Harga KTM RC 250 dan Spesifikasi Desember 2016

Harga KTM RC 250 – Pasar motor sprt 250 cc di Indonesia kini menjadi salah satu ajang yang cukup menarik bagi sebagian besar produsen motor untuk terus menghadirkan satu demi satu punggawa mereka. Tak terkecuali pabrikan KTM dari Austria, yang pada Agustus 2015 kemarin resmi mendaratkan dua tipe motor terbaru mereka lewat PT KTM Motor Indoneia (KTMI). Adapun dua seri motor tersebut adalah KTM Duke 250 dan KTM RC 250 yang mana seri ini yang akan kita bahas bersama di kesempatan kali ini.

Advertisement

Dihadirkan sebagi salah satu motor bekelas dengan kapasitas 250 cc menjadikan KTM RC 250 siap melawan ketenaran Kawasaki Ninja 250, Yamaha R25 dan CBR250R yang semua seri tersebut dapat sobat otomotif simak hanya di otomamiac.com. Keberanian KTM Indonesia menghadirkan seri motor sport KTM RC 250 di pasar Indonesia tentu saja bukan tanpa alasan, melainkan karena saat ini pasar otomotif Indonesia bisa di katakan cukup ramai dengan hadirnya motor berkapasitas mesi besar.

Selain dihdairkan dengan desain full fairing yang menari, motor KTM RC 250 ini juga di bekali dengan sederet spesifiaksi dan juga teknologi yang cukup mutakhir dalam industri motor sport. Bahkan tak terlewat, KTM juga membekali motor ini dengan berbagai perangkat yang diadposi dari motor balap KTM di Moto3, sehingga tak heran jika harga KTM RC 250 ini terbilang ckup mahal karena saat ini bagi sobat otomotof yang tertarik harus rela merogoh kocek lebih dari 60 juta rupiah.

Yah harga motor KTC RC 250 ini memang tergolong mahal, tetapi berbading lurus dengan harga KTC RC 250 yang mahal, pabrikan motor Austria ini juga melengkapi motor ini dengan teknologi super keren yang pastinya mampu menghidupkan adrenalin setiap pengguna saat mengendarai sepeda motor ini. Dan yang pasti saat mengendarai motor ini sobat otomotif akan semakin percaya diri karena tampilan luar motor ini benar-benar menarik, Nah penasaran bagaimana spesifikasi dan harga KTC RC 250 yuk simak selengkapnya hanya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga KTM RC 250

Spesifikasi dan Harga KTM RC 250

Spesifikasi dan Harga KTM RC 250

Spesifikasi KTM RC 250

Mesin
  • Engine type : Single cylinder, 4-stroke, 4 valve DOHC
  • Displacement : 248,8cc
  • Bore x stroke : 72 x 61,1 mm
  • Power : 23 kW (31,1 hp) @ 9000 rpm
  • Torque : 24 Nm @ 7250 rpm
  • Compression ratio : 12.5 : 1
  • Starter/battery : Electric starter/12V, 8 Ah
  • Transmission : 6 gears
  • Fuels system : Bosch EFI (throttle body 38 mm)
  • Lubrication : semi dry sump
  • Engine oil : Motorex Formula 4T 15W/52
  • Cooling : Liquid cooling
  • Clutch : Anti-hopping wet multi-disc clutch, mechanically operated
  • Engine management/ignition : Bosch EMS
Dimensi
  • Panjang : 1995 mm
  • Lebar : 705 mm
  • Tinggi : 1099 mm
  • Kapasitas tangki bahan bakar penuh (full) adalah : 10 liter
  • Berat kosong motor (tanpa bahan bakar penuh) : 147 kg
  • Tinggi jok : 820 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 178,5 mm
  • Jarak sumbu roda : 1340 mm +/- 15 mm
  • Sudut kemudi : 66,5 derajat
Suspensi
  • Suspensi depan : WP Inverted Fork berdiameter 43 mm
  • Suspensi Belakang : WP Monoshock
  • Suspension stroke : 125 mm / 150 mm (D / B)
  • Rem depan : Cakram tunggal berdiameter 300 mm (BOSCH 9M ABS)
  • Rem Belakang : cakram tunggal berdiameter 230 mm (BOSCH 9M ABS)
  • Roda depan : 3.00 x 17″
  • Roda Belakang : 4.00 x 17″
  • Ban Depan : 110/70 ZR-17 (tubeless)
  • Ban Belakang : 150 / 60ZR-17(tubeless)
Rangka
  • Jenis rangka : Trellis Frame (powder-coated)
  • Sub frame : Baja
  • Setang kemudi : Steel Clip-on Handle
Review Spesifikasi Motor KTM RC 250

Review Spesifikasi Motor KTM RC 250

Desain dan Dimensi

Advertisement

Sebelum menapakan dirinya di Indonesia, ternyata KTM RC 250 ini lebih dulu di pasarkan di Jepang sebagai motor sport andalannya. Menawarkan desain full fairing seperti diatas kami sampikan, motor ini bisa menjadi primadona bagi para pecinta motor sport karena tampilan ekstertiornya yang benar-benar elegan. KTM sendiri menghadirkan seri ini dengan dimensi keseluruhan 1995 x 705 x 1099 mm dengan konfigurasi P x L x T yang membuatnya memiliki bobot sekitar 147 kg. Kendati sedikit berbobot, namun motor sport ini cukup mudah di kendalikan karena dibuatnya sudut kemudi dengan kemiringan 66.5 derajat.

Tak kalah menarik dari motor sport lainnya, memiliki tinggi tepat duduk 820 mm serta jarak terendah ketanah 178.5 mm serta dibawanya jarak sumbu roda 1340 mm menjadikan setiap pengguna akan mendapati sebuah kenyamanan yang tinggi saat mengendarai motor ini. Menariknya lagi sebanding dengan harga KTM RC 250 yang mahal, motor ini juga di lengkapi dengan sektor pencahayaan yang sudah menggunakan jenis lampu LED yang memungkinan pengendara dapat menerobos kegelapan dengan lancar. Yang lebih menarinya, KTM RC 250 tampil dengan perpaduan warna yang sangat menarik yakni orange hintam dan putih.

Dapur Pacu

Melanjutkannya pada sektor performa, seperti bisa di lihat pada tablel diatas, motor sport terbaru dari KTM ini dipersenjatai dengan mesin berkubikasi 250 cc yang siap mengelontarkan tenaga cukup powerfull. Selain itu bersama dengan harga KTM RC 250 yang mahal, motor full fairing ini juga mengadopsi mesin dengan tipe DOHC satu silinder dengan 4 katup dan memiliki pendingin cairan, yang mana bobot mesinnya snediri diketahui mencapai 37,2 kg. Yah memang tergolong berat bobot untuk satu mesin motor KTM RC 250 ini, akan tetapi langkah baru yang di jalani KTM saat ini serasa tak main-main.

Advertisement

Pasalnya, KTM RC 250 juga di selipi dengan sistem pengapian berupa BOSCH EMS yang mampu memberikan power maksimal 23 KW (31.3 HP) setiap berada putaran 9000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 24 Nm per 7250 rpm. Tak hanya sampai disitu, KTC RC 250 juga sudah di lengkapi dengan transmisi 6 kecepatan yang di lengkapi kopling Anti-Hopping Slipper Clutch Wet Multipate sehingga mampu memberikan handling yang mengesankan. Mesin tersebut juga di klaim cukup awet dalam menyuplai bahan bakar berkapasitas 10 liter karena diberikannya teknologi BOSCH-Made Electronic Control Fuel Injection.

Desain KTM RC 250

Desain KTM RC 250

Suspensi dan Kaki-Kaki

Berbanding lurus dengan harga KTC RC 250 yang mahal, pabrikan motor Austria yang satu ini juga melengkapi kemewahan motor ini dengang merangkai KTM RC 250 dengan menggunakan fram trellis baja yang mampu memberikan kesetabilan dan pengendalian yang presisi. Disamping itu, untuk menambah kenyamanannya KTM meletakan suspensi WP Incarted Fork / Upside Down berdimensi 43 mm dibagian depan dan WP Monoshock di bagian belakang. Penggunaan suspensi depan tersebut bisa dikatakan menjadi keunggulannya karena seri motor dikelasnya masih mengadopsi suspensi jenis Telescopic.

Benar-benar menyuguhkan kesempurnaan yang top pada KTM RC 250, tentu saja menjadikan kendaran ini juga patut dan layak untuk sobat otomotif pilih sebagai motor pribadi. Disamping itu penawaran lain yang juga cukup menarik dari KTM RC 250 ini adalah terdapatnya pemakaian velg dengan 10 jari berwarna orange dengan ukuran 3.00 x 17 inci dan dilengkapi ban berukuran 110/70 ZR-17 dibagian depan serta 4.00 x 17 inci dengan ban 150/60 ZR-17 dibagian belakang. Sementara pada sektor pengeremannya disediakan rem cakram tunggal berdiameter 300 mm dibagian depan dan 230 mm dibagian belakang dengan kaliper 4 piston lansiran Bybre dan juga membwa fitur ABS.

Fitur Tambahan

Dimilikinya sederet spesifikasi yang di bawakan KTM pada motor sport barunya ini, membuktikan bahwa KTM juga mampu memberikan apa yang para rider inginkan, salah satunya menghadirkan motor sport dengan kapasitas mesin 250 cc. Menariknya lagi dari keseluruhan spesifikasi yang di sediakan, KTM RC 250 ini juga memakai platform yang sama persis dengan KTM RC 390 sehingga mampu memberikan high perform engine serta power to weight rasio yang paling paling tinggi namun memberikan bobot ringan, yang mana ini mampu memberikan performa dan kenyamanan berkendara yang sangat confortable walaupun dengan harga KTM RC 250 yang mahal motor ini hadir dengan hanya memakai 1 silinder.

Harga KTM RC 250

Harga KTM RC 250

Harga KTM RC 250

Harga KTM RC 250 Baru
  • Rp 74.500.000
Harga KTM RC 250 Bekas
  • Rp –
Harga KTM RC 250 Terbaru

Diberikannya sederet spesifikasi yang di selipkan di balik harga KTM RC 250 yang mahal memang menjadikan kendaran ini sangat patut untuk bisa dijadikan pilihan ketika anda sedang bingung dengan begitu banyaknya pilihan motor sport yang ada di tanah air. Apalagi seperti diatas kami sampikan kendaraan sport yang satu ini juga menawarkan serangkaian mesin yang cukup handal termasuk juga pemakaian sederet perangkat yang di adposi dari motor balap KTM di Moto3, yang mana pemakaian ini mampu memberikan performa powerfull.

Baca Juga : Harga KTM Duke 200 Dan Spesifikasi

Harga motor KTM RC 250 yang di lego dengan harga sekitar Rp 74,5 juta rupiah menjadi bukti bahwa motor ini siap memberikan sesuatu yang setiap orang inginkan termasuk pada urusah desain dan juga performa. Sayangnya banyak yang mengatakan bahwa harga KTM RC 250 ini masih tergolong cukup mahal mengingat para pesaingnya saat ini banyak di bandrol dengan harga kisaran 60 jutaan. Walau begitu tetap saja kedaraan ini siap menjadi idola di pasar otomotif tanah air. Nah itulah review singkat spesifikasi dan harga motor sport KTM RC 250 semoga bisa bermanfaat. “SALAM OTOMOTIF”

Advertisement

Advertisement