Harga Kymco Downtown 250i dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

Harga Kymco Downtown 250i – Tak banyak orang yang tau akan keberadaan sebuah sepada motor dengan merek Kymco, pasalnya di Indonesia sepeda motor dengan merek Kymco memang tak begitu familiar ditelinga para masyarakat kita. Namun jika anda penggemar otomotif sejati khususnya dalam bidang industri speda motor, pastinya anda sudah mengenal darimana dan produk-produk motor apa saja yang telah dibuat oleh Perusahaan dengan nama Kymco ini. Ya, seperti yang kita ketahui Kymco memang nama perusahaan yang bukan berasal dari Jepang, China, Itali maupun Amerika serikat. Tapi Kymco meruapakan sebuah perusahaan otomotif yang berasal dari negara Taiwan, di Indonesia Kymco memang tak banyak memasarkan produk-produknya namun meskipun begitu dinegaranya sana Kymo telah banyak memproduksi sepeda motor nan canggih dan salah satunya ialah motor dengan nama Kymco Downtown 250i.

Berbekal perfoma mesin yang tangguh dengan spesifikasi motor yang mempuni, motor matic garapan perusahaan asal Taiwan ini mampu mencuri perhatian masyrakat dengan desainya yang mewah serta sporty. Nah diajang IIMS 2017 kemarin Kymco juga telah memamerkan produk sepeda motornya ini dengan perfoma motor yang mantap. Apalagi dari data yang kami dapatkan motor matic garapan Kymco ini telah dipersenjatai dengan mesin 4 tak bekapasitas 250cc. Dan dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 10,8 : 1 serta memiliki diamater bore dan stroke yang masing-masing berukuran φ66 × 72 mm, motor matic ini mampu melepaskan tenaga maksimun sebesar 22.9 Ps dengan torsi 2.36 kg.m. Nah mau tau keuggulan lain dari motor ini? mari kita simak bersama-sama mengenai Spesifikasi dan Harga Kymco Downtown 250i Terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kymco Dwontown 250i Terbaru

Spesifikasi dan Harga Kymco Downtown 250i Terbaru

Spesifikasi dan Harga Kymco Downtown 250i Terbaru

Spesifikasi Kymco Downtown 250i

Mesin
  • Tipe Mesin : 4 Stroke, 4 Valve, SOHC, FI
  • Kapasitas Silinder : 246,3 cc
  • Jumlah Silinder : Silinder tunggal
  • Sistem Pendingin : Pendingin Cairan ( liquid cooled )
  • Rasio Kompresi : 10,8 : 1
  • Diameter x Langkah : φ66 × 72 mm
  • Power Max : 22.9 ps / 7750 rpm
  • Torsi Max : 2.36 kg.m / 6000 rpm
  • Kapasitas Oli Mesin : 1,5 liter
  • Kapasitas Oli Transmisi / tipe : 0.23 liter / #90
  • Sistem Starter : Electric starter
  • Transmisi : CVT Otomatis
Dimensi
  • Panjang : 2250 mm
  • Lebar : 780 mm
  • Tinggi : 1310 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1553 mm
  • Jarak Terendah Ke Tanah : 135 mm
  • Tinggi Jok : 810 / 835 mm
  • Berat Bersih : 178 kg
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 12,5 liter
Rangka
  • Suspensi Depan : Telescopic Fork
  • Suspensi Belakang : Double Swing
  • Rem Depan : Dual Cakram @260mm
  • Rem Belakang : Single Cakram @240mm
  • Ban Depan : Tubeless 120/80-14 58S
  • Ban Belakang : Tubeless 150/70-13 64S
Review Kymco Downtown 250i

Review Kymco Downtown 250i

Desain dan Dimensi

Advertisement

Hadir dengan konsep desain motor matic, Kymco Downtown 250i ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan motor jenis-jenis lainya. Ya, dengan konsep seperti ini Kymo Downtown 250i ini memiliki dek/pijakan kaki yang cukup luas sehingga pengendara akan lebih nyaman dalam memosisikan kaki saat berkendara. Selain itu Kymco Downtown 250i juga telah dilengkapi dengan haeadlamp yang tajam dengan lampu LED, sehingga tak heran jika pencahayaan pada sektor depan akan menjadi lebih terang ketika berkendara pada malam hari. Kemudian untuk pada bagian panel instrument, Kymco telah melengkapinya dengan spedometer full digital sehingga mampu memberikan informasi yang cukup akurat mengenai motor ini. Dan yang paling menarik pada desain motor ini adalah Kymco Downtown 250i ini telah dilengkapi dengan bagasi motor yang luas serta mampu menampung 2 buah helm sekaligus.

Berbicara mengenai motor matic ini, memang tak pernah luput dari harga Kymco Downtown 250i yang dibanderol diatas angka 50 jutaan. Harga motor ini memang sangat pas dengan perfoma motor ini, apalagi dari desain motor ini juga sudah terlihat lebih mewah dan lebih modern dengan beberapa barutan striping dan warna yang menarik. Selain itu fitur-fitur eksterior yang mewah juga turut melengkapi penampilan dari motor ini, seperti yang terdapat pada bagian balakang motor ini. Ya, selain memiliki saptboar yang fituristik Kymco Downtown 250i ini juga sudah dilengkapi dengan stoplamp yang modern dengan jenis lampu LED, sehingga mampu memberikan pencahayaan yang lebih terang pada bagian belakang motor ini. Sementara itu motor matic ini juga memiliki postur tubuh yang kekar dengan ukuran dimensi sebesar 2250 x 780 x 1310 mm serta memiliki bobot yang mencapai 178 kg.

Perfoma Mesin Yang Tangguh

Advertisement

Untuk harga Kymco Downtown 250i ini memang terbilang cukup mahal, hal tersebutlah yang membuat Kymco selalu memperhatikan perfoma mesin yang dipakai oleh motor matic andalanya ini. Dan Dari data yang kami dapatkan mengenai spesifikasi mesin motor matic Kymco Downtown 250i  ini, kami mendapatkan bahwa sanya motor matic andalan dari Kymco ini telah dipersenjatai dengan mesin 250cc yang memiliki satu buah silinder. Mesin tersebut merupakan sebuah mesin 4 tak yang berteknologi Fuel injection dengan Single Over Head Camshaft sebagai sistem pemproses pemabakaran dalam mesin motor ini. Dimana pada ruang pemabakaran motor ini juga telah dilengkapi dengan 4 buah katup sebagai pintu masuknya bahan bakar kedalam ruang pemabakaran dalam mesin motor ini. Alhasil kinerja mesin pun menjadi lebih optimal dan tenaga yang dihasilkan pun akan jauh lebih besar, terlebih hasil pembakaran (emisi) yang dihasilkan pun terbilang cukup bersih sehingga menjadikan motor ini salah satu motor matic yang ramah lingkungan.

Bersarkan spesifikasi dari mesin motor matic ini, Kymco Downtown 250i ini memiliki perbandingan kompresi mesin sebesae 10.8 : 1 dengan diameter bore dan stroke masing-masing berukuran φ66 × 72 mm. Hal tersebut membuat motor matic garapan Kymco ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi dan mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 22.9 ps pada putaran masin 7750 rpm. Sedangkan untuk torsi maskimum yang dapat dihasilkan oleh motor ini ialah sebesar 2.36 kg.m pada putaran mesin 6000 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin motor ini nantinya juga akan disalurkan memalalui transmisi CVT Otomatis, sehingga pengendara akan lebih mudah dalam mencapai kecepatan (top Speed) yang di inginkannya. Disisi lain Kymco Downtown 250i ini juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin cairan, sehingga kondisi dan suhu pada mesin motor ini akan tetap stabil meski menempuh jarak yang cukup jauh.

Fitur Kymco Downtown 250i

Fitur Kymco Downtown 250i

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Kuat

Advertisement

Beralih pada sektor kenyamanan motor, dari segi kenyamanan memang Kymco Downtown 250i ini terasa sangat nyaman saat dikendarai meskipun melintasi medan atau jalan yang bergelombang. Hal ini ternyata tidak lepas dari perfoma suspensi motor yang berkualitas tinggi, dimana pada bagian depan motor matic ini terpasang sebuah suspensi dengan jenis Telescopic Fork yang mampu meredam getaran saat berlajan dijalan yang tidak rata. Sementara itu pada bagian belakang motor ini juga tertanam sebuah suspensi dengan jenis Double Swing, suspensi tersebut merupakan sebuah suspensi yang memiliki perfoma yang tangguh sehingga mampu memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik dibandingkan dengan jenis-jenis suspensi yang lainya.

Selain itu dengan harga Kymco Downtown 250i yang berkisar hingga 50 jutaan, kita juga akan dimanjakan dengan perfoma kaki-kaki yang tangguh dimana motor matic Kymco Downtown 250i  telah dilengkapi dengan 2 buah roda yang masing-masing dibarut dengan ban yang berukuran 120/80-14 58S untuk roda depan dan 150/70-13 64S untuk roda belakang. Untuk bannya sendiri merupakan ban dengan jenis Tubeless, yang memiliki daya cengkram pada tanah yang lebih baik dibandingkan dengan jenis ban biasa. Disisi lain kedua roda tersebut juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang tangguh dinama pada setiap roda dipersenjatai dengan sistem pengereman yang berjenis rem cakram. Dimana pada bagian depan terpasang rem cakram dengan daul piston dengan diameter 260 mm dan single piston untuk bagian belakang dengan diameter 240 mm.

Kelistrikan

Seperti motor-motor pada umumnya, motor Kymco Downtown 250i ini juga membutuhkan sistem kelistrikan yang maksimal agar motor mampu berjalan dengan normal. Nah dalam hal ini Kymco telah menggunakan sistem pengapian dengan jenis ECU dan diperkuat dengan batteray degan jenis MF berkapasitas 12 V 10 mAh. Hal ini tentu saja akan menjadikan harga Kymco Downtown 250i ini terus meningkat, terlebih pada ajang IIMS 2017 kemarin Kymco Downtown 250i ini kabarnya dibanderol dengan angka sekitar Rp 68 jutaan untuk wilayah OTR Jakarta. Nah gimana sob, apakah ada tertarik untuk memiliki motor matic garapan perusahaaan Taiwan ini? Dengan desain motor yang mewah dan disertai perfoma motor yang tangguh pastinya akan memberikan sensasi berkendara yang berebeda bagi setiap penumpangnya.

Harga Kymco Downtown 250i

Harga Kymco Downtown 250i

Daftar Harga Kymco Downtown 250i

Harga Kymco Downtown 250i Baru
  • Rp 68.000.000,-
Harga Kymco Downtown 250i Bekas
  • Rp –
Harga Kymco Downtown 250i Terbaru : Daftar Harga Motor Kymco

Note : 

  • Harga Kymco Downtown 250i diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Kemungkinan besar disetiap daerah akan terjadi perbedaan harga Kymco Downtown 250i ini
  • Dan harga Kymco Downtown 250i diatas masih bisa berubah sewaktu-waktu

Meskipun motor matic ini merupakan rakitan perusahaan Taiwan, namun perfoma dan kualitas dari motor ini tidak kalah bagusnya dengan motor-motor matic butan negri Jepang dengan merek-merek ternama dunia. Selain itu dengan mengandalkan mesin motor yang berkapasitas 250cc, Kymco Downtown 250i ini diharapkan mampu bersaing dengan motor-motor matic sekelas lainya yang ada di negara kita ini. Bukan hanya memiliki perfoma yang kuat dan tangguh saja, namun Kymco Downtown 250i ini juga memiliki desain motor yang cukup elegan dan juga agresif dimana pada desain motor ini terpasang beberapa fitur eksterior modern yang mampu membuat penampilan motor ini menjadi lebih keren dan lebih manarik. Apalagi dengan harga Kymco Downtown 250i yang terbilang lebih murah dibandingkan dengan motor-motor matic sekelas lainya.

Baca Juga : Harga Kymco Xciting 400i

Dari beberapa informasi yang kami dapatkan harga Kymco Downtown 250i ini terbilang cukup mahal, karena dipagelaran IIMS 2017 kemarin Kymco Downtown 250i kabarnya dibanderol dengan harga sekitar Rp 68 jutaan. Harga tersebut nampaknya sangat pas dan sebanding dengan perfoma yang ditampilkan oleh motor ini. Selain itu dengan harga Kymco Downtown 250i yang berkisar diatas 50 jutaan kita juga akan dimanjakan dengan berbagai macam fitur serta teknologi canggih yang akan membuat perfoma motor ini makin keren dan juga tangguh. Demikian informasi mengenai Harga Kymco Downtown 250i Terbaru dan Spesifikasi Lengkapnya, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua. “SALAM OTOMOTIF”.

Advertisement

loading...