Harga Kymco Xciting 400i dan Spesifikasi Desember 2016

Harga Kymco Xciting 400i – Bukan hanya Jepang, Italia, ataupun, Amerika ternyata ada satu lagi brand yang mungkin bagi sebagian besar masyarakat Indonesia masih terdengar asing yakni brand Kymco. Karena brand otomotif yang terlahir di Taiwan ini memang tak banyak memasrkan produknya ditanah air. Namun meskipun belum begitu dikenal masyarakat tanah air, produsen ini tetap gigih untuk terus menghadirkan produk-porduk terbaru mereka. Dan salah satu produk terbaru yang berhasil dirilisnya adalah Kymco Xciting 400i.

Advertisement

Sebagai brand yang pernah memasrkan produknya di Indonesia tentu saja Kymco sudah tahu betul bagaiaman selera pasar otomotif di Indoensia. Nah dengan pengalaman yang mereka miliki, di tahun 2016 ini dikabarkan Kymco akan segera mendatangkan produk motor tersebut untuk pasar tanah air melawan para kompetitornya. Bahkan melaui PT Smart Motor Indonesia (SMI) Kymco akanb berusaha memberiakn yang terbaik pada para konsumennya di Indonesia lewat Kymco Xciting 400i ini.

Sebanding dengan bandrol harga Kymco Xciting yang dibandrol begitu mahal, motor yang merupakan motor big scooter ini memiliki segudang teknologi dan juga fitur yang pastinya dapat memberikan kepuasan pada setiap penggunannya. Bahkan sebagai pendatang baru motor ini telah dilengkapi mesin dengan kapasitas 399cc yang pastinya dapat menawarkan tarikan yang begitu menarik saat sobat otomotif menaik tuas gas. Selain menawarkan mesin berkemampuan tinggi, motor ini juga dilengkapi dengan desain yang begitu mewah.

Hal ini ditujukan untuk bisa menarik minat para pengguna motor di Indonesia yang memang memiliki kesenangan tersendiri pada motor big scooter. Bahkan tak tanggung-tanggung hadir sebagai motor global, Kymco Xciting 400i ini diklaim dapat memberikan perlawanan ayng cukup ketakat pada para pesaing terberatnya termasuk Yamaha Xmax 400, dan Piaggio X10 350 ie atau bahkan Suzuki Burgman 400. Lalu seperti apa sih desain dan performa yang di miliki motor ini ? berikut ulasan spesifikasi dan harga Kymco Xciting 400i terbarunya.

Spesifikasi dan Harga Kymco Xciting 400i

Review Spesifikasi Kymco Xciting 400i

Review Spesifikasi Kymco Xciting 400i

Spesifikasi Kymco Xciting 400i

M36 PS / 7000 rpmesin
  • Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC, Fuel Injection
  • Kapasitas Silinder : 399cc
  • Jumlah Silinder : Tunggal
  • Sistem Pendingin : Pendingin Cairan ( liquid cooled )
  • Rasio Kompresi 10,8 : 1
  • Power Max : 36 PS / 7000 rpm
  • Torsi Max : 37 Nm / 6000 rpm
  • Kapasitas Oli Mesin : 1,5 liter
  • Kapasitas Oli Transmisi / tipe : 0, 23 liter
  • Sistem Starter : Electric starter
  • Transmisi : CVT otomatis
Dimensi
  • Panajang : 2220 mm
  • Lebar : 795 mm
  • Tinggi : 1285 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1565 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 140 mm
  • Tinggi Jok : 810 mm
  • Berat Bersih : 193 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 12,5 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Double Swing With 5 Steps Preload Adjustment
  • Rem Depan : Cakram Ganda Berdiametar 280 mm
  • Rem Belakang : Cakram Tunggal Berdiameter 240 mm
  • Ban Depan : 120/70 – 15 (Tubeless)
  • Ban Belakang : 150/70 – 14 (Tubeless)
Review Spesifikasi Kymco Xciting 400i

Review Spesifikasi Kymco Xciting 400i

Desain dan Dimensi

Advertisement

Bicara soal desain, sebanding dengan bandrol harga Kymco Xciting 400i yang dibandrol lebih dari 100 juta rupiah ini, anda akan mendapati sebuah desain ergonomi namun tetap membawa aura sporty dan juga tampilan berbau Eropa. Hal ini tentu saja karena Kymco membuat kendaraan yang satu ini dengan dipenuhi lekukan-lekukan yang cukup futuristik. Pada bagian depan bisa anda temui sepasang lampu yang cukup besar seperti mata elang. Lampu ini dijabarkan mampu menerangi gelapnya malam hari ketika anda bepergian menggunakannya.

Sementara pada bagian belakang, anda akan ditemai oleh stop lamp yang menggunakan LED DRL. Menariknya pada bagian ini anda akan melihat letak lampu sein yang sedikit terpisah karena Kymco membuatnya sedikit berada dibawah lampu rem. Bahkan ada pula dukungan Visor yang dibuat dengan ukuran besar dan juga tebal dibagian depan yang bisa anda sesuaikan sendiri sesuai kebutuhan, dibandrolnya harga Kymco Xciting 400i dengan harga lebih dari 100 juta rupiah membuat tampilan motor ini didesain sedemikian rupa.

Dimana untuk dimensinya sendiri Kymco membuatnya dengan panjang 2.200 mm, lebar 795 mm, dan tinggi 1.285 mm yang membuat motor inicukupo berbobot karena untuk keseluruhannya memiliki berat 193 kg. Dipasarkan di Indonesia sebagai big scooter menjadikan motor ini juga ditanami tangki bahan bakar yang cukup besar karena mampu menampung kapasitas hingga 12.5 liter. Nah bagi anda yang juga tertarik memilikinya tinggi jok dari motor ini juga cukup pas karena Kymco hanya menawarkan tinggi 810 mm.

Tampak Belakang Kymco Xciting 400i

Tampak Belakang Kymco Xciting 400i

Perfoma Mesin

Advertisement

Guna menopang tubuhnya yang besar dan juga bobot penumpang yang dibawanya, tentu saja motor yang satu ini benar-benar memerlukan dukungan mesin yang besar, hal ini pun disadari oleh Kymco alhasil dalam pemasarannya Kymco Xciting 400i yang satu ini sudah disertai mesin berkapasitas 399cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi SOHC. Selain itu untuk tetap menawarkan performa yang stabil dan lancar, mesin tersebut akan selalu didinginkan oleh sistem pendinginan berupa cairan atau liquid cooled.

Lalu tak teringgal untuk bisa membuat laju kendaraan ini semakin lancar, Kymco memberikan rasio perbandingan kompresi sebesar 10.8 : 1 dan menyuguhkan kendaran ini ke pasar menggunakan sistem transmisi otomatis CVT yang pastinya akan dapat membuat perpindahan gigi terasa lebih halus. Bahkan dengan digunakannya tipe mesin dan juga transmisi yang dibawanya, diketahui motor ini mampu menawarkan power sebesar 36 PS pada setiap putaran mesin 7000 rpm dan torsinya mencapai 37 Nm per 6000 rpm.

Jangan heran bila harga Kymco XCiting 400i ini dibandrol begitu mahal, pasalnya selain menawarkan mesin berkemampuan besar, motor ini juga dijabarkan mampu memperoleh akselerasi yang cukup cepat dan mampu mengawarkan top speed 192km/jam. Nah untuk makin kekinian, kendaraan big scooter Kymco Xciting 400i ini dilengkapi dengan dukungan sistem Fuel Injection yang mampu membuat pendistribusian bahan bakar ke ruang pembakaran lebih lancar dan lebih stabil sehingga mampun mengelurkan power yang tinggi.

Xymco Xciting 400i

Xymco Xciting 400i

Suspensi dan Kaki-Kaki

Tingkat kenyamana bagi setiap pengendara masih menjadi prioritas utama bagi Kymco dalam menghadirkan sederet motornya. Hal serupa juga akan anda temui pada kendaraan yang satu ini karena Kymco sudah menawarkan dua tipe suspensi dan juga framg yang begiutu kokoh dan kuat namun tetap bisa mengimbangi dan menyetabilkan laju kendaran saat dioiperasikan. Bicara soal suspensi, pada bagian depan sudah ditanamkan tipe teleskopik yang diklaim cukup tangguh, sementara pada bagian belakang ditanamkan suspensi double shock.

Penggunaan dua tipe suspensi diatas otomatis dapat memberikan keleluasaan pada setiap pengguna ketika melewati jalanan yang bergelombang. Bahkan lebih hebatnya lagi suspensi belakang yang dibawanya ini dapat diatur sesuai kebutuhan hingga 5 tingkatan. Lalu dengan harga Kymco Xciting 400i yang dibandorol mahal, pada bagian kaki-kakinya sudah terpasang cast wheel yang dibunguk mengunakan ban bertipe tubeless. Yang mana untuk bagian depan berukuran 120/70 – 15 dan sisi belakang berukuran 150/70 – 14.

Tampak Depan Kymco Xciting 400iTampak Depan Kymco Xciting 400i

Tampak Depan Kymco Xciting 400i

Fitur Keselamatan

Bergeser pada sektor keamananya, kendaraan ini dibekali dengan double disk dibagian depan yang memiliki diameter 280 mm. Sementara untuk bagian belakangnya, Kymco juga menyediakan tipe pengereman single disc dengan diameter 240mm. Hal mempuni lainnya yang diselipkan pada kendaraan ini tentu saja adanya teknologi ABS yang mampu memberikan cengkraman yang lebih kuat namun tetap aman ketika laju kendaran dalam posisi cepat. Dan teknologi ABS yang dibawanya ini merupakan teknologi dari Bosh.

Beragam fitur mempuni yang diselipkan Kymco pada kendaraan ini pun tak luput menjadi faktor mahalnya harga Kymco Xciting 400i yang satu ini. Salah satu yang paling menarik adalah hadiarnya bagasi yang luas yang dapat anda gunakan untuk menampung berbagai barang bawaan. Kemudianada pula soket 12 Volt yang bisa kita manfaatkan untuk mengecas gadget yang kita miliki. Dan pastinya sudah adanya penggunaan tipe lampu DRL yang disematkan pada lampu depan dan lampu belakang.

Harga Kymco Xciting 400i

Harga Kymco Xciting 400i

Harga Kymco Xciting 400i

Harga Kymco Xciting 400i Baru
  • Rp 106.000.000
Harga Kymco Xciting 400i Bekas
  • Rp –

Note :

  • Harga Kymco Xciting 400i diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Kemungkinan besar harga motor Kymco Xciting 400i diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu
  • Dan harga motor Kymco Xciting ditas akan berbeda disetiap daerahnya.

Sebagai salah satu pabrikan otomotif yang selalu mampu menyajikan hal-hal yang cukup mempuni tentu saja membuat Kymco cukup yakin dengan produk motor yang satu ini. Apalagi sebagai pabrikan otomotif yang sebelumnya pernah memasarkan beberpa produknya di Indonesia pastinya sudah lebih tau akan apa yang diminati dari para konsumennya di Indonesia. Sehinga memasarkan Kymco Xciting 400i ini semoga diharapkan akan menjadi penawaran yang cukup menarik bagi masayarakat tanah air.

Baca juga :  7 Motor Trail Terbaru di Indonesia

Sayangnya seperti diatas dapat anda lihat motor ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp 106 juta rupiah. Yapz harga Kymco Xciting 400i diatas memang cukup mahal, namun dibalik mahalnya harga motor yang satu ini anda akan dapat melihat berbagai macan kelebihan yang mungkin tak akan dapat anda temui pada kendaraan lain. Nah demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga ulasan Spesifikasi dan Harga Kymco Xciting 400i diatas bisa bermanfaat bagi anda semua, “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement