga Mitsubishi Expander. Selain itu, mobil low MPV ini juga memiliki spion sewarna body dan tersedia antena bergaya  short pole.

Beranjak kebagian interior telah tersedia tiga baris kursi untuk menampung tujuh orang penumpang. Berkat dimensi yang bongsor, mobil ini memiliki ruang kabin luas dan didukung bagasi yang bisa menyimpan banyak barang bawaan. Pada bagian dashboard juga terpasang layar head unit yang bisa diandalkan untuk menikmati beragam konten multimedia. Pengaturan AC yang modern juga dimiliki mobil ini, sehingga fiturnya semakin lengkap dan bisa bersaing melawan low MPV yang dibanderol setara harga Mitsubishi Expander.Exsterior Expander

Untuk mempercantik ruang interiornya, dashboard Mitsubishi Expander menggunakan warna dual tone yang terdiri dari warna beige dan warna abu-abu. Senada dengan bagian dashboard kita akan menjumpai jok berwarna beige yang menambah kemewahan mobil ini. Selanjutnya untuk bagian panel instrumen, Expander memadukan teknologi analog dan digital untuk menampilkan informasi kecepatan, rpm, dll. Selain itu, Mitsubishi melengkapinya dengan MID Digital yang berada pada bagian tengah.

Mitsubishi sangat memperhatikan kenyamanan pengendara dan penumpang Expander. Oleh karena itulah mereka melengkapinya dengan armrest yang berada pada baris kursi kedua. Menariknya lagi kita bisa melipat bangku baris kedua dan ketiga, sehingga memberikan ruang penyimpanan lebih luas untuk membawa barang bawaan berukuran besar. Tak ketinggalan beberapa port USB 12 Volt bisa kita manfaaatkan untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget yang kita miliki.

Berbekal mesin 1.500cc dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) akan memberikan performa optimal dengan keluaran tenaga dan torsi berlimpah. Kemudian untuk transmisinya tersedia dalam varian manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan yang otomatis akan mempengaruhi harga Mitsubishi Expander. Sobat tak perlu khawatir soal harga, karena harga Mitsubishi Expander mampu bersaing melawan Toyota Avanza, Xenia, Honda Mobilio, sampai Honda BR-V.

Advertisement

Walaupun harga Mitsubishi Expander lebih mahal dibandingkan Wuling Confero S, namun mobil ini dilengkapi fitur Keyless Operation System atau sistem penguncian keyless. Selain itu, mobil ini memiliki fitur lampu depan tetap menyala selama 30 detik ketika kita keluar dari mobil pada malam hari. Nah itulah beragam fitur yang siap memanjakan konsumen tanah air. Selanjutnya mari kita simak informasi mengenai harga Mitsubishi Expander di Indonesia.

Harga Mitsubishi Expander

Harga Mitsubishi Expander

Daftar Harga Mitsubishi Expander Terbaru

Harga Mitsubishi Expander Baru
  • Rp. –
Harga Mitsubishi Expander Bekas
  • Rp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Mitsubishi

Note :

  • Informasi spesifikasi dan harga Mitsubishi Expander yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu
  • Mobil ini belum mula dipasarkan

Akan tersedia enam varian berbeda dengan sistem transmisi manual serta otomatis. Harga Mitsubishi Expander matic pastinya lebih mahal dibandingkan versi manual, karena lebih nyaman dikendarai dijalanan perkotaan. Adapun harga Mitsubishi Expander dibanderol mulai Rp. 189 Jutaan sampai Rp. 246 Jutaan, sehingga mampu bersaing melawan low MPV sekelas Toyota Avanza yang sampai detik masih menjabat sebagai mobil terlaris di Indonesia.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Eclipse Cross

Hadirnya Mitsubishi Expander akan merubah peta persaingan otomotif di Indonesia. Apabila sebelumnya konsumen memilih Avanza sebagai mobil keluarga, kini mereka bisa memilih Mitsubishi Expander yang memiliki fitur lebih lengkap dan dimensi lebih besar. Selain itu, mobil ini menawarkan Ground clearance tertinggi dikelasnya yang mencapai 205mm. Alhasil Expander bisa mengganggu dominasi Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang notabennya bersaing di segmen low SUV. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya ? “Salam Otomotif”

Advertisement

loading...